alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005443090/informasi-pariwisata-kota-batu-amp-malang-selalu-di-update
Cool 
Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Permisi...
sebelumnya saya mohon izin untuk bikin thread baru di sini mengenai informasi kota Batu dan kota Malang. Perlahan-lahan thread ini akan saya update biar informasi mengenai kota Batu dan kota Malang semakin lengkap....

Bisa follow twitter ane : @waysamurai
Kali aja agan agan mau ngenalin saudarinya yang cakep emoticon-Genit

Baiklah, daripada saya kebanyakan basa basi, langsung saja saya mulai...

DAFTAR ISI
tips liburan di Batu dan Malang

KOTA BATU

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 15 km sebelah barat Kota Malang, berada di jalur Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Kota Batu berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, dan barat. Wilayah kota ini berada di ketinggian 680-1.200 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat Celsius.

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Spoiler for SEJARAH:


selengkapnya ada di:
KLIK DI SINI GAN



Oh ya, bagi rekan rekan yang ingin berlibur ke kota Batu, anda dapat menghubungi saya setiap saat...
Nanti akan saya bantu mendapatkan penginapan yang murah dan nyaman, diskon diskon ke tempat wisata, dan segala macemnya....
Di sini saya bukan bertindak sebagai seorang guide komersialisme, melainkan sebagai sahabat baru yang akan memandu liburan anda agar liburan anda benar benar berkesan.....
Siapapun anda, bahkan Backpacker pun akan saya terima dengan senang hati....
Sebelumnya saya mengucapkan selamat datang di kota pariwisata Batu



Informasi Hotel/Villa/Penginapan di Kota Batu dan Malang Klik Di Sini





ALUN ALUN KOTA BATU SETELAH RENOVASI (Mei 2011)




Spoiler for Alun Alun Kota Batu Saat ini:



Spoiler for Keceriaan Bocah Dan Air Mancur Di Alun Alun Batu:



Spoiler for Sarana Permainan Anak Gratis:



Spoiler for Uniknya Toilet yang Tersedia di alun alun Batu:


Spoiler for Balaikota dan Tugu Malang:

The Sleeping Lady "Panderman Mountain"

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Kota Batu dikenal dengan kota sejuta pesona. Salah satu pesona yang melegenda adalah Gunung Panderman yang terletak di sebelah barat kota. Gunung Panderman bahkan menjadi lokasi favorit para pendaki yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa dari Malang Raya dan kota-kota lain di Jawa Timur.

Pada musim liburan, Gunung Panderman jadi salah satu tujuan wisata alam mahasiswa. Begitu terkenalnya, sampai-sampai ada ''guyonan'' untuk mahasiswa di Malang, jika belum pernah ke Gunung Panderman belum bisa dikatakan belum jadi mahasiswa di Malang.

Bahkan yang lebih konyol, mahasiswa yang belum pernah ke gunung di Batu ini, akan sulit mencari cewek pujaan hati. ''Namanya juga guyonan dan gojlokan konyol, ya muncul begitu saja muncul di kalangan aktivis mahasiswa. Kan gunung itu bentuknya mirip cewek cantik yang lagi tertidur,'' ucap Sholikin, aktivis mahasiswa Universitas Widyagama (Uwiga) asal Pare, Kediri.

Tak pelak, gunung yang selalu tampak indah di pagi hari itu malam hari sering jadi jujugan mahasiswa. Putra dan putri. Apalagi saat bulan purnama.

Meski jadi jujugan dan bahan gojlokan mahasiswa, namun belum banyak yang tahu sejarah dan latar belakang nama gunung itu. Masyarakat hanya mengenalnya sebagai Gunung Panderman.

Suwito, salah satu warga Dusun Toyomerto yang bermukim di kaki Gunung Panderman, membeberkan, konon gunung itu pertama kali didaki salah satu pembesar Kerajaan Belanda bernama Van der Man.

Setelah turun dari gunung, kepada warga pejabat ini mengaku sangat terpesona menyaksikan keeolokan gunung yang ditumbuhi banyak pohon itu. Karena ia menitipkan gunung itu pada warga sekitar.

Maka, untuk mengenang keindahan gunung yang gandeng dengan Gunung Kawi tersebut, Van der Man mengabadikan namanya. "Oleh warga sekitar kemudian disebut Panderman," tuturnya.

Berdasarkan cerita, Gunung Panderman itu adalah bagian dari kaki Gunung Putri Tidur. Yakni, gunung yang merupakan gabungan antara Gunung Kawi dengan Gunung Panderman.

Ya, jika dilihat dari Kota Malang yang berada di timur Gunung Kawi dan Gunung Panderman, gambaran Gunung Kawi dan Gunung Panderman mirip dengan sosok seorang putri yang sedang tidur mlumah (telentang).

Kepala putri berada di sisi selatan Gunung Kawi di daerah Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Sedangkan di tengahnya ada dada yang menonjol seperti payudara. Sementara kakinya adalah Gunung Panderman itu.

Dan sebutan Gunung Putri Tidur tidak berlebihan. Karena orang-orang Belanda dulu juga menyebut gunung ini The Sleeping Lady.

Jika cuaca sedang cerah, warga Kota Malang bisa melihat ke arah gunung itu dan mengamati bentuknya. Maka siapa saja akan sepakat jika kemudian menyebutnya sebagai Gunung Putri Tidur. Setiap malam Sabtu dan Malam Minggu serta hari libur, banyak pendaki yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah mendaki Gunung Panderman.

Pemandangan Kota Batu dan Kota Malang bisa dilihat dari puncak gunung Panderman secara lengkap. Kerlap-kerlip seperti kunang-kunang yang bertebaran. Indah tak terperikan.
Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}


[CENTER]APEL KOTA BATU YANG TELAH MELEGENDA DAN MENDUNIA

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Batu Night Spectacular

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Spoiler for Tim Happy Holiday Trans7 Di BNS:



Batu Night Spectacular (BNS) adalah sebuah tempat rekreasi baru di Kota Batu, tepatnya berada di Desa Oro-Oro Ombo. Perjalanan menuhu BNS menggunakan kendaraan pribadi memerlukan waktu tidak lebih dari 15 menit dari pusat kota., jika kondisi lalu lintas sedang lancar. Sesuai namanya, Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang hanya dapat dinikmati malam hari, buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 24:00. Dengan memiliki waktu operasional dimalam hari, Batu Night Spectacular merupakan sebuah alternatif tujuan untuk melepaskan penat dari beban rutinitas kerja atau kegiatan lain yang telah dilakukan pada siang hari. Rasanya sangat tidak berlebihan jika saya menyebut BNS sebagai satu-satunya tempat rekreasi keluarga yang dapat dinikmati pada malam hari untuk seputaran kota Batu, karena disini tersedia banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala umur dengan tiket masuk yang sangat murah, yaitu sebesar 10 ribu rupiah untuk tiap orang. Bisa dibilang inilah disneyland-nya kota Batu.

BNS sendiri menyajikan aneka wahana permainan yang bisa di nikmati untuk seluruh anggota keluarga Anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. Di obyek wisataBNS ini Anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana menarik, seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam.

Spoiler for Macam Macam Wahana BNS:


Usai menikmati beragam wahana yang tersedia di areal seluas 3 ribu meter persegi ini, anda bisa mengisi perut sekaligus beristirahat di sebuah food center yang dinamakan Food Court. Ada banyak pilihan menu minuman maupaun makanan di area ini. Tinggal pilih minuman dingin atau panas. Begitu halnya makanan. Banyak menu yang bisa dipilih sesuia selera. Kenikmatan di food court bukan hanya pada menu makanan atau minumanya. Tapi, juga sajian yang dibeerikan saat pengunjung menikmati makanan maupun minuman. Ditengah-tengah menikmati hidangan, manajemen BNS Batu akan menyajikan show time. Ada panggung musik yang menghadirkan musik-musik ataupun kesenian tradisional. dan pada puncak show time, anda akan melihat satu satunya pertunjukkan yang ada di ndonesia, yaitu Air Mancur Menari. Tarian air mancur diiringi permainan lampu warna-warni itu mampu memaksa mata pengunjung tertuju ke liukan air. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu. Dari lagu instrumental, pop rock, hingga dangdut koplo. Puas menyaksikan tarian air mancur, pengujung masih disuguhi dengan pertunjukkan yang menggunakan layar lebar terpanjang di Indonesia. Pertunjukkan ini memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Dengan layar 50 meter di atas kita.

Spoiler for Wahana Kursi Terbang:



Battle Arena
Battle arena merupakan sebuah arena yang mirip dengan air soft gun, hanya saja disini menggunakan laser. Dengan tiket 30 ribu/orang, jumlah tim 10 (5 lawan 5) dalam waktu 15 menit. Dan pada saat game telah usai, tiap peserta akan mendapatkan statiskik game pertandingan untuk masing-masing peserta
Spoiler for TS Numpang Mejeng Biar Biar Beken:



Lampion Garden
Lampion Garden ini mungkin adalah satu satunya wahana yang ada di Indonesia, meskipun idenya mengadopsi dari ide ide luar negeri. Di sini ada dapat menikmati indahnya lampion warna warni, saran saya ada sebaiknya menggunakan kamera berkualitas tinggi bila mana anda mengunjungi wahana ini.
Harga tiket Rp. 10.000,-

Spoiler for Saat Nemenin Temen Temen Dari Universitas Indonesia:


Spoiler for Balon Udara Lampion Garden:


Spoiler for Saat Memandu Manohara di Lampion Garden:


Spoiler for Manohara & TS:




Go Cart Track
Berikutnya adalah wahana go kart yang ada di BNS. Saya menyarankan anda untuk tidak mencoba wahana ini karena kecepatan go cart tidak dapat dipacu maksimal sesuai harapan driver. Namun tetap saja saya posting tentang wahana go cart yang terdapat di BNS ini

Spoiler for Go Cart Track, Foto diambil dari sudut lampion garden:


Spoiler for Saat Memandu Arumi:


Spoiler for TS Sang Pemandu Artis:


Spoiler for TS saat memandu Ika Putri:



Spoiler for Di Depan Rumah Kaca BNS sama Ika Putri:


Spoiler for Bonus Ika Putri:



Terbaru:
Bersama Deni Cagur saat Shooting buat acara Dahsyat jalan jalan, 09 Maret 2011

Spoiler for Crew Dahsyat RCTI sama Deni Cagur:


Spoiler for Deni Cagur Di BNS:


Spoiler for Vj Mike Celebrity On Vacation Trans TV : 10 agustus 2012:

Jawa timur park 2

Jawa Timur Park 2 adalah sebuah perpaduan antara fasilitas pembelajaran satwa dengan sarana rekreasi yang ditampilkan secara modern sangat berbeda dengan keunikan-keunikan yang tidak ditemui ditempat lain. Di Jawa Timur Park 2 ini terdapat:

Spoiler for Map Jatimpark2:


Museum Satwa
Museum berskala International yang dibuat dengan konsep masa kini. menampilkan pengetahuan mengenai beraneka ragam satwa di dunia. Dirancang khusus agar menghasilkan sajian pengetahuan yang menarik, lucu & menyenangkan namun penuh dengan unsur edukasi sekaligus rekreasi.


Spoiler for Tampak Depan:


Spoiler for Tampak Depan II:


Ketika anda pertama kali memasuki ruangan museum satwa, anda akan melihat sebuah sangkar berukuran raksasa.
Spoiler for Sangkar Raksasa:


Rute berikutnya adalah sebuah fosil dinosaurus raksasa. Saya menyarankan anda untuk berfoto foto di sini, karena fosil dinosaurus raksasa ini merupakan salah satu icon dari museum satwa.
Spoiler for Fosil Dinosaurus:


Diorama
Spoiler for Diorama Beruang:


Spoiler for Diorama Banteng:


Spoiler for Kincir Raksasa:


BATU SECRET ZOO
Batu Secret Zoo merupakan sebuah kebun binatang modern, lokasinya jadi satu dengan Museum Satwa. Berada di area seluas + 15 hektar, dan 80% adalah outdoor. Jadi bersiap siap saja anda kepanasan atau kehujanan di areal ini emoticon-Big Grin dan kebun binatang ini berskala internasional lho. Dan menurut ane pribadi, inilah kebun binatang terbagus di Indonesia
Spoiler for Batu Secret Zoo:


Tigerland
Tigerland merupakan area dimana harimau dan singa ada di sini. Rata-rata harimau ini di datengin dari India lho, meskipun ada juga harimau sumatra. Dan kandangnya di sini dimodel semacam dalam aquarium gitu.
Spoiler for TigerLand:

Pemandian air panas alami "cangar"

Cangar sendiri merupakan sebuah nama sebuah dusun sekaligus pemandian air panas yang terletak di kelurahan Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Cangar terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo. Di sekitar mata air panas Cangar banyak ditemukan gua-gua buatan peninggalan dari masa pendudukan Jepang, tahun 1942 - 1945. Cangar merupakan jalan tembus menuju Kabupaten/Kota Mojokerto melalui Pacet. Dengan ketinggian diatas 1000m dpl, Cangar merupakan salah satu daerah penghasil sayur-sayuran dan buah apel yang utama. Sumber mata air panas cangar sendiri berasal dari Gunung welirang, sebuah gunung yang menghasilkan belerang. Untuk perjalanan menuju cangar melalui kota Batu, anda akan melewati jalan yang berkelak-kelok dengan suguhan pemandangan nan elok....
Sumber air panas cangar sendiri berasal dari Gunung Welirang (Jawa:Belerang).
Dan jangan lupa, di pemandian air panas Cangar ini, anda dapat menikmati makanan khasnya, yaitu "TAPE KETAN."
Penjual tape ketan ini sendiri telah berjualan secara turun temurun selama puluhan tahun di wilayah daerah Cangar

Spoiler for Puncak Gunung Welirang Dengan Kandungan Belerangnya:



Spoiler for Salah Satu Akses Jalan Menuju Cangar:



Spoiler for Rute Jalan Menuju Cangar Dengan Panorama yang Menawan:



Spoiler for Pemandian Air Panas Cangar Dari Atas Bukit:



Spoiler for Kolam Berendam Air Panas yang berada dalam kesejukan Hutan:



Spoiler for Keasrian Kolam Berendam Air Cangar Diantara Pepohonan Berusia Ratusan Tahun:



Spoiler for Kolam Renang Air Panas Cangar:



Spoiler for Kolam Berendam Air Panas:



Spoiler for Sekeliling Cangar yang Sejuk Dan Asri:



Spoiler for Tempat Refreshing/Piknik Di Sekitar Pemandian Air Panas Cangar:
Pulau Sempu adalah salah satu dari surga panorama wisata Indonesia. Daya tarik Pulau ini adalah sebuah danau alami yang berada di tengah-tengah pulaunya. Danau ini terbentuk dari ganasnya ombak air laut selatan yang masuk melalui celah tebing pembatas pulau yang berlubang di salah satu sisi pulau. Selain itu, pasir yang terdapat di Pulau Sempu sangatlah bersih dan lembut.

Lokasi Pulau Sempu sendiri berada di Pantai (Tempat Pelelangan Ikan) Sendang Biru Kabupaten Malang (Malang Selatan), Propinsi Jawa Timur. Untuk mencapai Pulau ini dari kota Malang anda disarankan membawa kendaraan pribadi roda empat.Jarak dari kota Malang menuju Pulau Sempu sendiri sekitar 69 km. Saat anda sampai di Pantai Sendang Biru, anda harus menyewa perahu boat yang berbiaya sekitar 150 ribu untuk mencapai Pulau Sempu. Jangan lupa, nanti Ibu penjaga perahu akan memberikan nomor hpnya untuk anda hubungi ketika anda bermaksud hendak pulan, dan minta dijemput di tepi Pantai Pulau Sempu.



Spoiler for Peta Lokasi:


Spoiler for Pantai Sendang Biru:


Spoiler for Perahu Perahu Pencari Ikan Sedang Bersandar Di Pantai:


Spoiler for Pangkalan Perahu Yang Dapat Mengantarkan Anda Menyeberang Atau Berkeliling:


Spoiler for Nampang Dulu Di Perahu Penyeberangan:


Spoiler for Pemandangan Dari Perahu Saat Menyeberang:


Spoiler for Keindahan Samudera Hindia yang dapat kita nikmati saat Menyeberang:


Spoiler for Mirip Mirip Sama Nang Phat, Thailand:


Spoiler for pesan:


Spoiler for Jalur Tracking:


Spoiler for Jalur Tracking:


Spoiler for Sampai juga di bibir Pulau Sempu:


Spoiler for pesan:


Spoiler for pesan:

Gunung bromo (bromo mountain)

Untuk informasi Paket Tour Gunung Bromo, anda bisa cek di :

Paket Tour Gunung Bromo



Berikutnya yang akan saya ulas adalah sebuah lokasi pariwisata yang mendunia dan berskala internasional, yaitu Gunung Bromo.
Gunung Bromo terbagi menjadi 4 wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Gunung Bromo merupakan salah satu andalan pariwisata Indonesia. Gunung Bromo berada di propinsi Jawa – Timur. Wilayah Gunung Bromo terbagi menjadi 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo. Dan setiap kabupaten yang menuju Bromo memiliki keunikan masing – masing.

Tour Bromo Melalui Kota Malang
Bilamana anda menuju Bromo dari Kota Malang, maka anda akan melalui daerah Tumpang. Dari daerah Tumpang ini anda akan melalui savannah, yaitu daerah padang rumput dan rimbunnya hutan belantara. Hanya saja, setelah melewati daerah Tumpang, anda akan menempuh medan perjalanan yang tidak disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi yang bukan tipe mobil 4WD.

Tour Bromo Melalui Jalur Lumajang
Menuju Gunung Bromo jalur Lumajang ini terbilang yang paling jarang dilalui. Kabupaten Lumajang sendiri lebih dekat dengan kawasan Gunung tertinggi di Pulau Jawa, yakni Gunung Semeru. Di daerah Lumajang sendiri terdapat danau mati yang cukup terkenal di antara para pendaki gunung, yaitu Danau Ranu Pane dan Danau Ranu Kumbolo

Tour Bromo Melalui Jalur Pasuruan
Bromo melalui jalur Pasuruan menurut pendapat saya adalah rute terbaik. Anda tidak perlu menginap. Sebaiknya anda menghitung waktu bagaimana tiba di Desa Wonokitri paling lambat pukul 04.30. Di Desa Wonokitri inilah anda berganti dengan hard top milik penduduk lokal. Disinilah mayoritas penduduk Tengger tinggal, mata pencaharian utama mereka adalah bercocok tanam, selain itu sebagaian dari mereka juga memanfaatkan pariwisata Gunung Bromo. Diantaranya dengan menyewakaan jeep Bromo, Kuda untuk jalan menuju Pure maupun kawah Bromo.

Tour Bromo Melalui Jalur Probolinggo
Wisata Bromo melalu jalur Probolinggo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jalur Pasuruan. Di wilayah ini lebih banyak terdapat penginapan atau hotel bagi para wisatawan yang ingin menikmati udara pegunungan Bromo. Hanya saja untuk melihat sunrise di Bromo, anda harus mengikuti perjalanan memutar balik karena lokasi Pananjakan 1 Bromo berada lebih dekat dengan Desa Wonokitri, Pasuruan.

Wilayah Bromo sendiri mayoritas dihuni oleh suku Tengger, suku asli Bromo yang merupakan keturunan langsung dari kerajaan Majapahit dan kerajaan Kediri, yaitu Roro Anteng dan Joko Seger. Dari akhiran nama belakang pasangan tersebut jadilah Teng-Ger.

Gunung Bromo sendiri merupakan Gunung Suci bagi suku tengger. Nama Bromo sendiri berasal dari kata “Brahma.” Dari sewindhu (8 tahun) pernikahan antara Roro Anteng dan Joko Seger, mereka tak kunjung dikaruniai keturunan. Seorang pinisepuh menyarankan keduanya bertapa berganti arah untuk mendapatkan keturunan. Semedi mereka tak sia – sia, selama 6 tahun bersemedi, Sang Hyang Widi menjawab doa mereka, namun dengan syarat keturunan terakhir haruslah dipersembahkan ke kawah Gunung Bromo..
Bagi penduduk Bromo, suku Tengger, Gunung Brahma (Bromo) dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Thumbs up 
Wisata petik apel di kota batu

Kota Malang sudah dikenal akan apelnya, akan tetapi apel terbaik dan terbesar berasal dari kota Batu. Apel Malang lebih dikenal karena dulunya dulu emoticon-Big Grin kota Batu masih ikut Kabupaten Malang. Sekarang ini kota Batu telah menjadi kota sendiri.

Apel jenis anna ini memiliki rasa yang cenderung masam dan renyah.
Spoiler for Apel Anna:



Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Spoiler for Panen Apel:

JELAJAH 1000 PANTAI MALANG

Malang daerah selatan terkenal akan deretan pantainya yang berjajar. Akan tetapi perlu saya ingatkan bahwa Pantai Malang selatan ini berhubungan langsung dengan Laut Selatan atau Samudera Hindia, jadi ombaknya sangat pasar. Maka berhati hatilah jika berenang di daerah sini.
Oke Jelajah Pantai Malang ini saya mlai, selamat menikmati

PANTAI TAMBAN

Kabupaten Malang terkenal dengan pantainya, entah jumlahnya berapa saya sampai tak bisa menghitungnya. Akan tetapi dalam informasi wisata Kota Batu dan wisata kota Malang akan saya coba informasikan satu demi satu.Well, jelajah seribu pantai Malang ini akan saya mulai dengan Pantai Tamban. Kenapa Pantai Tamban? Karena Pantai ini adalah Pantai pertama yang akan anda jumpai dalam perjalanan dari Kota Batu/Kota Malang ketika menuju jajaran pantai Kabupaten Malang di daerah selatan.

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Peta Pantai Malang Dalam Satelit Google

Bagi saya pribadi, keistimewaan pantai ini adalah sebuah sungai yang langsung mengalir ke laut. Apabila anda melihat dari google maps, maka akan terlihat garis biru memanjang (sungai) yang langsung mengarah ke laut. Pantai Tamban ini merupakan sebuah kampung nelayan yang mayoritas penduduknya beragama Kristen. Di perkampungan nelayan ini nantinya anda akan dapat mellihat sebuah gereja yang berada di pinggiran pantai.

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Pemandangan Pantai Tamban ke Arah Timur

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Pemandangan Pantai Tamban ke Arah Barat

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Nelayan Pantai Tamban


Pantai di sini memiliki pasir yang berwarna coklat, hal ini di karenakan Pantai Tamban ini seperti sebuah muara yang mempertemukan antara air laut dan air sungai. Di sini pula anda akan menemukan bagaimana air tawar bertemu dengan air asin.
reserved

Komentar dan sumbangan kaskuser

MUSEUM ANGKUT

Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

Testimoni dari kaskuser saat liburan ke batu

Quote:Original Posted By DragonSpy911
Gan baguus, thanks yah kemarin tanggal 18 udah mau nemenin kita kita trip to sempu island emoticon-Malu (S) pengalaman yang gaakan pernah lupa, cerita cerita mas bagus yang bikin ga bosen dan menarik juga, becandanya mas bagus yang kocak, sama motivasi yang buat kita kita bisa sadar emoticon-Ngakak

gan bagus ini orangnya ramah dan welcome banget orangnya emoticon-thumbsup
sama siapapun kayanya dia akrab jadi rame orangnya emoticon-Ngakak (S)
thanks ya gan udah mau nganterin kita ke tempat oleh oleh sekalian nyari angkot buat ke stasiun, ane kira agan bakal gabisa, eh taunya bersedia antar jemput 2 sesi cowo dan cewe diantar ke tempat oleh oleh ganti gantian emoticon-Malu (S)

terimakasih udah minta minjemin kayu putih dari ibu ibu di pantai sendang biru gara gara ane kesengat lebah atau tawon itu super sakit gan hahahahaemoticon-Ngakak (S)

gan bagus ini mirip banget sama guru fisika di sekolah, makannya sama temen temen suka dibilang 'pa redi pa redi' hahahaha mirip bener loh gan emoticon-Ngakak (S)

pokonya agan bagus ini bisa jadi recommended travel guide di malang, semua tempat hapal dan pokonya superrr baik hehehe...

thanks ya gan bagus, kapan kapan kalo ane ke batu lagi, ane kontek kontek agan lagi emoticon-Malu (S)

Bonus foto kita di sempu island emoticon-Malu (S)
Spoiler for Jejak Petualang Kecil:



Quote:Original Posted By shono
ane baru selesai liburan dari batu malang, abis nikah langsung honey moon di batu malang..

awalnya ane bingung mau ngajak liburan bini ke mana, advice dari temen katanya di batu malang bagus, akhirnya ane coba buka website tentang batu malang ane cari sana sini info dan akhirnya pas ane buka kaskus.co.id ane nemuin thread ini.
singkat kata, setelah baca semua postingan akhirnya ane nemuin kaskuser yang mau bantu ane buat liburan disana namanya agan tigerclan, dari situ ane banyak nanya seputar tempat wisata dan penginapan sekitar batu malang.

awalnya sih ane agak bingung mengarah ke curiga emoticon-Big Grin ke agan tigerclan soalnya masa ada sih yang mau nemenin ane liburan sebagai travel guide tanpa di bayar sedikitpun, setelah lihat postingan kaskuser lain yang dibantuin ama agan tigerclan akhirnya ane putusin buat minta bantuan ama dia,

singkat cerita akhirnya ane sampai di bandara juanda surabaya, dijemput ama agan tigerclan (dia yang bantu ane nyari transport untuk ke batu malang), villa udah di siapin ama agan tigerclan di daerah songgoriti untuk 6 hari, kendaraan juga udah disiapin, ane tau beres aja gan. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin "suatu pelayanan yang bikin ane ama bini ane kaget, padahal baru kenal / ketemu tapi udah di serve ampe segitunya ama agan"

hari pertama, ane berangkat ke jatim park2 + museum satwa dengan cuaca yang kurang bersahabat a.k.a hujan dan parahnya ane ama bini di temenin ama gan tigerclan tetep tancep gas buat kesana, malamnya ane ke alun alun batu malang buat cari masakan khas batu (makan cwi mie)

hari kedua ane ke jatim park 1, dufannya malang dan masih ditemenin ama agan tigerclan yang bertugas sebagai travel guide juga sebagai potografer untuk kita bedua, pas balik kita diajak minum susu asli pasteurisasi (jujur gan, baru kali itu ane minum susu asli)

hari ketiga malamnya ane ke bns, dan baru kali ini ke tempat wisata yang buka malam hari,

hari keempat ane ke selecta dengan hujan2an juga, nah disitu ane ama bini ke kebun bunga + kolam renang..

(jadwal ini yang bikin agan tigerclan, tambah mudah jadinya)

*closing :
1. terima kasih sebesar besarnya kepada regional malang untuk bantuanyya.
2. terima kasih sebesar besarnya kepada agan singombaung sebagai TS.
3. terima kasih sebesar besarnya kepada agan tigerclan sebagai travel guide, potografer, dan segala bantuannya selama di ane di batu malang.

#untuk foto ane postiing di bawah ya,,, maaf kalau ceritanya jadi banyak.. emoticon-Big Grin





recommended banget untuk travelling emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller[/QUOTE]

Spoiler for Testi Dari Agan Hatchback Balikpapan:



Spoiler for Testi Dari Agan Shiburuchi Surabaya:



Spoiler for Testi Dari Agan RadaBolot di Page 13:




Spoiler for Testi Dari Agan Dizxhy Tanjung Priuk,Jakar:


Spoiler for Testi Agan tatapororo Banyuwangi:


Spoiler for Testi Dari Agan gloriousbny Bandung Page 16:


Spoiler for Testi Agan Sangiran Solo Page 17:
Panderman: tempat pacaran anak sekolahan, hehehe...
blom pernah ke panderman....
hahahahha.......
puengeeeeeen..........
tapi gak onok koncone....
wkwkwkwkwkw.........
klo saia sukanya nyantai di payung emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By belokpoteh
Panderman: tempat pacaran anak sekolahan, hehehe...


Quote:Original Posted By dessy92
blom pernah ke panderman....
hahahahha.......
puengeeeeeen..........
tapi gak onok koncone....
wkwkwkwkwkw.........



wah wah ternyata kalian udah tau mengenai Gunung Panderman ini ternyata....

TESTI TESTI

Quote:Original Posted By heruplenyun
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Sorry mas baru sempat corat coret,
Akhir februari kemarin ber4 liburan ke batu dan bromo dibantu mas bagus,
Berhubung berangkat bersama wanita idaman orang tua saya jd mnta tolong disiapkan semua mulai dari jemputan di stasiun, penginapan, kendaraan keseharian disana dan tiket tempat wisata sampai kendaraan pengantar balik menuju bandara juanda, perjalanan dimulai dari museum angkut, bromo dan sekitarnya serta air terjun coban rondo,bukit paralayang kita datengin, tidak lupa jatim park2 ( Secret zoo, museum satwa dan eco green park) juka kita jelajahi, cuma BNS yang terlewat karena cuaca yang tidak mendukung, sebelum pulang diajak mampir sejenak ke selecta , intinya 4hari disana masih kurang.
Guide mantap ala mas bagus yang mungkin faham dengan keinginan kita dan mungkin dikenal semua orang di batu mulai tukang parkir, owner tempat rekreasi, pemilik resto, preman sampai polisi hahaha..emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Terakhir diberi oleh-oleh produk kopi nya mas bagus hasil petani batu yang masih blm dipasarkan, kopi nya enakk mass boleh dikirim lagi ke rumah emoticon-Ngakak (S)
Disarankan segera hubungi mas bagus untuk yang mau liburan di malang dan sekitarnyaemoticon-Blue Guy Peace
Thx mas bagus, thx kaskus
emoticon-I Love Kaskus (S)


coban rondho lumayan...
coban rondho lumayan...
gambarnya ditambah doong gan..nyokap ane pernah kesana bagus katanya..mirip2 ama Puncak bogor ato Lembang bandung...