alexa-tracking

[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004876042/miris-ganfoto-terbaru-hutan-tropis-indonesia--fakta--pic
Thumbs down 
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
"GA NYANGKA JADI HT GAN,THX ATAS DUKUNGANNYA YA"

Quote:Original Posted By pesan ts
sebelumnya, jika merasa thread ini bagus dan bermanfaat...jangan lupa rate nya ya gan :d

thx

[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::



Quote:Mungkin agan agan menganggap nab sok peduli dan hanya memanas manasi saja,tapi yang nab paparkan berikut ini adalah kenyataan.nab cuma mau mengingatkan agan agan sekalian tentang masa depan indonesia ini,tentang keindahan alam indonesia yang mungkin sebentar lagi akan punah. negara kita yang dikenal mempunyai hutan tropis terbesar ke 3 di dunia perlahan lahan mulai kehilangan sebagian besar "wilayah" hutannya. apalagi pulau kalimantan yang dikenal memiliki hutan hujan tropis tiada duanya di dunia ini lambat laut sudah mulai jarang terlihat lagi,karena penebangan liar hutan hijau itu kini digantikan oleh tandusnya tanah dan kematian satwa satwa langka yang hanya terdapat di indonesia. sungguh miris emoticon-Frown.
-----------------------------------------------------------------------------------------
Spoiler for :

Quote:Menurut data State of the World’s Forests 2007’ yang dikeluarkan the UN Food & Agriculture Organization’s (FAO), angka deforestasi Indonesia 2000-2005 1,8 juta hektar/tahun. Sedangkan Brazil dalam kurun waktu yang sama 3,1 juta hektar/tahun dengan gelar kawasan deforestasi terbesar di dunia. Namun karena luas kawasan hutan totalIndonesia jauh lebih kecil daripada Brasil, maka laju deforestasiIndonesia menjadi jauh lebih besar. Laju deforestasi Indonesia adalah 2% per tahun, dibandingkan dengan Brasil yang hanya 0.6%.

Tingginya angka deforestasi ini, juga terlihat di Jambi, berdasarkan analisis peta citra satelit yang dilakukan KKI Warsi dan Birdlife Indonesia, dalam kurun 10 tahun Jambi kehilangan 1 juta hektar hutannya. penyebabnya ketidak mampuan aparat penegah hukum untuk mengegakkan aturan untuk menghentikan aksi-aksi destruktive logging. Padahal segala dampak nyata akibat kerusakan hutan telah dirasakan, banjir, kekeringan, erosi, longsor, sedimentasi dan sebagainya


Dampak lainnya yang juga kini mengancam manusia akibat laju kerusakan hutan adalah berkembangnya berbagai virus yang mematikan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Hadi S Alikodra, Guru Besar Fakultas Kehutanan IPB Bogor. Menurutnya perkembangan virus flu burung yang telah merenggut puluhan jiwa Orang Indonesia sejak dua tahun belakangan ini tidak lepas dari deforestasi yang tinggi di negeri ini.

Jumlah mikroba yang hidup di alam seimbang dengan ekosistemnya sehingga tidak sampai menyerang manusia. Tapi apa lacur! Manusialah yang merusak ekologi mikroba tersebut. Hasilnya: keseimbangan hidup mikroba pun berubah. Dan perubahan itu menyebabkan mikroba mengalami transformasi dalam kehidupannya. Mikroba transformatif itulah yang akhirnya menyerang manusia.

Flu burung merupakan penyakit yang menular lewat pernafasan. Berdasarkan penelitiannya di Cina, penyebab kedua penyakit tersebut adalah polusi udara dan penebangan hutan yang sewenang-wenang. Polusi udara di Cina saat ini sudah mencapai tahap yang sangat berbahaya. Kondisi tersebut ditambah lagi dengan minimnya suplai oksigen (O2) yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Seperti diketahui, suplai oksigen terbesar berasal dari hutan. Jika hutan itu rusak, maka suplai oksigen pun berkurang. Dampaknya luar biasa: mikroba akan tumbuh subur dan perkembangbiakannya tak terkendali. Sebab, oksigen – yang bila terkena sinar ultraviolet dari matahari berubah menjadi ozon (O3) dan O nascend – adalah pembunuh mikroba dan virus yang amat efektif.

Bila oksigen itu berkurang, pembunuh mikroba dan virus pun berkurang. Dampaknya, mikroba dan virus akan makin berkembang, hingga muncullah varian baru virus flu burung HxNy, dengan yang kini menyerang manusia merupakan farian H5N1. So, apakah kita akan birakan hutan hancur dan virus, bakteri dan mikroba lain yang selama ini hidup tenang dihabitatnya gentayangan dengan beragam varian dan siap menyerang manusia?


yuk kita lihat hutan indonesia sekarang gan emoticon-Smilie
Quote:
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


lalu apa yang terjadi dengan hutan indonesia sekarang?
coba kita lihat di pulau kalimantan


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


siapa yang akan terkena dampaknya?
Spoiler for :


bagaimana pendapat agan agan sekalian?
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By Redkeq
Lagu : Iwan fals
Lirik : M.S Kaban
Judul : Hutan ku

Hutan ditebang kering kerontang
Hutan ditebang banjir datang
Hutan ditebang penyakit meradang
Hutan-hutanku hilang anak negeri bernasib malang
Hutan-hutanku hilang bangsa ini tenggelam

Adakah engkau tahu ini adalah hukuman
Adakah engkau tahu ini adalah peringatan
Adakah engkau tahu ini adalah ancaman
Adakah engkau tahu ini adalah ujian Tuhan

Sadar dan sadarlah hei anak negeri
Sadar dan sadarlah hei para pemimpin
Hentikan, hentikan
Hentikan semua duka ini

Kembalikan kesuburan negeri ini
Kembalikan keindahan hutanku
Kembalikan ketenangan bangsa ini
Kembalikan, kembalikan hutanku
Biarkan, biarkan hutanku bangkit lagi


Quote:
hehehe...akhirnya selesai juga threadnya....hehe semoga menambah informasi buat agan2 semua ya :d

mudah2an tidak emoticon-Repost Deh.....
Klo repost jgn emoticon-Blue Guy Bata (L) ya ....

Oh iya yg paling penting gan....jgn lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya

thx ya gan!


Quote:Original Posted By sponsor
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
komentar agan agan kaskuser yang masih peduli indonesia emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By - Val -
emoticon-coffee_emoticon-Maluemoticon-Hi
Gw pernah debat ringan dan tanya tanya sama temen gw anak kaskus yg kerjanya di pertambangan emoticon-Malu gimana ya ngejelasinnya, dulu gw pernah baca jg di Sindo kalau Pemerintah ngasih ijin sebanyak banyaknya buat perusahaan pertambangan untuk mengeksploitasi lahan lahan disana..

Asal ada uang maka ijin pun datang emoticon-norose

Cmiiw dan no offense bagi yg merasa kerja disana,
Kaya Jakarta aja skrg ga ada lahan hijau lg, tapi coba deh, minimal di halaman rumah kita tanam satu pohon yg sedang kaya pohon jambu, dan kasih pot pot kecil 2-3 buah,
Kalau setiap rumah / bangunan di Jakarta aja kaya gt, pasti bakalan sedikit lebih baik..
adieu~emoticon-EEK!:/
===========================
Yuk kita sama sama pahami TARGET dan TUJUAN di KASKUS Lounge :D
Selamatkan Lounge KASKUS ya gan :Peace:
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::


Quote:Original Posted By catatan si boy
makanya gw ga setuju sama yang namanya bisnis kelapa sawit...
karena ujungnya hanya akan merusak hutan...kaya gini nih hasilnya

salahkan pemkot setempat yang memberi izin karena ada uang sogoknya yang masuk ke kantong pribadi entah bupati atau gubernur nya...

ini pengalaman sendiri,...

kenapa sekarang kelapa sawit naik daun di kalimantan??
karena izin nya lebih mudah dan gampang ketimbang sumatera...

kalo di sumatra birokrasinya ribet dan mata duitan,dikit2 minta duit
kalo di kalimantan enggak,asal bupati atau gubernurnya dapet uang,aman deh lo jalanin itu kebun kelapa sawit...
makanya banyak pengusaha berbondong2 invest perkebunan di sana,yg akhirnya pembukaan lahan baru dengan mengorbankan hutan yg tersisa..

kasian gw sama orang utan yang dianggap hama sama manusia liar itu,coba kalo mereka bisa ngomong, "elo yang masuk rumah gw,nebangin rumah gw,malah nge cap gw sebagai hama perusak..." mungkin itu yg ada di pikiran orang hutan.

makanya ketika temen gw ngajakin ikut bisnis kelapa sawit biar kecil2an gw dengan tegas menolak...


Quote:Original Posted By sillyyou
ane asli kalimantan gan..
emank bner skr hutan2 pada di babat habis.. emoticon-Marah
byk sekali oknum2 penebang liar yg maunya cari duit aja..
tanpa memperhatikan efeknya pada lingkungan..


Quote:Original Posted By sipenjol
PARAH...kasihan anak cucu kita nanti, cuma bisa lihat GURUN PASIR, hanya mendengar bahwa INDONESIA dulu ijo royo-royo,.....PEMERINTAH rakus harta, rakyat jadi menderita.......STOP EXPLORASI HUTAN SEKARANG JUGA...... emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By Miss.Kawai
Tragis sekali gan,,

Kalau begini jangan salahkan pemerintah tapi salahkan diri kita juga apa yang sudah kita lakukan? apakah kita berdiam diri dan hanya melihat penebangan hutan merajalela?' prediksi ane tahun 2020 jumlah penduduk bumi jauh lebih meningkat terutama Indonesia dari pulau jawa dan salah satu program yang dibuat pemerintah adalah transmigrasi kepulau seperti Kalimantan dll yang notabene akan membuka lahan baru,, selamatkan hutan Indonesia...

Quote:Original Posted By liverd
udah hutannya dibabat, tanahnya dikeruk buat ngambil batubara dan emas nya
dan gak ada 10% yang masuk uang negara...

kaya negrinya tapi tak sejahtera hidup rakyatnya
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By umbuyoakley
wogh,, nice post gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kebetulan ane asli anak Kalimantan Selatan gan,,,
gara2 byk ilegal logging ama tambang batubara gan,, sumpah dah,, yg dulunya ga bisa banjir,, eh skrg klw musim ujan ditempat ane pada banjir..
kacau deh gan..

bantu up dolo deh emoticon-thumbsup
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:


Quote:Original Posted By bluedream
yah ini lah dampak dari moderenisasi atau industrialisasi.
karena kebutuhan akan kayu meningkat, akhirnya kalah cepat antara penggundulan hutan dengan penumbuhan kembali. coba aja di hitung, untuk pohon bisa tumbuh sebesar2 itu kan butuh waktu lama, sementara kebutuhan akan kayu meningkat drastis.

jadi inget film lord of the ring, waktu sauron lagi buat army dengan menebang hutan sebagai bahan bakunya emoticon-Stick Out Tongue , sampe gundul banget tuh hutannya di film itu, dan akhirnya "kaum pohon" marah dan ikutan perang melawan sauron...

jadi sekarang ya kembali ke manusia nya, industrialisasi di rem juga susah, karena kebutuhan manusia akan kayu meningkat terus....


Quote:Original Posted By benderaperang
Itu realita sist.. deforestasi dan degradasi lahan semakin merajalela, duit dah jadi raja.

Menurut ane sih, lebih baik kita nanam pohon di sekitar lingkungan masing-masing, ya minimalnya satu orang satu pohon gan/sist istilahnye program pemerintah seh one man one tree (OMOT).

trus ane setuju banget tuh ama peraturan daerah mana gitu?? yang mengharuskan kalau pasangan mau kimpoi harus nyediain bibit (plus nanam) pohon.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By ierneech
gw asli kalimantan gan..
beberapa bulan lalu gw ada pergi ke daerah perbatasan antara sambas dan serawak. disepanjang perjalanan apalagi kalau pas jalannya di atas bukit keliatan bener deh pembukaan lahan untuk kelapa sawit besar-besaran. miris juga liatnya. padahal udah beberapa kali sambas dilanda banjir yang cukup besar.

dibeberapa tempat hutan-hutan memang masih terjaga dengan baik.
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
gambarnya gw ambil sendiri di perjalanan . mudah-mudahan hutan seperti ini masih dirawat oleh penduduk dan pemerintah setempat.

gw kemaren perginya untuk pembukaan pos lintas batas baru PPLB Aruk. mudah2an dibukanya pos lintas batas ini tidak jadi momok yang malah makin membuat hutan di Kalimantan terbabat habis.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By siwaskito
ngepeeet.....parah....dapet info ni dari temen yg ikut2an maen kayu di kalimantan, klo HPH itu diperjualbelikan tanpa ada proses penghijauannya..jadi klo HPH itu, seharusnya ada jeda nya sekian taun untuk proses penghijauannya, tapi kenyataan yg terjadi klo HPH itu proses perpanjangannya (perluasan area) bisa sekejap mata tanpa ada proses penghijauan..jadi ya hajar aja terus

Quote:Original Posted By sophianirmalida
ane orang kalimantan gan,,,emang banyak hutan yang dtebang oleh orang2 yang gag bertanggung jawab gan,,,yang malah tambah bwt ane jadi emoticon-Turut Berduka,,,yang bwt tu hutan jadi gundul akibat ulah para aparat yang bekerjasama dengan pihak spenebang hutan tersebut gan,,,wahhh parah gan,,,kl ky gini mulu gmn nasib anak cucu ane ntar yaaaa


Quote:Original Posted By bangroey
miris gan..
ane anak sumatera..
dl klo setiap sore, masih inget bgt ane..
dlangit pasti bnyk burung walet ma kelelawar yg pulang atw kluar u/ cari makan..
capung jg tu, pdhl rumah ane gak kampung2 bgt,atw deket utan..
tp ttp aj bnyk hewan2 berterbangan..
sekarng, dah gak ada itu semua emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By bisnisdarisini
buat agan2 yg biasa jalan ke mall trus ketemu aktivis greenpeace yg lagi presentasi soal krusakan hutan kalo bisa jangan dicuekin gan emoticon-Smilie tujuan mereka baik dan sangat positif, mereka membuka mata kita soal bahaya dan parahnya kerusakan hutan di indonesia,

gw anak kaltim... dan dulu gw kesel banget ama pemda yg seakan2 gak perduli ama kerusakan hutan di kaltim. Cuman gw harus menyuarakan kemana? gak sengaja gw ketemu ama greenpeace pas lagi jalan2. Akhirnya gw gabung jadi supporter dan setiap 3-4 bulan sekali dikirimin semacam newsletter tentang kegiatan mereka selama kurun 3-4 bulan.

kalo bukan kita yg mulai bersuara? siapa lagi yg mau perduli untuk nyelamatkan hutan kita..
emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By i_am_FRoM
sedih gw gan lihat thread kayak begini...sedih karena ternyata ada orang Indonesia yang tidak mempunyai pandangan yang jelas tentang masalah sebenarnya...

memang benar bahwa penebangan hutan di Indonesia telah menjadi salah satu masalah yang cukup serius. tidak bisa dipungkiri bahwa masalah penebangan ini juga mendapat perhatian luas dari dunia luar...

tapi kalau kita lihat pada kenyataan sebenarnya, ada hal yang perlu kita kritisi...pada gambar yang di ilustrasikan TS ada gambar hutan di bumi pada satu abad yang lalu. di situ bisa terlihat bahwa sebagian besar daerah di bumi masih memiliki hutan yang relatif luas, namun seiring dengan terjadinya revolusi industri maka semakin banyak hutan yang ditebang untuk kepentingan industri yang mengakibatkan hutan menjadi barang yang langka di zaman modern ini.

negara-negara yang sebenarnya bertanggung jawab dalam melakukan deforestasi awal ini adalah juga negara-negara yang sekarang seolah-olah menjadi pejuang lingkungan. karena merekalah pencetus dari revolusi industri.

jadi sebenarnya deforestasi adalah akibat dari perbuatan mereka sendiri, namun ketika mereka sadar bahwa mereka tidak mempunyai hutan lagi mereka pun berteriak-teriak soal pemusnahan hutan, dan menyalahkan negara-negara yang masih memiliki hutan. mereka mencoba cuci tangan dari kesalahan mereka dengan bertindak sebagai pahlawan.....

lucunya banyak pihak yang tidak menyadari hal ini dan malah mengucilkan negara-negara yang "dituduh" sebagai negara yang tidak cinta lingkungan karena membiarkan deforestasi...

just my 2 cent

Quote:Original Posted By AnggraTitov
mngkin mimin bsa tuch sesekali bekerjasama dengan pemerintah mngajak para pejabat negara untuk sejenak membaca Forum kaskus ini....suruh baca thread2 yg perlu untuk diresapi...kemudian klo perlu mengambil langkah2 konkretnya....bgitu menurut ane sich....hahaa...lebay ya...emoticon-Big Grin
STOP PENEBANGAN HUTAN

ckckck...lama lama habis tuh hutankita gan ..emoticon-Mad:
ane bantu rate y gan emoticon-Angkat Beer
Ya seperti itulah negara kita gan emoticon-I Love Indonesia ,lebih mentingin diri sendiri tanpa mandang apa nanti akibatnya kalo hutan kita habis di tebangi sama orang yang 'gak punya OTAK emoticon-Marah
miris Banget Hutan Kite emoticon-Mewek
Para Penebang Liar Emang T***L emoticon-Marah
miris bgt nih, lama2 gundul semua emoticon-Nohope
semoga HT ya sis emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By hellcome
Masing-masing negara memiliki porsi masing-masing di dunia ini kawan,itulah yang di sebut keseimbangan.
Jiak beranggapan behwa sebuah negara modern harus menebas hutan-hutan nya untuk menyediakan lahan pembangunan, ini pemikiran yang sempit.

baca dari sebuah tread di Kaskus, seorang warga Singapura bicara tentang Indonesia 'Indonesia tidak membutuhkan Dunia, tapi dunia lah yang membutuhkan Indonesia'. Semuanya ada disini, Emas, Perak, Batubara, Ikan, Hutan, Rempah-rempah, Besi Baja, Wanita cantik..hehehe
apa yang tidak dimiliki Indonesia????

Masyarakat dengan mental pejuang, berbuat untuk kemajuan bangsanya dengan ikhlas dan tanpa pamrih, menjunjung tinggi harkat martabat negaranya...inilah yang tidak dimiliki oleh Indonesia. emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By saintbpp
Miris emank sisemoticon-Turut Berduka.Ane juga merasakan waktu ane kecil dulu di kalimantan ini,jalan2 masih penuh dengan pepohonan,ada danau2 yg indah dng dikelilingi pohon2 yg lebat & satwa2 kijang,sekarang udh kaga ada lgemoticon-Turut Berduka.
Ini karena lajunya pertumbuhan.Tdk bs disalahkan juga sih,dng urbanisasi & transmigrasi dr penduduk2 dr luar kalimantan supaya tdk numplek di satu pulau saja.Tapi yg penyebab terbesarnya adalh karena illegal logging & pertambangan,khususx batubara emoticon-Hammer2.Makax Kalimantan sebagai penghasil batubara,listrikx masih byar pet,krn tdk dipergunakan utk pembangkit listrik krn & hampir semua di eksporemoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By MBS12BPQ
buat yg punya rumah gede dan bisa buat nanam pohon ditanamin aja emoticon-Smilie
klo misalkan setiap rumah nanem 5 pohon * jumlah rumah yg ada di Indonesia ..
nah itung aja klo udah pada besar2 tuh pohon juga bakalan jd ijo lg Indonesia ku ini emoticon-I Love Indonesia

oh ya klo nanem lngsng di tanah jangan pake pupuk anorganik karena klo kelama lamaan bisa membuat tanah tandus dan ngebuat pohon jd mati ..
pake pupuk organik yg terbuat dr kotoran binatang aja emoticon-Smilie
klo pake itu lama kelama lamaan bakal nge buat tanah jd subur emoticon-Smilie

jangan nge buru hewan karnivora karena bisa nge buat populasi pohon berkurang juga emoticon-Smilie
coba aja misalnya harimau punah ..
brarti rusa dgn leluasa berkembang biak dan tanaman abis ..
trus pas udah ga ada makanan lg bakal mati dah tuh emoticon-Big Grin

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
ini pemikiran setelah ane liat buku ane (IPA Kelas 6) td ..
ada pelajaran untuk melestarikan pohon2 langka juga emoticon-Smilie
walaupun ane msh SD tp ane udah bisa berpikir dgn baik untuk kemajuan Indonesia dan Dunia emoticon-I Love Indonesia

Salam hijau dan cinta Indonesia selalu emoticon-I Love Indonesia
KasKus-er SD|MBS12BPQ

Quote:Original Posted By NicknameA
ane tinggal di riau gan, memang kalimantan dan sumatra mempunyai nasib yg sama emoticon-norose . Bedanya di sini lebih sering pembakaran gan, manusia ada aja ide2nya ya gan, karna dgn bakar hutan lebih cepet+murah buka lahan sawit baru di bandingin bayar tukang nebang2. Padahal menurut ane labih baik di tebang (walaupun sama2 ngerusak hutan) karna klo di bakar kayunya sia2 gan, klo di tebang kan ada harga jualnya. emoticon-Frown

Di era industri kini, beberapa industri, terutama industri kertas pasti butuh bahan baku byk gan, Brapa jutaan buku tulis kira2 tiap tahun pelajaran? belum lagi buku cetak. Memang susah menghentikan pengerusakan hutan, tapi setidaknya meminimalisir presentasenya. Pemerintah di sini jugak malah enggep eteng doang, lah dapet tip :mahos mulai dari bupati smpe gubernur soalnya dr dulu ga pernah bener2 nyelesain ni masalah. Malah dlm pidato2 mereka lebih mencondongkan kelapa sawit dr pd kekayaan flora fauna riau emoticon-norose

Seharus pemerintah menetapkan reboisasi setiap industri yg meneksploitasi hutan2. Perusaan swasta tempat gaek ane kerja aja selalu ngadain reboisasi tiap taun semenjak di bukanya perusaahan swasta minyak di riau awal 50-an. bahkan lahan reboisasi lebih besar 3x lipat dr pd awal exploitasi*soalnya ane sering spedaan kedalam2 hutan tropis* bahkan perusahaan swasta lebih memperhatikan hutan riau dari pada pemerintahaannya sendiri gan. sungguh sadis emoticon-Frown

Sekian emoticon-Smilie kalo bermanfaat terok di depan gan emoticon-Big Grin *ngarep emoticon-Hammer
go green gan...
Quote:Original Posted By bagit_reds
miris bgt yah hutan kita emoticon-Frown


banget gan....mudah mudahan banyak kaskuser atau rakyat indonesia yang sadar akan pentingnya hutan bagi kehidupan manusia emoticon-Smilie
MIRIS gan..

kasihan anak cucu kita nanti nya...
Quote:Original Posted By LancIaw
MIRIS gan..

kasihan anak cucu kita nanti nya...


bener gan,sekarang aja kita sudah merasakan dampaknya....apalagi di masa depan
wogh,, nice post gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kebetulan ane asli anak Kalimantan Selatan gan,,,
gara2 byk ilegal logging ama tambang batubara gan,, sumpah dah,, yg dulunya ga bisa banjir,, eh skrg klw musim ujan ditempat ane pada banjir..
kacau deh gan..

bantu up dolo deh emoticon-thumbsup
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:
Quote:Original Posted By umbuyoakley
wogh,, nice post gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kebetulan ane asli anak Kalimantan Selatan gan,,,
gara2 byk ilegal logging ama tambang batubara gan,, sumpah dah,, yg dulunya ga bisa banjir,, eh skrg klw musim ujan ditempat ane pada banjir..
kacau deh gan..

bantu up dolo deh emoticon-thumbsup
emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:


wah si agan ini terkena dampaknya emoticon-Frown
ayo tolak penebangan liar emoticon-I Love Indonesia
bisa2 Indo krisis air n jd gurun nih kl penebangan liar diteruskan emoticon-Takut
nice trid sis..mudah mudahan rakyat indonesia terbuka matanya dengan adanya trit ini emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By salikcell
bisa2 Indo krisis air n jd gurun nih kl penebangan liar diteruskan emoticon-Takut


ga hanya jadi gurun gan...bisa jadi sarang penyakit juga
NICE INFO emoticon-I Love Indonesia
ngeri gan klo hutannya habis emoticon-Takut
Serem bgt... emoticon-Takut
Efeknya sangat pasti akan terjadi..!!
Nice info.
Quote:Original Posted By AeGiz-HaCk
nice trid sis..mudah mudahan rakyat indonesia terbuka matanya dengan adanya trit ini emoticon-Stick Out Tongue


makasih gan....semoga sajaemoticon-Smilie