alexa-tracking

Bocah kecil itu menjawab "Dia Adalah Ayahku"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005423564/bocah-kecil-itu-menjawab-quotdia-adalah-ayahkuquot
Thumbs up 
Seorang Bocah: "Dia Adalah Ayahku"
Ceritanya ane mulai aja yah gan...

Seperti biasa ane pergi ke kantor dan harus nungguin angkot didepan sebuah Sekolah Dasar. Tanpa sengaja mata ane liat kearah sekolah SD didepan ane, dan ane ngeliat pemandangan yang bikin ane merenung dan terharu (maaf gan bukan lebay). kebetulan juga ane tiap hari bawa kamera.

Pernah kepikir ga gan diantara agan yang memang punya biaya yang cukup buat sekolah, tapi gak agan gunain dengan maksimal hanya karena males atau kebanyakan maen waktu sekolah ataupun waktu kuliah. Ane juga ngerasain hal itu gan, nyesel ane ga manfaatin kesempatan sebaik-baiknya buat sekolah. yang bener, apalagi waktu ane liat sosok bapak2 dan anak putrinya ini gan (hancur hati ane).

Spoiler for poto1:


Bapak paruh baya ini lagi nemenin putri kecilnya sebelum masuk sekolah.

Mungkin agan juga dulu sewaktu kecil sering ditemenin bapak/ayah agan kesekolah, atau malah ditungguin dulu sebelum masuk kelas. Tapi yang ane lihat hari ini bikin ane terharu dan inget ama Alm. Papa ane gan, betapa pengabdian seorang ayah itu sungguh besar.

Spoiler for poto2:


Sebelum masuk kelas, ternyata bapak ini nemenin putrinya kerjain PR gan. Ayah yang hebat

Waktu ane liat bapak umur sekitar 50 tahunan ini, ane langsung inget papa ane semasa hidup yang selalu bantuin ane kerjain PR dari SD ampe kadang bantuin ane mecahin masalah tentang hidup. disini ane gak bisa nahan haru ane gan waktu liat polosnya anak ini dan betapa sabarnya bapak ini bantuin buat kerjain PR anak ini.

Spoiler for poto3:


Ini yg paling bikin ane kagum gan...

Walaupun dipinggir jalan, tapi bapak ini masih setia menemani putrinya buat masuk sekolah. Waktu ane selidikin ternyata bapak ini adalah pedagang makanan di sekolah tersebut, lapaknya adalah meja kecil sebelah gerobak mainan itu gan. Ane makin haru gan, bapak ini masih sempet nemenin, bantuin kerjain PR anaknya sambil jualan juga. Kebetulan anak kecil itu nyebrang jalan menuju tempat ane berdiri nunggu angkot, ane beraniin diri buat nanya ama anak kecil itu. "Dik, itu yang lagi sama adik siapa?" dan bocah itu ngejawab "Dia adalah ayahku". sambil senyum anak kecil itu pergi ke warung deket ane buat tukerin uang buat kembalian dagangan ayahnya...

Ketika harus menemani putri kecilnya sekolah, bapak ini tetap berusaha sekuat tenaga mencari uang untuk pendidikan putrinya...nangis ane gan...

Mungkin buat agan2 ini hal sepele gan, tapi buat ane lebih banget gan. Ane jadi sadar kalau selama ini ane sangat beruntung bisa sekolah dan punya biaya yang alhamdulillah cukup sampe sekarang ane bisa kerja diperusahaan besar. Sekarang ane makin tau pengabdian Alm. Papa ane memang hebat gan, begitu juga dengan Papa agan jugaemoticon-Smilie.

ane ga ngarepin Cendol gan, apalagi Bata...ane cuma mau berbagi aja gan. pesen dari ane buat agan yang masih sekolah ataupun kuliah, gunain biaya yang dikasi baik2 gan jangan disis-siakan...masih ada yang lebih butuh dan lebih kurang beruntung dari agan-agan sekalian.

Lokasi: SDN Sukapura, Mengger Hilir Bandung.

Buat agan2, maafin ane kalo ane ga pajang quote agan2 di pejwan, soalnya banyak banget quotes yg bagus buat ane pajang, tadinya ada yg ane pajang di pejwan tapi ga cukup gan. gimana yah gan caranya biar cukup dipajang? paling ane pajang di page lain gan biar ADIL.

Makasih buat agan2 yang udah kasi cendol buat thread ane, buat yang udah kasih rate juga makasih banget gan..ane ga nyangka kalo thread sederhana yang ane bikin bisa direspon besar ama agan2, mudah2an Tuhan membalas kebaikan agan dan jadi manusia terbaik buat keluarga agan dan orang2 yang agan sayangin.

maaf gan kalo foto ada yang beda bajunya, itu ane ambil hari kemudian gan...

Buat agan2 yang udah kirim ane emoticon-Cek PM dan berniat membantu adek kecil ini makasih banget, nanti ane cari info lengkapnya gan tentang dimana bisa tau rumah bapak ini emoticon-Smilie

Thread ane juga ane copas di blog pribadi ane:
http://aldyozbermainhati.tumblr.com/



I LOVE MY DAD, REST IN PEACE DAD...

ADA TANGGAPAN DARI KASKUSER GAN, MAKASIH emoticon-Angkat Beer


Quote:


Agan-agan, bikin donasi yuukk..telat sih tapi ya daripada mubazir PM dari agan2 sekalian baru bisa ane Follow Up sekarang, abis ane jarang banget buka kaskus..yang mau bergabung PM ane deh gan emoticon-Smilie
pertamax di amankan!!
emoticon-Turut Berduka

Jadi terharu ane gan,,,,,

jadi pelajaran buat ane gan,,,
KASKUS Ads
Very inspiring Gan, ane bantu rate deh biar jadi HT emoticon-Angkat Beer




emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)---------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)---------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


Bocah kecil itu menjawab "Dia Adalah Ayahku"
salut banget buat orang tua di gambar tsb.....emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Quote:


makasih gan...mudah2an berguna buat bahan renungan.
andai pny bokap dgn pengabdian ky gt........
Quote:


ane juga salut gan, jualan tapi tetep merhatiin putrinya...
cerita yg menyentuh
emoticon-I Love Indonesia
ane terharu liat ini gan
Quote:

junker detected







betapa besarnya pengorbanan seorang ayah kepada kita
emoticon-Frown
semoga ane bisa jadi bokap yang bertanggung jawab buat bini dan anak ane.
Mantap gan, cerita sederhana tp nyentuh banget...bokap yg hebat...
pejwan aja deh gan...
masya Allah...

pasti dapet HT ne mah gan... emoticon-Belo

Quote:
sedih gw gan liatnya tp motivasi anaknya
jadi terharu gan emoticon-Mewek
seorang ayah emang seharusnya kaya gitu..
apa kita bisa kaya gitu ya kalo udah pinya anak?
dan apa sekarang apa yang kita harus lakuin supaya bisa buat ayah kita senang?
Quote:


Gan, kalo mau jadi junker di thrit sampah aja gan...hargain orang yg bikinnya dong, kaya lo bisa aja bikin thrit bagus..
jd keinget pesen ayah ane sbelum ane merantau buat kuliah d negri ini
"kesempatan tidak akan datang dua kali nak . pergunakan dan syukuri apa yg bs kamu dpatkan hari ini"
jd basah nh mata ane gan
nice trit gan emoticon-Smilie
Quote:


amiin gan, mudah2an ane jg bisa jd pengabdi yg baik buat keluarga kelak..
sumpah gan...ceritanya bikin ane nangis gan...emoticon-Turut Berduka

ane juga jadi ingat babe ane gan..yg sendirian mendidik ane sama kakak ane gan(ibu ane udah almh sjak saya SD)