alexa-tracking

"Postcrossing" Tukar-menukar kartu pos dengan orang sedunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005467478/quotpostcrossingquot-tukar-menukar-kartu-pos-dengan-orang-sedunia
"Postcrossing" Tukar-menukar kartu pos dengan orang sedunia
Buat Agan Sekalian yang suka kirim-kirim kartu pos, ada website seruu yang bisa di coba namanya POSTCROSSING.COM kita bisa kirim postcard ke berbagai negara dan kita akan menerima postcard dari berbagai negara juga, bukan virtual, tapi real kartu pos

Apakah Postcrossing itu?
Postcrossing adalah sebuah proyek online yang memungkinkan para anggotanya untuk mengirim dan menerima kartu pos yang nyata dari seluruh dunia. tag line proyek ini adalah "mengirim kartu pos dan menerima kartu pos kembali dari orang acak suatu tempat di dunia!" Anggotanya, juga dikenal sebagai Postcrossers, mengirim kartu pos kepada anggota lain dan menerima kartu pos kembali dari Postcrossers acak lainnya.

Postcrossing adalah gabungan dari "postcard" dan "crossing" . Seorang anggota mengirim kartu pos ke Postcrosser dan menerima kartu pos kembali dari Postcrosser secara acak. Pertukaran antara dua anggota yang sama hanya terjadi sekali, meskipun swap langsung antara anggota terjadi, mereka bukan bagian dari kejadian resmi pada situs. Proyek ini sepenuhnya gratis dan siapapun dengan alamat dapat membuat account. Namun, kartu pos dan biaya kirim atau perangko menjadi tanggung jawab dari tiap pengguna.

Pada Agustus 2010, Postcrossing memiliki lebih dari 205,000 anggota di 209 negara yang berbeda yang telah menukarkan 5 juta kartu pos. Saat ini, sekitar 2-3 kartu pos tiba setiap menit di seluruh dunia karena proyek Postcrossing.

Konsentrasi tertinggi anggota Postcrossing tinggal di Amerika Serikat, Cina, Rusia, Finlandia dan Jerman.

Bagaimana Cara Kerjanya?
Ide utama adalah bahwa jika anggota mengirimkan sebuah kartu pos ia akan menerima setidaknya satu kembali dari Postcrosser acak di suatu tempat di dunia.

Langkah pertama adalah permintaan untuk mengirim kartu pos. Situs ini akan menampilkan alamat dari Postcrosser lainnya dan ID Postcard (misalnya: US-786). ID Postcard mengidentifikasi bahwa kartu pos terdata dalam sistem. Anggota kemudian mengirimkan kartu pos sesuai alamat yang diberikan oleh sistem kepada Postcrosser dan menulis ID Postcard di atasnya. Postcrosser yang menerima kartu pos tersebut harus me-register ID Kartu pos yang ada di kartu pos tsb. secara otomatis sistem akan mendata bahwa postcard tersebut telah sampai di tujuan (hal ini dapat di lihat di website).

Awalnya setiap anggota dapat memiliki kuota hingga 5 kartu pos untuk dikirimkan. Setiap kartu pos yang dikirim telah terdaftar (register) Postcrosser dapat meminta alamat lain. Jumlah kuota kartu pos akan bertambah satu jika telah mengirimkan 20 kartu pos.

Sistem Postcrossing memungkinkan untuk dua anggota yang sama untuk saling bertukar kartu pos hanya sekali. Secara default, anggota akan bertukar kartu pos dengan negara-negara lain diluar negaranya sendiri, namun, pengguna dapat memutuskan untuk bertukar kartu pos dengan pengguna lain di negara sendiri.

Spoiler for Pengalaman Ane with Pic:


Spoiler for Pic Sent Postcard:


Spoiler for Postcard Di Indonesia:


Selamat Mencoba emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

boleh juga tuh gan di coba emoticon-Ngacir2


[quote=]

kali aja ada agan ISO yang baik mau :

"Postcrossing" Tukar-menukar kartu pos dengan orang sedunia

"Postcrossing" Tukar-menukar kartu pos dengan orang sedunia
[/QUOTE]
Wahh..nice shared tuh gan ... emoticon-thumbsup
bisa dipraktekkan selanjutnya...... emoticon-I Love Kaskus

"Postcrossing" Tukar-menukar kartu pos dengan orang sedunia






Spoiler for Pengen Senyum-Senyum Ngak Jelas?:
KASKUS Ads
boleh juga nih dicoba emoticon-Smilie

Silahkan Dicoba

ayo agan-agan dicoba, dijamin ketagihan lho emoticon-Big Grin
wah ada mainan baru lagi

tkp dulu ah
Quote:


lanjut gan
emoticon-I Love Indonesia
gimana gan caranya ane masih bingung, hehe
Quote:


pertama daftar aja dulu. Langkah pertama
siapin postcard dan perangkonya, kalau udah pilih tool 'send' di website postcrossing.com nya
nanti agan di kasih alamat postcrosser yg mesti agan kirim kesana, jgn lupa tulis id yg dikasih dr website tsb.

Langkah kedua
kirim postcardnya ke kantor pos atau masukin di kotak2 pos.

Langkah ketiga
tunggu sampai postcard agan di register penerima. Kuota ngirimnya, untuk awal 5, kalau kelima2nya udah dikirim, tunggu aja sampai salah satu ter-register. Kalau udah ada yg nyampe, otomatis agan bs dpt alamat br buat dikirimin.

Boleh contact ane kalau blum jelas
ada yang udah coba
TKP dulu ah emoticon-Big Grin
yg udah dari tkp, sharing dong
Selain menambah koleksi postcard, dengan join postcrossing juga bisa saling tukar menukar informasi dari berbagai anggota postcrossers se dunia
wah, asik nih kayaknya...
Quote:


asik gan, dicobaaa aja
bokap ane sering tuh gan dapet postcard lucu2 dari LN.
sama kayak agan, gara2 ikut postcrossing
Waah...boleh juga tuh!!
Quote:


wah mantap ktemu postcrosser's son. Salam bwt bpknya gan

Quote:

boleh dicoba gan
selain post cardnya yang lucu dan keren, biasanya para postcrosser suka juga mengirimkan Stamps yang lucu2...
×