alexa-tracking

Lihat yuk! PESAN DARI JAMAN BATU

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005380473/lihat-yuk-pesan-dari-jaman-batu
Lihat yuk! PESAN DARI JAMAN BATU
Quote:


salam hangat juragan sekalian..
Buat trit mulu nih emoticon-Malu
Lukisan atau simbol-simbol yang terdapat didinding-dinding gua sepertinya adalah asal-usul bahasa tertulis.
Pertama kali ditemukan di Perancis, Dan kemudian ditemukan diberbagai belahan dunia.
Kira-kira pesan apa yang bisa kita tangkap dari lukisan atau simbol-simbol ini:
Spoiler for Lukisan 1:

Spoiler for Lukisan 2:

Spoiler for Lukisan 3:

Spoiler for Lukisan 4:

Spoiler for Lukisan 5:

Spoiler for Lukisan 6:

Spoiler for Lukisan 6:


Bagaimana dengan di indonesia???

ternyata gak kalah banyak juga lukisan atau simbol-simbol yang ditemukan diantaranya:
Spoiler for Lukisan Gua Sulawesi Selatan:

Spoiler for Lukisan Gua di Maluku:

Spoiler for Lukisan Gua di Papua:

Spoiler for Lukisan Gua Sulawesi Tenggara:

Spoiler for Lukisan Gua Kalimantan:


Lukisan dan simbol-simbol yang terdapat di gua-gua tersebut adalah peninggalan sejarah yang sangat berharga.
Sampai sampai lukisan yang terdapat di gua Lascaux, dibuatkan replikanya sehingga yang asli tetap terjaga.sumber

Semoga trit ini bermanfaat
Teng kyu gan atas perhatiannya jangan lupa:

Spoiler for bintang lima:

Koment itu wajib gan!!!emoticon-Shakehand2


Spoiler for Sponsor:

Lihat trit sederhana ane yang lainnya disiniemoticon-Sundul Gan (S)
aneh2 gan pesannyaemoticon-Ngakak (S)
ya gan agak aneh kalo bukan orang arkeologi langsung!!
SELAMAT ANDA PERTAMAX!!!
KASKUS Ads
yg lukisan kalimantan, kayak sapi ato rusa ya
Quote:

Sulawesi tenggara x gan...

Thumbs up 

nice info,
keep posting, gan . .
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
emoticon-Bingung, ane kga ngarti gan makna nya apa..... kayanya mesti sama ahlinya deh gan.....

tapi ane doain moga jd HT gan .....
Quote:


gambarnya sama semua gan???

btw nice info yah ..


emoticon-I Love Kaskus
ijin nyimak gan,,, kereeeen tuh gan emoticon-I Love Indonesia
keren2 gan....ane rate deh semoga HT...


Quote:
Quote:


Thanks gan dah di cek ane segera ralat on progress!!!!emoticon-I Love Indonesia
Quote:

ok gan...

Quote:

thanks gan...
tulisannya masih berupa gambar ya..emoticon-Malu.. keren banget. msh awet gitu ya..
Kayaknya kaya gambar anak kecil emoticon-Big Grin
jg kbanyakan ko gambar2 tangan yaa,ada pesan apa ya hampir ada di setiap daerah
Quote:

ya gan gambar dan simbol...

Quote:

ternyata memang mirip ya yang dari luar sama yang di indonesia..
pesan dari sesepuh kah???
semuanya berusia puluhan ribu tahun?? emoticon-Matabelo
harusnya lebih mahal dari monalisa tuh emoticon-Big Grin
msh awet gitu ya emoticon-Smilie
Quote:



bukan sesepuh lagi gan, dedengkot...emoticon-Ngakak
mereka gambar banteng ato kebo ato kambing gt buat apa yah gan?aneh2 aja yahh..
pesan apa gt di balik gambar mereka..
mungkin gini "hemm besok kita makan ini yah anak2"
atau "woiii para pemburu cepet tangkep neh binatang..g mau makan!!!"
atau "anak2 jgn deket2 sama binatang ini yahh..nanti di seruduk lho"
×