alexa-tracking

[MOTIVASI] Kisah Sang Petani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004871309/motivasi-kisah-sang-petani
[MOTIVASI] Kisah Sang Petani
sebelum atau sesudah baca, tolong [MOTIVASI] Kisah Sang Petani

Spoiler for no repsol:


langsung aja dimulai ya gan emoticon-Big Grin

Kisah Sang Petani

Dahulu kala hiduplah seorang petani tua bersama anak laki-lakinya. Ia hidup dalam kondisi yang berkekurangan. Hanya seekor kuda tua saja yang menjadi harta berharganya. Namun suatu hari kuda tersebut kabur dan lepas dari kandangnya. Tetangganya hanya bisa bersimpati kepadanya, namun sang petani tua malah menjawab, "Keberuntungan atau kesialan? Siapa yang tahu?" Ia pun berlalu meninggalkan tetangganya yang kebingungan dengan sikapnya.

Seminggu kemudian kuda tua itu kembali bersama kuda-kuda liar yang ditemuinya di balik bukit. Kini sang petani tua punya 12 ekor kuda yang bisa disewakan untuk menambah penghasilannya. Dan ia berkata, "Keberuntungan atau kesialan? Siapa yang tahu?"

Anak petani kemudian berusaha menjinakkan seekor kuda betina. Ia berpikir jika kuda tersebut sudah jinak, ia akan menggunakannya untuk menjalankan kereta. Sayangnya ia malah jatuh dari kuda dan mematahkan kaki kirinya. Semua tetangga berdua, dan berkata "sial benar nasibmu, nak." Namun sekali lagi petani tua berkata, "Kesialan atau keberuntungan, siapa yang tahu?"

Beberapa minggu kemudian sekompi tentara militer datang ke desa mereka dan membawa serta semua pemuda yang berfisik kuat di desa. Saat mereka melihat anak si petani tua, mereka tak membawanya karena kakinya patah dan terluka. Nah, sekarang apakah itu disebut sebagai keberuntungan atau kesialan? Siapa yang tahu?

PESAN:

Seringkali kita menganggap bahwa apa yang kita alami adalah nasib buruk. Padahal belum tentu musibah yang menimpa adalah suatu nasib buruk. Bisa jadi di balik musibah tersebut tersimpan sebuah rencana indah yang tak Anda sadari. Anda hanya akan tahu jika waktunya sudah tiba. Jadi tetap bersabar dan syukuri apa yang Anda punya saat ini.(kpl/*)

Spoiler for sumber:


boleh dong gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Bagus ni gan ceritanya !!!

ane cma Bsa rate 5 mudah2 semua anak kaskus bsa baca gan!!!emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-2 Jempolemoticon-Sundul Up


DAri tadi Ane PERTAMAXX mulu!!!
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
luar biasa gan jadi motivasi besar nih buat ane
nice story
makasih deh buat agan2 yang udah bantu rate emoticon-Malu
wow keren gan emoticon-thumbsup
ane senang gan ceritanya, ada sesuatu yang berharga disetiap musibah, karna tuhan pasti ngasih rencana buat umatnya yang diberi cobaan
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
berpikir positif pasti memberikan hasil yg positif
makasih gan udah share.....
ane bener2 termotivasi banget nih....udah sebulan ini ane berperasaan ga karuan dan gampang menyerah......
kalo hidup dilalui dengan enjoy, maka yang datang pada kita semuanya berupa kebahagiaan.....
emoticon-Shakehand2

[MOTIVASI] Kisah Sang Petani

Quote:
pelajaran hidup
iya gan,,,, ngasih motivasi yang bagus
Quote:


bener. hidup cuman sekali gan, jangan pernah dilewatkan tanpa perasaan bahagia emoticon-Big Grin
wahhhh keren gan ceritanya.
mudah2an hidup agan2 seberuntung daripada kesialan agan2 yang sekarang.
agan fcobain sabar ya dengan kesialan muka agan yang pas2an, mudah2an dibalik kesialan muka agan yang pas2an tersimpan keberuntungan.
HUAHUAHUAHUAHAUHA
emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
Quote:


wah agan bisa aja bilang muka ane pas2an emoticon-Malu
pas seger ya ganteng, pas kusut juga ganteng emoticon-Malu (S)
mudah2an kaskuser banyak yang baca emoticon-Sundul:
bismilahirohmanirohin emoticon-Matabelo
keep positif thingking gan...
gak sia sai ane baca thread agan emoticon-Big Grin
[MOTIVASI] Kisah Sang Petani
Quote:


absolutely emoticon-2 Jempol

Quote:


pastinya gan! hehehehe. sesuatu yang positif ga pernah ada yang sia2, apalagi ngaskus! wkwkwk emoticon-Ngakak (S)