alexa-tracking

Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005062218/malaysia-perkenalkan-sup-babi-versi-halal
Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal
Quote:baca dulu trit ini dengan seksama, jangan asal komen, banyak bgt yang komennya ga nyambung!!!

Quote:WELCOME

Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal

Quote:urusan klaim mengklaim oleh malaysia entah itu budaya atau makanan dsb akhirnya mendapatkan kritikan dari kalangan ulama malaysia.

Kali ini kritikan kalangan ulama malaysia diberikan sehubungan dengan pemerintah malaysia tengah mendukung kampanye mempopulerkan sebuah sup, yang diklaim sebagai salah satu ciri khas negeri jiran itu.

Namun, kalangan ulama islam menuntut pemerintah agar sup itu tidak memakai nama "bak kut teh," karena berkonotasi mengandung daging babi.

Dalam suatu pameran kuliner yang mempromosikan makanan tradisional akhir pekan lalu, kementrian pariwisata malaysia memperkenalkan hidangan baru: Bak kut teh versi halal. Maksudnya, tulang dan daging yang menjadi bahan utama sup itu bukan berasal dari babi, melainkan ayam, ikan, dan sayur.


Spoiler for bwk:


Quote:namun, maksud baik pemerintah itu mendapat kritik dari kalangan ulama malaysia. Mereka keberatan bila hidangan itu tetap dinamai "bak kut teh" walaupun memakai tambahan kata "halal."
pasalnya, di kalangan masyarakat etnis china, bak kut teh identik dengan sup daging dan tulang iga babi. Jadi, walaupun daging babi diganti dengan daging ayam atau ikan, hidangan halal itu bisa menimbulkan keraguan bagi umat muslim.

"ini akan menimbulkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat," kata ma'mor osman, sekretaris jenderal asosiasi konsumen muslim malaysia. "bahkan (hidangan baru) itu bisa mengakibatkan umat muslim merasa tidak apa-apa makan daging babi," lanjut osman kepada kantor berita associated press.

Itulah sebabnya, asosasi berencana mengajukan protes kepada kementrian pariwisata agar sup halal dicarikan nama lain. Bahkan, departemen pembangunan islam - lembaga pemerintah yang mengurusi kebijakan-kebijakan islam di malaysia - tidak akan menerbitkan sertifikat halal bila kementrian tetap menamakan sup itu "bak kut teh."

menurut deputi direktur departemen pembangunan islam, lokman abdul rahman, pihaknya khawatir bahwa umat muslim akan mengambil pandangan yang salah sup itu tetap dinamai demikian.

Sebenarnya, makanan itu tidak saja populer di malaysia, namun juga di china, taiwan, singapura dan indonesia. Hidangan yang cocok menjadi lauk untuk nasi dan mi itu konon diperkenalkan di malaysia (malaya) pada abad ke-19 oleh para pekerja asal china, baik dari canton (hong kong), chaoshan, dan fujian.



Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal


Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi HalalMalaysia Perkenalkan Sup Babi Versi HalalMalaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal


Spoiler for +++:
sekali babi, tetep aja babi..


sekali pertamax ya tetep pertamaxxlah
wahh BABI ko halal?? wakwakwakwk
ko bisa gann?
Sesama babi jangan saling mendahului eh makan emoticon-Hammer2Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Lah bukannya Malingshit menghalalkan segala cara...
emoticon-Najis enek ane dengernya
Quote:Original Posted By ardhi79
Lah bukannya Malingshit menghalalkan segala cara...


iya bner gan..lgian dmna2 babi haram buat yg muslim
Mungkin stress gak ada nama kuliner sendiri tuh malingshit gan..Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal
alaah...ada-ada aja emoticon-Nohope
sarap tuh malayjing babi ya babi dasar malaybi emoticon-Najis
ijin nyimak aja gan
ada ada aje...
biar semarak gitu ya emoticon-Ngakak
Ane pahami dulu gan.... Semoga bermanfaat,
babi dihalalkan ? sama siapa ? cuman malaysia doang yg ngalahin tuhan bisa ngehalalin babi emoticon-Ngakak
mmm...bisa nyobain nich
emoticon-Cape d...Malaysia Perkenalkan Sup Babi Versi Halal
luar biasa mang malaysia dalam usaha halal-menghalalkan. sampai babi segala dihalalkan. mungkin mereka mikir, kalo yang dihalalkan babi, indonesia nggak akan ribut mengklaim itu budaya indonesia. lo makan tuh babi.., babi!!!
malay bodoh...
pantesan otaknya kayak oak babi
huahahahahaha.... emoticon-Ngakak
ada2 aja tuh malay emoticon-Hammer2
×