alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005708584/sharediskusi-permasalahan-di-jakarta-macet-banjir-dll-no-oot
[Share+Diskusi] Permasalahan di Jakarta (macet, banjir, dll) No OOT
mek malam gays emoticon-Embarrassment

sesuai judul, mari kita share pengalaman kita menghadapi kemacetan di Jakarta dan dikusi bagaimana caranya mengatasi kemacetan tersebut emoticon-Embarrassment

siapa tau para pejabat atau petinggi pemerintahan ngaskus juga emoticon-Kaskus Lovers

hari gini siapa sih yang ga tau atau ga punya ID kaskus emoticon-thumbsup:


mari kita mulai dengan beberapa rules emoticon-Embarrassment
  1. No Greetings (met pagi/siang/sore/malam)
  2. No One liner (ini thread diskusi, bukan tempat ngejar ISO emoticon-Embarrassment )
  3. meskipun tidak oneliner, apabila postingan dianggap tidak sesuai (OOT), akan saya rikues delete emoticon-shakehand
  4. Silakan post picture kemacetan yang pernah anda alami kalau ada/bisa (bukan hasil search dari google atau lainnya emoticon-Embarrassment
  5. Aturan-aturan lainnya akan ditambahkan apabila dirasa perlu emoticon-shakehand
  6. Mari kita diskusi sehat disini (diskusi=permasalahan diutarakan>>dicari penyebabnya>>kasih masukan buat solusinya) emoticon-Angkat Beer


pelanggaran atas aturan2 diatas dapat menyebabkan gangguan jiwa, impotensi, ganguan kehamilan dan janin emoticon-shakehand
dan akan gw kasih lipstik emoticon-kiss:


mari kita mulai emoticon-Angkat Beer

inilah potret jakarta-ku :(

[Share+Diskusi] Permasalahan di Jakarta (macet, banjir, dll) No OOT
[Share+Diskusi] Permasalahan di Jakarta (macet, banjir, dll) No OOT
[Share+Diskusi] Permasalahan di Jakarta (macet, banjir, dll) No OOT

sampai kapan kayak begini emoticon-norose

nemu di lounge

[Share+Diskusi] Permasalahan di Jakarta (macet, banjir, dll) No OOT
[Share+Diskusi] Permasalahan di Jakarta (macet, banjir, dll) No OOT

bang foke, kami tunggu perubahan kota Jakarta yang anda janjikan...emoticon-rose
gw mulai deh emoticon-Embarrassment

perjalanan gw hari ini dari kantor ke rumah makan waktu 2 jam emoticon-Nohope emoticon-Gila

very damn thing i think emoticon-Gila
alesan utamanya karena ujan besar+banjir di jalanan emoticon-Nohope

tetapi, kalaupun ga banjir, dari rumah ke kantor (PP) makan waktu 40 menit emoticon-Nohope

gw pernah tes pas kondisi jalanan agak sepi, tembus 15 menit emoticon-thumbsup:

apa ya yang bikin beda banget gitu emoticon-Amazed

setelah gw perhatikan, ternyata masalahnya ada di :
  • orang nyebrang sembarangan di ambasador
  • banyaknya kendaraan beroda 4 yang isinya cuma 1 orang emoticon-Gila
  • semrawutnya pengendara roda 2 dalam hal mengemudikan kendaraan emoticon-Nohope


kira2 gimana ya solusi buat ngilangin ini semua emoticon-Thinking

apa harus dibikin jalur busway lebih banyak? emoticon-EEK!:
apa harus ada 3 in 1 dimana2? emoticon-EEK!:

apa gimana?

keluarkan pendapat kalian plis emoticon-shakehand

fyi, rute perjalanan gw emoticon-Embarrassment
Spoiler for berangkat:

Spoiler for pulang:
TSnye Ma to the Ruk emoticon-Nohope

Jakarta makin menggile emoticon-Nohope
masa dari cemas ke klender aja sampe 1jam emoticon-Gila
padahal udah jam 9 malem emoticon-Hammer

ada apa dengan Jakarta emoticon-Bingung (S)

apa perlu di batesin pembelian kendaraan?? atau di perketat tentang syarat kepemilikan kendaraan bermotor? emoticon-Bingung (S)


mungkin gak ya???
tapi... klo mau kek gitu.. tunggu dulu sblum gw bli 5mobil dan 10motor emoticon-Ngacir
parbang gan!
dr sudirman ke pancoran 3 1/2 jam..
kaki kiri ane mo copot injek kopling gan wkaakkaka
jakarta mencret emang klo da ujan

gw dr gajah mada ampe depok 3 jam..gila emang emoticon-Nohope

biasa'a cuma 1 jam lebih dikit

td gw lewat kuningan-mampang saking ga tahan macet motong ke duren tiga ke jln psr minggu..tp tetep aja jln pasming macet..

bnr2 dah JAKARTA..
Quote:Original Posted By williesaja
parbang gan!
dr sudirman ke pancoran 3 1/2 jam..
kaki kiri ane mo copot injek kopling gan wkaakkaka


itu dia bro...

padahal udah serring banget kita denger tentang janji" para calon pejabat swaktu kampanye..

Jakarta bebas banjirlah..
Jakarta bebas macet lah...
Jakarta di perbanyak angka pengangguran lah...
Jakarta bakal makin aman lah....



Nyatanya apa??? emoticon-Nohope
Malah makin parah emoticon-Gila
salah satu yang jadi concern gw ya tentang macet ini.. masa makin parah emoticon-Hammer (S)

trus kerjanya para pejabat yang suka studi banding sampe keluar negri itu apa???
palingan ujung"nya jalan" emoticon-Nohope
trus pas kasih laporan? ya kasih FR poto bareng anjing laut emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer

Mendingan buat lebarin jalan,buka lapangan kerja (tau sendiri kan makin taun makin banyak pengangguran) emoticon-Gila

Bukan makin bener.. malah makin runyem emoticon-Nohope


APA KATA DUNIA ???
Quote:Original Posted By orgasme
TSnye Ma to the Ruk emoticon-Nohope

Jakarta makin menggile emoticon-Nohope
masa dari cemas ke klender aja sampe 1jam emoticon-Gila
padahal udah jam 9 malem emoticon-Hammer

ada apa dengan Jakarta emoticon-Bingung (S)

apa perlu di batesin pembelian kendaraan?? atau di perketat tentang syarat kepemilikan kendaraan bermotor? emoticon-Bingung (S)
mungkin gak ya???
tapi... klo mau kek gitu.. tunggu dulu sblum gw bli 5mobil dan 10motor emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu

kalo soal pembatasan pembelian kendaraan, gw rasa ga efektif emoticon-Embarrassment
pertama, itu sama aja ngelanggar hak manusia utuk memiliki sesuatu emoticon-Embarrassment
yang kedua, pemerintah dapet pendapatan besar dari pajak kendaraan baru (meskipun pemakaiannya ga jelas untuk apaemoticon-Hammer )

usul ke2 mungkin agak gw perbaiki sedikit ya, perketat penerbitan SIM baru buat pengedara bermotor emoticon-Embarrassment
soale gw liat, SIM sekarang gampang banget bikinnya emoticon-Nohope
cuma bayar gopek, langsung bebas bawa kendaraan emoticon-Hammer
ini kaitannya dengan etika berkendara, karena mengemudikan kendaraan bermotor dengan asal2an, pastib bikin macet emoticon-Nohope
apalagi yang kayak pemain sirkus tuh, mengemudikan kendaraan sambil smsan atau telpon2an emoticon-Gila
kalo hukum ditegakkan, gw rasa akan sedikit mengurangi kemacetan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By williesaja
parbang gan!
dr sudirman ke pancoran 3 1/2 jam..
kaki kiri ane mo copot injek kopling gan wkaakkaka

jam brapa tuh? emoticon-EEK!:
tadi sore ya? emoticon-EEK!:
sama kk, saya pun dari kantor ke rumah makan waktu 2 jam emoticon-Gila
biasanya cuma 40 menit emoticon-Embarrassment
apa jalanannya kurang lebar ya? emoticon-EEK!:


=========================================

menurut kalian, Transjakarta dengan Buswaynya itu efektif mengurangi kemacetan ga sih? emoticon-Embarrassment
atau malah menimbulkan masalah baru? emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By ddtymd
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu

kalo soal pembatasan pembelian kendaraan, gw rasa ga efektif emoticon-Embarrassment
pertama, itu sama aja ngelanggar hak manusia utuk memiliki sesuatu emoticon-Embarrassment
yang kedua, pemerintah dapet pendapatan besar dari pajak kendaraan baru (meskipun pemakaiannya ga jelas untuk apaemoticon-Hammer )

iya juga sih... emang jadi membatasi hak.. tapi kenapa pembelian motor makin kayak kacang goreng aja emoticon-Nohope
masa duit 500rb udeh dapet motor emoticon-Gila
cuma di approve dlm waktu 3hari.. malahan bs hari ini order trus besoknye motor dateng emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By ddtymd

usul ke2 mungkin agak gw perbaiki sedikit ya, perketat penerbitan SIM baru buat pengedara bermotor emoticon-Embarrassment
soale gw liat, SIM sekarang gampang banget bikinnya emoticon-Nohope
cuma bayar gopek, langsung bebas bawa kendaraan emoticon-Hammer
ini kaitannya dengan etika berkendara, karena mengemudikan kendaraan bermotor dengan asal2an, pastib bikin macet emoticon-Nohope
apalagi yang kayak pemain sirkus tuh, mengemudikan kendaraan sambil smsan atau telpon2an emoticon-Gila
kalo hukum ditegakkan, gw rasa akan sedikit mengurangi kemacetan emoticon-Embarrassment



pengetatan SIM tanpa dibarengi kesadaran si pengendara ya susah juga emoticon-Hammer
apa mungkin karena lingkungan kita di indonesia? atau udah jadi budaya?
ngantri tiket aja bisa amburadul... keluar parkir motor aja bisa saling nyelak... ga tertib kok jadi budaya emoticon-Hammer



Quote:Original Posted By ddtymd


menurut kalian, Transjakarta dengan Buswaynya itu efektif mengurangi kemacetan ga sih? emoticon-Embarrassment
atau malah menimbulkan masalah baru? emoticon-Embarrassment



Menimbulkan masalah baru !!!!
udah jelas.. dulu gw pikir bs selesaikan masalah.. tapi nyatanya?? gmn mau nyelesaikan masalah klo yang mau naek busway harus tunggu lama buswaynya dateng

klo busway bs tiap 5 menit datang sih mungkin oke.. ini kadang 20-30menit blm nongol juga.. emoticon-Gila

sekalinya nongol ehhh dia penuh emoticon-Busa:
GIMANA GUE MAU PAKE BUSWAY KLO MALAH NYUSAHIN emoticon-Marah
bru tadi aye ngerasain macet hampir 4 jam emoticon-Frown

banjir n pohon tumbang bikin macet total daerah jakarta n sktrnya emoticon-Frown

uda cape + ngantuk pula emoticon-Nohope

dr pd jenuh d jalanan, banyak2 aja td ngemil emoticon-Embarrassment biar ga ngantuk emoticon-Malu


usul gw sich, coba kurangi kendaraan d bwh thn 2000 emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ddtymd


menurut kalian, Transjakarta dengan Buswaynya itu efektif mengurangi kemacetan ga sih? emoticon-Embarrassment
atau malah menimbulkan masalah baru? emoticon-Embarrassment




sangat ga efektif..gara2 busway jalur jalan malah tambah kecil..
masalah baru'a yaitu uda macet malah makin macet!!
sebenernya kembali kepada diri kita masing" gan. menurut ane kondisi alam kita yg udah gk sehat. bayangin aj skrg bulan oktober seharusnya gk musim hujan kaya gini. pengguna kendaraan pribadi udah gk bisa di tampung lg di jakarta. makannya perlu kesadaran dari diri sendiri. percuma nyalahin pemimpin yg di atas. toh nyatanya udah banyak di lakukan perbaikan atw berbagai cara untuk ngurangin kemacetan tp tetep aj jumlah kendaraan yg gk bisa di bendung dari masyarakat. skrg cari solusi yg bener2 tepat supaya alam kita gk kaya seperti ini. ya salah satunya kurangin penggunaan kendaraan bermotor. ane dukung bgt penggunaan sepeda skrg ini. GO GREEN emoticon-I Love Indonesia
Salam kenal gan semuanya.. baru pertama kali nih maen ke room reg DKI.
Ane tadi kena macet 5 jam, rute taman anggrek ke senopati. Lumayan gan, selain kaki terancam parises, bisa kena darah tinggi jugaemoticon-Big Grin

Mudah2an otonomi daerah yang udah jalan sekarang ini bisa mempercepat daerah2 maju secara ekonomi, soalnya kalo gak salah pemda yang Pendapatan Asli Daerahnya (PAD) lebih tinggi dibanding Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) masih dibawah 10% (data th.2009)
Nah, daerah yang PADnya tinggi kan bisa lebih efektif tuh ngebangun daerahnya dan mudah2an orang2 macam ane ini bisa semakin besar tekadnya utk meninggalkan jakarta, itung2 biar ente2 juga gak sumpek ganemoticon-Big Grin

Kita berdoa aja gan, mudah2an pejabat yang bener2 bekerja dan pengen bikin Indonesia yang lebih baik dikasih kekuatan dan kemudahan dalam bertugas. Soalnya kebanyakan pejabat yang gak bener dibanging yang beneremoticon-Big Grin
"serahkan pada ahlinya" aja gan wkwkwkwk...
emoticon-Ngakak

*bagus gw gk milih bang kumis wkt pilkada
foke kapan kelarnya si tu orang??

selama ini ga ada gebrakan apa2,,

kemaren macetnya cihuy banget dah emoticon-I Love Indonesia
Permisi agan2, numpang sumabgn suara aja.

Jakarta macet? kenapa pada ribut??? orang2 pada beli kendaraan semua, angkutan umum ga ada limit unitnya, busway yang seharusnya membantu tp operasionalnya yang mengecewakan, perilaku berkendara juga ga teratur dan masih bnyk hal2 lain yang perl di koreksi dari diri kita masing2. Jadi jangan menyalahkan pemerintah semata2

mungkin sebagian dr agan2 dsini sudah mencoba tp karna saking banyak orang yang suka melanggar jadi nya ikuan deh. susah juga kan akhirnya. kondisi jakarta sudah semrawut jadi klu di cari solusi nya ga ktemu2. mulai aja dr diri sendiri dulu terus ajak kawan2 nya. memang susah sih tp klu terus2an ngarepin orang ato pemerintah seperti nya ga bakalan terealisasi.

ato ngga, ya telen aje dalem2 keadaan sekarang. ya memang bgitu keadaannya mau gmana lagi.. jalanin aja, klu dipikirin pusing sendiri.. klu dah pusing bawaannya emosi, makin ruyam lagi urusan..

Indonesia Merdeka emoticon-I Love Indonesia

salam damai
Quote:Original Posted By Lovlev
Permisi agan2, numpang sumabgn suara aja.

Jakarta macet? kenapa pada ribut??? orang2 pada beli kendaraan semua, angkutan umum ga ada limit unitnya, busway yang seharusnya membantu tp operasionalnya yang mengecewakan, perilaku berkendara juga ga teratur dan masih bnyk hal2 lain yang perl di koreksi dari diri kita masing2. Jadi jangan menyalahkan pemerintah semata2

mungkin sebagian dr agan2 dsini sudah mencoba tp karna saking banyak orang yang suka melanggar jadi nya ikuan deh. susah juga kan akhirnya. kondisi jakarta sudah semrawut jadi klu di cari solusi nya ga ktemu2. mulai aja dr diri sendiri dulu terus ajak kawan2 nya. memang susah sih tp klu terus2an ngarepin orang ato pemerintah seperti nya ga bakalan terealisasi.

ato ngga, ya telen aje dalem2 keadaan sekarang. ya memang bgitu keadaannya mau gmana lagi.. jalanin aja, klu dipikirin pusing sendiri.. klu dah pusing bawaannya emosi, makin ruyam lagi urusan..

Indonesia Merdeka emoticon-I Love Indonesia

salam damai


misalnya ente di perempatan lampu merahnya mati

terus kalo ga "rusuh" sementara pengendara lain kaya gitu

kapan nyampe tujuannya,,

kalo pemerintah ngasih pilihan kendaraan umum yg manusiawi si oke2 aja,,

-----------
sekarang buat "renovasi" halte busway aja udah abis 4,7 M

buang2 duit aja :maho
Quote:Original Posted By slither
misalnya ente di perempatan lampu merahnya mati

terus kalo ga "rusuh" sementara pengendara lain kaya gitu

kapan nyampe tujuannya,,

kalo pemerintah ngasih pilihan kendaraan umum yg manusiawi si oke2 aja,,

-----------
sekarang buat "renovasi" halte busway aja udah abis 4,7 M

buang2 duit aja :maho


klu diri sendiri ngga sadar diri ya telen aje dalem2... macet ya macet mo diapain lg, ya kan... semua orang juga punya tujuan, apa mereka ga penting?? seperti gw bilang, ngapain diributin, telen aje dalem soalnye emang ga ada yg peduli... cuman manis dibibir doank
ini solusi ane Gan....

ada di thread ane...

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5431928
×