alexa-tracking

7 Pesona Siem Reap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005472875/7-pesona-siem-reap
Thumbs up 
7 Pesona Siem Reap
Quote:Hai agan2 dan sista2, niat ane cuma mau Share .. tentang kota Siem Reap .. tadi ane search kaga ada ..
moga ga repost yak gan . jangan lupa Sebelum Komentar+Rate, Simak dulu nih Infonya
Quote:Thanks for Admin,Co-min,dan kaskusers semua emoticon-shakehand ..ini HT Pertamax ane emoticon-Malu .
maaf,SS HT nya dah ilang emoticon-Hammer


Quote:Sedikit Info dari Wikipedia.org

Siem Reap merupakan ibu kota Provinsi Siem Reap di Kamboja. Kota ini terletak di bagian barat laut negara dan merupakan pusat wisata dan budaya penting di Kamboja karena menjadi gerbang masuk menuju kawasan purbakala kota Angkor yang terkenal. Kota ini memiliki iklim tropis. Pada tahun 2006, kota ini memiliki jumlah penduduk sebesar 139.458 jiwa.

Siem Reap memiliki bangunan tua kolonial dan arsitektur china di sekitar lingkungan Perancis dan di sekitar Pasar Lama. Di kota ini terdapat gedung pertunjukan yang menggelar pagelaran tari tradisional Apsara, pusat cindera mata, pengrajin kain sutra, sawah pedesaan, desa nelayan, dan suaka burung di dekat danau Tonle Sap. Bandar udara di kota ini ialah Bandar Udara Internasional Angkor-Siem Reap.

Quote:Siem Reap, kota bekas markas tentara dari negara yang dikuasai penguasa haus darah Khmer Merah, kini berkembang secara mengagumkan menjadi tujuan wisata internasional. Bahkan Siem Reap mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Baru Dunia. Padahal baru 20 tahun lalu daerah ini terlarang bagi wisatawan, penduduk lokalnya diteror dan dikuasai oleh ketakutan akan salah satu rezim paling kejam di dunia.

Saat ini, dengan reruntuhan kuno di wilayah Angkor Wat, Siem Reap menjadi kota yang hidup dan pada 2007 menerima kurang lebih satu juta pengunjung melalui bandara internasionalnya. Walau Angkor Wat merupakan pusat atraksi, namun bukan berarti kota Siem Reap tidak mendapat perhatian, dengan memiliki fasilitas restoran, museum dan galeri terbaik di wilayah tersebut.
Quote:
Spoiler for lokasi:


Quote:1.Angkor Wat yang Mengagumkan
Quote:
Spoiler for lihat gambar:

Quote:
Angkor Wat adalah candi terbesar, paling terpelihara baik, memiliki desain paling rumit dan paling mengagumkan di Indochina, sebuah permata di mahkota kerajaan Angkor yang luas. Candi itu merupakan sumber kebanggaan nasional dan diakui secara internasional, diselubungi relief Hindu mengenai epik Ramayana. Seperti kebanyakan candi Hindu di Asia, Angkor Wat terlihat lebih indah pada saat fajar atau menjelang matahari tenggelam, ketika langit dipenuhi warna yang menonjolkan kelima menaranya.
Spoiler for pic lainnya:


Quote:2.Angka Sembilan
Quote:
Spoiler for lihat gambar:

Quote:
Untuk mengenal Asia pertama-tama Anda harus memahami kepercayaan di benua tersebut, dan ini terlihat jelas di lingkungan Angkor Thom, sebuah candi yang terpaku dengan angka sembilan. Pengucapan "sembilan" serupa dengan kata "pembangunan", dan hampir semua yang ada di candi dapat disamakan ke angka ini - 54 menara yang diukir, 216 wajah di menara, 54 dewa di sebelah kiri pintu masuk, dan 54 setan di sebelah kanannya - semua angka-angka tersebut dapat ditambahkan hingga menjadi angka 9.



Quote:3.Candi-candi Lain
Quote:
Spoiler for lihat gambar:
Quote:
Candi Angkor lain yang juga terkenal adalah Ta Prohm, dikelilingi oleh akar dari pohon berusia ratusan tahun. Akar pohon itu membuat Ta Prohm jadi objek foto menarik yang sukses meraih wisatawan. Bayon dikenal juga sebagai "Candi Wajah", dan ketika Anda di sana, mudah untuk mengerti mengapa nama tersebut disandang. Begitu Anda menaiki tangga batu menuju tempat suci di bagian dalam candi, ketika memandang ke atas akan tampak ratusan ukiran wajah dari batu melihat pada anda. Ada juga Banteay Srei, sebuah candi yang dipenuhi ukiran menakjubkan memenuhi setiap inci batu yang ada di sana. Bahkan dengan teknologi yang ada sekarang, hampir mustahil membuat pola-pola setepat dan serumit itu pada patung batu.
Spoiler for pic lainnya:



Quote:4.Revitalisasi Sungai

Quote:
Spoiler for lihat gambar:
Quote:
Sekitar 50 km timur laut Siem Reap, terdapat Sungai Seribu Lingga mengalir menuju sungai Siem Reap yang di dasarnya dipenuhi dengan ukiran Lingga - simbol phallus yang sangat umum di Kamboja. Perkiraannya, ukiran-ukiran itu dibuat antara 1100-1300 untuk melambangkan kesuburan. Kini sungai itu menjadi tempat sempurna untuk menikmati keindahan tropis Siem Reap.



Quote:5.Tonle Sap
Quote:
Spoiler for lihat gambar:

Quote:
Siem Reap tidak hanya memiliki satu situs terkenal di dunia arkeologi, tapi juga punya salah satu danau terbesar dan paling berwarna di Asia Tenggara. UNESCO telah menetapkan Tonle Sap sebagai cagar alam biosfer, cagar alam margasatwa air yang menjadi habitat beberapa burung langka dan menjadi satu-satunya sungai di dunia yang arus airnya berubah dua kali dalam setahun.



Quote:6.Seni Kontemporer
Quote:
Spoiler for lihat gambar:
Quote:Seni rupa di Siem Reap sedang dalam perkembangan, Anda dapat menemukan apa saja dari suvenir murah sampai karya seni mahal. Beberapa tempat yang patut diperhatikan para pecinta seni antara lain: The McDermott Gallery, tempat fotografi kelas dunia akan
Angkor dan wilayah di sekitarnya dipamerkan; The Red Gallery, yang memiliki koleksi seni kontemporer paling beragam dari Kamboja; dan The Asia Craft Center, tempat berbagai macam kerajinan tradisional Kamboja dan Asia Tenggara berada.



Quote:7.Arsitektur Kolonial
Quote:
Spoiler for lihat gambar:
Quote:
Siem Reap juga memiliki bangunan-bangunan era kolonial peninggalan Prancis yang kini dialihfungsikan dengan baik. Terletak di persimpangan dan bundaran tenang, bangunan-bangunan itu menjadi hotel, restoran dan galeri terbaik di Siem Reap, seperti Raffles Grand Hotel D'Angkor, hotel termewah di kota itu yang didirikan pada 1932. Hotel itu pernah disinggahi oleh berbagai tamu VIP, termasuk Raja Norodom Sihanouk, Charlie Chaplin, Sultan Johor dan bahkan Jacqueline Kennedy.



Quote:sumber
Quote:emoticon-Cool Kaskuser yang baik adalah kaskuser yang meninggalkan comment dan memberi emoticon-Rate 5 Star setelah membacaemoticon-CoolQuote:[CENTER]Cendolnya kalau berkenan
7 Pesona Siem Reap 7 Pesona Siem Reap 7 Pesona Siem Reap[/CENTER]
hmmm.. bangunannye unik" ye gan.. emoticon-Malu

kuno" gitu.. emoticon-thumbsup:

Komentar dari para Kaskusers

Komentar emoticon-thumbsup:

Review tentang keadaan diasana dari agan Pipitpip . emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By pipitpip
Wah emang bagus gan tempatnya. Ane pernah ke sana tahun 2009. Disebutnya negeri seribu candi(angkor) krn banyak candinya, dr jaman hindu dan budha, yang plg utama mmg angkor wat. Ada sungai tempat batu2 candi itu di transportasikan, sungainya berelief seribu lingga. Kalau kesana ada paket tiket keliling candi, ada yang 1 hari, 3hari, dan 5hari /1minggu bayar berapa dolar gitu.

Nah disana lbh byk pake mata uang asing (terutama dolar) drpd mata uang negara itu sendiri. Walaupun srg pake dolar tp disana apa2 cukup murah waktu itu ane nginep di temple hotel(atau hostel yah) berdua kalau ga salah $16 atau $18 pake ac, breakfast,free tea,coffee, and daily fruit, gratis warnet, trus dapet complimentary pijat 30 menit, gratis pinjem speda (tp hotel ini mmg full terus). Hotel ini juga punya club dan restoran yang luayan terjangkau harganya, disana beer rata2 segelas $0,75. , tapi kalau di restoran ini bisa cuma $0,50 murah bgt hehe.

Di sana juga ada killing field tempat pembunuhan masal pada masa polpot. Ane rasa polpot itu kejam bgt karena org kamboja itu ramah dan baik2 bgt, there's no reason to hate them. Tingkat pencopetan di daerah tourism biasanya tinggi tp di sini rendah bgt (ga kaya di thailand). Yang agak mengganggu itu banyak pedagang asongannya, tp msh jauh lbh sopan dan manis drpd yang di bali.

Di sana transport agak susah jd hrs sewa tuktuk(becak motor) atau sepeda. Kita pilih pake tuktuk krn gw disana cuma 4 hr 3 malam kalo pake speda ga keburu dilihat semuanya . Harga sewanya tergantung rutenya antara $5 - $15, supir tuk tuk kita baik bgt, kalau kita cape dan minta pulang, dia yang kekeh supaya kita tetep jalan2, oh iya supir tuktuk kita bisa bhs inggris, walau agak terbata2, tp niat bgt buat cerita2 .

Waktu itu sebagian besar kita ga pake guide. Kita berbekal buku lonely planet dan buku ttg siem reap yang kita beli di sana( di sana byk yang jual lonely planet bekas turis dlm berbagai bahasa dan harga miring) . Kita sempet pake guide sekali di Angkor Wat , bahasa inggris guidenya bagus, jelasinnya juga informatif dan niat bgt, harga guidenya per org kl $5 per org krn kita berdua jd $10. Dan berguna bgt krn kita pake guide pas diawal perjalanan jadi untuk seterusnya kita lbh ngerti waktu jalan sendiri pake guidance buku aja.

Selain tempatnya menurut gw yang jg paling berkesan itu orang2nya, baik2 dan ramah2, atmospherenya jadi enak. Gw juga kagum bagaimana Kamboja bisa mengelola situs candinya dengan sangat teratur dan bersih, harusnya jg bisa diterapkan di candi Borobudur. Trus bandaranya juga teratur, bersih, gak intimidatif (kaya di malaysia n singapore) dan terang (gak suram kaya yang kita biasa lihat disini).

nice info gan, taro atas dong gan emoticon-Malu (S)

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

liat juga ini
Quote:Original Posted By gie7777
iya gan, ane punya temen dari kamboja dikampus (program pertukaran mahasiswa gitu deh) katanya emang keren disitu..

ni poto anaknya gan
7 Pesona Siem Reap


7 Pesona Siem Reap

Wah keren gan .kalau bisa mintain lagi pic nya . emoticon-thumbsup: emoticon-Malu (S)

Spoiler for beberapa komentar yang menarik:
selamat gan udah jadi HT




7 Pesona Siem Reap



en ane nampang di pej wan...
7 Pesona Siem Reap

Candi Magis Siem Reap

Quote:Kompleks candi yang mengelilingi kota kecil Siem Reap kini tak lagi tersembunyi. Sekarang, semua orang punya kenalan yang sudah pernah menaiki menara-menara Angkor Wat. Secara de facto, Angkor Wat menjadi kuil utama Kamboja. Menara-menaranya terlihat di tengah bendera Kamboja dan pada label bir nasional, Angkor Beer.

Tapi ada ratusan candi di Siem Reap, baik yang sudah rusak atau yang masih terawat. Kecuali Anda berkunjung selama beberapa minggu, tidak mungkin Anda dapat melihat semua candi-candi itu. Berikut adalah tiga candi terfavorit yang saya sarankan untuk Anda kunjungi..

Quote:Bayon
Quote:
Spoiler for pic:
Quote:Bayon dikenal sebagai Candi Muka (Temple of Faces). Ketika Anda mengunjunginya, akan sangat mudah mengetahui alasan di balik nama itu -- saat mendaki tangga batu curam menuju bagian suci candi, ratusan wajah akan melihat ke arah Anda. Meskipun mereka terlihat tersenyum, saya merasa ada sedikit hawa berbahaya, seolah sedang menunggu para pembuat patung-patung batu itu untuk berjalan kembali dari hutan. Walaupun banyak candi yang hancur, masih mudah untuk membayangkan pemandangan luar biasa saat kompleks itu pertama dibangun -- benar-benar rumah bumi yang pantas bagi para dewa.


Quote:Ta Prohm
Quote:
Spoiler for pic:
Quote:Jika anda pernah menonton Tomb Raider, beberapa adegan film itu mengambil tempat di kuil Ta Prohm, tidak perlu efek khusus untuk memberikan kesan seram dan sureal. Kompleks candi itu berada dalam kondisi yang nyaris ambruk. Selama berabad-abad pohon berakar pada dinding candi. Para pelestari candi membiarkan pohon-pohon itu karena, saking dalamnya berakar, pohon memperkuat konstruksi kuil. Jika dihilangkan, maka kuil yang masih tersisa akan ambrol.

Ta Prohm memiliki efek magis mirip dengan Bayon, rasanya seperti siapapun yang membangun kuil atau tinggal di sana sedang keluar sebentar untuk berjalan-jalan, dan untuk mengeskplorasi ruang-ruang kuil yang tersembunyi adalah pelanggaran. Temukan sebuah sudut yang tenang, bersantailah dan rasakan mistisnya Ta Prohm.


Quote:Banteay Srei

Quote:
Spoiler for pic:
Quote:Selama sepuluh menit pertama di Banteay Srei, Anda akan terus menatap takjub ukiran rumit pada setiap inci batu, bertanya-tanya apakah sebenarnya itu terbuat dari kayu. Bahkan dengan teknologi saat ini, hampir tak dapat dipercaya bahwa pola-pola rumit dan detil pada patung bisa dibuat di batu. Candi ini, tidak seperti yang lain, terbuat dari sandstone merah sehingga lebih mudah dipahat dan memberikan rona emas kemerahan pada kompleks.

Sebagian besar pintu masuk dan menara candi masih dalam kondisi terawat dan utuh (hati-hati kepala Anda karena pintu cukup pendek!), tetapi beberapa patung di sisi tangga sebenarnya adalah replika. Patung aslinya dicuri atau sudah disimpan di museum. Jika ada sebuah kontes seni, Banteay Srei akan menang mudah karena orisinalitas dan perhatiannya pada detail.



Quote:sumber


Quote:
emoticon-Cool Kaskuser yang baik adalah kaskuser yang meninggalkan comment dan memberi emoticon-Rate 5 Star setelah membaca
emoticon-Cool Quote:[CENTER]Bagi Dong gan Cendolnya
7 Pesona Siem Reap 7 Pesona Siem Reap 7 Pesona Siem Reap[/CENTER]
calon HT neh emoticon-Embarrassment
wihh keren gan ..emoticon-Matabelo
nice inpo gan, nambah lgi pengethuan ane.. emoticon-Malu
wwaaahh,.,, asik banget kotanya... boleh nih buat backpack destination...
keren gan.. pengen kesana.. emoticon-Big Grin

titip lapak ya gan..
Quote:[Jual] ID DotA idgs PUBLIC nick keren² LENGKAP murah abis!! Buat yg IMBA DotA!!
beberapa Quote Komentar
Spoiler for buka:
Nice inpo tuh gan emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By greentech
Nice inpo tuh gan emoticon-I Love Kaskus


baguslah kalau Nice Info . emoticon-Big Grin

Bantu emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up

emoticon-thumbsup:
Foto sungainya bagus tuhh, gan. Kesannya teduh. Cocok buat wallpaper.
ane paling demen sungai nya gan
unik n kaya nya segeerrr bener hehehe

ane bantu rate gan
moga jd HT

emoticon-Angkat Beer
Keren banget gan
emoticon-Belo
Pohonnya dan alamnya asri banget
revitalisasi sungainya keren gan...emoticon-Big Grin
smoga jdi HT deh..emoticon-2 Jempol
kaya tempat yg ada difilm The Last Airbender ya gan...
Viewnya mangstab gan emoticon-thumbsup7 Pesona Siem Reap
cool banget emoticon-I Love Indonesia
keren gan sungai nya,,
joss gandosss
indah bgt