alexa-tracking

Bongkar Habis "Pelet"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005162087/bongkar-habis-quotpeletquot
Bongkar Habis "Pelet"
Misteri Legenda Ilmu Pelet

Bongkar Habis "Pelet"

Bongkar Habis "Pelet"

Misteri
Istilah PELET itu berasal dari daerah/bahasa mana
dan
mengapakah istilah PELET yang menjadi populer
siapakah yang mempopulerkan istilah itu pertama kalinya
lalu
istilah PELET dalam bahasa daerah masing-masing apa sajakah



Bongkar Habis "Pelet"

Srikandi Abang iyo lakinira si Arjuna
adegku Togog lungguhku Semar
sira welas sira asih andulu badan sariraku


Bongkar Habis "Pelet"


Niat Ingsun matek Ajiku sang Setan kober
gelem kangsiro kongkon, ora gelem kang siro kongkon
lebonono guwo garbane si ... ... ...
wolak walik ing Jantung Atine
remet-remetan Limpahe si ... ... ...
kerik-keriken sikile
ketemu turu tangekno
ketemu tangi jagongno
ketemu jagong adegno
ketemu mlaku endegno
ketemu ngadek lakokno
karepno maring aku rino lan wengi
si ... ... ...
ora welas asih karo aku
jin alus podho manut karo aku
si ... ... ... asih welas
asih asih marang Jabang Bayiku
Asih welas Kersane Allah
La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah





emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskus



emoticon-Kiss



Bongkar Habis "Pelet"




walaupun nantinya akan saya berikan jawaban dan ulasan
akan tetapi masukan dari teman2 akan sangat saya hargai sebagai penyempurna

terima kasih

emoticon-2 Jempol


Bongkar Habis "Pelet"


Update :



Tentang pelet , keterangan dan pemahaman :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=5572

Doa , Ayat , dan Mantra berkaitan untuk pelet :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=5573

Cara mengatasi pelet :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=5574

jawaban teman-teman tentang quisioner pertanyaan seputar pelet :
http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=5575
Bongkar Habis "Pelet"



1.\tPelet itu berasal dari istilah/ bahasa apa?
2.\tDi Jawa, ilmu ini disebut pengasihan. Di daerah lain disebut dg istilah apa saja??
3.\tWaktu zaman muda pernah belajar ilmu pelet? Dg berapa guru dan pernah melakukan uji coba?
4.\tJika pernah, hasil ujicoba itu sejauhmana tingkat keberhasilannya?.
5.\tJika ilmu tsb sudah anda kuasai, bagaimana jika digunakan untuk membantu orang lain?
6.\tBerapa presenntase antara keberhasilan dg kegagalan?
7.\tBagaimana cara menangkal agar Pelet negarif tdk mempengaruhi keluarga kita.
8.\tBagaimana cara mengobati bagi yg sudah telanjur kena?
9.\tJimat apa saja yg biasa digunakan untuk aksesoris pelet (benda alami untuk pelet).
10.\tBagaimana hukum memanfaatkan jimat, dari sisi budaya dan agama?
11.\tbanyak orang mengamalkan wirid/doa2 tertentu untuk meningkatkan karisma dirinya. Jika itu ternyata manjur, secara ilmiah bisa diurai?

yang ini buat bahan qoute untuk teman2 yang bersedia menjawabnya
terima kasih emoticon-Shakehand2
loh
gak salah ya ki
kq malah bertanya sama kami2



emoticon-Ngacir
Bongkar Habis "Pelet"

Bongkar Habis "Pelet"

Bongkar Habis "Pelet"
jiah...ki... ane kira langsung di babar hla koq malah tanya balikemoticon-Frown

emoticon-shakehand

ini contoh jawabanku, bagaimana dgn jawaban teman2 :)

Bongkar Habis "Pelet"




Quote:


1. Pelet bukan berasal dari bahasa apa, karena di Jawa Tengah, Pelet berarti motif pada warongko keris.

Sedangkan di Jawa Barat , Pelet itu berasal dari nama seorang tokoh legendaris, ialah Nini Pelet dari gunung Ciremai Cirebon, dan Mbah Buyut Pelet dari Pajajaran.

Jadi istilah Pelet yg bertujuan untuk menarik pujaan hati,
ialah berasal dari istilah ketenaran seorang tokoh yg ilmunya sangat hebat dalam bidang percintaan, yg dalam hal ini ialah tokoh dari Sunda tersebut

2. Di daerah Sumatra Melayu disebut Pekasih .
di Ranah Minang disebut sebagai Pitunang.
di Kalimantan Barat disebut Kundang.
di Kalimantan Timur disebut Pitunduk .
Di Tanah Batak disebut Dorma.

3. Pertama kali belajar Pelet ketika berumur 18 tahun pada tahun 1982,
kemudian memperdalam ilmu pelet kepada lebih kurang 50 guru di seluruh daerah di Indonesia,
dan melakukan uji coba intens waktu itu selama 2 tahun untuk membuktikan dan meyakini ilmu pelet.

4. Selama uji coba yakni 2 tahun merasa gagal total dan heran,
karena merasa sudah mendapat ilmu pelet dari Guru2 yg sangat terkenal dan hebat namun mengapa tidak terbukti.
itu awalnya sampai akhirnya menemukan pemahaman tertentu dan pengalaman telak yg membalikkan kenyataan ternyata reaksi ilmu pelet itu memang seolah tak terlihat namun pasti berhasil dan tidak ada yang gagal,
walau tingkat keberhasilannya ada yang full dan ada yang tidak.

5. Cara membantu orang lain ternyata sangat unik,
tak hanya sekedar kita doakan dan atau kita berikan ijazah ilmunya,
namun jika tak ingin gagal, maka harus disertai dengan cerita pengalaman kita
dan atau tips cara memahami dan menggunakan ilmu tersebut.
disamping kita harus mampu membangkitkan hal yg utama sebagai syarat keberhasilan... ialah semangat positive thinking dari orang yg kita bantu itu.

6. keberhasilan itu 100 persen, kegagalan itu hanya karena menyerah saja dan tidak kuat untuk tetap berusaha.

7. menangkal pelet ialah dengan memakai "penangkal pelet"
penangkal pelet apapun jenisnya pasti bisa menawarkan pengaruh negatif dari ilmu pelet.
kembali lagi disini tergantung orangnya, sabar atau tidak tatkala sedang menghadapi masalah.

8. mengobati bagi yg sudah terlanjur kena ialah dengan ruwatan khusus.

9. Batu Akik Combong, Kayu Yusuf, Ekor cabang dua kadal,
Bulu sayap burung pelatukbawang, bulu bebek kimpoi, tali ijuk cucuk hidung kerbau,
ikan tempel, 7 jenis lumut, mustika kantil, dll.

10. dari sisi budaya jelas diajarkan
sebagai "petuah" turun temurun dan hukumnya wajib tahu ilmu tersebut.
sedangkan dari sisi agama ialah masih terjadi selisih paham yang sangat sensitif,
namun yg lebih tersohornya ialah dihukumkan haram.

11. uraian ilmiahnya saat ini hanyalah terdapat pada suatu perkembangan
paham keilmuan Psichology saja yang menjadi suatu ilmu
yang disebut sebagai Metaphysica.

uraian ilmiah lainnya masih belum dapat diterima oleh sebagian besar kalangan Scientist.
waduuuh puyeung euy suruh jawab, entar aja ah setelah buka. ijin ngdeprik aja ki.
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
Duh kisawung lagi puasa photonya menggiurkan emoticon-Big Grin

emoticon-shakehand sama kisawung
mangtab ki...

ijin nongkrong sambil menyimak. emoticon-Smilie

emoticon-I Love Kaskus
emoticon-shakehand dulu Ki...
saya mohon ijin menyimak ....
Diantara Budaya Pelet yang terekam dalam catatan sejarah


Di Pusuk Buhit, Sang ayah menempa Raja Geleng Gumeleng menjadi raja sakti yang namanya diubah Raja Uti.
Sementara Seribu Raja yang melarikan diri ke hutan tidak mau lagi menemui ayahnya Guru Tatea Bulan.

Raja Lontung Dalam penelusuran penulis di Samosir diceritakan pada suatu hari ketika Seribu Raja sedang beristirahat dalam pengembaraannya,
lewatlah seorang gadis cantik yang sangat jelita bak bidadari dari kayangan dan menarik perhatian Seribu Raja.
Karena tertariknya, Seribu Raja pun membuat pelet/ Dorma (mistik penangkap wanita) supaya wanita itu lengket.
Pelet itu diletakkan di atas tanah yang akan dilewati gadis cantik jelita itu.

Tapi apa yang direncanakan Seribu Raja bukanlah menjadi kenyataan
karena takdir berkata lain dan justru yang lewat dari tempat tersebut
adalah adik perempuannya sendiri bernama Siboru Pareme
yang datang mengantar makanan untuk Seribu Raja.

Boru Pareme yang tadinya biasa-biasa saja,
menjadi jatuh cinta kepada abangnya padahal dalam adat Batak hal itu sangat tabu.
Tetapi karena pelet Seribu Raja, semua berubah hingga akhirnya mereka menjadi suami istri.

Ketika Guru Tatea Bulan mendengar kedua anaknya telah menikah,
dia murka dan mengusir Seribu Raja.
Sebelum pergi, Seribu Raja memberikan sebuah cincin kepada adik yang juga istrinya
dan berpesan bila anaknya lahir diberi nama Si Raja Lontung.

[url]hxxp://www.myheritage.com/FP/newsItem.php?s=33312451&newsID=41[/url]
newbie ijin menyimak ki..
emoticon-Shakehand2
sudah pernah dipakai melet miyabi belum kisawung... hehehehe
emoticon-Shakehand2 salim dulu ama kisawung....

Mantrap ki....
Bongkar Habis "Pelet"
Ternyata...

Istilah Pelet itu

menjadi tenar...

hanya gara-gara sandiwara radio...
Nini Pelet dari Gunung Ceremai

dan menjadilah buah bibir disekitar
dekade '70 an dan '80 an


emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-2 Jempol
Quote:

Owh gtu yah ki sejarahnya mantap ki teruskan....
emoticon-Shakehand2
Quote:


hahaha

Quote:


iya deh emoticon-Big Grin

Quote:


ntar tak tambahin yang lebih oke lagi ... hihihi... uuuups emoticon-Shutup

Quote:


terima kasih emoticon-Shakehand2

Quote:


emoticon-Shakehand2

Quote:


emoticon-Shakehand2

Quote:


udah sih .... uuups emoticon-Shutup
Quote:


emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
3. Pernah , otodidak.
4. 90%, sekarang males melakukannya.
soale, kebanyakan gara2 ngebantu (pelet) 1 orang, beberapa orang jadi menangis.
Quote:


terima kasih emoticon-Shakehand2

Quote:


terima kasih... oke tak lanjutkan emoticon-Shakehand2

jiahaha... padahal eijkeh juga pengen tahu persepsi teman-teman sekalian loh