alexa-tracking

tahukah anda siapa penemu sandal jepit???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005090458/tahukah-anda-siapa-penemu-sandal-jepit
Thumbs up 
tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
Quote:sory kalo thread ane emoticon-Blue Repost , semoga aja ga emoticon-Blue Repost gan

Spoiler for mo bukti ya:



Quote: tahukah anda siapa penemu sandal jepit???

Di buka, didorong dikit-dikit, dimasukin, digoyang lalu dijepit, waw…nyaman dan enak sekali rasanya……

Itulah kalau kita pakai sandal jepit. Sandal jepit memang alas kaki yang sangat murah dan tidak banyak dikomplain oleh konsumen, sampai sekarang lembaga konsumen Indonesia tidak pernah menerima keluhan tentang sandal jepit yang putus atau pun lepek, maupun hilang.

Dalam perkembangan sejarah umat manusia, sandal berbarengan dengan jaman logam. Terutama setelah diciptakannya paku, karena saat itu sering terjadi kecelakaan kacugak (kaki tertusuk paku). Sehingga diciptakan lah sandal, sebagai pelindung kaki. Namun perkembangan sandal jepit ternyata mempunyai cerita tersendiri.

Pertama-tama sandal jepit ini di temukan di daerah Cina Utara yang pada saat itu di pimpin oleh Kaisar Cing Cang Ke Ling. Penemuan sandal jepit tidak disengaja. Di mana pada saat itu, kaisar sedang berburu harimau dengan busur panahnya melihat si kaki seribu melintas di ibu jari kakinya, karena merasa jijik, si kaisar latah, sambil berkata “ eh sial..gua jepit lo”.

Dari sana tersebar gosip dari mulut ke mulut, bahwa kaisar itu latah. Ini akibat ulah comel dari pengawal kaisar yang melihat kelatahan kaisar dan memberikan kabar ini pada media Cek Li Cek, media cetak gosip mingguan di Cina Utara. Untuk menjaga kewibawaahn kaisar, maka para penasehat kaisar bersidang. Dari sidang muncul keputusan, bahwa harus ada alas kaki, buat kaki kaisar agar terhindar dari serangga menjijikan, maka di buatlah alas kaki dari kayu, dengan memberikan tiang pendek pas dekat ibu jari. Hal itu sekaligus sebagai peringatan bagi para gosiper, kalau masih menggosip kaisar latah akan diinjak dan dijepit lho. Itu kisah sandal jepit dari Cina walau pun ini masih perlu dibuktikan kebenarannya.

tahukah anda siapa penemu sandal jepit???

Kalau menilik dari masa keemasan Eropa, sandal jepit ini muncul saat revolusi industri di Ingris. Sandal jepit muncul, di mana para petani meninggalkan ladangnya dan bekerja menjadi buruh di pabrik-pabrik. Pada saat itu kaum buruh tidak memakai alas kaki ke pabrik, mereka persis seperti kebiasaan petani ladang yang cekeran. Karena mereka sering cekeran tentu saja pabrik menjadi kotor. Clening service yang bertugas membersihkan sering mengeluh karena banyak pasir yang terbawa ke ruangan. Mereka sering ngomel-ngomel : “ Sand All…sand…All…stupid ”. Karena pabrik sangat bising, maka terdengarnya menjadi “Sandal jepit”. Maka para buruh memakai sandal jepit untuk menghindari omelannya. Sejarah ini pun ini juga masih diragukan faktanya.

Kalau perkembangan di Indonesia, Sandal jepit ini sebenarnya sudah mulai ada dari Jaman Tarumanagara di Bogor, sekitar abad ke 7 . Hal tersebut dibuktikan dengan penemuan batu tulis yang didalamnya ada tulisan/prasasti dan telapak kaki Raja. Telapak kaki tersebut sebenarnya adalah cetakan,untuk membuat sandal raja. Sayang sekali tidak ada keterangan sandal apa yang dibuat. Tetapi yang jelas dari cetakan telapak kaki raja tidak ada tanda kaki raja pecah-pecah (rorombehen), berarti kaki raja sehat dan saya yakin raja sudah pakai sandal.

Tak seorang pun yang mengklaim sebagai penemu sandal jepit. Ini sangat mengherankan, walaupun tidak sebergensi seperti penemuan listrik oleh Thomas Alva Edison, sandal jepit merupakan kebutuhan sehari-hari seperti listrik. Bahkan antara sandal jepit dengan listrik ada hubungan. Kalau anda sedang memperbaiki arus listrik (kabel), harus memakai sandal jepit, kalau tidak memakai anda bisa kesetrum.

Tetapi anda tidak usah heran, soal klaim sandal jepit yang tidak ada yang memgaku sebagai penemunya, karena justru yang lebih mengherankan adalah banyak yang mengaku kehilangan sandal jepit di mesjid. Ini cukup aneh, padahal kalau anda mengaku sebagai penemu sandal jepit, anda akan mendapat rohayati… ehhh…royalty emoticon-Smilie


sumber: http://fenz-capri.blogspot.com/2010/...dal-jepit.html


Quote:jika thread ane menghibur n bermanfaat, ane ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jangan lupa juga emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

tolong jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ane ya gan...SAKIT LOH!!!


Spoiler for jangan di buka gan:


I LOVE KASKUS emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Quote:MAMPIR KE THREAD ANE GAN....cekidot

13 Hal Yang Disukai Pria Dari Wanita [serba 13]
http://www.kaskus.co.id/thread/508fa...anita-serba-13
*yang membuat orang jadi pikun tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5073601

*senam kegel meningkatkan gairah sex
tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5072872

*obat kuat untuk Mr Ptahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5073429

*manfaat sholat tarawehtahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5076947

*8 makanan sumber penyakit
tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5079322

*15 penemuan pertama yang menggemparkan duniatahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5089012

*[Ngakak abizzz] Ekspresi bocah2 saat di potong rambutnya tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5091853

*Tahukan anda siapa penemu sandal jepit??? tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5090458

*Ngakak neh!!! Gampangnya kalo jadi cewek tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5109762

*Inilah Lima Mobil Termahal Dunia! tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5675278

*Ini Dia Lima Mobil Tercepat di Dunia! tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5672808

*Pasti ngakak dehhh [cekidot gan]
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5107659

*[hot] afgan VS gayus...cekidot tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5896436

*[hot pic]ada yang kenal sama ini gak??? masuk yuk
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6452381



tahukah anda siapa penemu sandal jepit???

tahukah anda siapa penemu sandal jepit???
jadi awalnya di Inggris toh gan?

ane kirain asli Indonesia punya emoticon-Berduka (S)
ane ga tau gan, ane baca dolo emoticon-Smilie
kalah cepet ane gan..
nais inpo.. keren tu picnya sandal digembok..
sendal aj digembok.....
btw sotosop kah itu?
sandal jepit yg digembok itu jadi ingat sesuatu nih
Quote:Original Posted By POP.IS.DEAD
jadi awalnya di Inggris toh gan?


ane kirain asli Indonesia punya emoticon-Berduka (S)


bukan gan,tapi di cina utara.

Quote:Original Posted By 1689938
ane ga tau gan, ane baca dolo emoticon-Smilie


simak baik2 gan,jangan ampe klewat ya

Quote:Original Posted By wayant
kalah cepet ane gan..
nais inpo.. keren tu picnya sandal digembok..



Quote:Original Posted By BuronanMertua
sendal aj digembok.....
btw sotosop kah itu?


emoticon-2 Jempol biar ga ilang,makanya di gembok. boleh di tiru tuh gan emoticon-Ngakak
swallow forever emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By w0ngk0ngk0ng
swallow forever emoticon-Kiss


emoticon-2 Jempol gan emoticon-Kiss

Ngakak 

heheeemoticon-Malu
Quote:Original Posted By jimbatan
heheeemoticon-Malu


agan2...emoticon-Malu kenapah???
wah.. sm kayak clthing apparel ane gan..

emoticon-Big Grin
Spoiler for mau tau bendera Indonesia dibuat menjadi karya seni?? :
Quote:Original Posted By ty_gtx
wah.. sm kayak clthing apparel ane gan..

emoticon-Big Grin
Spoiler for mau tau bendera Indonesia dibuat menjadi karya seni?? :


masa sih gan???

wah agan udah ISO neh.....emoticon-Blue Guy Cendol (L) dong gan
wakakakaka emoticon-Ngakak
sejarah yg aneh emoticon-Big Grin

btw ane skrang ngaskus di kantor sambil pake sandal jepit gan..
emoticon-Ngakak swallow lover
Quote:Original Posted By genndu
wakakakaka emoticon-Ngakak
sejarah yg aneh emoticon-Big Grin

btw ane skrang ngaskus di kantor sambil pake sandal jepit gan..
emoticon-Ngakak swallow lover


sama gan,ane juga ngaskus di kantor pake sandal jepit juga....emoticon-Ngakak

agan baru di lantik ISO yah?
Baru tau ane Gan, emoticon-Embarrassment

Kirain dari Indo asalnya, emoticon-Big Grin
bisa aja tuh blogger nya bikin cerita lucu emoticon-Ngakak
iya juga ya siapa penemu nya
Quote:Original Posted By jamot2
Baru tau ane Gan, emoticon-Embarrassment

Kirain dari Indo asalnya, emoticon-Big Grin


ane kira malah dari cibaduyut asalnya gan,ga taunya dari cina utara

emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By .OMG.
bisa aja tuh blogger nya bikin cerita lucu emoticon-Ngakak
iya juga ya siapa penemu nya


emoticon-2 Jempol mantabz ya gan
cing cang ke ling emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

sendal yang paling enak dipakai emang sendal jepit gan
apalagi klo kita belinya yang swallow emoticon-I Love Indonesia
lumayan sebagai tanda cinta produk indonesia emoticon-I Love Indonesia