alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mainan Baru Orang Jepang: U3-X, Sepeda Listrik Beroda Satu
4.77 stars - based on 43 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004949288/mainan-baru-orang-jepang-u3-x-sepeda-listrik-beroda-satu

Mainan Orang Jepang: U3-X, Sepeda Listrik Beroda Satu

Jepang memang biangnya inovasi teknologi alat elektronik, apa lagi yang berbau-bau robot. Dan, ini contoh terbaru inovasi buatan Jepang, sebuah sepeda listrik beroda satu (‘mechtronic‘ unicycle) unik yang diberi nama U3-X (ada juga yang menamakannya UX-3). Apa yang menarik dari ‘mainan’ baru buatan Honda ini?

Yang pertama, tentu saja adalah rodanya yang cuma satu. Tapi itu mungkin bukan sesuatu yang terlalu istimewa juga, karena sepeda roda satu sudah lama ada, walau pun biasanya hanya bisa dipakai oleh orang yang jago akrobat atau pemain sirkus.

Jadi apa istimewanya?

Spoiler for Pict1:


Spoiler for Pict2:


Spoiler for Pict3:


Spoiler for Pict4:


Spoiler for Pict5:


Spoiler for Pict6:


Bisa Berdiri Tegak dan Nggak Bisa Jatuh

Yang istimewa dari UX-3 ini adalah, pemakainya (pengemudinya) tidak perlu menyeimbangkan diri untuk bisa mengendalikan kendaraan kecil ini, walau pun rodanya cuma satu. Kok bisa?

Iya, entah teknologi apa yang digunakan Honda (sebelumnya pernah membuat robot Asimo), bukan sulap bukan sihir, soalnya alat ini bisa berdiri tegak dengan sendirinya setelah beberapa detik begitu posisi pengisian baterai alat ini dilepas. Dan, alat ini diklaim hampir tidak mungkin jatuh, selama baterainya belum habis. Wuih….

*
Bergerak Ke Samping dan Ke Belakang

Terus, ada lagi yang istimewa. Untuk mengendalikannya, kita hanya perlu mencodongkan badan ke arah yang ingin kita tuju, selanjutnya alat ini akan menterjemahkan kecenderungan berat badan akibat kemiringan tubuh tersebut menjadi arah gerakan. Dan, nggak seperti sepeda normal, UX-3 ini bisa bergerak ke samping dan ke belakang. Pokoknya mengikuti arah condong badan kita.

Asik apa Aduh?

Unik juga ya. Yang pasti, orang bakal dimanjakan kalau menggunakan sepeda ini. Harganya? Belum tau tuh... hehehe…

Bisa jadi tambah malas gerak deh…

Spoiler for Silahkan lihat video aja biar lebih jelas:


Sumber: Sumber

Yep...
dirate gan kalau suka...
jangn di emoticon-Blue Guy Bata (L)
paling demen ama emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalau boleh kasih emoticon-Rate 5 Star ...
emoticon-2 Jempol

hahaha
thanks yah...

emoticon-Ngacir

Fixed pict,
thanks yah.. emoticon-Belo/
Mainan Baru Orang Jepang: U3-X, Sepeda Listrik Beroda Satu
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 113
keren gan emoticon-thumbsup
tapi kok bisa gak jatuh ya ??? emoticon-Bingung
mantep bnr mainan orang jepang
wuuiihhhh kereennn...!!!!!
berapaan yaph harganya? mau nunggu nongol di FJB akhhh emoticon-Big Grin

wuidih dapet juga ke3 pake spidol emoticon-Belo
wuih,, keren gan,, tapi yg ane bingun,, kok bisa berdiri tegak dan gak bisa jatuh ya?emoticon-Bingung
Quote:


Harganya? Belum tau tuh... hehehe…

akh... jangan maen pertamax
canggih banget mainan orang jepang, kalo maenan orang indonesia masih tradisional....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


ajaib tuh honda
keren yak emoticon-Belo
Quote:


kita maen apa yah?
keren gaan,,
Aneh2 aja orang Jepang, bagus sih emg emoticon-Big Grin
unik inspiatif
wah mantafff om, pake hukum keseimbangan yah, seperti mainan yg dipukul bisa berdiri lagi emoticon-Big Grin
Quote:


iya, masih tradisional
keren punya gan emoticon-Angkat Beer
Mainan Baru Orang Jepang: U3-X, Sepeda Listrik Beroda Satu
wah kapan ya ada di Indonesia
harganya murah apa mahal ya emoticon-Matabelo
Quote:


yep... keren
Halaman 1 dari 113


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di