alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006289215/bukti-nikmatnya-jadi-pns-pajak
Bukti NIKMATNYA jadi PNS PAJAK
Quote:Akuntan: Uang Bahasyim Rp 932 M Hanya Penjumlahan Kredit

Jakarta - Lalu-lintas uang di rekening Bahasyim Assifie yang mencapai Rp 932 miliar seperti ditulis jaksa penuntut umum dinilai sebagai penjumlahan sisi kredit dari 17 rekening Bahasyim Assifie, bukan bentuk pencucian uang. Sementara sisi saldo, atau jumlah riil uang Bahasyim hanya Rp 61 miliar pada tahun 2010.

"Dari dakwaan mengambil kesimpulan ada harta kekayaan, uang Rp 932 miliar. Fakta kekayaan di sini adalah tidak benar. Menurut periode akuntansi maupun standar akuntansi, harta seseorang tidak dilihat dari jumlah mutasi. Setelah kami melakukan penelitian, itu uang atau saldo harta Rp 61 miliar. Dalam bentuk US$ 81.000," kata akuntan publik Suyanto saat bersaksi sebagai ahli untuk Bahasyim Assifiie di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (14/12/2010).

"Kami berikan contoh, dalam dakwaan itu hasil mutasi. Yakni mutasi penjumlahan sebelah kiri, sisi kredit. Bank itu ada sisi debit, ada sisi kredit. Debit itu pemasukan, kredit itu pengambilan. Yang didakwakan itu dijumlahkan dari sisi kredit. Tidak menunjukkan saldo yang sebenarnya," imbuh Suyanto.

"Berarti jumlah Rp 885 miliar dalam dakwaan jaksa tidak benar?" tanya pengacara Bahasyim, OC Kaligis.

"Ya, tidak benar," jawab Suyanto.

Lantas Suyanto membeberkan 17 rekening koran Bahasyim yang ia peroleh dari Kuniawan Ariefka, anak Bahasyim. Dari 17 rekening tersebut terlihat saldo Bahasyim atas namanya, istri dan anak sebesar Rp 61 miliar. Jumlah rekening itu jauh lebih banyak dari yang dipegang jaksa sebanyak 11 rekening

"Kenapa kalau lebih banyak, kok jumlah saldonya sama?" tanya jaksa Fachrizal.

"Karena ada rekening saldonya nol rupiah," jawab Suyanto.

Kehadiran Suyanto sekaligus dianggap pengacara OC Kaligis menampik pernyataan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) pada sidang Kamis pekan lalu. Saat itu, PPATK menilai jumlah sebanyak itu sebagai pencucian uang level dua (layering).

"Kalau memang ada dalam dakwaan, itu sudah layering, modus pencucian uang tahap dua. Waktu saya di-BAP penyidik, tidak diberitahu," kata Direktur Pengawasan dan Kepatuhan PPATK Subintoro.


anggaplah bahasyim ga korupsi, tapi sebagai PNS, duit di rekening senilai 61 Milyar, apalagi seorang PNS PAJAK kayak bos gw Bahasyim, tentu bukan hal yang harus di herankan toh?? emoticon-Wowcantik



MAKANYA BURUAN BAYAR PAJAK AGAR GW DAN ORANG2 SEPERTI PAK BAHASYIM GA JATUH MISKIN emoticon-Angkat Beer emoticon-Toast:

Quote:Original Posted By cimpumpum
ane bener2 salut ama lulusan stan yg masuk pajak...
bener2 pilihan karir yang cemerlang
rugi ane susah2 belajar teknik sampe botak gondrong botak lagi gondrong lagi sampe hari gini masih gini2 aje .... emoticon-Bingung


komen paling mantabh emoticon-Ngakak
selamat pagi semua emoticon-Matahari
sudahkah andamembayar PAJAK hari ini?? :sin: emoticon-Toast:
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
selamat pagi semua emoticon-Matahari
sudahkah andamembayar PAJAK hari ini?? :sin: emoticon-Toast:


ga akan byar ,, pajak nya sama si gayus kampret
bantyu sundul aja ya kaka emoticon-Toast
gayus2 kenape lo ga mati2 ..
wakakkakaka.,..
poto profil nya gayus culun...
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nickforst
ga akan byar ,, pajak nya sama si gayus kampret


kok cuman gayus? emoticon-Mad:
pak bahasyim mana emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By cablegate
gayus2 kenape lo ga mati2 ..

set dah ndoain orang mati emoticon-Gila

Quote:Original Posted By HanzSuwandi
wakakkakaka.,..
poto profil nya gayus culun...
emoticon-Ngakak


ganteng ya gan emoticon-Wowcantik
c*k........judule provokatif tenan emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Ketika para koruptor sudah bergabung, fakta pun diputar-putar agar keadilan menjadi bingung emoticon-HammerBukti NIKMATNYA jadi PNS PAJAK
Quote:Original Posted By senvi.nurc
c*k........judule provokatif tenan emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


apanya yg propokatif?? emoticon-EEK!:
ini realita bung! emoticon-Metal:
Quote:Original Posted By k.pingitan
Ketika para koruptor sudah bergabung, fakta pun diputar-putar agar keadilan menjadi bingung emoticon-HammerBukti NIKMATNYA jadi PNS PAJAK


mana yg korupsi mana yang kaga, semua diputar balikan emoticon-Smilie
kayak gw dan seluruh PNS PAJAK kan ga ada yg korupsi, kami cuma "bermain2" ama WP yang pengen dapet diskon emoticon-Cool
ini rumah bos gw gan emoticon-Smilie
pak bahasyim emoticon-Smilie

Bukti NIKMATNYA jadi PNS PAJAK

Bukti NIKMATNYA jadi PNS PAJAK


yang ga ketahuan atau atas nama anak istrinya, gw kaga tau emoticon-Smilie
ayoooo emoticon-Big Grin


BURUAN JADI PNS PAJAK!!!
gw jamin ente2 bakalan jadi orang KAYARAYAMAKMURJAYAMANSENTOSA
ane suami istri kerja di insatnsi itu om
penerimaan sarjana 2008
Gaji 7 Juta kurang dikit (ini karena dapet tunjangan istri)
Istri 6 jutaan. (Mohon maaf maksud ane nulis ini biar kaskuser tau semua gaji pns pajak gol III.a/biar tau kondisi sebenarnya)

Secara gaji kita dibayar oleh rakyat, kadi kita hasrus menghormati mereka om.
Dan ingat rejeki bukan hanya dari Pns itu aja, dan uang bukan segalnya
Quote:Original Posted By axlrosyiid
ane suami istri kerja di insatnsi itu om
penerimaan sarjana 2008
Gaji 7 Juta kurang dikit (ini karena dapet tunjangan istri)
Istri 6 jutaan. (Mohon maaf maksud ane nulis ini biar kaskuser tau semua gaji pns pajak gol III.a/biar tau kondisi sebenarnya)

Secara gaji kita dibayar oleh rakyat, kadi kita hasrus menghormati mereka om.
Dan ingat rejeki bukan hanya dari Pns itu aja, dan uang bukan segalnya


itu kan gaji emoticon-Embarrassment
kalo saya dan rekan2 yang lain kan ga cuman main "gaji" emoticon-Stick Out Tongue
ada juga "komisi" , srimpilan, vonus dari WP dll emoticon-Cool

enak to? ayik to?? :maho
ke alut aja deh yus emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
duh si gayus, masih idup aja lo...
Quote:Original Posted By Anfinal
duh si gayus, masih idup aja lo...


gw kan ganteng emoticon-Amazed
makanya masih gagah perkasa emoticon-Cool
PHP Code:

ane sekarang mo rajin bayar pajak gan 
...! 

kasihan para PNS pajak gak bisa makan gara2 ane gak bayar/telat bayar pajak ... 

mereka itu kan para 'fakir miskin' yg di pelihara oleh negara ... 

dan sebagai sesama orang indonesiaane prihatin sama mereka ... 

itung2 amal gan ... 
PHP Code:

ane sekarang mo rajin bayar pajak gan 
...! 

kasihan para PNS pajak gak bisa makan gara2 ane gak bayar/telat bayar pajak ... 

mereka itu kan para 'fakir miskin' yg di pelihara oleh negara ... 

dan sebagai sesama orang indonesiaane prihatin sama mereka ... 

itung2 amal gan ...