alexa-tracking

Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005089368/stereogram-cara-melihat-gambar-2d-sehingga-muncul-gambar-3d
Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.
Dulu waktu saya kelas 1 SMA, saya di belikan sebuah buku oleh bapak saya. pas saya lihat ternyata buku tersebut isinya hanya gambar-gambar yang ga jelas bentuknya. setelah saya teliti ternyata buku tersebut adalah buku steogram 3D. nah disini saya smakin bingung "3d apaan, orang ga ad gambarnya sama sekali!??", sejak saat itu saya mempelajari terus caranya supaya bisa melihat gambar 3D yang tersembunyi di dalam gambar-gambar yang tidak jelas maksudnya itu..he2. akhirnya setelah seharian melototi tuh buku saya bisa juga melihat gambar tersebut .Dan hasilnya... Indah Luar Biasa.

Gambar-gambar stereogram memiliki keindahan yang luar biasa. Bagaimana tidak, dengan kedalaman pandangan tertentu, kita bisa melihat “sesuatu yang tidak nampak alias kasat mata”. hehe tapi bukan setan loh. Begini maksudnya, gambar yang menurut orang terlihat biasa-biasa saja, ternyata dengan teknik tertentu kita bisa melihat gambar itu menjadi luar biasa, sangat indah, dan tentu saja bentuknya berbeda dengan yang dilihat dengan pandangan biasa. Itulah gambar stereogram.

Beberapa contoh gambar stereogram, bisakah anda menemukan gambarnya?

Gambar 1 : Ikan lumba-lumba

Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.

Gambar 2 : Sekor Babi ( maaf.. hehehe)

Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.

Gambar 3 : Seokor Siput

Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.

Gambar 4 : Burung Elang

Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.


Bagaimana, sudah bisa menemukan gambarnya? Jangan melihat gambar itu apa adanya, karena sebenarnya obyek gambar ada di dalam gambar tersebut, dengan kedalaman tertentu. Semakin dalam obyek gambar, semakin susah dilihat, karena dibutuhkan ketajaman pandangan.

Sebenarnya gimana sih cara melihat 3D stereogram itu? Saya ada panduannya, coba lihat gambar di bawah ini:

Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.


Untuk pemula, ada beberapa cara untuk melihat gambar stereogram,

Cara 1, seperti gambar di atas. Langkah-langkahnya:

1. Letakkan 2 jari anda pada gambar stereogram/pada monitor

2. Arahkan mata kiri ke jari sebelah kiri, dan mata kanan ke jari sbelah kanan.

3. Kaburkan pandangan sampai seolah-olah muncul jari tangan ketiga di tengah-tengahnya, atau sampai kedua tangan seolah-olah bersatu. lihatlah keindahan gambar 3D yang tampak.

Cara 2:

1. Arahkan pandangan mata kiri ke sebelah kanan obyek gambar, dan mata kanan ke sebelah kiri obyek gambar (dijulingkan)

2. Kaburkan pandangan sampai mata anda masuk ke dalam obyek 3 D.

Cara 3:

1. Dekatkan pandangan (mata) ke gambar stereogram

2. Kaburkan pandangan sambil menjauhi gambar tersebut.

3. Obyek 3D akan muncul di dalam gambar 2 D.

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda untuk mampu melihat obyek 3D nya. Ada yang cepat, ada yang lambat. Yang jelas, melihat obyek 3D pada gambar stereogram bukan dengan mencari-cari dan melihat seteliti mungkin. Karena obyek 3D ada dibelakang (tepatnya di dalam) gambar tersebut.

Kalo sudah mengerti tekniknya, kita pasti sudah menemukan gambar2 yang tersembunyi dibalik gambar-gambar di atas. Kitapun bisa mengasah kemampuan dengan melihat gambar stereogram yang lain. Kita juga bisa membuat sendiri gambar-gambar stereogram dengan tools-tools yang disediakan di internet, baik secara online maupun dengan bantuan software.

Bagaimana apakah anda sudah mampu keindahan gambar 3D dibalik gambar-gambar tersebut.Kalau belum, silahkan banyak berlatih dan anda tidak akan menyesal setelah tahu keindahannya.

SEKIAN

Update untuk gambar stereogram lainnya

Spoiler for stereogram:


ingin melihat gambar stereogram 3D lebih banyak lagi, silahkan kunjungi :
http://lookmind.com/illusions.php?cat=11

Quote:

Quote:
Spoiler for :
ane mlototin terus kok ga muncul2 yah emoticon-Bingung

pertamax
pas SD ane pernah liat beginian
tapi ga nemu nemu
dulu pernah punya buku nya waktu sd.. hahaha

nice inpo ganemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
gimane sih ?
ane dari dulu kaga bisa nih emoticon-Bingung
pusing gan ane bantu RATE ajaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Gan, ane sukses cuma di gambar yang Lumba-Lumba, ane pake Metode yang ketiga.. Tapi pas nyoba di gambar yang lain, gak kelihatan sama sekali gan.. emoticon-Bingung
dari SD gw dah sering bgt liat ginian....punya bukunya dulu...

btw...gambarnya kurang gede gak...sampe pusing liatnya musti deket2..hhehe
sampe capek gak ketemu pictnya gan...Stereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.
ha ha....keliatan semua gan....

ane ngeliatnya sambil giting....emoticon-Hammer2

serius...

yang paling keren gambar burung elang emoticon-thumbsup
kayanya keren sih gan, tapi kok ane ga bisa2 ya.
hehe
Ga nampak gan
smpek pusing nih mata aneStereogram, cara melihat gambar 2D sehingga muncul gambar 3D.
Jadi inget pas waktu SMA.
Dulu sering nangkring di toko buku ama temen2x buat ngeliat poster 3D.
emoticon-I Love Kaskus yg gitar bgs gan....
ane kagak bisa gan...... emoticon-Bingung
gk ketemu gan emoticon-Mewek
ga dapet gambar nya gan .. susah liat nyaa
manteb gan..... jd tambah pengetahuan
ah pusing gan emoticon-Big Grin
ane g bisa gan ... gimana ni gan ...
×