alexa-tracking

(Pengalaman Pahit n modus penipuan baru) ANE DITANGKAP POLISI KARENA DITIPU BUYER ANE

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005155313/pengalaman-pahit-n-modus-penipuan-baru-ane-ditangkap-polisi-karena-ditipu-buyer-ane
(Pengalaman Pahit n modus penipuan baru) ANE DITANGKAP POLISI KARENA DITIPU BUYER ANE
Ane mau sharing ni gan,,

tpi pertama2 ane perkenalkan diri dlu ya..emoticon-Malu

ane cewek 20 tahun dan masih kuliah sem 5 di salah 1 universitas d jaksel.
ane dari pertama kali ngaskus emg suka nya nongkrong d FJB karena ane jualan HP,baju bola,n sepatu bola.

Nah seperti judul trit ini, ane mau cerita kalau ane ketangkep polisi bbrpa bulan lalu (maaph bru crita skrg krna masih trauma ngingetnya ) emoticon-Frown

kronologisnya gni gan :

suatu sore di bulan mei, ane dapet sms dari buyer yg minat sma BB Curve 8320 Refurbish yg ane jual di kaskus. buyer ane ini cowo gan n ngaku namanya AZAH. dya bilang mw beli 15 BB curve di ane gan,,cuma krna saat itu stok tinggal 2 unit yah ane bilang cuma bisa ngadain 2 unit.soalnya stok baru dtg nya masi lama..

stlh 2 hari sms an sma AZAH :maho , akhirnya dy deal utk ambil 2 unit BB curve di ane, n kita janjian ketmuan utk cek kondisi BB curve ane keesokan hari nya jam 7 mlem di food court plaza semanggi gan..

ane ke plaza semanggi tu jam stgah 7 gan,soalnya ga enak klo telat.dan pas jam 7 ane sms in, sih azah blg lagi di jlan menuju semanggi. yauda ane tunggu ampe stgah 8 ga smpe2 juga tu AZAH emoticon-Najis
smpe ane tlponin dy blg dy ada masalah sma bininya. n akhirnya ane sma AZAH itu batal ktmuan mlem itu pdahal ane uda nunggu dri jam stgah 7 smp jm 8. emoticon-Hammer2

si AZAH ini sms mnta maaph sma ane,.ane blg gpp, ane maklumi gan.soalnya dy lagi ada masalah rumah tangga. n akhirna sya dan AZAH sepakat ketmuan lagi keesokan paginya di plaza semanggi lagi jam 10 gan..

dan teryta dg alasan mw anterin istrinya jenguk mertuanya yg lagi sakit, akhirnya batal lagi deh pagi itu ktmuan sma AZAH itu. (bahkan wktu ane tlpon pagi itu, bini nya yg angkt n blg maaph ke ane krna suaminya alias si AZAH itu ga bisa ktmuan dlu sma ane gan ) ane smpet bingung krna ane tlpon2 in pagi itu ga diangkt2 pdhal uda jam 10 pagi n dy ga bisa di hub,eh pas diangkat mlah bini nya yg ngmg ! wlpun akhirnya ane maklumi lagi emoticon-Hammer

akhirnya si AZAH sms siang itu dan mnta maaph lagi, dan dy buat janji lagi utk ketemu pas ane selesai kuliah malam itu jam 7. yauda karena ane buyer yg super sabar emoticon-Malu makanya saya mengiyakan lagi perjanjian itu.

jam 7 si AZAH itu uda smpe duluan di food court plaza semanggi n ane smpe sktar jam 7 lwat 10 menit. pas sampe ane kenalan sma yg nama nya AZAH itu. (orangnya item,brewokan, pke topi,jaket tertutup) :serem
sumpah gan perawakan nya serem dan ane agak tenang karena kami berada di pusat keramaian pas jam makan malem..emoticon-Stick Out Tongue

stlh kenalan,ane lgsg kuarin BB curve ane 2 unit dan nawarin AZAH utk cek BB ane sblm dia beli..

dan BEBERAPA MENIT SETELAH DY PEGANG BB CURVE ANE,,POLISI BERPAKAIAN PREMAN 3 ORANG DATENGIN ANE DAN AZAH :maho !
mreka lgsg kuarin lencana n berbisik ke ane n AZAH itu gan.
sumpaaahh jantung ane berdegup berkali lipat lebih cepat gan emoticon-Frown

Polisi itu bilang : saya uda perhatikan kalian daritadi, ternyta benar kalian transaksi brg gelap. ayo ikut ke kantor ! (dengan nada suara yg pelan supaya ga dicurigai org sktar klo lagi ada penangkapan )

saya pun menolak, ane bilang klo brg saya bukan brg BM/SELUNDUPAN tpi brg refurbish (barang second yg diperbaharui lagi oleh teknisi BB) tpi 3 polisi cowok yg serem2 itu blg yauda ikt aja dulu ke kantor polisi di jaksel. emoticon-Frown

ane dan AZAH digiring ke kantor polisi jaksel, dan ane sempet mnta bantuan satpam setempat di parkiran karena ane jujur aja ga percaya sma polisi2 itu. (masalahnya ane cwe gan dan 3 polisi itu cwo n AZAH, ane uda panik abiss tpi ane brusaha tenang..). di parkiran dtg 4 org satpam bantuin ane gan..ane juga uda mulai ketakutan gan. emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
ane akhirnya beranikan diri mnta liat identitas polisi2 itu.dan mreka emg kluarin identitas mreka.tpi ttp aj ane kurang prcaya..(ane takut bgt gan klo tryta mreka polisi gadungan n ane mau dibwa pke mobil kijang yg uda tua gtu emoticon-Hammer2
stlh bbrpa saat, si polisi mulai kesel karena ane ga mw percaya mreka polisi n 4 satpam itu ngobrol sma polisi itu, dan polisi itu bersikeras mau bawa ane.sdgkan 4 satpam itu bela ane.

*ane drtd tlpon papa ane gan, n papa ane blg jgn sembarangan mau dibwa pergi dy kasi instruksi trus dri hp dan papa ane pun segera meluncur ke kantor polisi yg mw ane tuju gan, krena pada akhirnya ane mnta ditmenin salah 1 satpam utk menjaga ane dan ikt ane ke kantor polisi.takut2 kalau ane diculik/diperkosa emoticon-Frown (amit2 cabang bayi )

N teryta bener gan,,ane digiring ke kantor polisi.
ane lemes gan,,panik,,shock krena seumur2 blm pnah ke kantor polisi..emoticon-Frown
tpi ane brusaha kuat,ane brusaha mengikuti prosedur kepolisian.
ane smpe kantor polisi jam 8 mlem n ane diinterogasi sgala mcem,ane ditegur,dan dibuatkan BAP (berita acara peristiwa klo ga salah emoticon-Stick Out Tongue ) si AZAH itu juga diperiksa sma kya ane,tpi dy di meja sebelah gan dan jaraknya cukup jauh dg meja saya wktu diperiksa polisi.

jam 9 mlem papa ane dan kakak ane yg cwo dtg gan..
mreka bntu ane..ane legaa deh.
wlpun sbnrnya ane cma ngobrol2 aj sma polisinya krna kynya polisi nya naksir ane emoticon-Wink
krna ane kasi info jujur sejujurnya n ga kliatan org jahat..ampe polisinya tnya uda mkan blm,mw dipesenin mkanan apa,tnya2 kuliah ane,uda pnya pcar blm emoticon-Hammer2

daan pda jam 12 mlem ane dikasi pulang gan,tp bsok siang hrus dtg lagi..ngrus surat laporan dll.
akhirnya ane siap2 pulang,,wktu ane dikasi plg, si AZAH itu blm pulang n masi d iinterogasi. pas ane kluar ruangan ane pipis dlu, pas slesai pipis ane inget kalau botol minum ane ketinggalan di ruang periksa. ane balik lagi dan pas ane buka pintu, ANE LIAT SI AZAH BRENGSEK ITU LAGI DUDUK SEBELAHAN N NGOBROL SANTAI SAMA POLISI YG TDI LGI PERIKSA DY, N MREKA LGSG BRENTI NGOBROL WKTU LIAT ANE NONGOL DPAN PINTU !
*ane sbnrnya mau ketok pintu gan,tpi krna pintu nya dri kaca krna ruangan AC mkanya ga bisa ktok pintu n ane bisa liat bgmana si AZAH itu ada main mata sma polisi yg nangkep ane !!! emoticon-Marah
tpi ane biasa aj gan,,n lgsg ambil botol ane n pamit pulang.

stlh proses slama seminggu ane dinyatakan ga salah n BB curve ane 2 unit dibalikin n ane ga perlu kluar uang sepeser pun utk nebus dll krna tuduhan polisi trhdp saya ga masuk akal ---> ane dibilang jual brg selundupan pdhal refurbish..dsar dodol tu polisi..emoticon-Stick Out Tongue

*sbnrnya bokap uda curiga dari pertama kalo si AZAH itu ad sekongkol sma tu polisi krna tiap bokap ane tnya ttg AZAH ga pnah dikasi tw ttg identitas n almtnya !

Jadi bwat agan2 skalian hati2 klo transaksi,,krna ane kena tipu n ketangkep polisi gara2 buyer ane emoticon-Frown
mau untung malah buntung emoticon-Turut Berduka

tpi ane bersyukur krna peristiwa itu ane bisa lebih hati2..emoticon-Smilie

maaph gan klo kepanjangan krna ane mau crta kronologis dg jlas,krna AZAH sialan itu pasti 2x batal ktmu ane krna tim polisi blm siap n cwe yg angkt tlpon ane pasti bkan bininya tuh.. emoticon-Hammer2

Menurut Ane dan papa ane : AZAH itu memang berniat menjebak saya dan meminta uang denda dengan polisi2 sekongkolannya serta utk menebus BB yg ditahan slama 1 minggu itu, namun ane dan papa ane ga pnah berniat menebus n ga pnah menawarkan uang kpda polisi itu utk mempermudah proses hukum saya. karena saya dan papa saya tau bahwa tuduhan mereka itu ga beralasan dan tidak terbukti.

*Dan 1 hal yg bikin saya curiga adalah ketika itu sdg marak penipuan Blackberry lwat FB n dunia yg dilakukan oleh seorang cwe nama nya SHERLY emoticon-Frown sama kya nama ane gan,,ampe nongol di berita2 gan. mka mungkin polisi itu mengira ane Sherly penjahat kya yg nipu dg jual BB itu kali gan emoticon-Hammer2

mohon emoticon-Toast gan utk yang menghilangkan traumatik saya..emoticon-Wink
thx yaa gan,,
izin Nyimax gan....
trus IDnya si AZAH tuh mana? biar gk ada yg ketipu lagi....
Spoiler for "Thread Ane Gan":
KASKUS Ads
hhhhmmmm....... sedikit saran utk ts.....
biasakan membawa teman bila ada yg ingin COD....karena teman dapat membantu ts bila terjadi hal2 yg tidak di inginkan.
minimal dng adanya teman, moral kita tidak jatuh terlalu jatuh down bila ada apa2 dan bisa membantu kita bila ada kesulitan.
semoga ts nya tidak kapok utk berjualan di FJB Kaskus.
anggap saja pengalaman tsb adalah bagian dari proses pendewasaan dr ts.
tetap semangat utk tetap berjualan dan tetap semangat utk terus menjalani kehidupan ini, dan yg terpenting tetap semangat utk ngaskus.....
salam.

emoticon-I Love Kaskus

Kesel 

wuihhh jaman skg penipuan mkin merajalela,,smua golongan ud pda trtarik ma tindak kjahatan tsbt emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
tp ttp smngat emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
oh,,,serem jg yah gan, jahat bgt si AZAH. semoga mendapat ganjaran yang tepat.
Jujur..gara2 ini ane males COD. Dituduh ini lah itulah...padaal ujung2nya duit juga. Sama2 cewe sist, sama2 seller FJB juga. Tapi ane males COD, uda ga ada waktu, cewe2 COD lebih rawan...
Quote:


iyaa gan..ane akan waspada n smpe skrg masi blm kapok ko ktmuan sma buyer ane yg lain krna ane slalu brusaha ktmuan d tmpat ramai..
wlpun utk kasus sma si AZAH itu ane kecolongan emoticon-Turut Berduka
tuh orang ngaskus juga ya??..
sabar aja ya sist...emoticon-Kiss
bisa jadi itu AZAH intel kali gan, nyamar buat cari pelaku2 jual barang BM... tapi gak tau juga deh emoticon-Stick Out Tongue
waah ada juga yang begituan to... mang motif sebernya apaa ampe bawa polisi segala.... Syukurlah yang penting uwdah aman sekarang..
@TS
ane masih bingung sist motif azah dan polisi itu apa ? mau menjebak sis dan menuduh sist pny barang selundupan trs sist dikenakan denda gt ?
waduh ada ada aja motif polishit kl mau naek pangkat ya emoticon-Busa:
Quote:


ane ga tw gann..emoticon-Frown
dy ga pnah mau blg,,sialaan tu org emoticon-Marah
ya pelajaran buat kita semua di FJB.. klo jualan barang, barang yg bener (bukan bekas curian or sejenisnya)
hampir mirip2 cerita di blognya rekber, tapi kali ini Aparat yang maen mata
Terus masalah sm si azah gmn sist? Tuntut aja tuh orang biar kapok emoticon-Marah: sekalian sama polisi yg sekongkol
(Pengalaman Pahit n modus penipuan baru) ANE DITANGKAP POLISI KARENA DITIPU BUYER ANE
kl seller cewek,mendingan kl COD diwakilin ma cowoknya,ato setidaknya ditemenin cowoknya/temen cowok seller.
mdh2an gak trauma dagang di FJB sisemoticon-Angkat Beer
serem yah sist..... emoticon-Takut
untung aja dah kelar masalahnya.....ternyata (mungkin) banyak oknum polisi emoticon-Najis yg kaya gitu yah sist...tujuannya pasti mau meres tuh sist.
WASPADALAH......WASPADALAH emoticon-I Love Indonesia
Ati² sis klo mau COD an, apalagi ente cewek. Bawa temen sis jgn sendirian, biar kata tempat rame jg.
Klo perlu PM ane biar ane temeninemoticon-Hammer
Just kidding, tp ane salut ente sbg cewek pemberani juga, jarang cewek mau COD sendiri pula emoticon-Big Grin
Semoga next time kejadian ini ga terulang lg sis emoticon-Smilie
(Pengalaman Pahit n modus penipuan baru) ANE DITANGKAP POLISI KARENA DITIPU BUYER ANE
walah tega tuh si azzah,ente cewek ya? lain kali kalo jualan ajak kakak ente gan yang cowok hehe
untung ente gak papa
×