alexa-tracking

Foto-Foto Tabrakan Maut Kerete Api Argro Angrek vs Senja Utama di Pemalang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005466485/foto-foto-tabrakan-maut-kerete-api-argro-angrek-vs-senja-utama-di-pemalang
Foto-Foto Tabrakan Maut Kerete Api Argro Angrek vs Senja Utama di Pemalang
Spoiler for HT:


Indonesia Kembali Berduka saat merayakan hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2010. tadi pagi ketika orang dari pualang jakarta ke semarang dan surabaya, saat nyenyak tidur di kereta api tiba-tiba dikejutkan dengan kecelakan maut yang merengut banyak korban,memang biasanya jumat sore banyak para pekerja di jakarta yang pulang ke semarang, surabaya, solo dan sekitarnya naik kereta api (istilahnya orang PJKA(PULANG JUM'AT BALIK AHAD)),TS sendiri terkadang juga pulang jumat kembali ahad, dan biasanya kereta penuh terutama kereta bisnis apalagi gerbong paling belakang. semoga korban yang meninggal diberi ketenangan.amin. dan kejadian seperti ini tidak terulang lagi, mohon para petinggi negara ini instropeksi diri agar tidak lagi ada rakyat yang dikorbankan

Quote:
Kondisi Korban Kecelakaan Kereta di Pemalang Mengenaskan

Jakarta - Kondisi korban kecelakaan kereta eksekutif Argo Anggrek yang menyeruduk kereta Senja Utama jurusan Semarang mengenaskan. Sejumlah korban terjepit di kereta tanpa bisa bergerak sedikitpun.

"Gerbong terakhirnya itu kan ringsek, tadi saya sempat lihat di dalam gerbong banyak yang terjepit, semuanya berdarah-darah dengan posisi mengenaskan," ujar penumpang kereta Senja Utama, Bambang, kepada detikcom, Sabtu (2/10/2010).

Bambang mengaku melihat sejumlah penumpang yang kehilangan organ tubuhnya. Beberapa lainnya sudah terlihat lemas tanpa daya.

"Ada yang tangannya putus, kakinya putus, ada juga yang lehernya mau putus," jelas Bambang.

Bambang juga melihat aparat kepolisian yang membawa korban masuk ke ambulans. Beberapa korban nampak tak bergerak.

"Saya lihat yang berdarah-darah dibawa ke ambulans, kata polisinya ada yang meninggal," terang Bambang.

Dia bahkan sempat dimintai tolong oleh salah seorang penumpang yang sudah tak berdaya karena kakinya terjepit gerbong kereta. "Dia minta diberikan pisau enggak tahu mau buat apa," ujarnya.



Quote:
UPDATE TERAKHIR JUMLAH KORBAN TEWAS MENCAPAI 36 ORANG


Quote:Korban tewas yang berhasil dikenali:


Adi Warsito
Andreas
Bahtiar Okta
Bambang Verigh Pahaling
Bayu Sakti
Budi Setiawan
Budi Suyanto
Eki Setiawan
Eko Setiawan
Eko Suwondo
Ferdi Adinan Sihombing
Fery Pramono
Fikri Andika (fikri yadikal)
Hana
Heri Pramono
Heriyanto
Hertiono
Hono Adi Warsito
Ismail Anwar
Julianto
Maryono
Mujiono
Tohirin
Oktavianti
Widaya Sandi semar
Yeni




Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


sumber dari detik..com

semoga transportasi Indonesia jadi lebih baik biar rakyat tidak menjadi korban

ane turut berduka emoticon-Turut Berduka

Spoiler for evakuasi:


Spoiler for evakuasi:


Spoiler for evakuasi:


Spoiler for evakuasi:


Quote:

Quote:Original Posted By deyuwana
Pada saat kejadian saya ada di kereta Senja Utama di gerbong 8, gerbong nomor 2 dari belakang. Saat itu kurang lebih pukul 02:50. Kereta berhenti saat itu sampai muncul goncangan keras dari belakang, kemudian gerbong nomor 8 itu terguling ke arah kanan. Penumpang disisi kiri jatuh berhamburan sedang disisi kanan tergencet dari sisi kirinya. Kemudian kami yang di gerbong 8 itu mulai mengevakuasi diri berhamburan dengan naik ke pintu yang posisinya di atas atap. Saat itu banyak diantara penumpang di gerbong 8 yang terluka, ketika saya akan keluar juga melihat ada 1 tangan dari penumpang yang sedang terjepit dibawah kereta.

Suasananya panik hingga kemudian kami bisa naik ke atap dan melihat bahwa rangkaian gerbong 9 di belakang kami sudah hancur total. Bisa dipastikan betapa parahnya keadaan panumpang di gerbong 9 maupun yang ada disambungan kereta antara 8 dan 9. Banyak penumpang yang berteriak memohon pertolongan disertai suara takbir yang membahana. Beberapa penumpang yang luka-luka saat itu untuk sementara di evakuasi di rumah penduduk. 15 menit kemudian datang mobil polisi untuk membantu evakuasi ke rumah sakit.


koment
Quote:Original Posted By HastoWibowo
pengalaman ane gan naik kereta api jarajk jauh.
ane sering naik di ruang masinis,jadi tahu keadaan para masinis juga.. ane sering dapetin masinis pada ketiduran gan,atau salah satunya ketiduran dan antara jam 2-5 pagi... dan semenjak itu pula ane kapok naik di ruang masinis .... ngeri gan kalo terjadi apa2..


yang ane pernah catat
kecepatan KA ekonomi 50-80 km/jam
kecepatan KA bisnis 50-100 km/jam
kecepatan KA eksekutif 50-120 km/jam

lokomotif KA full baja di banding gerbong.. KA posisi diam di tabrak sama KA eksekutif di tambah 10 gerbongnya ya remuk gerbong yang di hantamnya ..
lain cerita bila head 2 head mungkin nanti kayak tragedi bintaro


ternyata masinisnya sering ketiduran, ampun, ngeri banget. btw agan naek di loko pake tiket ga gan??hehehehehe emoticon-Peace

[QUOTE=imMosihiro;289761273]innalilahi w innailaihi roji'un..
salah satu korban nya calon adik ane gan.. "alm DIMAS DWI ANDIKA"
dia TNI yang tugas di jakarta..waktu itu dia pulang cuti 5 hari karena mau ngurus surat2 pernikahan ama adik ane..eh ga tau nya takdir berkata lain.. emoticon-Frown
padahal almarhum sudah dekat sekali ama keluarga ane..
begitu kejadian HP almarhum sudah di bawa oleh anggota kepolisian kemungkinan almarhum tewas di tempat kejadian..
seisi rumah ane langsung pada nangis gan, terutama adik ane emoticon-Frown
jenasah datang jam 12 malam masuk hari minggu..
tidak ada yang cacat di tubuh almarhum cuma luka sobek di dada, benturan di belakang kepala dan lecet2 (ngeri kalo lihat ad yang kehilangan tangan, kaki bahkan kepala)..
berikut adalah gambar pemakaman alm secara militer.. emoticon-Turut Berduka
Spoiler for for pemakaman:

Spoiler for for upacara:

Spoiler for for upacara1:

Spoiler for for upacara2:

almarhum terkenal ramah gan waktu lebaran kemarin alm masuk ke rumah2 buat maaf2an dan alm juga ngasi amplop berisi duit ama anak2 kecil..
ternyata itu adalah ramadhan terakhir baginya.. emoticon-Frown
kata adek ane sebelum kejadian adek ane ngimpi melangsungkan pernikahan ama alm tapi adek ane ga bisa lihat mukanya.. emoticon-Takut

Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu..
semoga semua korban kecelakaan KA di pemalang mendapatkan tempat yang layak..amin..


Quote:Original Posted By MObxter
Innalilahi wainalilahi rojiun emoticon-Turut Berduka
semoga para korban yang meninggal diterima disisinya amin...!

satu lagi kejadian "sodomi" terjadi...
padahal kemarin ane n om ane (dia kerja di PT. KAI) barusan cerita2 soal rambu n persinyalan kereta,,
dan kata om ane, yang namanya "sodomi" biasanya terjadi karena pelanggaran sinyal oleh masinis..
gini penjelasanya :
dalam dunia perkereta apian, ruas Rel antar stasiun dinamakan BLOK, nah antar blok itu di ujung2 nya ada lampu sinyal (mirip lampu merah)
nah biasanya, kadang ada masinis yang suka "gambling" jadi misal lampu masih nyala kuning (tanda di blok depan masih ada kereta) si Masinis masih nekat maksa masuk blok tsb.. dan kalau kereta didepannya berjalan lebih lambat (kec kereta bisnis maks 100km/j dan eksekutif 140km/j) otomatis kereta yang lebih lambat tersusul oleh kereta yang berjalan dengan kecepatan lebih cepat.. dan mungkin kejadian ini contoh dari apa yang kemarin om ane omongin... sumpah, ane merinding lihat foto2 nya,,,

FYI berat kosong lokomotif tanpa gerbong sekitar 60 TON, ga kebayang kayak apa "momen" yang diterima sama gerbong 9 KA senja utama emoticon-Takut ketika di hajar dari belakang oleh rangkaian kereta dengan penumpang penuh.. emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By DawnAttacK
kalo di JEPANG,,,


dirut dan mentri perhubungan nya dah MUNDUR,,,,karena MALU !!!!!



ini malah cengas cegeegssan di TV !!!!




TURUT BERDUKA CITA !


Quote:Original Posted By unconsious
Huwaaaaaaaaaaaaaaaa.... ada temen ane gaaaaaannn.. temen seangkatan ane, FIKRI YADIKAL KHAIR T_T... ya Allah ga nyangka banget, tadi pas lagi ada kelas besar kita nerima kabarnya, satu kelas langsung berubah suasananya, bahkan udah ada beberapa yang nangis di tengah kelas.

Dia seangkatan ane gan, anak FK UPN angkatan 09.

Selamat jalan, FIKRI YADIKAL KHAIR... emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

.
Ohya,
Jelas2 ini peringatan buat pemerintah! Supaya keamanan transportasi ditingkatkan!!




LANJUT POST #9
hmmm.. gak brani liat ah gan.. emoticon-Takut (S)
Turut berduka gan emoticon-Berduka (S)

Biar thread ini tetep exist gw bantu sundul ya gan...

Spoiler for Sundul ala Zidane:
emoticon-Sundul Up
Gambarnya kagak nongol gan emoticon-Frown

==========
Sekarang dah nongol emoticon-Smilie
ngeri gan emoticon-Takutemoticon-Ngacir Tubrukan
iya sama gan gambarnya ga nongol emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By odі43488
Gambarnya kagak nongol gan emoticon-Frown


senasib gann
gambar nya kg nongol gaaaaah

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
lanjutan koment dari para kskuser
Quote:
Quote:Original Posted By prastiajibayu
yaa Allah....emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka apakah ini peringatan bagi para penikmat dunia yang hanya memikirkan kepentingan sendiri...

saya sebagai railfans merasa miris, , ,
hal yang sangat saya cintai selalu makan korban,,,,
apakah ini cermin dari buruknya sistem di negara kita?

mohon Saran bagi Pemerintah : tolong lebih di perhatikan sepertinya Loco Indonesia harus dilengkapin "Alert approaching System" atau system pengereman darurat di setiap wessel entry gate setiap Stasiun yang berhasil diterapkan di MRT atau Metro train.
Loco Indonesia teknologinya jauh tertinggal dari teknologi menengah Modern.


Quote:Original Posted By Gie17
menurut dugaan ane:
-Argo Bromo Anggrek emang gak disuruh berhenti di stasiun Petarukan, tapi disuruh memperlambat laju kereta karena didepannya Senja Utama baru saja memasuki emplasemen stasiun.
-Senja Utama sengaja berhenti utk memberi jalan Argo Bromo Anggrek menyusul, tapi Argo Bromo Anggrek malah masuk ke jalur Senja Utama dan menabrak gerbong paling belakang.
-Ada kemungkinan masinis Argo Bromo Anggrek yg melanggar sinyal menjelang stasiun Petarukan, sehingga masuk ke jalur yg salah sebelum jalur dipindah.
-Atau kemungkinan kelalaian petugas stasiun yg lupa memindahkan jalur.
-Atau bahkan terjadi gangguan teknis di sinyal menjelang stasiun dan titik pemindahan jalur (wesel).

Kita tunggu saja kesimpulan dari pihak KNKT.
Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi dunia perkeretapian kita..


Quote:Original Posted By ReZzq
Innalillahi wa inna ilaihi rojiuunn..
smw pasti akan kembali padaNya emoticon-Turut Berduka

itu org2 masih pada tidur nyenyak bgitu buka mata lgsg ada di alam yg berbeda
gmn rasanya ya emoticon-Takut

kereta yg relatif lambat aja msh sering kecelakaan kek gini
gmn klo beneran mw dibangun kereta super cepat emoticon-Najis


emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By lazzysunbather
gan korban no 1 ternyata satu perusahaan ama ane....cuma mau koreksi dikit nama sebenernya Bambang Verigh Pahaling.....


Quote:Original Posted By clairdechugi
wah gan,klo itu mah ngeri juga.
tapi kalau belum ada keterangan jelas jangan salah menyalahkan.
faktor terjadi kesalahan kan bisa dari berbagai akibat.

Misalnya :
1.Masinis ngantuk (gara2 beberapa faktor,begadang,atau yang terlalu memaksakan kalau kondisi g fit)
2.Fasilitas (apapun itu)
3.Pemberi isyarat yang juga ngantuk atau apa.

So kalau keterangan belum mencapai finalnya,jangan asal tuduh2 ya gan.
nanti bisa2 menjadi fitnah.kan bahaya
cuman suara dari saya sendiri saya sih.

Oh ya buat TS
Mantap jadi HT ni gan....
congratulation..

Salam
Bloody_


Quote:Original Posted By Syifa25
harus ada penanganan yang lebih tertib saat evakuasi.
jangan sampe yang nolong padahal niat nyolong.
di foto itu bahkan sampe ada anak kecil naek2 ke gerbong..
harusnya biar tertib biarlah aparat yang berkompeten saja yang melakukan.
toh jumlah yang banyak belum tentu bekerja semua..

btw emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By nikosick
ada temen ane tuh gan.. yang namanya fikri..
sebetulnya namanya fikri yadikal.. itu salah tulis di media.. ditulisnya fikri andika.. kasian bgt gan..emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By KwiKweK
jodoh.. rizqi.. kematian sudah ada Yang Maha Mengatur..

semoga yg menjadi korban meninggal diterima amal ibadah serta di terima dan di muliakan di sisi-NYA..
semoga lekas sembuh kepada korban luka-luka..


pertanyaan ane gan :
"siapa yang bersedia bertanggung jawab dan mundur dari jabatannya atas tragedi ini..?"


lanjutan koment dari para kskuser
Quote:
Quote:Original Posted By prastiajibayu
yaa Allah....emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka apakah ini peringatan bagi para penikmat dunia yang hanya memikirkan kepentingan sendiri...

saya sebagai railfans merasa miris, , ,
hal yang sangat saya cintai selalu makan korban,,,,
apakah ini cermin dari buruknya sistem di negara kita?

mohon Saran bagi Pemerintah : tolong lebih di perhatikan sepertinya Loco Indonesia harus dilengkapin "Alert approaching System" atau system pengereman darurat di setiap wessel entry gate setiap Stasiun yang berhasil diterapkan di MRT atau Metro train.
Loco Indonesia teknologinya jauh tertinggal dari teknologi menengah Modern.


Quote:Original Posted By Gie17
menurut dugaan ane:
-Argo Bromo Anggrek emang gak disuruh berhenti di stasiun Petarukan, tapi disuruh memperlambat laju kereta karena didepannya Senja Utama baru saja memasuki emplasemen stasiun.
-Senja Utama sengaja berhenti utk memberi jalan Argo Bromo Anggrek menyusul, tapi Argo Bromo Anggrek malah masuk ke jalur Senja Utama dan menabrak gerbong paling belakang.
-Ada kemungkinan masinis Argo Bromo Anggrek yg melanggar sinyal menjelang stasiun Petarukan, sehingga masuk ke jalur yg salah sebelum jalur dipindah.
-Atau kemungkinan kelalaian petugas stasiun yg lupa memindahkan jalur.
-Atau bahkan terjadi gangguan teknis di sinyal menjelang stasiun dan titik pemindahan jalur (wesel).

Kita tunggu saja kesimpulan dari pihak KNKT.
Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi dunia perkeretapian kita..


Quote:Original Posted By MukaKeling
inilah potret transportasi di negri kita ini.....
kita sebagai masyarakat lama - lama bakal menjadi takut klo naik - naik kendaraan,baik itu kendaraan umum atau pribadi....
dan lama - lama kita bakal kembali ke zaman ANGLING DARMA...
kemana mana naik kuda???
he478x


Quote:Original Posted By ReZzq
Innalillahi wa inna ilaihi rojiuunn..
smw pasti akan kembali padaNya emoticon-Turut Berduka

itu org2 masih pada tidur nyenyak bgitu buka mata lgsg ada di alam yg berbeda
gmn rasanya ya emoticon-Takut

kereta yg relatif lambat aja msh sering kecelakaan kek gini
gmn klo beneran mw dibangun kereta super cepat emoticon-Najis


emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By lazzysunbather
gan korban no 1 ternyata satu perusahaan ama ane....cuma mau koreksi dikit nama sebenernya Bambang Verigh Pahaling.....


Quote:Original Posted By clairdechugi
wah gan,klo itu mah ngeri juga.
tapi kalau belum ada keterangan jelas jangan salah menyalahkan.
faktor terjadi kesalahan kan bisa dari berbagai akibat.

Misalnya :
1.Masinis ngantuk (gara2 beberapa faktor,begadang,atau yang terlalu memaksakan kalau kondisi g fit)
2.Fasilitas (apapun itu)
3.Pemberi isyarat yang juga ngantuk atau apa.

So kalau keterangan belum mencapai finalnya,jangan asal tuduh2 ya gan.
nanti bisa2 menjadi fitnah.kan bahaya
cuman suara dari saya sendiri saya sih.

Oh ya buat TS
Mantap jadi HT ni gan....
congratulation..

Salam
Bloody_


Quote:Original Posted By lollypop9090
wah ada tabrakan kreta lagi y d kampung ane,,,
memang dipemalang sering tabrakan kreta waktu dulu
bus vs argo
1bis banyak yg meninggal paling yg msh hidup cm 2 org

semoga ga kejadian lg hal2 kaya gini


Quote:Original Posted By Syifa25
harus ada penanganan yang lebih tertib saat evakuasi.
jangan sampe yang nolong padahal niat nyolong.
di foto itu bahkan sampe ada anak kecil naek2 ke gerbong..
harusnya biar tertib biarlah aparat yang berkompeten saja yang melakukan.
toh jumlah yang banyak belum tentu bekerja semua..

btw emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By nikosick
ada temen ane tuh gan.. yang namanya fikri..
sebetulnya namanya fikri yadikal.. itu salah tulis di media.. ditulisnya fikri andika.. kasian bgt gan..emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By KwiKweK
jodoh.. rizqi.. kematian sudah ada Yang Maha Mengatur..

semoga yg menjadi korban meninggal diterima amal ibadah serta di terima dan di muliakan di sisi-NYA..
semoga lekas sembuh kepada korban luka-luka..


pertanyaan ane gan :
"siapa yang bersedia bertanggung jawab dan mundur dari jabatannya atas tragedi ini..?"


Quote:Original Posted By prince_harry
indonesia mungkin sudah merdeka 65tahun lamanya
tapi itu hanyalah simbolisasi negara,
kenyataan nya,rakyat masih menderita
di kepung oleh bencana yg kapan saja bisa datang..

saat bencana usai,
kami pikir semua selesai
tapi konflik saudara
siap mulai...

mari kita berdoa untuk indonesia yang lebih baik dan maju!!

selamat jalan saudara ku yg telah tiada disaat kalian sedang berangan-angan bertemu dengan orang2 yang kalian sayangi,,semoga kalian di trima di sisi-Nya
amin
emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By aditbako
naik bus + ugal2an = kecelakaan
naik pesawat + sparepartnya KW = kecelekaan
naik kereta + ga bisa liat depan dan ga bisa liat belakang = kecelakaan
naik motor = ga boleh ama men hub
naik mobil pribadi = ane kaga punya...
naik sepeda = disangka teroris bawa bom...

mending ane dirumah aja daaahhh

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By gladysfarige
engga sanggup berkata-kata pas liat nama teman saya, FIKRI YADIKAL KHAIR ada dalam list korban kecelakaan KA Senja Utama ini T_T ajal memang engga ada yang tahu ya, kemarin dia masih berhubungan sama teman-temannya, dan sekarang kami semua teman-temannya sedang menunggu jenazahnya yang dijemput pihak keluarga.

Biasanya kalau melihat berita kecelakaan, hanya rasa prihatin yang dirasakan, baru kali ini saya ngerasa begitu miris sampai engga sanggup menonton berita tentang kecelakaan itu, karena teman terdekat kami adalah salah satu korban.

Semoga seluruh arwah korban kecelakaan diberikan ketenangan dan mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


ane turuk berduka gan teman agan menjadi korban emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By TatarataIsBACK
1.TURUT BERDUKA CITA ATAS KELUARGA YANG DITINGGALKAN DAN SEMOGA DITRIMA DI SISI-NYA

2.nanya gan...
ni bocah ngapain ?

Foto-Foto Tabrakan Maut Kerete Api Argro Angrek vs Senja Utama di Pemalang




Lanjut POST #20
no video ya gan!!
emoticon-Hammer
emoticon-Berduka (S) yah..
update terus ya gan ngeri lihatnya emoticon-Takut
waduh, baru tau ane ada tabrakan..
mudah2an di beri ketabahan & yang meninggal semoga di terima di sisi-Nyaemoticon-Turut Berduka
serem gan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan


peace ah.
emoticon-Ngacir2
ngeri liatnya emoticon-Takut (S)
GILE gan....ngeri banget....
emoticon-Turut Berduka
gambarnya koq gak ada ya emoticon-Frown
Quote:Original Posted By dudulipet
parah ini nih yang dinamakan transportasi paling aman di dunia,,
kok diindonesia justru jadi transportasi yang paling mengkhawatirkan yah ,,
kalo udah kayak gini ujung-ujungnya nyalahin masinisnya ,, harusnya semuanya introspeksi donk bagi pihak yang terkait,,
kalo emank salah masinis emank sdmnya yang dididik kkurang bagus/disiplin ato gimana,,kalo bukan human error berarti ada yang salah donk dengan sistem perkeretaapian di indonesia dan kenapa masih didiemin aja,,

yah mudah-mudahan yang terkait pada sadar diri aja deh ,,emoticon-I Love Indonesia

turut berduka buat keluarga yang ditinggalkan

Quote:Original Posted By anggayanuar
Indonesia-ku kembali berduka emoticon-Turut Berduka!
wahai bapak-bapak pejabat yg bersangkutan gmn tanggapanmu atas musibah yg merenggut puluhan nyawa ini ? JANGAN KAU LARI DARI MASALAH INI ! RESPECT FOR THIS TRAGEDY ! emoticon-Marah


[Quote:Original Posted By seal.ware
Human error mengakibatkan kegagalan sistem perlintasan kreta,itu berakibat fatal karena 2 kreta pada waktu bersamaan di dalam jalur yg sama ,emoticon-Nohope
semoga KAI dpt mengevaluasi kinerjanya yg memasuki usia 65 thun ini..emoticon-exclamation
berduka citaemoticon-Berduka (S) atas jauhnya korban akibat kecelakaan kreta di pemalang, smoga diterima disisi ALLAH SWT, dan klwrga yg ditinggalkn di bei ketabahan amien.


Quote:Original Posted By arvale84
ane tambahin gan waktu ane liat ke TKP kebetulan lagi balik ke Pemalang!!!

TKP ne gan!!
Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:




Ni tempat dapur dari Kemenkes untuk yang bantuin mulai dari SAR, Polisi, TNI sampe warga setempat, yang tenda hijua gan!!

Spoiler for ngeri:


Ni puing2 Kereta nya!!!

Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Ini gambar agak DP gan!!! Ini potongan rahang Manusia yang dibawa oleh bapak yang bertopi, dan banyak ceceran Otak yang ada di TKP!!

Spoiler for ngeri:


Spoiler for ngeri:


Ane gak perlu ngejelasin apaan yang sedang dipungut oleh Bapak Polisi tersebut, yang pasti bukan mungutin duit
Spoiler for ngeri:


Quote:Original Posted By aquariuz
Yth: Bapak Dirjen PT.KAI & Menteri Perhubungan (Freddy Numberi)

Sebaiknya Bapak2 ini mundur saja dari jabatan sekarang. Satu bukti bahwa Anda berdua tidak becus menangani permasalahan transportasi di Indonesia yg sudah carut marut sejak dulu. Aneh memang... Biasanya ngurusin ikan & laut kok bisa2nya megang transportasi?? Nyatanya???
Saya akan angkat topi & 2 jempol tangan juga 2 jempol kaki apabila Anda legowo lengser dari jabatan yg diemban sekarang juga.
Kalau Anda menyalahkan masinis yg bersalah atas kejadian ini kenapa masih juga dipekerjakan?
Sadarkah Anda bagaimana keluarga & duka sanak saudara korban yg ditinggalkan?
Tidakkah Anda punya malu? Atau jangan2 kalian sudah muka tembok sehingga urat malu-nya udah putus??
Untuk keluarga korban yg ditinggalkan semoga tetap tabah sambil berharap semoga orang2 yg ada dibalik kejadian ini semua sadar & melakukan apa yg seharusnya dilakukan.

Turur berduka cita sedalam-dalamnya. Amin...!


Quote:Original Posted By xurang
ngeri gan,
sedikit cerita gan, kebetulan teman ane ada di dalam argo angrrek

tadi pagi tepatnya jam 5an, temen saya sih sms bunyinya gini
"Ada info tiket pesawat ga? keretaku kecelakaan."
MasyaAlloh, kecelakaan masih sempet sms cari tiket?
tapi si Argo Angrrek akhirnya tetep berangkat walaupun delay juga agak lama banget gan. temen saya akhirnya brangkat lagi ke Surabaya emoticon-Smilie

emoticon-Hammer

ternyata yang parah kereta yang ditabrak yaitu si Kereta Senja, Alhamdulillah temen saya tidak apa2. Tapi miris juga melihat kejadian tersebut. Smoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

turut berduka gan.

Quote:Original Posted By okyutama
RS Santa Maria, Pemalang (13 korban)

1. Eko Suwondo: Jalan Borobudur Manyaran, Semarang
2. Budi Suyatno: Jalan Tidar, Kelapa Dua
3. Maryono: Duren Jaya
4. Asmail Anwar: Jalan Lorong 100 Koja, Jakarta Utara
5. Tri Suryati: Poncol, Ciracas, Jakarta Timur
6. Bayu Sakti: Bukit Leyangan Damai, Ungaran, Semarang
7. Heri Pramono: Asrama Yonif 320 Tapos
8. Widya Sandi: Semarang Barat
9. Agung Yuwono

Belum teriidentifikasi: 4 orang

RSUD Dr. Ashari, Pemalang (15 korban)

1. Budi Setiawan: Desa Plombokan, Semarang Utara
2. Fikri Andika: Perum Bintara 2 Bekasi
3. Hertiyono: Jalan Gayam, Wonodri, Semarang
4. Nyonya Yeni: Semarang
5. Bahtiar Oktaviandi: Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat
6. Andres: Salatiga
7. Freddy Adotan Sihombing: Jalan Damar Laut, Bagelan, Padang
Alur.
8. Eko Setiawan: Kemuben, Kendal
9. Ferij Pahaling: Gedong Songoanyaram, Semarang
10. Yulianto: alamat belum diketahui

Belum teridentifikasi: 5 orang

(sumber: tvOne)
• VIVAnews

Quote:Original Posted By nugio83
jangan saling salahkan dunk
ambil hikmahnya..lihat ke masing2..

ok, penanggung jawab jelas PT KAI
tapi jujur personel juga wajib disiplin..coba liat, angkutan darat-laut-udara kita kan kacaw semua.bolehlah kita tunjuk penanggung jawab dep hub dkk..tapi kita ambil kejadian nyatanya:

1.personel dilapangan menyepelekan aturan wajib, (ex: kapasitas lebih banyak dll)
karena apa? cari obyekan? kurang gaji? satu sisi ok kita salahkan departemen karena gaji kok gak sepadan, tapi jujur aja MANUSIA GAK AKAN PUAS DENGAN UANG. ya personel gimana juga wajib disiplin..disiplin semuanya..
dan sayangnya lagi personel generasi baru semakin gak disiplin.mungkin karena liat contoh pendahulunya yang disiplin malah ngenes.
tapi ini angkutan umum = nyawa banyak orang oi..
pemerintah salah..udah dari dulu..tapi kalo semua ikutan buat2 salah?? siapa yang salah??

2.penumpang sok jadi TUHAN (diatas RAJA)
pesawat delay teriak , kereta telat ngeluh , kapal penuh nekat..hobinya nyogok lagi..mental tempe!!! seolah taw kalo nyawa orang lain dia yang menentukan..suruh antri aja gak bisa, disiplin kaya karet, akhirnya?? ya banyak!!! koreksi diri lah.. (termasuk saya)

turut berduka cita..
ini momen berduka..
tolong semua pihak saling koreksi diri masing2..
jangan saling menyalahkan
apalagi memanfaatkan momen ini untuk menyalahkan..

turut berduka cita

Quote:Original Posted By frontierfreedom
firstly gw mau mengucapkan bela sungkawa untuk para keluarga korban kecelakaan tersebut, semoga mereka dapat diterima di sisi nya. emoticon-norose

yang kedua, gw harap dengan sering nya kecelakaan seperti ini pemerintah lebih memperhatikan keselamatan penumpang baik kereta api, kapal laut maupun pesawat terbang, jangan cuma mau terima duidnya aja, tapi jagalah mereka ini karena mereka adalah rakyat kita.

last, gw ngeri liat cipratan darah yang ada di gerbong, cipratannya berserakan di mana2, gw ga bisa dan ga bisa ngebayangi gimana kecelakaan maut itu terjadi secara liat kondisinya sangat mengenaskan sekali.

Quote:Original Posted By IkeY
KAI emang harus brtangung jawab...karena ane pernah kerja di bidang perkerataapian, ini sudah dipastikan human error dari petugas stasiun!!!bisa juga alat komponen di relnya sih

di rel keretaapi ada alat namanya track circuit alat ini yang memberikan indikasi dimana lokasi kereta api berada. nah posisi kereta api ini terdeteksi di suatu display di stasiun (lupa namanya).ada juga alat yang namnya Point Machine yang mengubah jalur kereta dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

petugas stasiun pasti sudah tau kalo ada kereta argo anggrek akan melewati stasiun, ini kebukti dari kereta senja utama yang berhenti di stasiun pemalang yang memberi kesempatan argo anggrek untuk menyusul (kereta argo kan g boleh berhenti. cmiiw). petugas ini kemungkinan lupa untuk memindahkan point mesin ke jalur yang berbeda..jadi deh kecelakaan..

bisa juga karna alat..yaitu point mesin yang rusak dan kerusakannya tidak kedeteksi di display yang ada di stasiun..jadi petugasnya sudah memindahkan posisi poin mesin, tapi poin mesinnya g pindah jalur..jadi aja kereta argo anggrek masuk ke jalur senja utama..dan tabrakan tidak terhindarkan.