alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki APV : Part 2 - revised
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004607595/suzuki-apv--part-2---revised

Suzuki APV : Part 2 - revised

Tampilkan isi Thread
Halaman 286 dari 361

Remap ECU

agan dan aganwati

ane mau tanya apa efek Remap ECU ?

konon denger2 bisa bikin bensin irit nih

terus bengkel mana aja yang bisa Remap ECU si buldog ??

kamsiah
Quote:


Reset sama remap sama nggak ya.. jika reset pihak bengkel mmg ada alat utk cek sensor".. termasuk juga reset.. Saya pernah dikasih tahu temen, jika mau reset ECU juga bisa dengan cabut accu yang minus saja sekitar 2 menitan.. terus pasang lagi.. baru hidupkan mobil.. katane secara otomatis reset ECU dan menyesuaikan kembali...
Post ini telah dihapus oleh arrrry
Quote:


Beda remap dg reset... Reset setting balik ke default ( jk Ada engine chek Nyala bisa jd off)..Kalo remap setting sesuai customize user, biasanya Mau dapet power yg full, tp kudu Di test dg dynotest..
Kalo Mau remap dg hasil irit.. Seperti Om P bilang sekolahin kaki Kanan.. Atau coba tuker ecu apv Angkot dg punya apv agan pasti apv Angkot uda di set Di remap irit..

Quote:


Kalo remap irit brarti tarikan ngg ada dong ?

Soalnya temen nyaranin remap ecu biar irit
Quote:


dari dulu irit tapi mesin powerfull itu nggak pernah sinkron... mau irit ya ganti mesin APV pake mesin 1UZ turbo diesel punya Toyota HIACE emoticon-Stick Out Tongue

itu juga kalo mesinnya muat di kompartemen mesin APV emoticon-Stick Out Tongue

cara paling bener cuma :

- maintenance mesin yang bener
- isi bensin yang bener
- sekolah kaki yang bener.

kalo udah gitu sisanya tergantung amal dan perbuatan si empunya mobil emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


saya sih pakai SGX AT udah cukuplah antara konsumsi bensin dan performa mesin yg didapat... dulu pakai ap@nja juga nggak irit2 amir, jalan 60-80 aja RPM mesin di atas 3500-4000, di apv cukup di 2500-3000rpm

yg penting LEGAnya itu, sama Innop@h yg manual py babe lega dan irit APV jauh emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh grahani
Quote:



Setuju om kalo itu leganya bisa diadu sama innopah
Quote:


kemaren ada pikiran mau dimelarin APV jadi LIMO, nggak banyak2 sih 80cm aja, udah konsultasi sama teman Bdg yg py koreseri,... saya ty mending disambung belakangnya atau potong tengah... jawabnya estetikanya potong tengah dan diselipin plat... masalahnya ada di perijinan, ribet katanya :jadi mikir emoticon-Cape d... (S)

kunci + alarm ga fungsi

Gan ane cuma mo share dikit gan, kemaren ane sempat panik pas mo buka mobil emoticon-Bingung kok ga bisa kebuka pake pencetan di kunci, uda di deketin ke sensor juga ga mau, trus pas di coba ma bini ane (baca: my angel emoticon-Angel ) pas bisa. kadang bisa kadang enggak.
Ane dapat saran ntu alarm katanya minta adik => beli baru sarannya +- 300 rb an, ni yg bikin ane jadi ngeh kenapa kok kadang mobil ntu punya kunci asli standar yg jelek ma tombol alarm terpisah.
Tapi ane juga mikir kocek, bulan ni belum berakhir tapi isi dompet udah nunggu di akhir bulan.
Keputusannya ane ga pake alarm waktu ntu, jadi cuma pake kunci manual, karna takut klo ga bisa kebuka pas eror lagi.
Nah yg jadi berkah ntu ane iseng ngelakuin hobi ane waktu kecil (bongkar mainan, bongkar radio de el el) ane iseng coba bongkar ntu kunci, ternyata disitu ane nemuin penampakan kunci butut ma rangkaian alarm jadi satu, dan ane liat ada batrenya, ane jadi kepikiran apa mungkin ntu batre abis? karna uda 2 taunan gitu, iseng ane searching di google ada yang jual. Ane mulai misi pencarian ntu batre, ane ubek2 seluruh kota, akhirnya nemu di salah satu toko jam tangan, itupun di tempat yg paling bawah, dan yang empunya toko juga awalnya bilang ga ada, tapi pas liat bentuk batrenya di jadi inget. Harga ntu batre klo di online 15rb, di toko ntu 30 ribu.
Dan.... emoticon-Matabelo IT'S WORK!!!!!! ga papa daripada 300rb mending 30 rb dan kunci bututnya masih terlindungi di balik pack alarm

maaf klo seandainya udah pernah ada yang ngeshare
ane siap klo ada ngritik misalnya emoticon-Blue Repost
Quote:


gan dishare aja sekalian sama type batrenya?? kalo bisa di photo trus di posting di mari..
Quote:


batere remotenya bukan tipe A23 yah ? kecil tapi 12 Volt
alarm aerio pake ntuh sih, dulu kijang kapsul punya orang kantor juga sama, soalnya batere dia abis dan akhirnya pake batere serepku...

cekidot : http://otodiy.blogspot.com/2012/02/d...aerio-dan.html
Suzuki APV : Part 2 - revised

Suzuki APV : Part 2 - revised

kalau batere gitu banyak kok dijual, di hypermart/giant/carefour juga ada, harga 10rb an, kalau di toko elektronik merk GP malah ga sampe ceban

masa batere alarm APV beda model ??

regards,
singachu
Quote:


Quote:


itu kunci untuk APV Gen 1 ato Arena?
kalo kunci remote APV Arena ane pake type CR 1616. biasanya beli di gramedia harganya sekitar 10rb.

pas battery nya udah mulai ngadat, memang kadang bisa buka, kadang susah banget walaupun jarak dekat.

udah ganti, langsung tokcer walaupun dari jarak jauh.

Suzuki APV : Part 2 - revised
Diubah oleh Sop Pedes
Quote:


BETUL!!!!!!!!!!!!!!! yang ini nih batre tipe CR1616 100 buat agan in, ane kemaren ga kepikir ke gramedia, ntar deh ane cari buat cadangan emoticon-Shakehand2

Permisi gan ada penyusup nih....

pagi boss, mau konsul nih, mobil apv babeh sy ada masalah sm kopling nya, pas dibawa ke bengkel resmi disuruh ganti satu set (dekrup matahari plat kopling) dll ga ngerti dah pokoknya satu set, menurut bokap sih paling plat kopling nya aja yg harus diganti, tp katanya bengkel harus satu set. bagaimana ini boss, mohon infonya yaa, harga nya berapa ya? kmrn ditaksir 1,5jt alat dan 350rb biaya service nya. mohon pencerahan nya boss.
apa ada sperpart ori dijual diluar lebih murah?
raimond, bekasi 085691470000
Quote:


teman seperjuangan dong gan ?emoticon-Malu (S)

Quote:


biasanya kalo mau ganti transmisi, semuanya diganti. soalnya kalo di lain waktu misal dekrup atao bearingnya bermasalah...harus turun transmisi. keluar ongkos bongkar lagi emoticon-Berduka (S)

itu semua terserah pemilik sih, jadi bukannya harus ganti semua. mungkin karena bengkel resmi, mereka gak mau ambil resiko,




Quote:


nice share
archived : http://otodiy.blogspot.com/2013/02/s...tuk-kunci.html biar kalau ada yang butuh tau tipenya

regards,
singachu
Quote:


Gan Kalo di BeRes memang uda standard biayanya tinggi. Antri lg, Cuma Kalo di Bengkel umum, cari kudu yg mahir Mesin apv..Biar ngak bolak balik k Bengkel. Mending chek Harga di fatmawati / senen.. Baru cari2 Bengkel yg yahuuud...bisa Cuma ganti plat Kopling, trus minta di liatin bener ngak mataharinya Kena juga...Mobil Amish bisa Jalan kan.......
Quote:


jangan2 engine mounting kiri sdh koplak....
Halaman 286 dari 361


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di