alexa-tracking

(Share) Salah Satu Alasan Mengapa banyak orang cina ya kaya (NO RASIS!)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004649718/share-salah-satu-alasan-mengapa-banyak-orang-cina-ya-kaya-no-rasis
Smile 
(Share) Salah Satu Alasan Mengapa banyak orang cina ya kaya (NO RASIS!)
Ini thread terinspiriasi dari thread tetangga yang berjudul
"Daftar Gaji Fresh Graduate"

setelah membaca threadnya,
threadnya sangat bermanfaat...silahkan agan-agan mengunjugi thread tersebut..

(Share) Salah Satu Alasan Mengapa banyak orang cina ya kaya (NO RASIS!)

beberapa waktu belakangan saya mencari alasan/penyebab kenapa kok pegawai-pegawai, entah itu PNS atau Swasta banyak yang belum bercukupan,
ENTAH SEWAKTU KERJA ATAU PENSIUN!
karena banyak yang setelah pensiun, malah menjual mobil atau rumah mereka..
padahal mereka mengumpulkan waktu bertahun-tahun untuk membeli barang2 tersebut.

dan melihat juga kondisi di sekitar saya, yang memiliki rumah-rumah mewah, mobil mewah, baby sitter 1 untuk 1 anak mereka, kerja tidak dimutasi, dan bisa diwariskan..
saya melihat banyak suku Tionghoa/China banyak yang memiliki fasilitas tersebut..

setelah saya teliti lebih dalam apa yang menjadi penyebab tersebut,
mungkin alasan ini dapat menjadi pertimbangan gan..

saya mengutip dari hadist, dan mungkin ada beberapa bagian yang kurang benar, tolong dibenarkan gan..

"Pintu Rejeki ada 20, 19 diantaranya melalui berdagang."

Kalau ada gaji pegawai PNS.. semisal 5-10jt..
jadi kira2 pengusaha ya 100-200jt kali ya,,hehe..

Dan satu lagi gan kelebihan pengusaha dari pada pegawai..
sumbangsih mereka kepada negara lebih besar, karena setoran pajaknya juga lebih besar,
jadi kalo semakin banyak pengusaha di Indonesia,
maka negara akan mendapatkan pemasukan yang lebih banyak

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

semoga thread ini menjadi inspirasi untuk agan-agan..
tidak ada maksud offense kepada siapa pun,
semoga terinspirasi..

Jangan lupa baca komentar temen-temen kaskuser di post ke 2 di bawah page one ini yaaa...
Banyak ilmu-ilmu dan manfaatnya 😄😄😄😄😄


Quote:



Quote:

Komentar Juragan

Quote:


Quote:



Quote:




Quote:


Quote:



Quote:


Quote:




Spoiler for Comment dari juragan::



Quote:
banyak yang bilang usaha sendiri lebih untung, tapi modal musti gede, terus ada resikonya, cari duit ga gampang gan.

nulisnya sih enak cuma tulisan 'berdagang', tapi banyak hal yang mempengaruhi 'berdagang' itu bisa sukses atau kaga, dan lagi ga semua yang berdagang itu orang chinese atau tionghoa

cmiiw
KASKUS Ads
mereka kan emg jagonya dagang gan,jd yah wajar aja hartanya banyak
emoticon-I Love Indonesia
kalo ngomong sih gampang
praktek nya yang susah
semua orang tau berdagang adalah kerjaan yang paling banyak pintu rezekinya
yg ane liat zaman sekarang banyak yg nyari jln pintas, banyak pedagang yg ga jujur
iya bener sekali gan..
tidak mudah..
tapi jadi pegawai juga tidak mudah juga kali ya gan emoticon-I Love Indonesia


kalau masalah modal,
ada beberapa yang mungkin bisa ane share gan,

1) pengusaha2 banyak yang memulai usaha tidak dengan modal besar..
2) mungkin banyak yang minder dalam berdagang... but We are not The First Man in this planet!
banyak cerita orang2 yang dulu nga punya apa2.. jadi pedagang sukses...
oh iya gan, suku tionghoa dulu perantauan loh gan... nga punya apa2 disini..tapi bisa berhasil =)

saya tidak mendeskritkan pihak manapun.. cuma kita bisa belajar dari mereka =)
Quote:



ane setuju nich ma agan ini.. emoticon-Shakehand2
berdagang itu ga gampang gan..
btuh proses pnjang yg ckup lma...
kebnyakan orank it gmpng menyerah gan..
harusna mereka it bsa bangkit trus menerus..
bnyk koq pengusaha yang dari awal mula na it mereka ga pnya apa"..
ad yg dlu na tukang koran,tkang air,jualan mkanan buatan ibu mereka..
tp mereka bsa jadi pengusaha besar.. krna ga pernah menyerah gan..
hehhe.. emoticon-Big Grin
karena ketekunan dalam berusaha tentunya gan emoticon-Big Grin
karena otaknya otak bisnis gan emoticon-Big Grin
Quote:


Menurut ane, yg TS liat hanyalah sebagian pedagang yang sukses,karena hanya pedagang yang sukses yang dilihat, org cenderung melihat keatas drpd kebawah.
Yang mau berdagang tapi ga berhasil banyak, yang uda berkorban semuanya untuk modal/pinjam sana sini, tp pas berdagang ternyata gagal malah terbelit hutang.

Ane jg ga bermaksud untuk memojokkan siapa-siapa, tapi ane cuma kasih masukan kalau berdagang ga semudah membalikan telapak tangan, dan lagi banyak koq karyawan yg bekerja yang tua nya sukses,

jadi kesimpulannya adalah, jangan terlalu memaksakan diri untuk berdagang, peluang untuk 'kaya' dengan cara berdagang atau pun bekerja menurut ane sama aja aja gan 50:50.... sekali lagi CMIIW

emoticon-Angkat Beer
ane makan gaji gan.. emoticon-Frown

tp gak semua pedagang itu sukses, ada juga yang bangkrut...
berdagang itu susah gan, hrs ada modal, koneksi, dan resiko bangkrut. siapa bilang karyawan ga bisa kaya, yg penting jgn boros dan rajin investasi
iya..setuju sama yang diatas...

jangan mudah menyerah kali ya..

soalnya kasihan juga ya gan..
semisal ada 1000 anak pinter, dan lowongan kerja cuma 500..
apa 500 nya jadi orang bodoh?

well..
saya rasa tidak...
karena kepintaran tersebut bisa digunakan untuk membangun usaha dan merekrut yang lain..

perlu diingat juga ya gan..
Bill Gates dan pendiri Facebook pengusaha juga loh gan..
mereka juga pinter...
mereka juga nga kaya... tapi bisa menjadi kaya...

saya yakin orang indonesia banyak orang pintar dan berguna!emoticon-I Love Indonesia
naiz inpoh gan emoticon-2 Jempol
bnr gan. klo ingin meningkatkan kesejahteraan ya dgn berdagang secara jd pegawai kn tidak utk meningkatkan tp mencukupi kebutuhan yg diutama jd pegawai yaitu loyalitas gan, tp pegawai apa dl gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Intinya gan, kalo mao berusaha keras dan ga neko2, pasti jadi sukses.. Itu yang gua percaya sih.. emoticon-2 Jempol
hehe..
kalo ngelihat yang gagal... ya capek gan..

iya saya setuju kalo nga semua pedagang itu sukses...
tapi lebih banyak lagi, pekerja yang nga sukses secara ekonomi..

kalo mengharapkan kaya dari pegawai...
jangan terlalu diharapkan gan..
patokannya ini mungkin ya..
gaji gubernur BI 150 jt..
Gubernur BI cuma 1 loh ya...

kalo pengusaha?
wah omzet pengusaha lokal aja bisa milyaran..
kalo pengusaha nasional berapa ya? hehe...
setau ane mah karakter orang cina itu adalah totalitas gan
artinya apa pun yang di usahakan harus maksimal, dan gak boleh berhenti sebelum berhasil
gak kaya orang indonesia yang kalo kepingin angin2an dan usahanya 1/2 1/2

satu lagi, kedudukan tertinggi budaya cina adalah jadi "toukai" bokan tokai gan
wkwkwkwk...
artinya toukai itu pemilik usaha, jadi kalo mereka kumpul bareng keluarga besar, yang jadi toikai sukses paling besar kepala tu di keluarga karena dihormati

sekian dan terima kasih gan

skalian kunjungi trit ane yang baru gan:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4533196 (bule 4L4Y gan)
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=243023977 (wawancara jalanan bikin bingung di MetroTV nih gan)
gue gak bisa jelasin datail ya gan.....bener apa gak kata orang setiap orang belom tentu pnya jiwa dagang....hanya mereka yang berjiwa dagang bisa sukses tapi belom tentu yang berjiwa dagang bisa sukses dan kaya raya.

Kakak ane coba2 mematahkan kata orang itu gan... kakak ane mencoba dagang jatuh bangun udah sering lalu dia mencoba dengan usaha pengepul rotan dan karet di kalimantan.... awalnya bener2 sengsara gan tapi kakak ane bener2 luar biasa ke gigihannya dengan untung yang gak seberapa dengan modal pas2an dan penuh ke sabaran... skarang dah genap 5 taon menjalankan itu.... kakak ane tidak perlu lagi keliling cari2 sudah ada tempat dimana para pemantat karet atau rotan datang setor ke suatu tempat itu.... jadi kakak ane tinggal angkut aja setor ke pabrik2.

intinya perlu kerja keras dan pantang nyerah....dan yang terakir gak bole gengsi dalam idup
mank manteb gan bikin usaha, tapi ane ga ada bakat untuk bikin usaha emoticon-Frown