alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Catatan Perjalanan OANC /
Dinihari di Kawah Ijen ada si Api Biru
4.87 stars - based on 278 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006120565/dinihari-di-kawah-ijen-ada-si-api-biru

Dinihari di Kawah Ijen ada si Api Biru

Quote:


Salam lestari Indonesia

Met pagi, siang, sore dan malam untuk semua, mau sedikit share tentang pengalaman ane malem2 di kawah Ijen. Ternyata pemandangan malam hari gak kalah bagusnya sama pemandangan siang hari, apalagi terlihat penampakan si Api Biru yang keluar dari celah2 bebatuan, kalau siang mah ga kliatan nih.

Semoga berkenan & bermanfaat

Jangan lupa yah gan..
Spoiler for si bintang biru:


Penampakan

Spoiler for si api biru:


Sedikit kisah perjalanan

Spoiler for silakan dibaca:


Foto-fotonya nih gan :

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for 10:


Bonus foto, tapi ga banyak yah emoticon-Big Grin


Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Tips berada di lokasi kawah Ijen :

Spoiler for Tips:


Rincian ongkosnya :

Spoiler for sesuai dgn yg ane jalanin:


Semua foto milik ane, jadi dijamin ga emoticon-Repost




[CENTER]emoticon-I Love Kaskus
Salam Lestari Untuk Alam Indonesia
emoticon-I Love Indonesia

info tambahan & saran dari agan2 ada di page 6
klik disini
[/CENTER]
Diubah oleh wiar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 73
Spoiler for 1:


wew emoticon-Matabelo ijen kampung halamanku

sering liat penampakan si api biru kalo nyampek puncak sebelum matahari terbit tapi tidak pernah mengabadikannya. emang mantab sekali pemandangan kawah ijen

keren gan potonya sampe jadi juara INTERNATIONAL PHOTO CONTEST 2009 NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA emoticon-2 Jempol
Quote:


Makasih gan..
tapi sayang yah... lokasi di Paltuding belum masuk aliran listrik dari PLN dan juga sinyal hp susah banget... bener2 berasa terisolir deh kalo berada di Kawasan Ijen.
Spoiler for 1:


Dinihari di Kawah Ijen ada si Api Biru

Hasil karya anak Bangsa yang memukau .............


Dinihari di Kawah Ijen ada si Api Biru

SalamUtan
Quote:


gara-gara jadi rebutan antara banyuwangi-bondowoso-dinas kehutanan jadi terlantar deh ga ada pembangunan padahal nilai jual pemandangannya sangat tinggi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
tgl 6-7 nov kemaren kesan gan.. tp gak nginep emoticon-Hammer2
klo tau ada si api biru... nginep x...
mantap emoticon-2 Jempol
wii.. dasyat gan foto"nya ane jadi pengen kesana emoticon-thumbsup:

bisa tolong PM info ongkosnya gak gan... emoticon-Big Grin
Quote:


oh gedigu ceritane..isun buru ngerti kang,,pantesan dalan bwi-licin halus,,licin ijen ancor....!!! hehehehe
pemandangannya exotis!! mangstap
anjrit keren abis emoticon-thumbsup:
saya pas itu naiknya pas siang, gak nemuin deh hal2 kya diatas emoticon-Frown

TS orang dket2 idjen ya emoticon-Confused:
Quote:


wah sayang banget yah... padahal itu tempat bener2 ngejual banget, soalnya turis2 yang pengen ke bali atau dari bali via darat pasti mampir ke ijen.
semoga pihak yang terkait ga berebutan lagi deh, demi memajukan kawasan wisata ijen ini.
Quote:


Makasih gan..

Quote:


sayang banget gan... dicoba laen waktu deh...
bener2 ga mengecewakan

Quote:


cek PM gan.. emoticon-Big Grin

Quote:


ane orang Tangerang gan.. dan itu pertama kali ane ke Ijen.. emoticon-Big Grin
Quote:


sendirian ke idjen?
lewat banyuwangi ato situbondo bondowoso gan?
Quote:


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


mantab banget om potonya...... emoticon-thumbsup:
Quote:


sendirian gan..
ane berangkat lewat banyuwangi, karena enak naek kereta dari jakarta trus nyambung ke banyuwangi.
turunya baru lewat bondowoso, soalnya mau langsung ke bromo.
Quote:


sipp gan, kmrn ane di paltuding cuma nitip motor doank.
kpan2 boleh nih jalan2 bareng emoticon-Big Grin
Quote:


laros tah kang?

Quote:


sebenernya sih juga ga pengen kalo kawah ijen jadi terlalu rame gan cuman saya kasian aja sering liat wisatawan baik yang mancanegara ato wisatawan lokal tapi yang dari daerah lain kecewa karena ga tau jadwal naik-turunnya kabut jadi ketika nyampek puncak ga keliatan danau kawahnya hanya kabut tebal di sekeliling aja yang terlihat.
setidaknya kalo ada penginapan yang layak kan mereka bisa bermalam dulu n naik ke puncak ketika kabut dah turun jadi ga merasa "sia-sia" dah jauh2 ke ijen tapi ga bisa lihat pemandangan kawah yang diharapkan.


Quote:


sama gan kalo ke ijen saya juga naek motor berangkat jam 10 malem dari rumah n nyampek paltuding biasanya jam 2-3 pagi, parkir motor n lapor ke petugas baru naik ke puncak nungguin sunrise n sekitar jam 8 turun lagi dah terus pulang emoticon-Big Grin


sekedar saran bagi yang mo turun ke kawahnya walopun agan dah tau jalurnya apalagi yang belum tau jalurnya ga ada salahnya agan tunggu penambang belerang yang mo turun aja soalnya ya jalurnya cukup lumayan dan sesampainya di bawah berilah tips secukupnya n lihatlah ekspresi kebahagiaan orang tersebut saya sendiri sering terharu padahal hanya selembar 10rb saja yang saya berikan. saya sangat salut para penambang itu harus memikul beban berat seperti itu naik-turun kawah.
Quote:



MANTAB GAN...!! emoticon-thumbsup:
taro di pekiwan aja info ongkos ke sana gan..
NICE PHOTO BANG..!!

(gak heran bisa jadi juara pertama..)

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Toastemoticon-2 Jempol
Mboooooouiisss gan foto2nya......!!
jadi pengen ke kawah ijen, lihat si api biru!!!

Sippppp.... emoticon-Traveller
baru tau ane ada api biru dari pusat belerang..
ane pikir cuma danau dan kawah ijen + belerangnya..
emoticon-2 Jempol

dan selamat atas menang poto kontesnya emoticon-shakehand
kereen amat yak.. ada api birunya gitu.?

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 73


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di