alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
4.75 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005246364/10-aktivitas-yang-bisa-merusak-kerja-otak

10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak

Beberapa aktivitas yang kita lakukan ternyata dapat merusak organ tubuh kita yang sangat vitals seperti otak. Ada 10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak yang saya kumpulkan dari sebuah forum. Mungkin artikel otak ini bisa membantu anda dalam kehidupan sehari-hari.
Spoiler for otak:

Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Bayangkan, dengan kerumitan otak seperti itu, maka Anda wajib menyayangi otak Anda cukup dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering disepelekan.

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.

Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak dan inilah 10 kegiatan yang bisa merusak kerja otak kita

1. Tidak mau sarapan
Spoiler for pict:

Banyak orang menyepelekan sarapan, padahal tidak mengkonsumsi makanan di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

2. Kebanyakan makan
Spoiler for pict:

Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun kita pada menurunnya kekuatan mental.

3. MEROKOK
Spoiler for pict:

Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak kita. Bayangkan, otak kita bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya. Tak ayal diwaktu tua kita rawan Alzheimer.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula
Spoiler for pict:

Terlalu banyak asupan gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. Polusi udara
Spoiler for pict:

Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang tidur
Spoiler for pict:

Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak justru mati kelelahan.

7. Menutup kepala ketika sedang tidur
Spoiler for pict:

Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit
Spoiler for pict:

Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak.

9. Kurangnya stimulasi otak
Spoiler for pict:

Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir justru membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal.

10. Jarang bicara
Spoiler for pict:

Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak.

TAMBAHAN DARI KASKUSER YG LAEN...
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



di bantu rate yach gan
10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
maaf klw emoticon-Repostemoticon-Repost
Spoiler for minta:

Spoiler for jgn di:


Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 45
10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
bawah ane mahoooo.... emoticon-Ngakak
10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak



emoticon-Request request gan...
ONANI juga .. bikin otak kopong.. kan otak2 orang2 ngeres ada di dengkul emoticon-Big Grin
Nyimak Dulu Ah ... PEJWAN juga udah cukup

10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
nice infoh gan....emoticon-I Love Kaskus
gagal petromax emoticon-Cape d...
nice inpoh gan
alah pertamax gagal 10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
emoticon-Cape d...
Quote:


cepet banget....
ane kebanyakan bicara.. emoticon-Ngakak
nice share gan..emoticon-thumbsup
tp kliatanx ada yg kurang?emoticon-Bingung
kurang tidur ni kalo sya pak emoticon-Baby Girl
wahh.. bahaya nehh gan.

jarang ngemeng w.. hehehe
Numpang pejwan aja deh
sesuatu yg berlebih itu ngak baik gan !
berarti kasian yah orang orang yg diet emoticon-norose
ane ngrokok ama kurang tidur gan.............
Quote:


sama gan... ane juga kurang tidur sama ngerokok kenceng emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
paket komplit..
Rokong, Begadang (kurang tidur), Kopi..
jalan cepat merusak tubuh..
--------> tapi mau diapain lagi, begadang ga ngerokok, ga ngopi ga enak..
ane juga gitu soalnya.. hahaha.. emoticon-Ngakak

---------------------------------------------------------------------------------------

Spoiler for ► NITIP YAA.. :D :
kalo yang merokok ane setuju banget gan emoticon-thumbsup
ngemeng-ngemeng ane PEKIWAAAN!emoticon-Big Grin
berbicara.. ane kalo di kelas, bicara terus kok kena marah ama guru ane ya gan? malah ane ditandain gara gara ngomong terus emoticon-Thinking
Halaman 1 dari 45


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di