alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004664283/gas-alam-akan-habis-40-tahun-lagi
gas alam akan habis 40 tahun lagi
just Share

mudah"an GAK emoticon-Blue Repost amin di rate yah gan emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari

nich ane baru dpt info tapi sundul duluemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
gas alam akan habis 40 tahun lagi

Berdasarkan data dari Natural Gas Fundamentals, Institut Francais Du Petrole pada tahun 2002, cadangan terbukti (proved reserves) gas alam dunia ada sekitar 157703,109 m3. Jumlah cadangan ini, dengan tingkat konsumsi gas alam sekarang ini, akan dapat bertahan selama 60 tahun. Apabila kita bandingkan dengan cadangan minyak dunia, berdasarkan tingkat konsumsi sekarang ini, minyak bumi hanya akan dapat bertahan sampai 40 tahun ke depan saja. Namun demikian, biasanya penemuan baru cadangan gas alam dan minyak bumi lebih cepat daripada tingkat konsumsinya.
Gas alam seperti juga minyak bumi merupakan senyawa hidrokarbon (CnH2n+2) yang terdiri dari campuran beberapa macam gas hidrokarbon yang mudah terbakar dan non-hidrokarbon seperti N2, CO2, H2S dan gas mulia seperti He dan Ar, terdapat pula uap air dan pasir. Umumnya gas yang terbentuk sebagian besar dari metan CH4, dan dapat juga termasuk etan C2H6 dan propan C3H8. Gas alam yang didapat dari dalam sumur di bawah bumi, biasanya bergabung dengan minyak bumi. Gas ini disebut sebagai gas associated. Ada juga sumur yang khusus menghasilkan gas, sehingga gas yang dihasilkan disebut gas non-associated.
Asal Mula Gas Alam
Gas alam lebih mudah ditemukan dibanding minyak bumi. Pembentukan gas alam dapat dibagi menjadi dua jenis yakni proses biologis dan proses thermal.
Spoiler for Proses Biologis:

Spoiler for Proses Thermal:

Spoiler for Pengukuran Gas Alam:

Spoiler for Pengolahan Gas Alam:


Sumber:
1. Gas Alam, Sumber Energi Masa Depan. Pertamina, 2007
2. Natural Gas. Encyclopædia Britannica. Ultimate Reference Suite. Chicago: Encyclopædia Britannica, 2008.


semoga menambah wawasan agan " semua

Yang berkenan tolong emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

THX


Quote:mau tau jarak petir yg kita lihat???:sun::sun::sun::sun::sun:

7 pakar rambut sunslik

Khasiat kemuning:sun::sun::sun::sun::sun:
gas alam akan habis 40 tahun lagi
Quote:
Spoiler for Supported By:


kalo habis 40th lagi, anak cucu kita mau apa? emoticon-Bingung
harus dihemat nih..
yah gagal lagi pertamax nya

emoticon-2 Jempol nice info gan
masa gan,jadi takut ane emoticon-Frown
ga ada kasus ledakan elpiji lagi dong emoticon-Ngakak
kalo 40 th lagi ane gak bisa ngerokok lagi dong...

gak ada api nij emoticon-Embarrassment
mejeng dolo ah

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Nice Trit Ganemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup


gas alam akan habis 40 tahun lagi
Mungkin 40 tahun lg kita gak pake gas alam ama minyak bumi lg gan utk kebutuhan hidup .
Kan skrg aja uda d larang d negara maju pake minyak bumi .
Tinggal tnggu aja kapan waktunya gas alam d larang d duniagas alam akan habis 40 tahun lagi
Waduh, ngeri jg ya lo abis, kudu menghemat neh, biar ga abis hmmgas alam akan habis 40 tahun lagi
Nitip lapak ya gan....emoticon-Recommended Seller

Quote: Jual Stun Gun Listrik(1,800,000 VOLT) Murah Untuk Jaga Diri Hanya 230 Ribu,Klik Disini!

Video Demo Stun Gun

youtube-thumbnail
ayo hemat2

nitip:

Key avast free (Home Edition) valid 20 tahun cuma Rp.5000gas alam akan habis 40 tahun lagi
sudah saatnya kita mencari energi alternatif
haah kita harus beralih ke minyak sawit gan hehe
Quote:Original Posted By ciammn
sudah saatnya kita mencari energi alternatif


udah ada yg alami tapi masih tetep terbatas
bisa2 HT nich gan
nais inpoh gan, cukup bermanfaat emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By m00nk3y
ga ada kasus ledakan elpiji lagi dong emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak bisa
yah trus gmnh donk?
Quote:
Berdasarkan data dari Natural Gas Fundamentals, Institut Francais Du Petrole pada tahun 2002, cadangan terbukti (proved reserves) gas alam dunia ada sekitar 157703,109 m3. Jumlah cadangan ini, dengan tingkat konsumsi gas alam sekarang ini, akan dapat bertahan selama 60 tahun. Apabila kita bandingkan dengan cadangan minyak dunia, berdasarkan tingkat konsumsi sekarang ini, minyak bumi hanya akan dapat bertahan sampai 40 tahun ke depan saja. Namun demikian, biasanya penemuan baru cadangan gas alam dan minyak bumi lebih cepat daripada tingkat konsumsinya.


60 tahun dan 40 tahun jika bergantung pd sumber yg sdh ditemukan saat ini atau memang kandungan di seluruh dunia? (termasuk sumber yg blm ditemukan). Kalau sperti ini keadaannya, kita sdh harus siap nh gan dlm 60 thn untuk mencari bahan bakar lainnya (terutama non fosil). Tp untuk saat ini mungkin kita jg bs menggunakan sumber bahan bakar gas alternatif lainnya sperti biogas. emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By Erie Sting
60 tahun dan 40 tahun jika bergantung pd sumber yg sdh ditemukan saat ini atau memang kandungan di seluruh dunia? (termasuk sumber yg blm ditemukan). Kalau sperti ini keadaannya, kita sdh harus siap nh gan dlm 60 thn untuk mencari bahan bakar lainnya (terutama non fosil). Tp untuk saat ini mungkin kita jg bs menggunakan sumber bahan bakar gas alternatif lainnya sperti biogas. emoticon-Angkat Beer



hmm biogas yah bener juga
musti hemat gas bumi ya mulai sekarang emoticon-Smiliegas alam akan habis 40 tahun lagi
×