alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004587248/pencinta-supranatural-asli-makassar
Pencinta Supranatural Asli Makassar
Pencinta supranatural di makassar...nongkrong disini dunk...
ilmu2 asli makassar kayaknya udah mulai hilang..kalo bisa di lestarikan..
masa kalah sama orang2 dari jawa gan...

Quote:Original Posted By Turatea12
Laku ba'ra ba'ra sai
Ba'ra'na Daeng sijalling
Ba'ra ri mangko kebo
Ata karaeng manjalling mammuji ngaseng
...................(sorry kulupami sambunna bela)
Itu bede doangan yg dibaca orang dulu kalo mau pake bedak


Quote:Original Posted By satulayar
Ijinkanga bagei sike'de anu kuassenga.. barang sikali nia ji manfaatna.. ka biasa tong nia' tau tena PD..

Bismillah:

Amalan :
Spoiler for Pangngissengang Baine/bura'ne:


Taro pageone klo berkenan emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By satulayar
sekedar berbagi ini amalan yang mungkin bisa dipakai saat mengajukan judul-ujian meja ataupun urusan lain. dibaca sebelum bertatap muka dengan dosen, pejabat, dll. insya allah urusan jadi lancar..
Spoiler for :


Koreksika di' klo ada salahku om2 emoticon-Shakehand2
Kira2 kemanai TS.na ini?emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By paey666
ijin gabung gan

ada juga begini sa dpt dlu dri temanku dimakassar

1. Pang'gagara Bassi.
Ijunnia jintu areng tojeng-tojenna basia ri karaeng allah'taala sak'ra kating. lalu dikarappu.

2. Pang'gagara Peloro.
Kupakako ubak pelorok bulaeng, gallang, bassi, barani, tembaga, suasa, tima, nikkele sabbiko" nabbi Mawakkele, ah"... lalu ditelan.

3. Pang'gagara Tau Jaia
Bismilahi rahmani rahim, parauni areng tojeng-tojenna nyawa tau ri allah taalah, nappasuni ajeng tojeng-tojengna nyawana tau jaia ri allah taalah, imanaung areng tojeng-tojenna hawa napsu'na tau jaia ri allah taalah, colok pada'ko jenne, punna nakke'mo nucini, barakka lailaha-illah.

4. Panga'gagara binatang buas
Bismilahi rahim, gigi kebo jako kau, manggunturang ja" inakke, ka gigi kebo'nu kuparaki tete lak'bu, karna allah'taalah, barakka lailaha-illallah, barakka kumpayakum.

5. Tau tena mate ri buno.
Suro majannang ritubuhku, tepu ri tallasa'ku, Anjagai nappasa'ku, nurung allah, allah nurung. Kale majannang riatingku, ma'lingrung rinyawa'ku, ampataenai bala, garring, panra, pammanraki ri lino tulusu mange ri akhirat, i-i-i-, baru lalu langsung ditelan napas.

6. Pang'gagara racun.
Bissilahi-rahmani rahim, racun tampa wae. lalu ditiup.

7. Songka'bala
Manna gegere si lino, mana riu sipung'tana, manna tak'bembeng buttaya, tena naku tak bem'beng inak'ke...


adakakh yang tau ini emoticon-Cool


Quote:Original Posted By anak_biasa87
salam rahayu
yuk kita bahas Besi Kursani.

Berikut ini adalah doa besi kursani :

“Hai Besi Putih Besi Kursani
Besi Pelilit di pinggangku
Kuat aku seperti Saidina Ali
Gagah aku seperti Saidina Hamzah
Alhamdu, Alhamdu, Alhamdu
Jangan engkau makan hati yang putih
Engkau makan darah dan daging
Jikalau engkau makan hati yang putih
Durhaka engkau kepada Allah,
Hai Kaddam Kuddim
Keluarlah engkau daripada tempat yang jahat
Ke tujuh petala langit dan ke tujuh petala bumi
Keluarlah engkau daripada tempatnya
Berkat doa Lailaha Illallah Muhammad rasulullah”

Serta sebuah lagi mantera melayu tentang besi kursani yaitu:

“ Bissmillahirrahmanirrahim
Terdirilah besi kursani
Didalam batang tubuhku,
Dek aku mengetahui
Laahaula wa laa quataillabillahi ‘aliyul ‘adzim,
Yahun kanda dek aku mengetahui
Laahaula wa laa quataillabillahi ‘aliyul ‘adzim,
Fillah amri saina nan bangkit
Dek aku mengetahui
Laahaula wa laa quataillabillahi ‘aliyul ‘adzim,
Sandalmanzud Rasulullahi salallahu alaihi wassalam
Qullahu ‘adzim. Alfatihah”.

Sumber : metrogaib


Quote:Original Posted By Afr2006
Amalan pembangkitan inti Besi kursani untuk keselamatan..

Bismillahi...
Nabbi gursani pallapisini batangkalengku
Nabbi Adam ritubuhku
Nabbi Muhammad ribulungku
Allah Ta'ala rinyawaku
Berkat kun fayakun
Akkung pangakkung, aking semula jadinya
Allah Ta'ala berkat Nabi Armoi,
Kunfayakun

Fungsi untuk keselamatan dan ptoteksi kekebalan

maaf juragan ustad semua, yg mau ceramah ditread ini, keForum Spritual aja yaaaa..makasih emoticon-Kiss
Apa contoh ilmunya?
emoticon-Bingung
bisa di share?Pencinta Supranatural Asli Makassar
Wow.. Spritual Enthusiast aka Dukun Kaskus
emoticon-TakutPencinta Supranatural Asli Makassar
maksudnya supranatural yang kaya' gimana ini om ? emoticon-Bingung (S)
BACA-BACA
maksudnya ini om??

ndak pernah ka pakai begituan..
sering ji kudengar teman2 ku pake..
khususnya dalam dua kondisi..
kalo mo SIBAKJI ato
kalo mo ODOK CEWEK..
itu juga yg bikin pertanyaan..
ndak adami kegunaan lainnya itu baca-baca selain dalam dua kondisi itu di atas kah??
semacam rajja' dih...
emoticon-Genit:
Ilmunya pake ilmu dari diri sendiri?
Atw bantuan makhluk lain?
emoticon-EmbarrassmentPencinta Supranatural Asli Makassar
dehh mantap ine d pelajari emoticon-army:
TS, ini lebih ke bacaannya atau bendanya?
wiridnya misalnya atau ka kulau bassinya, batu mustika atau semacam badik2 berisi...

(ask)antara kulbas pale dgn laut

pasti biasa ki dgr d teman2ta, kalo ada orang mau menyebrang pulau pke kapal, harus nalepas kulau bassina, apa bd alasanna itw di?
emoticon-NgacirPencinta Supranatural Asli Makassar
Quote:Original Posted By wawan_morrison
TS, ini lebih ke bacaannya atau bendanya?
wiridnya misalnya atau ka kulau bassinya, batu mustika atau semacam badik2 berisi...


ilmu kanuragan kapanG yg kamsut TS ini kk wawan emoticon-Ngakak (S)
Hmmm bicara soal baca2, pallopu kah

Kalo orang dulu mmg banyak yang pake baca2 tapi skrg banyakmi yg tdk percaya. Dulu kakek saya dikenal sakti dikampung dan mmg dia penggila ilmu2, pernah dia manggil saya katanya diantara semua Cucuku cm kamu yg tdk pernah tanya kesaya kalo yg lain sdh sering datang tanya2 bede sambil bawa rokok minta ilmu kebal tapi yg paling sering minta ilmu pangodo cewek hahahahaha

Saya malah diam2 dikasi tau tapi kulupami semua karena mmg dasarnya sy tdk bisa terlalu percaya dengan hal seperti itu
kaya"nya mantep ini thread emoticon-Smilie
ijin nyimak oms emoticon-Embarrassment
om minta ilmu tambah ganteng dong om...

______________emoticon-Ngacir
emoticon-Kemana TSnya?
Manami TSnya ini kah?
Yang mana yg dimaksud supranatural?

Beberapa istilah di daerah Sulsel yg terkait dgn yang aneh2:

1. Tomanurung, orang yang tdk jelas asal usulnya, tapi tampil menjadi tokoh yang menentukan di masyarakat. Tomanurung dianggap sebagai titisan dewa yang turun dari langit. Dia hebat, sakti, dsb.
Tomanurung yang paling terkenal di daerah Sulsel adalah Sawerigading.
Konon Sawerigading terlahir dari bambu.
Orang dulu baru menganggap tidak sah memotong kuku kalo tidak berdarah. Jadi tradisi memotong kuku itu selalu sampai berdarah.
Tersebutlah seorang putri yang setiap memotong kukunya, darahnya ditampung di sebuah bambu.
Setelah berkumpul banyak darah dibambu itu, terjadi keanehan. Kumpulan darah itu berkembang menjadi janin dan akhirnya lahir seorang bayi, itulah Sawerigading (means: tumbuh di bambu).

2. Kulau, adalah suatu benda (umumnya berupa batu) yang dianggap mempunyai kekuatan magis yg berpengaruh kepada yang membawanya.

Misalnya Kulau Bassi, yang membuat org yang membawanya tidak akan termakan senjata tajam. Pantangannya adalah tidak boleh dibawa berlayar, karena dia akan membuat kapal/perahunya akan tenggelam.

Kulau Buto, berupa batu berbentuk penis yang apabila dimiliki oleh seorang pria maka membuat dia akan kuat perkasa di ranjang. emoticon-Genit:

3. Pamoro' Badik, adalah garis2 urat-urat besi yang terukir pada badik. Pamoro itu mempunyai makna tersendiri dan terkadang memberi kekuatan magis bagi yang membawanya.
Misalnya Pamoro' Sikadoi, berupa garis urat besi yg menggambarkan seperti dua orang yang berhadapan. Orang yang membawanya akan disenangi oleh lawan jenis emoticon-Belo

4. Jima'-jima' (jimat), adalah benda-benda khusus yang mengandung kekuatan magis. Ada yang ditemukan dan ada pula yang dibuat oleh orang sakti. Bisa berupa kayu, batu, besi, kertas/kain bertuliskan mantra, dsb.
Cenning rara (susuk) termasuk pada kategori ini.

5. Pangngissengang, secara bahasa artinya ilmu. Tapi yg dimaksud adalah ilmu-ilmu khusus (ilmu kanuragan). Pengngissengan ada yang berupa baca-baca (mantra) ada adapula yang berupa manca' (ilmu bela diri/silat), atau kombinasi dari keduanya.

Itu saja dulu, saya buru2 bela.
Tolong dikoreksi atau ditambahkan kalo ada yang keliru.
emoticon-Shakehand2
^
^
^
^
sudah lengkap penjelasannya om.. emoticon-EmbarrassmentPencinta Supranatural Asli Makassar
Quote:Original Posted By vhazollee
emoticon-Kemana TSnya?
Manami TSnya ini kah?
Yang mana yg dimaksud supranatural?

Beberapa istilah di daerah Sulsel yg terkait dgn yang aneh2:

1. Tomanurung, orang yang tdk jelas asal usulnya, tapi tampil menjadi tokoh yang menentukan di masyarakat. Tomanurung dianggap sebagai titisan dewa yang turun dari langit. Dia hebat, sakti, dsb.
Tomanurung yang paling terkenal di daerah Sulsel adalah Sawerigading.
Konon Sawerigading terlahir dari bambu.
Orang dulu baru menganggap tidak sah memotong kuku kalo tidak berdarah. Jadi tradisi memotong kuku itu selalu sampai berdarah.
Tersebutlah seorang putri yang setiap memotong kukunya, darahnya ditampung di sebuah bambu.
Setelah berkumpul banyak darah dibambu itu, terjadi keanehan. Kumpulan darah itu berkembang menjadi janin dan akhirnya lahir seorang bayi, itulah Sawerigading (means: tumbuh di bambu).

2. Kulau, adalah suatu benda (umumnya berupa batu) yang dianggap mempunyai kekuatan magis yg berpengaruh kepada yang membawanya.

Misalnya Kulau Bassi, yang membuat org yang membawanya tidak akan termakan senjata tajam. Pantangannya adalah tidak boleh dibawa berlayar, karena dia akan membuat kapal/perahunya akan tenggelam.

Kulau Buto, berupa batu berbentuk penis yang apabila dimiliki oleh seorang pria maka membuat dia akan kuat perkasa di ranjang. emoticon-Genit:

3. Pamoro' Badik, adalah garis2 urat-urat besi yang terukir pada badik. Pamoro itu mempunyai makna tersendiri dan terkadang memberi kekuatan magis bagi yang membawanya.
Misalnya Pamoro' Sikadoi, berupa garis urat besi yg menggambarkan seperti dua orang yang berhadapan. Orang yang membawanya akan disenangi oleh lawan jenis emoticon-Belo

4. Jima'-jima' (jimat), adalah benda-benda khusus yang mengandung kekuatan magis. Ada yang ditemukan dan ada pula yang dibuat oleh orang sakti. Bisa berupa kayu, batu, besi, kertas/kain bertuliskan mantra, dsb.
Cenning rara (susuk) termasuk pada kategori ini.

5. Pangngissengang, secara bahasa artinya ilmu. Tapi yg dimaksud adalah ilmu-ilmu khusus (ilmu kanuragan). Pengngissengan ada yang berupa baca-baca (mantra) ada adapula yang berupa manca' (ilmu bela diri/silat), atau kombinasi dari keduanya.

Itu saja dulu, saya buru2 bela.
Tolong dikoreksi atau ditambahkan kalo ada yang keliru.
emoticon-Shakehand2


mantap betul penjelasan ta' om emoticon-thumbsup:

emoticon-Kemana TSnya?
TS nya kaboorr.....
emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By vhazollee
emoticon-Kemana TSnya?
Manami TSnya ini kah?
Yang mana yg dimaksud supranatural?

Beberapa istilah di daerah Sulsel yg terkait dgn yang aneh2:

1. Tomanurung, orang yang tdk jelas asal usulnya, tapi tampil menjadi tokoh yang menentukan di masyarakat. Tomanurung dianggap sebagai titisan dewa yang turun dari langit. Dia hebat, sakti, dsb.
Tomanurung yang paling terkenal di daerah Sulsel adalah Sawerigading.
Konon Sawerigading terlahir dari bambu.
Orang dulu baru menganggap tidak sah memotong kuku kalo tidak berdarah. Jadi tradisi memotong kuku itu selalu sampai berdarah.
Tersebutlah seorang putri yang setiap memotong kukunya, darahnya ditampung di sebuah bambu.
Setelah berkumpul banyak darah dibambu itu, terjadi keanehan. Kumpulan darah itu berkembang menjadi janin dan akhirnya lahir seorang bayi, itulah Sawerigading (means: tumbuh di bambu).

2. Kulau, adalah suatu benda (umumnya berupa batu) yang dianggap mempunyai kekuatan magis yg berpengaruh kepada yang membawanya.

Misalnya Kulau Bassi, yang membuat org yang membawanya tidak akan termakan senjata tajam. Pantangannya adalah tidak boleh dibawa berlayar, karena dia akan membuat kapal/perahunya akan tenggelam.

Kulau Buto, berupa batu berbentuk penis yang apabila dimiliki oleh seorang pria maka membuat dia akan kuat perkasa di ranjang. emoticon-Genit:

3. Pamoro' Badik, adalah garis2 urat-urat besi yang terukir pada badik. Pamoro itu mempunyai makna tersendiri dan terkadang memberi kekuatan magis bagi yang membawanya.
Misalnya Pamoro' Sikadoi, berupa garis urat besi yg menggambarkan seperti dua orang yang berhadapan. Orang yang membawanya akan disenangi oleh lawan jenis emoticon-Belo

4. Jima'-jima' (jimat), adalah benda-benda khusus yang mengandung kekuatan magis. Ada yang ditemukan dan ada pula yang dibuat oleh orang sakti. Bisa berupa kayu, batu, besi, kertas/kain bertuliskan mantra, dsb.
Cenning rara (susuk) termasuk pada kategori ini.

5. Pangngissengang, secara bahasa artinya ilmu. Tapi yg dimaksud adalah ilmu-ilmu khusus (ilmu kanuragan). Pengngissengan ada yang berupa baca-baca (mantra) ada adapula yang berupa manca' (ilmu bela diri/silat), atau kombinasi dari keduanya.

Itu saja dulu, saya buru2 bela.
Tolong dikoreksi atau ditambahkan kalo ada yang keliru.
emoticon-Shakehand2


wdd lengkap skali mi ntu daeng emoticon-2 Jempol

gayana ji TS nah
emoticon-Kemana TSnya?
aizz tena harapang anne TS
emoticon-Cape deeehh
Gampangji kalo ilmu baca2 u/mangngodo cewe !!
pake mki kulao jepang.., itu ji yg paling jitu sekarang
emoticon-2 Jempol

________________________________________________ tp saya belumpi juga punya kulao jepang