alexa-tracking

Ikan Terbang, Ikan Yang Sangat Menakjubkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005245192/ikan-terbang-ikan-yang-sangat-menakjubkan
Ikan Terbang, Ikan Yang Sangat Menakjubkan
Quote:Memang banyak sekali spesies mahluk hidup yang diciptakan Tuhan Yang Maha SegalaNya, Ikan terbang adalah contoh kecilnya. Ikan terbang ini tidak hanya melompat keluar dari permukaan air tapi juga mampu melayang hingga jarak 200 meter bahkan bersama-sama bisa membentuk formasi terbang sejauh 400 meter.

Lihatlah foto ikan terbang berikut ini yang sangat menakjubkan:


Spoiler for ikan terbang:


Ikan terbang menggunakan tubuh aerodinamisnya untuk menembus permukaan air pada kecepatan tinggi dan siripnya yang besar dan aneh berfungsi seperti sayap untuk menjaganya tetap melayang di atas gelombang.

Spoiler for ikan terbang:


Spoiler for ikan terbang:


Alasan pertama ikan terbang yang memiliki 40 atau lebih spesies ini hingga terbang adalah karena aksi melarikan diri atau menghindar dari para predator laut seperti ikan-ikan mackerel, tuna, swordfish dan marlin. Meski demikian ikan ini juga berhati-hati terhadap ancaman paruh burung-burung di atasnya, di samping ikan ini juga diburu oleh nelayan-nelayan di Jepang dan Barbados untuk santapan.

Spoiler for ikan terbang:


Spoiler for ikan terbang:


Quote:Quote:DeskripsiMekanisme bagaiman ikan ini bisa terbang juga sederhana saja. Awalnya mereka akan berakselerasi di dalam air hingga mencapai kecepatan 70 km/jam dibantu oleh kepakan ekor mereka. Sekali mereka melompat di atas air, sirip-siripnya akan mengembang dan memanfaatkan angin untuk meraih ketinggian. Adakalanya mereka memukulkan ekornya untuk tetap melompat tinggi dan mengubah arah. Pada beberapa spesies ikan terbang sayap di bagian dadanya juga dibantu sayap di bagian belakangnya, sehingga jenis yang bersayap empat ini lebih hebat beratraksi di udara. Meski kemampuan terbangnya tidak jauh, ikan terbang bisa melakukan terbang bersama, dengan membentuk formasi unik untuk menempuh jarak hingga 400 meter.

Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for indos*ar gan:


Quote:Anda juga bisa melihat video ikan terbang di bawah ini:
youtube-thumbnail


Video di atas direkam di perairan Jepang dan merupakan “penerbangan” ikan terbang terlama yang pernah direkam. Dengan waktu 45 detik bukan saja luar biasa tapi mungkin saja menunjukkan batas kemampuan fisiknya dimana saat di udara ikan ini tidak bisa bernafas. Insangnya juga ternyata sama luar biasanya dengan siripnya.


di bantu rate yach gan
Ikan Terbang, Ikan Yang Sangat Menakjubkan
maaf kalo
emoticon-Repostemoticon-Repost
Spoiler for minta:

Spoiler for jgn di:


Quote:17 Dalil Muhammad Rasulullah, Nabi Terakhir
Keajaiban Unta, yang Pintar Beradaptasi
Plaza Kuno Berumur 5.500 Tahun
Kisah Sang Penjaga 4 Mata Angin
750 spesies karang dari 850 spesies yang ada di Bumi hidup di Wakatobi [+PICT]
Aneh… Mahluk hidup bisa hidup di Batuan yang Padat
10 aktivitas yang bisa merusak kerja otak
20 Fakta Menarik Tingkah Laku Bayi
10 Tempat Mirip Rumah Alien di Bumi
15 Hal yang bisa meningkatkan kemampuan otak
Peneliti Temukan Misteri Legenda Atlantis?
11 Tempat Rahasia Hanya Untuk Orang Tertentu di Planet Bumi
30 Rahasia Wanita [Cowo Harus Tau]
Makna Basmalah
Rancangan Kota Masa Depan Yang Ramah Lingkungan
Misteri dan Fakta Menarik Tentang Bulan
asdasdasd-----> mantra ajiib
Spoiler for pertamax:

join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"
bawah ane ngarep pertamax
ththztfhzf<=====

wah mantra ane kurang mujarab gan ,,
emoticon-Ngakak
Ikan Indos*ar gan
keren bisa lompat tinggi
gak jadi pertamax gan, numpang pejwan aja dech
INDO*IAR gan

tapi aslinya ikannya kecil ya..
hebat gan, terbangnya lama banget. gimana napasnya tuh?

ikan yg mau ngalahin burung..nice info Gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ihsanprogs
Ikan Indos*ar gan
keren bisa lompat tinggi
bner tuh gan ikan yg di indosair gan ..
Ikannya indosiar yah gan itu :mahoIkan Terbang, Ikan Yang Sangat Menakjubkan
wew, bisa lama juga ya terbangnnya..
waktu ane naek kapal, di laut suka ada ikan ini. ahahah
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
wah keren gan... enak g y kira2 klo dimakan.. emoticon-Big Grin
lambangnya indos tuhIkan Terbang, Ikan Yang Sangat Menakjubkan
keren ikan nya emoticon-Belo mau nyaingin burung kali y...,
wow keren gan....
keren gan emoticon-Matabelo
ikan indosiar gan..
Itu bisa terbang apa cuman loncat2 gitu gan??

Ikan Terbang, Ikan Yang Sangat Menakjubkan

SELAMAT IDUL FITRI 1431H

minal a'idzin walfa idzin mohon maaf lahir dan bathin
keren gan emoticon-Angkat Beer
emoticon-Matabelo kyk logonya indosia* ya gan.