alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006279418/ask-obat-gigitan-kutu-busuk
[ask] obat gigitan kutu busuk
gan, obat gigitan kutu busuk apa ya?gw udah ke dokter kulit dan di kasih obat segala macem dari yg minum dan salep, tp tetep aja tuh bentolan merah ga sembuh sembuh. malah udah 3 bulan baru rada ilang gatel nya dan itu pun berbekas hasil gigitan nya emoticon-Frown

saking setres nya sama nih b*ngs*t gw ampe ngitungin gigitannya gan, hari pertama 20, kedua, 34, ketiga 42, kelima 52 GANNNN!!!!!!!!!!! bisa di bayangkan gan gmn gw kaya orang autis garuk-garukin ni bentol gara gara si b*ngsat emoticon-Frown . saking kesel nya pengen dah ni rumah gw bakar trus pindah rumah emoticon-Frown

UPDATE

gan ternyata bukan kutu kasur yg menyerang ane gan, soalnya di ane ga kena di kamar atau di kasur melain kan di ubin rumah ane. setelah ane telusuri di dunia maya kutu kasur itu keliatan tanpa kita pelototi dan warna nya coklat.

tetapi yg menggigit ane itu adalah PINJAL atau kutu loncat yg biasa ada di hewan hewan seperti kucing, anj*ng dll. mereka berukuran sangat kecil, tidak bisa keliatan kalo ngga di perhatiin dan di pelototi, warna nya hitam, lincah dalam meloncat. gara gara kucing kampung melalu lalang keluar masuk nyari makanan di rumah ane, kalo di deketin kabur kucing nya, kalo di cuekin ane yg kena gigitan kutu nyaemoticon-Cape deeehh

kalo kena gigitannya gatal nya bukan main gan, merah, bejendol, sembuhnya lama dan berbekas

yg pengen ane tanyain :
1. obat nya apa si gan biar kempes bentolan nya terus sembuh?ane udah search di om gugel ga dapet2 gan

mohon ane dibantu gan
Solusi Pertamax...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Ane rekomendasiin obat alergi dingin yaitu Pronicy, Kalmetason dan Dulmokalcin (Kalsium). Aturan pakainya Pronicy, Kalmetason diminum jika gatal itu muncul dan jika tidak gatal tidak usah dikonsumsi, untuk Dulmokalcin merupakan kalsium yang diperlukan tubuh ada Vit. D nya itu dikunsumsi sehari 1x. Tp ga dianjurkan selama mengkonsumsi obat melakukan kegiatan, bekerja, mengendarai kendaraan karena menyebaban kantuk.

semoga bermanfaat gan...
Quote:Original Posted By dozu
Solusi Pertamax...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Ane rekomendasiin obat alergi dingin yaitu Pronicy, Kalmetason dan Dulmokalcin (Kalsium). Aturan pakainya Pronicy, Kalmetason diminum jika gatal itu muncul dan jika tidak gatal tidak usah dikonsumsi, untuk Dulmokalcin merupakan kalsium yang diperlukan tubuh ada Vit. D nya itu dikunsumsi sehari 1x. Tp ga dianjurkan selama mengkonsumsi obat melakukan kegiatan, bekerja, mengendarai kendaraan karena menyebaban kantuk.

semoga bermanfaat gan...


beneran tuh gan obat nya? tanpa resep dokter bisa di ambil ya gan?
keknya gue dulu pernah bginian... kutu2 yang sering ada dikursi kayu ama kursi rotan... habis digigitin, paha ane bentol2,, ampe ada yang jadi koreng, basah, bengkak,, ampe ngga bisa duduk tenang... makin digaruk makin enak, tau2nya kulit pada bngkak2.. jadi koreng...
kl agan mau, beli'y di apotik K** cz bs dtnyain lgs dosis'y...
Quote:Original Posted By dozu
kl agan mau, beli'y di apotik K** cz bs dtnyain lgs dosis'y...


obat nya apaan gan?
Quote:Original Posted By dozu
Solusi Pertamax...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Ane rekomendasiin obat alergi dingin yaitu Pronicy, Kalmetason dan Dulmokalcin (Kalsium). Aturan pakainya Pronicy, Kalmetason diminum jika gatal itu muncul dan jika tidak gatal tidak usah dikonsumsi, untuk Dulmokalcin merupakan kalsium yang diperlukan tubuh ada Vit. D nya itu dikunsumsi sehari 1x. Tp ga dianjurkan selama mengkonsumsi obat melakukan kegiatan, bekerja, mengendarai kendaraan karena menyebaban kantuk.

semoga bermanfaat gan...


apakah ini bisa untuk semua gatal? kl ga cm alergi dingin gmn? kulit sensitif..
Quote:Original Posted By Gixxerboyz
keknya gue dulu pernah bginian... kutu2 yang sering ada dikursi kayu ama kursi rotan... habis digigitin, paha ane bentol2,, ampe ada yang jadi koreng, basah, bengkak,, ampe ngga bisa duduk tenang... makin digaruk makin enak, tau2nya kulit pada bngkak2.. jadi koreng...


iya bener nih gan, agan ngobatinnya make apa dulu?
cinta...

solusinya adalah
1.tahu penyebabnya
2.mengobati ruam kulitnya

1.untuk penyebab kulitnya harus tahu pasti dulu, kalau memang karena kucing atau hewan atau rumah, maka adik harus bersihkan semua perabotan itu dulu, kalau itu semua pakaian direbus dahulu atau dijemur di sinar matahari, terus anjingnya dikasi obat kutu yah, atau dikasi shampoo pinjal aja terus dikasi kalung anti pinjal.berikan sesuai dosis.

2.terus untuk kulit adik, dikasi gama benzen heksaklorida 1% larutan atau krim dioleskan pada kulit lalu didiamkan selama 15 menit.
untuk obat kutu buat hewan adik ini ada threadnya


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4871559
Quote:Original Posted By mahakasih
cinta...

solusinya adalah
1.tahu penyebabnya
2.mengobati ruam kulitnya

1.untuk penyebab kulitnya harus tahu pasti dulu, kalau memang karena kucing atau hewan atau rumah, maka adik harus bersihkan semua perabotan itu dulu, kalau itu semua pakaian direbus dahulu atau dijemur di sinar matahari, terus anjingnya dikasi obat kutu yah, atau dikasi shampoo pinjal aja terus dikasi kalung anti pinjal.berikan sesuai dosis.

2.terus untuk kulit adik, dikasi gama benzen heksaklorida 1% larutan atau krim dioleskan pada kulit lalu didiamkan selama 15 menit.


ini bener gan obat nya?

Quote:Original Posted By mahakasih
untuk obat kutu buat hewan adik ini ada threadnya


http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4871559


oke nanti ane berkunjung ganemoticon-I Love Indonesia
up dulu ahhh, belum ada yg ngasih solusi nih emoticon-Big Grin
up lg, belum ada yg bantuin emoticon-Frown
gaaaaan tolong di bantu ane gaaaan emoticon-Frown
Bro, enemyisme
kasusnya sama nih kayak yang menimpa gue.

uda 2 minggu terakhir ini kaki dan tangan gue juga pada gatel2 bentol2 merah.

awalnya gue pikir kutu kasur, terus kasur, bantal guling semua uda ane jemurin.. tapi tetep aja masih ada bentol2 baru!

Ada anak kost yang bilang, itu mah digigit kutu kucing!

Gue juga masih ragu2, ini bener kutu kucing apa kutu kasur..

Soalnya selama ini gak pernah nemu kutu kasur. tapi ane pernah nemu satu kutu kecil hitam dan pas ane mao tepok, eh dia loncat-loncat cepet banget, tau2 ilang dah tuh.. Apa itu kutu kucing yaa?

bingung juga nih gimana cara basminyaaa
yg plg penting jangan digarut2 trs gan. klo digarut trs bakal gatal ga ketolongan, alhasil tmbh merah dan bentooll ga karuan..
jd ya klo bs jgn srg dipegang, klo dipegang kan malah tmbh gatal, pake minyak kayu putih ato caladin aja gan..
dulu ane prnh prtama2 garutin trs, malah bentol nya jd gede2 n berbekas emoticon-Frown

pas ane diemin yg gatelnya ga trlalu gede bentolnya n seminggu an gt ilang deh..
kudu dibasmi tu kutu nya gan! emoticon-Kiss
senasib!!!
ane udah langganan kegigit kutu pinjal dari ane SD malah.. jadi emang udah sekitar 20 tauhan ane bolak balik digigit pinjal.

soalnya sering ada kucing kampung nyelonong masup halaman rumah ane. hiks.. kalo sekarang krn udah bosen jadi ane diemin aja solusinya. ga disentuh2 apalagi digaruk2. trus jadi ilang sendiri. tapi bekasnya yg susah banget ilangnya. selaluuuu bgtu.. emoticon-Cape d...

ane blum pernah nyoba obat ato salep..
gan,

da sembuh blm??

ni ada salep yg ane sering pake, mau digigit kutu keq, mao gatal2 gr jamur keq, ane pake obt ni tetep sembu, namanya Pi Kang Suang (cari aja di toko obat Cina) kotaknya warna ijo. harganya cuman 3rb (di pasar baru). Kmaren sempet emosi jg sih pas beli di mangdu dijual 10rb pdhal di megamal pluit aja cuman 3,500. cara pakai, di cuci bersih dl bagian yang muncul bentol, di lap sampe kering trus dipakein d uh salep. dr pengalaman sih biasa stlh 2-3hr uda ga gatel lg, trus ilang total di hr ke 5.

ada 1 lagi sih tp lupa namanya cuman itu mahal abis, 1 salep 130rban kalo ga salah, cuman abis dipakein, gatelnya makin ga karuan n kudu ditahan.
ini ane ada gel dari aloe vera gan bisa buat kalo misal di gigit serangga, lipan, dll gel ini bagus gan. dari lidah buaya soalnya.. bisa buat rambut yang mengalami kebotakan dll :maho

Senasib gan..

Itu jg yg lagi dialamin cewe ane skrg gan.,ditangan n di kaki bnyk bntolnya..klw di itung2 ada kali 40an..
tadinya dia jg mikir kutu kasur,tp udah djemur kasur,bantal, sampe cewe ane jemur di sinar matahari pagi gan..
cewe ane ga pake salep atw obat2 dokter gan,.cuma pake balsem ba*pirik merah..dia olesin gitu..smpe skrg cuma skitar 10 yang gatel,.tp kadang2 ada bentol2 baru yang muncul..