alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006034995/rahasia-download-cepat-melalui-u-torrent
Rahasia Download Cepat Melalui U-Torrent
Nih gan, ane mau share cara biar cepet download pake U-Torrent / Bit-Torrent simak gan...

Waktu itu ane mau install UTorrent, sebuah program Bit-Torrent yang sangat ringan dan bekerja dengan baik. Awalnya ane heran gan kenapa download ane ngga pernah beranjak dari 10KB/sec. Tapi ane tetep ngga hiraukan hal ini, yang jelas setelah beberapa kali download ane biarin lokasi file di tempat yang sama. Otomatis program UTorrent akan memposisikan ane sebagai seeder. Beberapa hari kemudian ane lumayan kaget bercampur senang pas ngeliat download speed ane bisa sampe 65KB/sec! Itung-itung hampir setara dengan direct download (download langsung) dari situs besar seperti Symantec.com atau download standar dengan download manager dengan koneksi speedy 1 line. Bahkan temen ane bisa menembus angka 100KB/sec.. Dalam tulisan ini ane bakal ngasih tau gimana caranya bisa meningkatkan kecepatan download hingga sekian kali lipat.

Jika mengingat kesamaan yang terdapat pada beberapa program torrent, saya juga berpraduga bahwa rahasia ini juga berlaku bagi program Torrent yang lain. Tentang setting dan tutorialnya, Anda bisa melakukan analogi dan konversi ke menu setting program Torrent yang Anda gunakan.

Yang perlu diingat, ini semua bukan harga mati karena semua berdasar pada pengamatan saya terhadap beberapa hal terkait dengan torrent. Tidak ada jaminan jika Anda melakukan hal yang sama persis disini akan meningkatkan kecepatan download Anda. Yang jelas ini sudah saya buktikan sendiri dan dari dasar itulah saya menulis. Namun sebelumnya pastikan koneksi Anda berjalan dengan baik, setting network dan port semuanya baik-baik saja.

Seeding, Seeding, Seeding
Kunci utama untuk mendapatkan peningkatan kecepatan download dengan torrent adalah dengan Seeding. Biarkan file yang sudah Anda download di tempat semula. Atau jika Anda perlu memindahkan file tersebut, copy saja ke tempat yang baru. Harddisk sekarang sudah lumayan besar untuk dapat menampung file yang sama dalam beberapa kopi sekaligus.

Menurut pengamatan saya, uTorrent memiliki semacam Sistem Kredit Internal yang tertanam dalam program/database pusat Torrent. Lalu apa Sistem Kredit yang kita bicarakan di sini? Sistem ini merupakan sebuah program yang mencatat data transaksi download dan upload yang telah kita lakukan. Ada peraturan dasar yang diterapkan pada tiap byte yang Anda download/upload. Misalnya begini, Anda harus sudah melakukan upload sebesar 1.5 MB untuk dapat melakukan download 1MB. Dengan demikian rasio yang digunakan untuk melakukan download dibanding upload adalah 2:3. Ini merupakan standar yang masih masuk akal bagi para uploader dan downloader. Ingat, ini adalah angka minimal..

Dengan meningkatkan rasio download:upload Anda akan meningkatkan secara drastis kecepatan donwload Anda. Ingat bahwa setiap kali Anda selesai download, sisakan waktu untuk melakukan seed minimal untuk memenuhi rasio 2:3. Ini akan membantu komunitas Bit-Torrent. Jangan hanya jadi beban bagi orang lain. Oke, kembali ke skenario awal.

Download File dulu, baru Seeding
Saya lebih suka mendownload file dulu, kemudian melakukan seeding kemudian. Akan lebih mudah jika saya set upload speed menjadi 3KB/Sec sehingga proses download bisa lebih cepat. Saya pakai koneksi speedy yang katanya bisa mencapai 1MBps Download dan 128Kbps Upload. Semakin banyak alokasi untuk upload speed, semakin lambat download yang bisa kita lakukan. Mungkin ini masalah yang paling sering dialami para downloader. Bagaimana cara mengoptimalkan ini?

Begini caranya, setiap kali Anda memulai download sebuah torrent, pastikan upload speed Anda di atas 20KB/sec. Biarkan setting ini bertahan hingga minimal satu jam. Ketika Rasio Anda sudah mencapai 1:1, turunkan upload speed menjadi 8KB/sec atau lebih. Saya merekomendasikan 10KB/sec. Ini akan menunjukkan kepada UTorrent dan tracker bahwa Anda adalah seeder yang potensial sehingga mereka akan memberikan bandwith lebih bagi Anda. Setelah beberapa jam periksa lagi torrent tersebut, kecepatan Anda akan meningkat drastis. Jika tidak ada perubahan, bisa jadi torrent Anda tidak terlalu populer, atau metode saya ini yang keliru.

Jangan lupa, Seeding Kemudian
Ingat untuk selalu melakukan seeding setelah torrent selesai Anda download.
Seeding akan membantu sebuah torrent tetap hidup. Anda bisa mendownload torrent karena ada orang lain yang melakukan seeding kepada Anda. Ingat hal ini! Jangan hanya mengambil tapi juga beri sesuatu kepada komunitas. Anda berikan 1,5 kali lipat apa yang anda dapat dan Anda akan dapatkan kecepatan download yang optimal. Saya menyarankan jika Anda selesai melakukan 3 kali download file torrent, biarkan file tersebut tetap berada di tempatnya selama satu malam dan set upload speed Anda ke posisi maksimal. Kemudian ulangi setiap kali 3 kali download berikutnya. Dengan demikian Anda Akan mendapatkan file yang Anda butuhkan dengan cepat sekaligus memberikan hak kepada komunitas dengan fair.

Saya juga temukan link penghitung setting kecepatan download Torrent disini. Tool simpel ini akan membantu Anda menemukan setting optimal ketika melakukan download via Torrent.

Jadilah seeder dan leecher yang baik. Jangan hanya mengambil, tapi berikan apa yang Anda punya kepada komunitas sebagai imbal balik terhadap apa yang mereka berikan kepada Anda. Dengan cara ini Anda juga membantu kelangsungan hidup Toorent. Seeding adalah kunci utama dalam menggunakan Bit-Torrent. Saya berharap tulisan singkat ini dapat membantu meningkatkan kecepatan download Anda. Seorang teman telah selesai mendownload film dengan total 35 GB kurang dari 1 minggu. Ini lebih dari sekedar bukti.. Selamat mencoba...

Jangan lupa ratenya gan...
Rahasia Download Cepat Melalui U-Torrent

Yang berkenan boleh ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (S)ig

Ga nolak emoticon-Blue Guy Bata (S)big

:iloveindonesia:iloveindonesia

sumber : BLOG ANE



:2thumbup
setuju banget ama agan ini emoticon-2 Jempol

kuncinya adalah rasa saling berbagi emoticon-thumbsup:
ane juga selalu seeding minimal ampe ratio 1.000 emoticon-Smilie
Take and give, lah yaw.

Torrent banyak file langka kita temukan di sini, didukung komunitas dunia saling berbagi paket
walopun seedernya banyak, tapi pas donlot yang mau bagi2 cuma ada beberapa. sama aja bodong gan emoticon-Hammer2 apalagi kalo donlot file yang kurang populer, ngesot gan emoticon-Frown
ane jarang pake torrent gan... emoticon-EmbarrassmentRahasia Download Cepat Melalui U-Torrent
share dikit gan, ini speed utorrent ane, ane tambahin turbo boster emoticon-Angkat Beer

Rahasia Download Cepat Melalui U-Torrent
gan2..saya download menggunakan torrent bitch, kok udah beres download, file yang pengen saya play minta password di [url]www.revealpassword.com[/url], dan linknya ga available di indonesia tulisannya, jadinya encrypted file yang saya download itu, bagaimana mengatasinya ya gan???thanks
Gan PM in Link nya donk.. ane pngn Coba pke Torrent
Makasih ya gan..
Nambahin ah ya gan....

Utorrent mang salah satu Softwar P2p Torrent yg terprcaya

nambahin trik sdkit nh gan

Untuk Port yg bagus kalo mau narik dari utorent
pastikan agan skalian dapt port yg diatas 55000

Dan coba agan stting Protocol ncryptionnya ke Force ato ga enabled

(force buat File yg Banyak Partnya)
wah ane malah g bisa2 download pake ini gan. .

kasih saran donk gan. . .
ane pake bittorent 7.2 ajib.
asal yg nge-seed banyak sm koneksi mendukung sih
kebut2 aj gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
owh jd klo mo DL lbh cpat rate uplod d kurangin y, berlaku sebaliknya ini???
ane gak pernah make torent gan,,, apa sich keenkannya lebih enakan make IDM???? kalo download speednya bagusan make IDM apa torent gan???
makasih info nye ganemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Mantap gan informasinya baru tau aneemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By lovecha
owh jd klo mo DL lbh cpat rate uplod d kurangin y, berlaku sebaliknya ini???


ngga juga gan, tergantung seed nya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alien.ufo
ane gak pernah make torent gan,,, apa sich keenkannya lebih enakan make IDM???? kalo download speednya bagusan make IDM apa torent gan???


ya IDM itu untuk direct download game ke server yg menyediakan file, nah kalau torrent itu kita download dari orang yg pernah mendownload file yg sama dengan yg kita download

keenakannya kalau download tidak ngabisin source cpu yg besar

kalau seednya banyak leech sedikit mah kadang bisa lebih kenceng dari IDM gan
35GB <= 1 minggu emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

gw pernah 7GB 5hari baru kelar gan, soalnya hari2nya diserai hujan dan angin kenceng serta kilat...
jadi terpaksa dimatiin dulu modemnya...

*itu juga cuma pk spidol DL nya 50Kbps direct server dari hotfile
makasie tas infonya gan,,