alexa-tracking

Hanya sekedar Renungan dari sebuah Kauskaki..[no sara]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004671451/hanya-sekedar-renungan-dari-sebuah-kauskakino-sara
Hanya sekedar Renungan dari sebuah Kauskaki..[no sara]
Seorang pengusaha kaya yang sudah tua bernama Abdullah sedang sakit parah, dia menyadari ajalnya telah dekat... karenanya, ia memanggil anak sulung laki-lakinya yg bernama Fajar.
Abdullah kemudian berwasiat kepada anak sulungnya tersebut jika ia meninggal, agar memasangkan sebuah kauskaki pada kaki jasad bapaknya itu sebelum dikuburkan..
kontan fajar terkejut mendengar pesan terakhir bapaknya tersebut, ia sempat bertanya kepada bapaknya tentang pesan anehnya itu, namun Abdullah tidak bergeming..tetap pada wasiat semula..

Selang beberapa hari kemudian Abdullah pun Wafat..
Singkat cerita, setelah jenazah dimandikan dan disholatkan, Fajarpun mengumpulkan seluruh keluarganya dan menyampaikan Wasiat mendiang ayahnya tersebut sebelum jenazah dikuburkan.

Namun alangkah terkejutnya semua keluarga yang hadir disana pada saat itu mendengar wasiat yg disampaikan oleh Fajar.
Semuanya faham bahwa mendiang ayahnya adalah seorang cerdas dan Sholeh, mereka berfikir tidak mungkin beliau meninggalkan wasiat aneh seperti itu, terlebih lagi di dalam Islam tidak diperbolehkan jenazah memakai barang/sesuatu untuk dikuburkan bersama, kecuali kain kafan.

Keributan pun terjadi antara Fajar dengan keluarganya.. sampai-sampai mereka memanggil Ulama setempat untuk menyelesaikan masalah tersebut..
Dan Ulama pun menyalahkan wasiat yang disampaikan Fajar karena bertentangan dengan Syariat, namun fajar tetap bersikukuh karena itu adalah benar2 wasiat ayahnya..ia tdk berbohong sedikitpun..

Ditengah keributan, datanglah kemudian kuasa hukum / pengacara dari mendiang ayahnya..
" Assalamu'alaikum wrb wahai keluarga dari mendiang seorang Alim dan Sholeh.." ucapnya
"Izinkanlah saya menyampaikan Wasiat yang sebenarnya dari Almarhum, wasiat tersebut beliau tulis dalam secarik kertas yang diberikan pada saya.. saya diperintahkan untuk membuka & membacakannya dihadapan anda sekalian saat terjadi keributan didepan jenazahnya seperti yg terjadi saat ini.. subhanalloh ternyata keributan ini benar2 terjadi meskipun saya sempat keheranan mendengar perintahnya ini, karena manakah mungkin orang2 sempat ribut sementara sedang dalam keadaan berduka seperti ini..." ceritanya.

kemudian ia-pun (pengacara) mengeluarkan selembar kertas dari tasnya, kemudian membukanya dan mulai membacakan isinya.. isi wasiatnya adalah sbb:
Spoiler for WASIAT:


Semua yang hadir pada saat itu menitikkan air mata.. Sungguh.. Ayah mereka adalah seorang bijak yang bisa memberi pelajaran pada yg hidup padahal ia telah wafat..

Pesan TS :
Spoiler for pesan:


satu lagi...
Spoiler for jangan lupa:
Spoiler for :


Rahasia PERTAMAX
Spoiler for :
Ada ada aja nih juragan emoticon-Big Grin di ambil hikmahnya saja gan
Hanya sekedar Renungan dari sebuah Kauskaki..[no sara]
KASKUS Ads
Panjang amat
Hanya sekedar Renungan dari sebuah Kauskaki..[no sara]
Quote:

gagal pertamax ya... kciannn deh gan.. hehe emoticon-Peace
Quote:

jangan ada pertamax diantara kita
Quote:


dari yg panjang itu gan ada HIKMAH nya.. hehe cendol donk..
nice share gan emoticon-I Love Kaskus
Quote:


thanks gan
keren ganemoticon-shakehand
iya gan, jadi bahan perenungan buat ane juga
Hanya sekedar Renungan dari sebuah Kauskaki..[no sara]
bener juga gan
harus selalu disyukuri lah hidup ini
emoticon-Smilie
terkadang harta warisan malah bisa membawa petaka krn di antara keluarga saling berebut, lupa kalo mereka saudara sedarah ..
Hanya sekedar Renungan dari sebuah Kauskaki..[no sara]
hikmah yg bagus gan
ijin nyimak gan,..
yang namanya harta bend agak akan dibawa mati..hanya amal pahala yang menemani di alam kubur
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


All: teri,akasih ya.. semoga jadi pelajaran buat kita semua ceritanya.. jgn lupa rate-5 yah..
mantap gan
sebuah pelajaran yg sangat berharga dari sebuah kauskaki
mari beramal untuk membantu sesama emoticon-thumbsup:
gak nyangka kaus kaki bisa segitunya...

keren gan....
Quote:

iya gan.. harta yang tertinggal adalah beban bagi kita..
Quote:

iya gan keren abis tuh pak abdullah...
naik lagi biar bisa dibaca...emoticon-I Love Kaskus
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus