alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
(SHARE) Perjalanan Sing-KL-Sing (Banyak foto nih...)
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006016867/share-perjalanan-sing-kl-sing-banyak-foto-nih

(SHARE) Perjalanan Sing-KL-Sing (Banyak foto nih...)

Hi! Apa kabar?

Mau bagi-bagi pengalaman nih... Boleh, kan?

Mau berbagi informasi dan pengalaman tentang Perjalanan dari Singapore ke Kuala Lumpur, Malaysia dan balik lagi ke Singapore.

Mungkin sudah banyak yang menulis tentang ini, tapi saya menulis lagi karena mau bagi2 informasi termasuk banyak foto yang bisa membantu Agan-Agan dalam menjalani perjalanan tersebut.

Saya berangkat tanggal 14 November 2010 pulang tanggal 18 November 2010. Pergi ber-empat: saya, istri, adik, dan mama.

OK, kita mulai yah.

Sampai di Bandara Soekarno Hatta, siapkan berkas2 untuk bebas fiskal. Kartu NPWP Asli, Copy Kartu Keluarga, Paspor Asli. Langsung menuju counter Bebas Fiskal dan cepat kok diperiksanya, langsung bebas fiskal. (UPDATE INFO: Sejak Januari 2011 sudah BEBAS FISKAL, tidak perlu kasih NPWP lagi)

Isi Kartu Imigrasi (INGAT! Kartu ini JANGAN pernah dikeluarkan dari Buku Paspor) dan kemudian menuju ke pesawat.

Sampai di Singapore 14 November 2010 jam 10.30 waktu Singapore. Isi Kartu Imigrasi lagi, kali ini dari Imigrasi Singapore (INGAT! Yang ini juga JANGAN PERNAH dikeluarkan atau dipisahkan dari Buku Paspor). Jadi, sekarang ada 2 (dua) Kartu Imigrasi diselipkan di Buku Paspor, satu dari Indonesia, satu dari Singapore.

Kemudian, langsung menuju ke tempat penginapan, naik Taksi, pergi ber-empat dengan orangtua, istri, dan adik. Naik Taksi dari Airport Changi sampai ke daerah Yishun ongkos sekitar 20SGD. Sebenarnya bisa naik MRT, namun karena kondisi orangtua, maka nggak tega kalau naik MRT.

Foto Rute MRT:
Spoiler for Peta Rute MRT Singapore:


Skip...Skip...Banyak Kegiatan Pribadi...

OK, kemudian perjalanan ke Kuala Lumpurnya.

Pagi2 jam 6 pagi sudah siap menuju ke Golden Mile Complex di Singapore. Kalau naik MRT bisa turun di Stasiun Lavender. Berkas2: Paspor, uang Ringgit, termasuk Kartu Imigrasi sudah disiapkan.

Foto Golden Mile Complex:
Spoiler for Golden Mile Complex-1:


Spoiler for Golden Mile Complex-2:


Spoiler for Golden Mile Complex-3:


Disana ada banyak berjejer Travel Agen. Tinggal pilih deh, dari yang harga per orang sekali jalan: dari yang 20SGD sampai yang 50-60SGD. Bus nya bagus2 kok. Semuanya dapat botol air minum.

Saya dan keluarga kemudian pilih Travel : STARMART.

Foto STARMART:
Spoiler for STARMART TRAVEL:


Ongkos per orang sekali jalan: 30 SGD, total ber-4= 120SGD.. Berangkat jam 09.00 pagi, turun di Berjaya Times Square, Kuala Lumpur. Lama perjalanan: 5 jam. Bus Double Decker (tingkat, duduk di tingkat atas, enak deh, bisa lihat pemandangan). Bangku ada mesin pijit-nya.

Lalu oleh staf travel dikasih lagi: Kartu Imigrasi dari Negara Malaysia, di-isi dengan lengkap, termasuk Nomor Bus yang akan kita tumpangi (SEKALI LAGI, JANGAN sampai hilang Kartu ini juga).

Jadi, sekarang pegang 3 (tiga) Kartu Imigrasi: Indonesia, Singapore, dan Malaysia.

Foto Bus:
Spoiler for Foto di dalam bus:


Spoiler for Foto Bus:


Kemudian satu jam kemudian sampai di bagian Imigrasi Singapore. Saya sempat foto2 gedungnya, eh...ketahuan polisi disana dan diminta untuk dihapus foto nya, hiks...hiks...untung nggak semua foto yang ada di kamera saya emoticon-Frown

Nah, ini yang harus Agan/Aganwati siapkan: Kartu Imigrasi dari Singapore. Jangan sampai tidak bawa. Kalau tidak bawa, bisa nggak keluar dari Singapore. Serahkan Kartu Imigrasi Singapore untuk keluar dari wilayah Singapore.

Setelah beres dengan Imigrasi Singapore, kemudian masuk Imigrasi Malaysia.

Sekarang Kartu Imigrasi tinggal 2 (dua): Imigrasi Indonesia dan Imigrasi Malaysia, karena Kartu Imigrasi Singapore sudah diserahkan di bagian Imigrasi Singapore pas kita keluar wilayah Singapore.

Di Imigrasi Malaysia, semua barang bawaan harus dibawa turun, termasuk kantong2 plastik. Biar Aman. Ditanya oleh bagian Imigrasi: "Tujuannya kemana?" Jawab aja: "Kuala Lumpur, mau liburan". Serahkan Kartu Imigrasi Malaysia, lalu beres deh...

Masuk Malaysia melalui jalan tol. Pemandangannya di kanan dan kiri banyak pohon kelapa. Mirip banget dengan jalan tol di Indonesia (tol Jagorawi, hehehe... atau tol Jakarta-Bandung). Supir Bus nya orang India, ramah, dan very helpful.

Bis stop hanya sekali di peristirahatan jalan tol untuk ke toilet selama 10 menit. Ada yang jualan di Kios Mobil. Mirip seperti Indonesia deh emoticon-Smilie

Foto tempat peristirahatan:
Spoiler for Tempat Peristirahatan-1:


Spoiler for Tempat Peristirahatan-2:


Tidak terasa, sudah sampai kita di Kuala Lumpur. Lama perjalanan selama 5 jam menjadi tidak terasa (karena makan terus selama perjalanan, roti, ngemil, minum, dll, hehehe...). Kira-kira jam 2 siang (14:00) sudah sampai di Kuala Lumpur. Turun di Berjaya Times Square.

Berjaya Times Square itu sebuah Mall. Kita turun di depannya, di jalan raya nya. Nah, disitu ada counter Travel STARMART yang terletak di bawah tangga menuju MONORAIL. Kalau mau pesan untuk tiket ke Singapore, pesan nya disana, harga dari Kuala Lumpur ke Singapore: adalah: 45 RM/Ringgit Malaysia per orang sekali jalan (turun di Golden Mile lagi disana).

(Lanjut di bawah yah..... Terimakasih sudah menyimak dan membaca cerita saya emoticon-Smilie )
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 27

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

Sekarang cerita di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saya di Kuala Lumpur hanya sehari, tidak menginap, karena masih banyak kegiatan yang mau dilakukan di Singapore. Jadi, sampai di Berjaya Time Square langsung beli tiket ke Singapore lagi. Jadwal paling terakhir adalah jam 23:30 malam. Beli 4 (empat) tiket = 45RM x 4 = 180 RM. Nanti malam tidur di bis aja, enak kok, sebab ada sandaran kaki dan ada mesin pijit nya.

Sampai di Kuala Lumpur kita makan dulu di Food Court Berjaya Times Square di lantai dasar. Disana kami bertemu dengan banyak orang Indonesia, karena beberapa orang penjaga kios makanannya adalah orang2 Indonesia.

Setelah perut kenyang, maka kami keluar lalu menuju tangga ke monorail. Naik keatas, beli tiket menuju ke Bukit Nanas. Mengapa ke Bukit Nanas? Karena disana ada Menara Kembar Petronas yang terkenal itu lho...sudah dekat...

Foto Stasiun Bukit Nanas:
Spoiler for Bukit Nanas-1:


Spoiler for Bukit Nanas-2:


Turun di stasiun Bukit Nanas, lalu kami menuju ke Pusat Pelancongan Malaysia atau Pusat Informasi Turis di Malaysia. Dekat kok dari situ, tinggal menyebrang jalan aja lalu jalan sedikit sampai disana.

Foto Tempat Menyebrang:
Spoiler for Bukit Nanas-3:


Spoiler for Bukit Nanas-4:


Di Pusat Pelancongan Malaysia, kita bisa dapat berbagai info tentang tempat pariwisata untuk Turis yang bisa kita jalani sendiri. Serta, berbagai informasi-informasi menarik lainnya ditambah disana juga ada stasiun Internet Gratis...

Dari Pusat Pelancongan Malaysia, jalan kaki aja lurus dikit, lalu belok ke kanan, dan langsung sampai di Menara Kembar Petronas.

Foto Menara Kembar:

Spoiler for Menara Kembar:


Spoiler for Menara Kembar Malam Hari:


Spoiler for Harga Tiket Naik Keatas:


Lalu kita makan lagi di Mall Suria KLCC nya... Mall nya keren lho... (perjalanan ini saya banyak makan...dikit-dikit makan...berat badan bertambah nih...).

Di Mall KLCC ini, bagi yang mau ke Toilet, disini ada 2 (dua) jenis Toilet: Yang bagus (bayar 2RM) atau Yang Biasa Aja (Gratis kalau yang ini, hehehe...tapi tetap bersih, kok).

Foto Suria KLCC:

Spoiler for Tampak Luar:


Dari situ, kita pergi ke Jalan Petaling (Petaling Street) daerah Chinatown. Naik Taxi sekitar 8RM (oh ya untuk taxi di Malaysia, jangan mau kalau mereka tembak argo...cari aja pelan2 yang mau pakai argo/meter). Lebih baik, panggil taxi dari dalam Mall nya aja.

Di daerah Chinatown, disana ada pasar yang jual barang-barang murah. Selesai belanja, kami kemudian menuju Jalan Alor, tempat puluhan rumah makan dan kios makanan berjejer disana. Lagipula, dari Jalan Alor itu juga dekat menuju ke Berjaya Times Square Mall jadi kalau sudah selesai makan, bisa jalan kaki ke Berjaya Times Square. Tapi, tetap lihat jam yah kalau mau jalan kaki, sebab jalan kaki kesana sekitar 15-20 menit.

Foto Jalan Alor:

Spoiler for Jalan Alor:


Jam 22:15 kami sampai kembali di Berjaya Times Square. Kami menuju ke Lobby Hotel dan menunggu disana sampai jam 23:10 untuk menuju ke Bis yang akan membawa kami ke Singapore.

Jam 23:30 Bis berangkat menuju ke Singapore dan rute nya sama dengan rute berangkat. Sekali lagi, siapkan Kartu Imigrasi dan Paspor Agan. Tidur di bus, hoaammm...nyamannya... emoticon-Smilie

Selesai sudah perjalanan singkat Singapore - Kuala Lumpur - Singapore. Bye..bye.. Kuala Lumpur, see you next times...

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

Kalau mau lebih puas di Kuala Lumpur, silahkan berangkat yang jam pagi. Kalau nggak salah, sudah ada Bis yang berangkat jam 06:00 pagi dari Golden Mile Complex. Oh ya, naik taxi dari Yishun ke Golden Mile Complex saya bayar 21SGD.

Next Trip, saya mau coba menuju ke Kuala Lumpur menggunakan Bis dari Singapore - Johor Bahru - Kuala Lumpur. Jadi, dari Singapore turun di MRT Woodlands, lalu menuju ke Johor Bahru, baru menuju ke Kuala Lumpur. Nanti saya share foto-foto nya lagi yah...

Oh ya, kalau mau ke Melaka, juga bisa menggunakan rute yang sama seperti saya di Thread Nomor 1. Pergi saja ke Golden Mile Complex, disana ada banyak bus yang menuju ke Melaka.

Satu lagi, informasi buat Agan-Agan dari saya:

Bagi yang berangkat naik Mandala atau Tiger atau Maskapai Penerbangan lain yang sampai di Singapore malam hari dan mau nginap atau tidur di Airport sambil menunggu jadwal MRT pagi buka, maka saya berikan foto-foto tempat peristirahatannya di Terminal 1 Airport Changi.

Cari tanda petunjuk Rest Area:
Spoiler for Rest Area:


Ini tempat tidurnya, Gan...
Spoiler for Tempat Tidur Rest Area:


Spoiler for Tempat Tidur Rest Area-2:


Naik ke lantai 2, di depan Texas Chicken, lalu ketemu tempat buat nonton TV, sofa nya enak, Gan, buat tempat tidur...
Spoiler for Tempat Duduk Rest Area:


Berlaku juga bagi yang berangkat balik ke Indonesia nya yang jadwal pagi2 buta, yang sudah datang dari malam hari dan mau nginap di Airport Changi.

Foto Terminal 1 Changi
Spoiler for Terminal 1 Changi:


Mudah2an berguna, Gan!

Sampai di Singapore, jangan sampai melewatkan tempat ini, Gan...

Kalau Citizen bayar 100SGD, kalau Turis GRATIS! Asal bawa dan tunjukkan Passport ASLI.

Foto Casino:
Spoiler for Casino:


Spoiler for Marina Bay Sands:


Cara menuju ke Casino:

Foto Rute MRT:

(SHARE) Perjalanan Sing-KL-Sing (Banyak foto nih...)

Naik MRT yang menuju stasiun MRT Dhobby Ghaut, lalu ambil jalur Circle Line (warna Orange), turun di Stasiun Promenade, lalu tinggal jalan kaki menuju ke Casino atau kalau malas jalan, bisa nyebrang lalu naik bis (banyak banget bis kesana, Gan... dari tempat situ)
kok gak ica buka potona gan....
lanjut gan.. nice share nih, photo plus biayanya berguna nih .. emoticon-I Love Kaskus
trims inponya gan...nice gan..

ijin bookmark gan

Ane mohon ijin Bookmark ya gan.
Next year ane ada rencana mw kesana soalnya.
Ane tunggu updatenya. emoticon-Wink
(SHARE) Perjalanan Sing-KL-Sing (Banyak foto nih...)

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

Quote:


Coba lagi, Gan. Pasti bisa. Saya coba pakai HP aja bisa kok emoticon-Smilie

Quote:


Quote:


Quote:


Terimakasih, Gan. Bookmark, silahkan saja.

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

UPDATE yah: 18 Okt 2013

Akhirnyaaaaa...jadi juga ke Melaka. Berangkat tgl 13 Oktober 2013 dari Kuala Lumpur naik bus KKKL, naiknya dari Terminal Bersepadu Selatan (TBS). Biaya per orang 13 RM kalau nggak salah ingat yah emoticon-Smilie

Lama perjalanan: 2 jam 30 menit. Turun di Station Melaka Sentral, terus naik taxi ke Hotel yang letaknya di Jonker Street.

Taxi dari Melaka Sentral ke Jonker Street: 20 RM.

Nah, pulang ke Indonesia, malas naik BUS lagi ke KL karena bareng orangtua, jadi kita coba naik TAXI dari Jonker Street, Melaka langsung diantar ke Airport LCCT, Kuala Lumpur. Setelah negosiasi, deal di harga: 160 RM. Lama perjalanan kalau dengan taxi: 2 jam kurang dikit. Sebenarnya bisa lebih cepat, kata supir taxi nya, tapi ngapain buru-buru...hehehe...

Semoga berguna!

Terimakasih.
Diubah oleh avekai
wah nice stories niy... barusan dah ane infoin tmn2 yg mau backpekeran kesana emoticon-2 Jempol syg ane blm bisa kasih yg ijo2 diwakilin ini aje \temoticon-Toast
ga pake lama,.. lsg ijin bukmak gan
Quote:


udah bisa mantap tripnya bisa buat referensi nih...
cek pm yak

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

Quote:


Terimakasih, Gan. Senang informasi ini bisa berguna.

Quote:


Silahkan di bookmark, Gan! emoticon-Smilie

Quote:


Udah saya balas yah PM nya. emoticon-Cek PM

Jadi, kalau badan kuat, liburan 3 hari aja bisa Sing-KL-Sing, dengan catatan ya itu, setiap malam tidurnya di dalam bus... baik itu Sing ke KL atau KL ke Sing (bisa irit bayar hotel, sebenarnya, hehehe...).
gan, kalau di KL naek taksi gak ada yg mau pake argo kan emoticon-Hammer2
Quote:


Gan LOkasi Rest Area Nya itu di dalem apa di luar imigrasi terminal 1?
ane dpt jadwal AA malem soalnya dr KL..

Thx gan
wah gan, saya juga rencana mau ke kl dari sg.. brangkat dari jakarta ke sg tanggal 2 november.. rencana 2 malem di sg lalu malem jem 23.30 naek bis ke kl.. sampe kl subuh.. tapi kok itu double decker nya murah yah gan?? serius semurah itu? kalo dari sg ke johor dulu itu gimana caranya yah? soalnya rencana mau coba lewat johor tapi kyknya takut berbahaya deh.. hmmm.. soalnya ga tau jalan..

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

Quote:


Betul, Gan. Nyebelin banget deh! Mereka langsung tembak argo aja, apalagi kalau ketahuan turis emoticon-Frown Mesti sabar...sabar...sabar...

Quote:


Pokoknya Agan jangan keluar dari Imigrasi dulu. Sampai di Airport, turun dari pesawat, langsung cari Rest Area nya. Yah, cuman satu kelemahannya, Gan, koper bawaan yg ada di Bagasi pesawat nanti pagi harus urus lagi yah... emoticon-Smilie Karena ambil koper bagasi itu harus keluar imigrasi dulu ...

Quote:


Yup! Saya bayar 30SGD per orang utk Double Decker. Malah di sebelah Toko Starmart ada yang jual 20SGD per orang sekali jalan, tapi bus biasa, tidak Double Decker.

Kalau dari Sing ke Johor dulu, bisa naik MRT, turun di Kranji MRT atau Woodlands MRT, lalu dari sana naik Bis Causeway ke Johor, biaya lebih murah, tapi lebih ribet. Kalau Agan mau mencari petualangan, silakan dicoba, Gan... Mengenai Johor, asal Agan tetap waspada dengan barang sendiri, aman-aman aja kok...
kayaknya yang restroom di changi bisa jadi patokan ni...
hahahahha...
jadi kalo mo main 3d2n yang malem kedua bobo di changi aja malemnya. . .
diusir gak ya gan ????hehehehe....
nais inpo gannnnn!!!
2 kali ke changi ane baru tau kalo di terminal satu changi ada rest room nya emoticon-2 Jempol

Perjalanan Sing-KL-Sing (Share)

Quote:


Hahaha...pakai baju piyama lagi yah... emoticon-Smilie

Quote:


Sip, Gan! Terimakasih udah mampir di Thread ini.
nais FR gan, jadi ngak sabar pengen buru2 emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 27


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di