alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005508143/bunyikan-klaksonsaat-mesin-kendaraan-mati-di-atas-rel-ka
Thumbs up Penting Buat Nyawa Anda Gan
Bunyikan Klakson..saat mesin kendaraan mati di atas rel KA

Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA Semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, saya melewati rel kereta api. Eh. saat melintas, mesin mobil saya tiba-tiba mati,sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut... Ternyata ada kereta api mau lewat. Saya tengok ke kanan,emoticon-Bingung kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.
Berdasarkan pengalaman, saya refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil.. Di dalam mobil saya berusaha santai dan tenang.,saya bunyikan klaksonemoticon-I Love Indonesia
terus. Eh.tiba-tiba tape mobil saya menyala. Saya kaget, kok bisa ya nyala sendiri ???

Saya teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante saya terjebak diatas rel kereta api di Surabaya . Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om saya tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om saya coba starter lagi eh. mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, "keluar.keluar. ..keluar !!" . Akhirnya selamat.!
emoticon-Angel
Saya teringat ketika saya kuliah di Jerman, dan saya pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/10 menit,berapa medan magnet yg di simpan rel itu..? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak..jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.

Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.

Teman-teman tolong sebarkan info ini ya.karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA!

Jadi bukan karena hal-hal mistis lho...emoticon-Takut




kalo berkenan mintaemoticon-Blue Guy Cendol (L) nya yah gan
atau diemoticon-Rate 5 Star
p
e
r
t
a
m
a
x


diamankan
Yoi,....

Kadang suka panik tau gan,...
jadi bunyiin klakson aja pas lewat ya
supaya rangkaian listriknya mati
Weh bermanfaat bnget aneh ane bantu rate gan
makasih gan infonya! emoticon-Shakehand2
oh begitu gan..emang musti hati2 klo lewat rel.l..nice share buat infonya emoticon-Angkat Beer

nitip lapak yah gan emoticon-Big Grin

Asal-usul Nama tempat didaerah Jakarta
[url= http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5500289] Penjelasan uang 100 ribu rupiah yang dianggap salah cetak [/url]
[url= http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5500183] Desain Rumah yang Unik Dari Belahan Dunia [/url]
[url= http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5485167] Ternyata makanan2 ini bisa bikin "high" lho [/url]
[url= http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5503540] Jokes2 gan rada BB..masuk dijamin lucu" lho [/url]
nais inpoh gan :beer emoticon-Shakehand2
nice post gan!! emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By akaem
Yoi,....

Kadang suka panik tau gan,...


iya gan gw panikan juga orangnya
nice share gan


emoticon-Sundul:

emoticon-Sundul:

emoticon-Sundul:

emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:

emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Sundul:
ane uda penah baca neh emoticon-Embarrassment
tapi gak kepikiran buat shere sini emoticon-Hammer
keren gan infonya..!emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
makasih gan atas infonya
waah nice info banget gan emoticon-Shakehand2
pasti emoticon-Takut (S) tuh gan emoticon-Takut (S)
nice tips gan emoticon-Angkat Beer
waahhhh info penting nihh...kebetulan ane sering bngt lwt rel kebayoran lama..thx gannn
NAIS INPOH gan....emoticon-Big Grin
nais info gan

entar ane coba praktekin kalo liat mobil mogok di atas rel kereta
nice info gan...emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:

ane jg pernah dngr tntng cara ini, tp baru skrng dgr langsung dr agan yg udah nyobain ndiri...emoticon-Peace