Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004607595/suzuki-apv--part-2---revised

temperatur mesin naik

Permisi om
Mohon masukannya
Suzuki APV X Gen 1, kronologi 3 bulan lalu service AC ganti evaporator ruangan lebih sejuk. Akhir desember dalam perjalanan ac nyala semua (tengah) dan depan termostat disetel tengah. Pas macet temperatur naik sampai batas atas garis putih langsung ac dimatiin syukur temperatur turun (klo mobil jalan ac nyala Temp. ga masalah), saya sudah kuras radiator, ganti coolent, ganti termostat, tambah fan depan penyakit masih ada temperatur naik terus klo macet ac nyala.
Tolong para suhu masukannya apa ada yang pernah kasusnya sama
Terimakasih
Quote:Original Posted By inoek
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Kami Pengurus APV Club Jakarta Masa Bakti 2013-2014 mengundang seluruh Keluarga Besar APV Club Jakarta untuk hadir pada acara :

"KOPDAR PENGUKUHAN PENGURUS"

Waktu dan tempat pelaksanaan:
Hari/Tanggal : Minggu, 13 Januari 2013
Waktu : Pukul 11.00 s/d selesai
Lokasi : Kuntum Nurseries, Jl. Raya Tajur No. 291 Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Biaya komitmen buat peserta Kopdar sebesar Rp. 50.000 per anggota (anak-anak dibawah 6 tahun tidak dikenakan biaya maksimal 2 orang)

Buat peserta tambahan dikenakan biaya Rp. 25.000/orang

Cara daftarnya cukup kirim daftar peserta KOPDAR PENGUKUHAN PENGURUS di milis ini dengan format:

Nama/ID/Wilayah/No.Tlp. yang bisa dihubungi/jumlah peserta/jumlah komitmen/status komitmen

Jangan lupa untuk menambahkan Nomer ID anda pada jumlah transfer

Contoh:

Anug/789/Jakarta/08568408103/2/75.789/LUNAS

Pembayaran komitmen acara KOPDAR PENGUKUHAN PENGURUS dapat ditransfer / setor ke:

BANK BCA

KCU : Pondok Lestari
No AC. : 3451907610
an. : Andi Nugroho

Pelunasan pembayaran paling lambat tanggal 10 Januari 2013 pukul 17.00 WIB

Dimohon pula konfirmasinya jika sudah melakukan pembayaran / transfer ke email:

ssrieyono@yahoo.com atau SMS 0852 1777 6597
inoek_ho@yahoo.com atau sms 0856 840 81 03

Demikian pemberitahuan dan undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya di ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Tinn tinn Wuzz wuzz .................. !!!

Salam Kopdar,
Pengurus APV Club Jakarta
Suryo Wibowo 001 – Ketua Umum
Sigit Srieyono 712 – Sekretaris Umum


sore...
saya mo daftar jadi member APV club..
daftarnya kemana..?
ada yang didaerah bekasi gag..?
Quote:Original Posted By Purrfect


belom pernah beli part disitu.. paling cuma toko 74 atrium senen sama jaya badi di dutamas fatmawati



itu toko online bukan?
soalnya, saya ada di Serang, Banten. ga ada waktu untuk ke jakarta. Toko di sini tempat ane tinggal, harganya ga karuan, masa harga switch power window belakang harganya 300 ribu dan switch power windows master (supir) harganya sampe 1,2 juta :O
Quote:Original Posted By macan_arena


bantu jawab aja;

Tokonya bener, sy sering beli disana..

kebetulan tinggal ngesot dari rumah [Cengkareng]

Thankss


ok gan, makasih
Quote:Original Posted By lan_jut
Permisi om
Mohon masukannya
Suzuki APV X Gen 1, kronologi 3 bulan lalu service AC ganti evaporator ruangan lebih sejuk. Akhir desember dalam perjalanan ac nyala semua (tengah) dan depan termostat disetel tengah. Pas macet temperatur naik sampai batas atas garis putih langsung ac dimatiin syukur temperatur turun (klo mobil jalan ac nyala Temp. ga masalah), saya sudah kuras radiator, ganti coolent, ganti termostat, tambah fan depan penyakit masih ada temperatur naik terus klo macet ac nyala.
Tolong para suhu masukannya apa ada yang pernah kasusnya sama
Terimakasih


gan KM uda berapa??, kalo item di atas sudah di lakukan kemungkinan kompresor AC jika bekerja load mesin jadi berat, saran saya coba ke bengkel AC terpercaya, minta coba dulu, ganti aja compressor AC second (APV kompressornya byk yg masuk baik denso/sanden atau kompresor seiko seiki, kompresor halla, kompresor bosh.. coba dulu, (mungkin kalo stok mereka ngak pas di pasang breket, hehe lebih mudah yg langsung pas.. coba muter2. trus kalo uda OK ganti dg kompresor yg baru aja biar awet harga ngak bohong gan..(bilang isi freonnya bayar berapa kalo coba)..skalian ganti belt AC nya
Quote:Original Posted By Purrfect


sama aja... rewel-nggak rewel tergantung perawatan mobilnya telaten apa enggak, dari sisi penggunaan matik lebih praktis tapi musti sekolah kaki terus-terusan & belajar cara make yang bener biar nggak ikut-ikutan masuk daftar sopir yang doyan terjun dari gedung parkir.



Quote:Original Posted By RizalbestKK


bantu nambahin saran aja,
kalo buat bini trus mobil sering2 di jln jakarta aja antar jemput, jarang keluar kota . mending pk yg AT, dan seperti saran Om P kudu bener bawa AT biar ngak rawan bw mobilnya.. jd biasain bawa AT jangan di lepas ke jln dulu, pastikan uda bener bawanya. syukur2 ini mobil ke-2 jd kalo ke luar kota enak bwa yg MT. jd kalo udah ada MT ngak salah kalo satu lg pilih AT.
yg pasti beda ganti oli antara MT dan AT. pelajari dulu beda AT/MT. kalo APV perawatannya ngak ribet baik AT atau MT.


thank u sarannya..istri ane putusin buat pake A/T, tp masalahnya ini mobil pasti buat sering keluar kota dan istri ane sebelumnya pake xe*** M/T,, lagi pula mobil sekarang yang ane pake A/T dua duanya dan istri ane ga pernah sekalipun cobain pake matik
Bantet tahun 2004 akhir Kilometer masih 99.000 km, lom sampe seratus tangan kedua d pake sabtu minggu
Iya om pas ganti evap ga sekalian di liatin kompresornya, pasang di coba dingin langsung ngacir ga tau apa lagi yg musti diperhatikan saat ganti2.
Tanks Om masukannya
klo ada yang lain saya terima juga ayo gan Quote:Original Posted By RizalbestKK


gan KM uda berapa??, kalo item di atas sudah di lakukan kemungkinan kompresor AC jika bekerja load mesin jadi berat, saran saya coba ke bengkel AC terpercaya, minta coba dulu, ganti aja compressor AC second (APV kompressornya byk yg masuk baik denso/sanden atau kompresor seiko seiki, kompresor halla, kompresor bosh.. coba dulu, (mungkin kalo stok mereka ngak pas di pasang breket, hehe lebih mudah yg langsung pas.. coba muter2. trus kalo uda OK ganti dg kompresor yg baru aja biar awet harga ngak bohong gan..(bilang isi freonnya bayar berapa kalo coba)..skalian ganti belt AC nya


misi gan,

salam kenal para suhu n sesepuh disini
akhirnya bokap ngambil apv gen 1 (2nd), brarti ane harus sering2 nongkrong disini biar lebih tau tentang apv

oh iya gan, mau tanya, klo mau pasang ac jadi double kira2 kena budget berapa ya? terus apa ada pengaruhnya klo apv gen 1 di pakein ac double?
bengkel ac recommend daerah tangerang dmn ya gan ?

terima kasih sebelumnya

Quote:Original Posted By apseh_rohim


INI GAN ANE TAMPILIN FOTO SETELAH APV 2005 [GEN 1] TIPE L NYA ANE UPGRADE JADI ARENA
Spoiler for APV:






gan, itu dalemannya pake double blower gak..?
kalo iya beli di mana, merknya apa n harganya brp?

kemudian bisa dirinciin gak harga modifikasi itu.
PM di tunggu yahh..
Quote:Original Posted By anotherdayz
misi gan,
salam kenal para suhu n sesepuh disini
akhirnya bokap ngambil apv gen 1 (2nd), brarti ane harus sering2 nongkrong disini biar lebih tau tentang apv
oh iya gan, mau tanya, klo mau pasang ac jadi double kira2 kena budget berapa ya? terus apa ada pengaruhnya klo apv gen 1 di pakein ac double?
bengkel ac recommend daerah tangerang dmn ya gan ?
terima kasih sebelumnya

met gabung gan.. kalo pasang ac double blower kalo bisa yg copotan / asli pas nompok ke APV. kalo ngak jd aneh liatnya,.pengerjaan bisa 1 hari full. bengkel rekomend tangerang bukannya ada yg pernah cuap2 di sini cari bengkel yg sreg di hati aja dan liat kerja profesional ngak??. kalo liat ngak prof mending ganti bengkel ac.. cari bengkel kayak cari dokter, minta yg murah obat yg paten hasil nya bagus...
Quote:Original Posted By vans80


sore...
saya mo daftar jadi member APV club..
daftarnya kemana..?
ada yang didaerah bekasi gag..?


bisa kontak via milis di link halaman #1

Quote:Original Posted By milan03


thank u sarannya..istri ane putusin buat pake A/T, tp masalahnya ini mobil pasti buat sering keluar kota dan istri ane sebelumnya pake xe*** M/T,, lagi pula mobil sekarang yang ane pake A/T dua duanya dan istri ane ga pernah sekalipun cobain pake matik


harus belajar ulang buat bawa matik, beda penangan cara nyetir kalo mau aman & nyaman.

contoh salah kaprah pake mobil matik paling sering... berhenti di lampu merah diatas 10 detik posisi transmisi masih ada di posisi "D" seharusnya pindah posisi ke "P" atau "N" sambil tarik tuas e-brake (rem tangan / handbrake).

agan2 semua, ane pemakain APV Arena SGX A/T 2011. Selama ini cuma jadi silent reader aja disini..
Tapi karena 1 dan lain hal, ane harus nongol juga di forum sini deh..

Permasalahan yg ane mau tanyain adalah, ane mau masuk kawasan banjir sebagai tim rescue dadakan. Nah ane udh googling ngedapetin bahwa air intake APV itu 101 cm, tapi itu buat yg luxury. Klo yg arena sama gak ya? ane mo lewatin banjir kira2 sepinggul - sepaha nih.. Kata temen di tkp sih Alphard ada yg masuk barusan, tapi ane ngeri2 juga.. Masalahnya automatic juga, klo mogok mampos deh...

Mohon responnya agan2 yg baik... Sekian...
Quote:Original Posted By ZuperXDuper
agan2 semua, ane pemakain APV Arena SGX A/T 2011. Selama ini cuma jadi silent reader aja disini..
Tapi karena 1 dan lain hal, ane harus nongol juga di forum sini deh..

Permasalahan yg ane mau tanyain adalah, ane mau masuk kawasan banjir sebagai tim rescue dadakan. Nah ane udh googling ngedapetin bahwa air intake APV itu 101 cm, tapi itu buat yg luxury. Klo yg arena sama gak ya? ane mo lewatin banjir kira2 sepinggul - sepaha nih.. Kata temen di tkp sih Alphard ada yg masuk barusan, tapi ane ngeri2 juga.. Masalahnya automatic juga, klo mogok mampos deh...

Mohon responnya agan2 yg baik... Sekian...



coba jawab :
APV Luxury sama kok bos dengan APV biasa AIR Intakenya. Luxury cuman beda chassing luarnya aja.


coba tanya :
yg jadi pertanyaan OK lah air intakenya tinggi, (dibawah kap hidung depan) tapi apa mesinnya dkk yg dibawah jog kaga kelelep tuh kalo nerjang air tingginya 100cm lebih?



salam dari pengguna SGX AT 2008 juga

Quote:Original Posted By grahani



coba jawab :
APV Luxury sama kok bos dengan APV biasa AIR Intakenya. Luxury cuman beda chassing luarnya aja.


coba tanya :
yg jadi pertanyaan OK lah air intakenya tinggi, (dibawah kap hidung depan) tapi apa mesinnya dkk yg dibawah jog kaga kelelep tuh kalo nerjang air tingginya 100cm lebih?



salam dari pengguna SGX AT 2008 juga


Salam gann...

Thanks buat fast respon nya.. Iya takutnya mati gara2 mesin kelelep juga.. Ga jadi nekat terobos deh, ane terobos sebisa ane, janjian ditempat yg aman...
salam kenal agan semua. ikutan nyimak ya.. maklum baru punya apv juga..
Quote:Original Posted By apseh_rohim


INI GAN ANE TAMPILIN FOTO SETELAH APV 2005 [GEN 1] TIPE L NYA ANE UPGRADE JADI ARENA
Spoiler for APV:






boleh minta rincian biayanya ga gan..?

oper gigi ngga smooth

bos sekalian,
kenapa apv saya kalo mau oper ke gigi 2 ngga pernah smooth ya...? seperti ada gesekan gitu? apa emang karakter apv seperti itu?
oh ya, masalah hanya terjadi (selalu) di ke gigi 2, dan kadang-kadang gigi mundurnya juga begitu.

thanks
Quote:Original Posted By ZuperXDuper
agan2 semua, ane pemakain APV Arena SGX A/T 2011. Selama ini cuma jadi silent reader aja disini..
Tapi karena 1 dan lain hal, ane harus nongol juga di forum sini deh..

Permasalahan yg ane mau tanyain adalah, ane mau masuk kawasan banjir sebagai tim rescue dadakan. Nah ane udh googling ngedapetin bahwa air intake APV itu 101 cm, tapi itu buat yg luxury. Klo yg arena sama gak ya? ane mo lewatin banjir kira2 sepinggul - sepaha nih.. Kata temen di tkp sih Alphard ada yg masuk barusan, tapi ane ngeri2 juga.. Masalahnya automatic juga, klo mogok mampos deh...

Mohon responnya agan2 yg baik... Sekian...


Kalau pengalaman yang baru saja terjadi hari selasa [15 Jan 2013] lewatin 50 - 60 cm masih sedap-sedap ngeri itu karena kepepet mau pulang. Lokasi banjir [depan aston cengkareng] mobil ane manual

panteng di 2000 - 2500 RPM gigi 1 jaraknya 100 Meteran kl liad di odo, itu aja berasa kek jauhhhhhh benerrrrrr.... nggak tahu kalau matic.

kl ngak kepepet mending di rumah aja, dibanding mogok.. Tapi kalau terpaksa, hati-hati dan berdoa biar nggak mogok

Sekian infonya
Quote:Original Posted By lemburgadibayar
bos sekalian,
kenapa apv saya kalo mau oper ke gigi 2 ngga pernah smooth ya...? seperti ada gesekan gitu? apa emang karakter apv seperti itu?
oh ya, masalah hanya terjadi (selalu) di ke gigi 2, dan kadang-kadang gigi mundurnya juga begitu.
thanks


Gan apv type & Th berapa?? Coba mobil arah nanjak, lalu stop, on mobil Lalu coba gigi 1/2/R ? Uda ganti oli persneling,cek oli coba ngolong atau buka mesin di bawah kursi depan
Quote:Original Posted By RizalbestKK


Gan apv type & Th berapa?? Coba mobil arah nanjak, lalu stop, on mobil Lalu coba gigi 1/2/R ? Uda ganti oli persneling,cek oli coba ngolong atau buka mesin di bawah kursi depan


Sama Gan.. punyaku juga gitu .. APV gen I, dari gigi 1 ke gigi 2 agak susah..mmg harus pelan" jangan di paksa.. jika dipaksa ada suara yg gak enak.. mangkane saya masuk pelan".. utk gigi R kadang juga susah.. biasane saya akal masuk ke gigi 1 dulu baru saya R.. gak tahu kenapa.. walau sdh ganti oil persneling..

Kemarin saya baca" di google.. pengalaman ngatasi karet power window yg agak seret.. tak kira motornya yg rusak.. saya coba saya kasih shampoo di karet, saya naik turunin berkali".. Alhamdulillah dah lancar.. gak perlu ke bengkel pintu.
Quote:Original Posted By macan_arena


Kalau pengalaman yang baru saja terjadi hari selasa [15 Jan 2013] lewatin 50 - 60 cm masih sedap-sedap ngeri itu karena kepepet mau pulang. Lokasi banjir [depan aston cengkareng] mobil ane manual

panteng di 2000 - 2500 RPM gigi 1 jaraknya 100 Meteran kl liad di odo, itu aja berasa kek jauhhhhhh benerrrrrr.... nggak tahu kalau matic.

kl ngak kepepet mending di rumah aja, dibanding mogok.. Tapi kalau terpaksa, hati-hati dan berdoa biar nggak mogok

Sekian infonya


kalo matic ya dimasukkan ke GIGI L (Low) saja, sama dengan GIGI 1 dimanual. APV udah nganut distributorless ya, ini bisa menyebabkan mesin kolong APV lebih tahan banjir daripada mesin mobil yg menggunakan distributor utk membagi tegangan ke 4 ekor busi.. bener tdk ya?

waktu SMA saya pengguna Minibus Colt T120TT, ada banjir saya terobos, mogok, dibongkar distributornya dikompresor, bisa jalan lagi....
×