alexa-tracking

PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004867588/pln-sering-mati-lampu-lalu-lintas-pakai-tenaga-surya
Thumbs up 
PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?
Quote:PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?

emoticon-Kaskus Lovers Gambar ini diambil dari www.google.com emoticon-Kaskus Lovers


Quote:
Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu pada 2011 secara bertahap akan membangun lampu merah pengatur lalulintas memanfaatkan sumber energi tenaga surya.

"Kami upayakan secara bertahap pada 2011 pemasangan lampu merah di Kota Bengkulu bisa menyala terus dengan sistem tenaga surya," kata Kepala Dishubkominfo, Kota Bengkulu, Selupati, Minggu (1/8/2010). Ia mengatakan hal itu sudah dikoordinasikan dengan Dishubkominfo Provinsi Bengkulu agar segera mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan.

"Sebab kota ini merupakan pusat pemerintahan Provinsi Bengkulu yang kepadatan arus lalu lintasnya mulai meningkat. Walaupun nanti tidak semuanya paling tidak kami berharap sebagian pengajuan pembangunan ini bisa disetujui pusat," katanya.

Untuk mengatasi kesemrawutan lalu lintas jalan akibat lampu merah banyak tidak berfungsi karena ketergantungan dari PLN setempat, satu-satunya jalan memanfaatkan tenaga surya itu. Saat hujan dan terjadi genangan air, lampu merah di persimpangan jalan seringkali mengalami gangguan. Penyebabnya antara lain karena listrik padam dan gangguan pada kabel bawah tanah. "Jika pemasangan lampu merah menggunakan tenaga surya ini terealisasi akan tercipta rasa aman bagi masyarakat pada saat berkendaraan sehingga nanti tidak ada lagi terpengaruh pemadaman listrik dari PLN yang selama ini menjadi pemasok energi,".

Ia menerangkan berdasarkan pengalaman di sejumlah daerah lain yang sudah lebih dulu melaksanakan teknis kerja pola ini pada siang hari akan mengumpulkan panel surya atau solar panel energi listrik dari matahari dan disimpan dalam batrei.

"Energi yang tersimpan ini akan digunakan jika tidak ada sinar matahari seperti saat malam hari," terangnya. Saat ini sekitar 20 unit lampu merah yang tersebar di seluruh jalan utama dalam Kota Bengkulu menggunakan energi litrik yang disalurkan PLN setempat.

Sementara itu, Berdasarkan data dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, lampu merah yang sering mengalami gangguan berada di lokasi :

Quote:Wilayah Jakarta Selatan :
1. Mabes Polri
2. CSW
3. Permata Hijau
4. Lampu Merah 78


Wilayah Jakarta Barat :
1. Relasi
2. Cengkareng


Wilayah Jakarta Utara :
1. Atmajaya Pluit
2. Jalan Baru Ancol


Wilayah Jakarta Pusat :
1. Bungur
2. Kebun Kacang
3. Bypas
4. Asia Afrika



Akibat sering terjadi gangguan pada lampu pengatur jalan, Petugas lalu lintas kerap melakukan pengaturan secara manual.


Yaaaaah mudah-mudahan aja deh terwujud!!
emoticon-thumbsup


Quote:Dikutip dari berbagai sumber :

www.kompas.com & GOOGLE



Quote:

"Mari Belajar dan Berbagi Wawasan"


Budayakan comment yang mendidik dan berkualitas!!

Jangan lupa PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?


Yang mau kasi PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya? I REALLY RESPECT IT!!



Spoiler for Mampir kesini juga gan:




Quote:
Spoiler for Komeng pilihan dari para KasKuser:
emoticon-Big Grin Nice Info Gan, thread yang bagus
PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?
rancangan yang bagus...perlu direkomendasikan,., emoticon-Big Grin
Setuju banget ane gan emoticon-thumbsup:

GATHERING AKBAR
Komunitas REGGAE Kaskus

PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?
Quote:Original Posted By yunixz
rancangan yang bagus...perlu direkomendasikan,., emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ilmiawan
emoticon-Big Grin Nice Info Gan, thread yang bagus
PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?


Quote:Original Posted By UNKL.BOB
Setuju banget ane gan emoticon-thumbsup:

GATHERING AKBAR
Komunitas REGGAE Kaskus

PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?




Thanks udah mampir gan! emoticon-Angkat Beer

Bantu rate ya emoticon-Smilie
nice bengkulu emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By danypoema
nice bengkulu emoticon-thumbsup:


Bukan cuma bengkulu sih gan!

Di jakarta juga mau dibikin kok! emoticon-Big Grin
Dan mudah2an di seluruh Indonesia! emoticon-Smilie

Thanks udah mampir gan! emoticon-Angkat Beer

Bantu rate ya emoticon-Smilie
Ane setuju tuh pake solar cell.. Lebih setuju lagi di Indonesia ga cuma PLN aja yang menyediakan provider listrik, tapi pihak swasta juga ikut supaya ga idup mati idup mati.. Sekarang kinerja PLN dah dodol.. Jangan di monopoli ma PLN doank lah, swasta ikut donk...pemerintah payah nii.. emoticon-Najis
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By soedirman2012
Ane setuju tuh pake solar cell.. Lebih setuju lagi di Indonesia ga cuma PLN aja yang menyediakan provider listrik, tapi pihak swasta juga ikut supaya ga idup mati idup mati.. Sekarang kinerja PLN dah dodol.. Jangan di monopoli ma PLN doank lah, swasta ikut donk...pemerintah payah nii.. emoticon-Najis
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Yaaa gtu deh gan kinerja PLN di Indonesia!!

Thanks for share gan.. emoticon-Angkat Beer
amin,mudah"an terwujud gan..
jadi bisa neken biaya jg..
bisa dialokasiin biayanya ke orang kecil..emoticon-thumbsup
ane juga setuju biar lampu lalu lintas tidak ikut jalur perumahan listriknya, di daerah saya kalo ada pemadaman listrik lampu lalu lintasnya juga mati emoticon-Hammer dah gelap jadi tambah macet lagi emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By imanboer
ane juga setuju biar lampu lalu lintas tidak ikut jalur perumahan listriknya, di daerah saya kalo ada pemadaman listrik lampu lalu lintasnya juga mati emoticon-Hammer dah gelap jadi tambah macet lagi emoticon-Nohope


Thanks udah mampir gan! emoticon-Angkat Beer

Bantu rate ya emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By n3nk
amin,mudah"an terwujud gan..
jadi bisa neken biaya jg..
bisa dialokasiin biayanya ke orang kecil..emoticon-thumbsup


Wah bijak sangat nih agan! emoticon-Angkat Beer

Cool 

ide yang cemerlang...
wajib direalisasikan oleh seluruh kota diindonesia...
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By arahs
ide yang cemerlang...
wajib direalisasikan oleh seluruh kota diindonesia...
emoticon-I Love Indonesia


Iya gan, biar sekaligus mengurangi pasokan listrik juga!! emoticon-Angkat Beer
disurabaya jg sudah mulai dikembangkan gan
indonesia ada kemajuan ya gan,,, wekekek
Quote:Original Posted By chelsea01
indonesia ada kemajuan ya gan,,, wekekek


Thanks udah mampir gan! emoticon-Angkat Beer

Bantu rate ya emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By GerobakRacing
disurabaya jg sudah mulai dikembangkan gan


O ya gan, wah bagusalah klo gtu!! emoticon-Angkat Beer
tau nih lagi mati mulu emoticon-Hammer
areal pedalaman gan, banyak bgd yang kurang jelas lampunya emoticon-Hammer2
mangstab gan
PLN Sering Mati, Lampu Lalu Lintas Pakai Tenaga Surya?