alexa-tracking

Inilah Alasan Banteng Membenci Warna Merah!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005498517/inilah-alasan-banteng-membenci-warna-merah
Inilah Alasan Banteng Membenci Warna Merah!
Sebelumnya
d rate ***** dan jangan lupa kasi IJO"gan, haus ni emoticon-Toast


Quote:Semoga Menambah Wawasan emoticon-Shakehand2

Quote:Inilah Alasan Banteng Membenci Warna Merah!

Orang sering kali diingatkan untuk hati-hati jika berdekatan dengan banteng jika mengenakan baju berwarna merah. Apakah warna merah memang membuat banteng marah? Faktanya, banteng tidak dapat melihat dengan sempurna, karena Buta Parsial.

Apa yang menyebabkan seekor banteng terganggu adalah, karena seseorang melambaikan kain tepat di depan wajahnya. Pandangan terhadap warna adalah subyek yang menipu. Di dalam pandangan manusia memiliki batang mata yang sensitif terhadap cahaya, tetapi tidak menyediakan informasi mengenai warna. Tetapi banteng punya, dan bekerja baik dalam cahaya redup atau gelap.

Seperti saat melihat di malam hari, persepsi warna menjadi buram karena gelap. Batang mata manusia dilengkapi dengan tiga jenis sel kerucut, masing-masing sensitif terhadap panjang gelombang cahaya yang berbeda, gelombang merah, hijau, dan biru. Setiap warna yang kita tahu, dapat direpresentasikan sebagai kombinasi dari warna dasar tersebut.

Ketika sesuatu yang tidak beres dengan aspek pandangan dasar ini, maka menghasilkan kebutaan warna, yang biasanya berupa ketidakmampuan yang tidak lengkap untuk membedakan warna, daripada mempersempit rentang warna yang dapat dirasakan. Manusia memiliki pandangan warna umum seperti dalam ikan, reptil, amfibi, dan burung. Beberapa binatang melihat lebih banyak warna dari yang kita dapat, misalnya lebah.

Inilah Alasan Banteng Membenci Warna Merah!

Buta Parsial

Persepsi warna merupakan respon otak atas stimulus yang diterima oleh retina. Telah diidentifikasi 3 jenis sel fotoreseptor kerucut (yang diperlukan untuk dapat membedakan warna) yakni biru, hijau, dan merah. Dibutuhkan minimal 2 sel untuk dapat membedakan warna, dan pada penglihatan warna normal dibutuhkan ketiganya. Buta warna biasanya disebabkan oleh faktor keturunan. Dari faktor keturunan ini yang paling sering ditemukan adalah defek sel merah-hijau. Buta warna ini berkaitan dengan gen X resesif, jadi diturunkan oleh ibu (tidak harus mengalami buta warna, karena gen bersifat resesif) kepada anak laki-lakinya. Pada seseorang dengan buta warna parsial, dapat mengalami defek pada sel kerucut merah ataupun hijau sehingga tidak dapat mempersepsi warna tersebut dan turunannya, juga sulit membedakannya.

Penyebab banteng ga suka kain warna merah sendiri karena sebenernya banteng itu ga suka lambaian kainnya, bukan warna kainnya itu sendiri. Banteng punya penyakit buta parsial yang dia ga bisa ngeliat warna/buta warna. Tapi karena matador emang udah biasa pake kain merah sebagai alat untuk aksinya melawan banteng, kita menganggap warna merah lah yang ngebuat si banteng ngamuk.




Quote:Komeng Kaskuser yang Sependapat

Quote:Original Posted By Bettles
ane tambahin gan

katanya itu nya banteng di kasih semacam balsen biar jadi gila gan + biar jadi tambah ngamuk


Quote:Original Posted By neoaripin
Benar sekali...

Banteng buta gan..
matanya cuma lihat hitam putih....gak berwarna


Quote:Original Posted By HanifKaskuser
ane pernah baca gan, kalo banteng itu sebenernya buta warna. banteng cuma enggak suka sama benda yang dikibar kibarin. coba aja kasih warna ijo trus di kibasin, pasti dserang sama banteng nya juga hehe emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus


Quote:Original Posted By Nastalius
Benar sekali...

Banteng buta gan..
matanya cuma lihat hitam putih....gak berwarna


Quote:Original Posted By chay²
udh tau gan ane semenjak iklan fanta yg ngomong gni :banteng kan buta warna :maho "


Quote:Original Posted By Tukang_Bubut
iyee gan..ane pernah ntn di National Geographic, di test pake warna biru dia juga marah..



Quote:Original Posted By 1wanEuy
Bener gan, itu karena kibasan kainnya nggangguin si banteng...
Ane pernah nonton film dokumenter kehidupan rakyat mana, gitu... ada pertandingan matador rakyat VS banteng, kainnya warna putih kusam sama biru trus dikibasin, bantengnya nyerang juga tuh...


Quote:Original Posted By masibad
Nice Ifo gan...emoticon-Big Grin
tapi ane udah tau dari dulu sih...emoticon-Peace
hal ini juga berlaku pada Ular Kobra. banyak orang mengira bahwa Ular Kobra itu mampu mendengar bunyi seruling hingga mampu menarikannya. tapi kenyataanya Ular Kobra itu hanya terganggu oleh pergerakan suling yang ditiup sang pawang, sama kayak Banteng yang terganggu dengan pergerakan bendera si Matador...CMIIWemoticon-Malu (S)
Btw, rate 5 meluncur...yang rajin ya bikin trit bagus emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By glaciusbraconi
ane pernah dikasih tau gan awal mulanya kenapa kain yang dipake biasanya berwarna merah. Jadi dibikin merah biar kalo kena darah banteng gampang dicucinya. Coba kalo kain yang dipake warna lain, kalopun udah dicuci pasti tetep ninggalin noda bercak darah di kainnya(jaman dulu belum ada pemutih gan). ane kaga tau dah hoax apa kaga.


Quote:Original Posted By Landscapee
iya emang banteng tuh kan buta..gw pernah di critain ama nyokap gw,soalnya dolo dia suka nonton banteng di lapangan banteng (skrng dah gak ada sih ya)


Quote:Original Posted By dynastiwarrior6
kok klo kata guru ane banteng tuh cma g bisa liat warna merah gan emoticon-Big Grin
jadi klo dikasih warna merah penghilatannya jadi burem sehingga maen asal nyruduk aja dah tuh banteng CMIIW

jadi klo orang yang benci warna merah ato g bisa bedain warna merah sama aja banteng dong ya emoticon-Hammeremoticon-Peace


Quote:Original Posted By arataarakida
prnh masuk mythbuster soal warna merah ini. dan ternyata smua warna yg di test di sruduk smua emoticon-Ngakak

http://mythbustersresults.com/episode85


Quote:Original Posted By Erepyon
Tambahan aja...

Alasan kenapa para matador make warna merah sebenarnya awalnya buat menyamarkan warna darah... Karena banteng dalam adu banteng ini kan akan ditusuk2 oleh si matador jadi pasti nyemprotin darah, nah supaya buat para penonton yang gak kuat liat darah tetep bisa nikmatin pertunjukan ini, makanya kain merah dipake buat nyamarin warna darah yang keluar...


Quote:ASIK HT emoticon-I Love Indonesia, TENGKIU .. HT #1 ane emoticon-Big Grin
oh gitu....
ane baru tau gan emoticon-Malu
nice info gan emoticon-Big Grin
berarti banteng ngamuk ga identik sama warna merah aja ya, btw nice info gan emoticon-2 Jempol


Quote:monggo mampir gan

Conducting Baton? Apakah itu? Cek disini gan :D
nice inpo gan emoticon-thumbsup
baru tau ane tuh gan emoticon-thumbsup:





Spoiler for Sekalian Liat:
ijin nyiak dulu gan..
bahasanya terlalu tinggi gan.. ane jadi emoticon-Bingung bacanya
Benar sekali...

Banteng buta gan..
matanya cuma lihat hitam putih....gak berwarna

Ane denger info macam ni waktu Sd apa smp ya???
Lupa
Nice inpo ganemoticon-I Love Kaskus
bru tau ane emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol baru tau ane... nice inpo
oooo....gitu.....
ane kira emang dasarnya banteng benci ama warna merah...
nice gan
br tau ane
oalaaaah
emoticon-Cape d...
baru tau ane
emoticon-Ngakak

Spoiler for jangan dibuka:
ohh ternyata ga suka lambaian kainny yh
bukan warnany
kasian itu banteng sampe bedarah darah
yang ane kenapa bendera PDIP yang gambar banteng warnanya merah?? emoticon-Big Grin

Spoiler for partainya mbok mega:
setau ane binatang itu buta warna gan
jd ga bisa bedain warna2
yang boneng gan ?
baru tau nih, nice info gaan

emoticon-Angkat Beer
banteng buta..