alexa-tracking

Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004925698/misteri-quotmoaiquot-sang-penjaga-pulau
1 
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !
semoga ga repost gan...

[QUOTE=]monggo di rate gan emoticon-2 Jempol
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
[/QUOTE]

Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !


[QUOTE=][QUOTE=]
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !
[/QUOTE][/QUOTE]

[QUOTE=]sebuah pulau kecil di laut selatan pasifik merupakan rumah bagi patung-patung besar. kehadiran mereka telah membuat heran banyak ilmuwan, arkeolog dan bahkan wisatawan. pulau itu disebut "Rapa Nui" atau The Rapa Besar, juga dikenal sebagai Pulau pengasingan. Terletak 2.300 mil dari america selatan barat dan 2.500 kilometer timur dari Tahiti. Pulau ini adalah salah satu pulau yang paling misterius di bumi. [/QUOTE]

Apa itu Moai?


[QUOTE=]Moai adalah patung-patung wajah yang sangat besar , sekitar 13 kaki tinggi dan beratnya sekitar 14 ton. terdapat 887 Moai tersebar di Pulau Paskah (Easter Islands) di sepanjang epi pantai. Moai mungkin digunakan sebagai upacara patung. Arkeolog percaya bahwa mereka mewakili roh-roh leluhur. Mereka dibangun pada skala kolosal namun tak seorang pun tahu mengapa Kepulauan Paskah memilih untuk membangun mereka. Moai dibangun dari batu gunung berapi Rano Raraku. Batu vulkanik ini tidak terlalu sulit untuk dibuat patung ukiran. Para Moai itu kemudian diangkut

Sebagian besar patung tersebut berjenis monolitis, atau dipahat dari satu batu saja, walaupun ada juga yang mempunyai batu Pukau tambahan terpisah yang diletakkan di bagian kepala.Sebagian besar moai dipahat dari batu karang vulkanik lunak yang terdapat di daerah Rano Raraku, di mana tersisa sekitar 400 moai lainnya yang belum jadi. Tambang tersebut sepertinya ditinggalkan tiba-tiba. Hampir seluruh moai yang telah selesai dipahat kemudian dihancurkan oleh penduduk pribumi setempat pada masa setelah berakhirnya konstruksi.
.
Quote:

Quote:

[/QUOTE]

Bagaimana Moai Diangkut?


[QUOTE=]Pengangkutan ini Moai adalah salah satu misteri terbesar Pulau Paskah. Patung-patung ini sangat besar dan membutuhkan banyak tenaga kerja agar dapat diangkut dari Rano Raraku ke tempat mereka sekarang. Dalam beberapa kasus, Kepulauan Paskah harus mengangkut patung-patung raksasa ini sekitar 14 mil. Beberapa orang beranggapan bahwa para Moai yang digerakkan oleh ditempatkan pada kayu dan berguling menuruni jalan kuno. Yang lain percaya bahwa mereka dipindahkan dalam posisi tegak dan tetap stabil dengan tali. Menurut para penduduk sekitar, Moai dipindahkan dengan kekuatan sihir para leluhur, yang memberi perintah kepada para Moai untuk berpindah.

Moai merupakan salah satu misteri jaman dulu yang susah dipecahkan, dari bagaimana mereka di buat, dan dipindahkan, mengingat bentuk dan ukuran yang sangat besar, tanpa bantuan alat angkut seperti sekarang ini.

[quote=]
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !

[/quote]
gambar diatas adalah lokasi penyebaran Moai dan gunung Rano raraku tempat batu karang vulkanik lunak yang dijadikan pahatan patung Moai,namun bagaimana mengangkut patung-patung raksasa sejauh 14 mil dari lokasi gunung Rano raraku yang kemudian tersebar ke seluruh pulau?[/QUOTE]

[QUOTE=]
Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

Spoiler for moai:

[/QUOTE]

Penampakan 3d di google earth


[QUOTE=]
Spoiler for moai:
[/QUOTE]

[QUOTE=]
Spoiler for video Moai:
[/QUOTE]

[quote=][quote=]
TS menerima
emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast
cendolnya di sini

TS menolak
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

TS meminta
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !rate thread ini
[/quote][/quote]

[quote=][/quote]
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !

wah calon HT nih

Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !


Jual Murah ,Butuh Uang Banget , Apartemen Taman Anggrek ini trit kaskusnya gan

Quote:
baca dolo gan
KASKUS Ads

{ 
budayakan komen dan rate5

[quote=]

[quote=]
emoticon-army:budayakan komen dan RATE5emoticon-army:jgn JUNKemoticon-army:
[/quote]



[quote=]

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


[/quote]

[/quote]
moai yg di pilem night at the museum 2 yg bilang gini ya gan: "hey dumb dumb, i need a gum gum"? emoticon-I Love Kaskus

ane sumpahin jadi HT nih gan emoticon-Kiss


tapi mampir di distro ane dolo gan. liat2 pesbuknye dolo, Orbital Cloth yang mesen banyak terus pm-in ane, ane kasih diskon!
ini kan yang ada di night at the museum ya gan ... emoticon-Thinking

jadi pengen liat langsung gw ... emoticon-Malu
wah ngeri juga lihatnya
Quote:


haha agan tau aja...emoticon-I Love Kaskus

aminnn .. trimakasih ganemoticon-Kiss
wah baru tau ane gan.
jaman dulu emang aneh2 ya.
sampe skrg aja orang2 masih pada bingung gimana candi borobudur berdiri
menyimak aja deh gan....
wah ..trit yg keren ni .
calon HT sepertinya ..
nais inpoh gan . emoticon-Big Grin
mangstap gan
Orang dulu jenius ya
Quote:


bener gan! masih banyak yang misterius di dunia ini, terutama soal masa lalu emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Matabelo
baru ngerti ane gan. orang jmn dulu ude mngenal seni ternyata ya emoticon-Smilie
emoticon-2 Jempol
Misteri "Moai" Sang penjaga pulau !


ijin nyimax gan
nice gan ! emoticon-I Love Kaskus
orang yang bikin kali bangsa raksasa/ada keturunan raksasa tu gan. mindahinnya tinggal ditenteng aja, emoticon-Big Grin
Quote:


haaha ane juga gag tau gan emoticon-I Love Kaskus
×