alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004518809/no-punggung-quotabadiquot-di-dunia-sepakbola
No. punggung "abadi" di dunia sepakbola
Quote:Semoga gak emoticon-Blue Repost gan

Quote:
Di sepakbola, nomor punggung pemain berfungsi sebagai identitas pemain dan juga untuk membedakan seorang pemain dengan pemain yang lainnya. Umumnya nomor punggung juga dapat menandakan posisi pemain tersebut seperti nomor 1 dipakai oleh kiper, nomor 3 dipakai oleh bek, dll.
Spoiler for no.punggung:

Uniknya, beberapa klub di dunia "mempensiunkan" nomor punggung milik seorang pemain yang sedang / pernah bermain di klub tersebut. Hal ini dilakukan sebagai sebuah bentuk penghormatan atas kontribusi pemain tersebut selama bermain atau juga karena kematian sang pemain. Nomor punggung yang sudah dipensiunkan ini tidak akan dipergunakan lagi oleh klub tersebut di kemudian hari.

Beberapa pemain yang memiliki nomor punggung "abadi" di klub yang pernah / sedang dibelanya :

FRANCO BARESI
Spoiler for Franco Baresi:

BOBBY MOORE
Spoiler for Bobby Moore:

MARADONA
Spoiler for Maradona:

JOHAN CRUYFF
Spoiler for Johan Cruyff:

MARC-VIVIEN FOE
Spoiler for Marc-Vivien Foe:

ROBERT ENKE
Spoiler for Robert Enke:

Quote:
Selain para pemain di atas juga ada nama-nama lain seperti:
- Henrik Larsson -> No.17 di Helsingborgs IF (Swedia)
- Miklos Feher -> No.19 di Benfica (Portugal)
- Aldair -> No.6 di AS Roma (Italia)
- José Martínez -> No.22 di Club Deportivo Guadalajara (Meksiko)
- Kiatisuk Senamuang -> No.22 di Hoàng Anh Gia Lai (Vietnam)


Quote:Sumber: WIKIPEDIA & GOOGLE



Tambahan dari agan-agan :
Quote:Quote:Original Posted By ghos-03
wuih, nomernya pele ga diabadikan ya gan emoticon-Bingung
nice share gan emoticon-2 Jempol

No.10 di New York Cosmos (Amerika Serikat) gan

Quote:Quote:Original Posted By don23
nice share gan emoticon-Shakehand2
setau ane nomernya roberto baggio juga di abadikan gan ?
tapi ane lupa di klub mana


No.10 di Brescia (Italia) kan gan ?

Quote:Original Posted By Imamoo
nomer 3 punya maldini juga pensiun gan
yg boleh pake paolo maldini junior

Quote:Original Posted By rzk666
no. 3 di inter jg udah ga dipake gan
di pensiunin abis facheti meninggal

Quote:Quote:Original Posted By BigBoy89
masukin jg gan foto fachetti di inter,,
no.3 di inter udah di pensiunkan buat fachetti gan... emoticon-Smilie
emoticon-shakehand

Spoiler for Giacinto Facchetti:

Quote:Original Posted By SembilanBelas19
DI Indonesia:

Persebaya Surabaya

No. 19 milik Alm. Eri Erianto

juga dipensiunkan gan...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:Gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan. Sekalian minta tolong dirate gan emoticon-2 Jempol
No. punggung "abadi" di dunia sepakbola No. punggung "abadi" di dunia sepakbola
Quote:[PIALA DUNIA 2010] Tim "Botak" vs. Tim "Gondrong" No. punggung "abadi" di dunia sepakbola
Krayon tak hanya dipakai untuk menggambar (keren!) No. punggung "abadi" di dunia sepakbola
Permen karet yang dijual di Jepang (unik gan!) No. punggung "abadi" di dunia sepakbola
nyimak dlu gan.
emoticon-I Love Kaskus
Spoiler for apaan nih..??:


baca dulu gan..
emoticon-I Love Indonesia
ane tau tuh yang feher

habis tekel org ketawa2 trus tiba2 pingsan
Paolo maldini bukan jg gan?
wuih, nomernya pele ga diabadikan ya gan emoticon-Bingung
nice share gan emoticon-2 Jempol
[COLOR='RoyalBlue']nice share gan emoticon-Shakehand2
setau ane nomernya roberto baggio juga di abadikan gan ?
tapi ane lupa di klub mana
[/COLOR]



[URL='http://userscripts.org/scripts/show/62356'][IMG]http://socialenemy.com/wp-content/uploads/2010/05/commentIcon.png[/IMG][/URL]
Quote:Original Posted By Jason92chelsea
ane tau tuh yang feher

habis tekel org ketawa2 trus tiba2 pingsan


waduh gan

Quote:Original Posted By thaherarif
Paolo maldini bukan jg gan?


kalo gak salah sih Maldini bakal mewariskan no.3-nya di Milan kalo ntar anaknya main di tim senior Milan gan
zidane nomor punggung 5 real madrid juga gan
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
nice inpo gan....emoticon-I Love Kaskus
nomer 3 punya maldini juga pensiun gan
yg boleh pake paolo maldini junior
tsubasa ozara gak ada gan!

emoticon-Stick Out Tongue
kubo ga ada ya gan? ato toshihiro tanaka?
Quote:Original Posted By rardbee
zidane nomor punggung 5 real madrid juga gan
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


ok gan

Quote:Original Posted By Imamoo
nomer 3 punya maldini juga pensiun gan
yg boleh pake paolo maldini junior


karena "pensiun bersyarat" jadi tadi gak ane masukin emoticon-Malu btw ane taroh di atas ya gan, thanks infonya
beh, pada gibol semua emoticon-Cape d...
Maldini juga gan kalau gak salah, nomer 3... emoticon-Malu
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-thumbsup
keren2 ..
ane juga kalo maen bola pake nomer 16 terus
hehehe emoticon-Malu
Quote:Original Posted By ayatklemens
tsubasa ozara gak ada gan!

emoticon-Stick Out Tongue


gak ada kayaknya gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By jontobias
kubo ga ada ya gan? ato toshihiro tanaka?


fansnya komik "Shoot" nih emoticon-Ngakak
ane tahunya no 23 itu no nya si mike jordan
emoticon-2 Jempol makasi kang baresi jadi yang pertama .. hoho
ane baru tahu tuh gan, kalo no.10 napoli gak ada yang make, saking hebatnya si mardon..

oia tambahan : nomor yang "Diabadikan (sementara)"

no. punggung 3

punya abang PAOLO MALDINI
yang diwariskan ke anaknya.. CESARE MALDINI.

ane juga kalo maen pake no.3 terus, seorang idola ane soalnya abang paolo.. emoticon-Big Grin