alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004507111/yang-punya-blackbarry-masuk-nih-dampak-buruknya
Thumbs up 
Yang Punya Blackberry masuk.... nih dampak buruknya...
Spoiler for biasakan:

Berbagai Dampak Buruk Blackberry

[QUOTE=]Memiliki telepon seluler pintar semacam Blackberry memang menyenangkan. Tak hanya menghibur, tapi juga bermanfaat untuk pekerjaan. Tak heran jika jumlah penggunanya terus meningkat di seluruh dunia.
Namun, di balik nilai positif yang ditawarkan, perangkat canggih itu ternyata menyimpan sejumlah efek buruk yang dapat mengganggu kesehatan penggunanya.
[/QUOTE]

[QUOTE=]1. Membuat Ketagihan
Perangkat telepon seluler pintar ini begitu mudah membuat pemiliknya merasa kecanduan. Studi Rutgers University pada 2006 menyimpulkan, Blackberry dan perangkat serupa memicu kenaikan penggunaan internet yang cukup signifikan, namun berdampak buruk bagi kesehatan mental.
2. Mengganggu Tidur
Dengan layanan internet 24 jam, perangkat Blackberry akan bergetar atau berdering setiap saat, ketika ada email dan pesan singkat masuk. Dan setiap saat pula, pengguna akan memainkan Blackberry-nya, termasuk ketika sudah berada di tempat tidur. Tak jarang pula, pengguna begitu sensitif dengan getar Blackberry, sehingga mudah terbangun dari tidur untuk membuka pesan yang masuk.

Kebiasaan menyanding Blackberry di tempat tidur inilah yang akhirnya membuat tidur tak berkualitas. Dampak selanjutnya, tentu menyerang kesehatan. Bukan rahasia lagi bahwa rendahnya kualitas tidur berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental.
Sebuah penelitian mengungkap, pengguna Blackberry yang memiliki kebiasaan memainkannya sebelum tidur rentan mengalami insomnia, sakit kepala dan kesulitan berkonsentrasi. Penelitian yang dilakukan Uppsala University di Swedia menambahkan bahwa radiasi telepon seluler bisa mengganggu aktivitas tidur.
3. Memicu Cemas
Memiliki telepon selular cerdas semacam Blackberry memang menyenangkan bagi sebagian orang. Dengan Blackberry, aktivitas berkirim email, chatting, hingga berselancar di internet bisa dilakukan bersamaan, kapan saja dan di mana saja. Banyak pula yang mengandalkannya untuk urusan pekerjaan.
Studi yang dilakukan MIT’s Sloan School of Management pada 2007 mengungkap, penggunaan Blackberry membentuk budaya stres di tempat kerja. Fasilitas internet 24 jam yang dijagokan telepon seluler pintar itu mengacaukan waktu luang pekerja. Tugas dan hal-hal yang menyangkut pekerjaan bisa hadir kapanpun, termasuk kala sedang libur.
4. Melemahkan Otak
Di balik kemudahan yang diberikan, Blackberry berisiko melemahkan daya konsentrasi penggunanya. Karakternya yang mampu membuat pengguna melakukan sejumlah hal dalam waktu bersamaan (multitasking) cenderung membuat seseorang kesulitan menyerap informasi lantaran fokusnya mudah beralih dari satu hal ke hal lain.
“Sebagai multitasker, otak mereka dibanjiri terlalu banyak informasi, akibatnya mereka tidak selektif lagi untuk memilah informasi yang penting dengan cepat”, kata Dr David W Goodman, Direktur Pusat Gangguan Psikologis di Maryland, Baltimore.
Untuk itu, ia menyarankan para pengguna Blackberry agar tidak mengaktifkan jaringan internetnya selama 24 jam. “Buat jadwal untuk membuka email, misalnya satu jam sekali, atau dua jam sekali”, kata Goodman. “Jangan menjadikan diri sebagai budak getar atau dering Blackberry”.
ambil positifnya aja yah gan.....
[/QUOTE]
Spoiler for buka aja gan:




Quote:Original Posted By Evilsmile
tergantung yg pake gan emoticon-Hammer2

nambahin gan 1 lagi

orang yg pake bb lebih berisiko menabrak orang saat jalan gan, perhatiin aja di mall2 org yg pake bb kalo jalan liat bb-nya, g liat ke depan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By resstrick
ga demen BB gan.. kelebaran di kantong

ralat judul gan

Blackberry bukan Blackbarry

gan pendapat temen ane , tadi nanya di FB

Spoiler for pendapat:


nama ama muka sengaja di ilangin,kalo ane bodo amat
emoticon-Matabelo wah ada efek2 buruknya yah?? ckckck ganti ah pake pager emoticon-Hammer2
[QUOTE=]
Mampir Thread ane ya gan :

Iklan paling menakutkan di Indonesia


kimchi makanan tradisional korea

[/QUOTE]
rfsdrfyhsrtj = mantra gagal

Yang Punya Blackbarry masuk.... nih dampak buruknya...

ijin nyimak gan
itulah mengapa ane kaga punya belakberi gan emoticon-Big GrinYang Punya Blackbarry masuk.... nih dampak buruknya...
Untung ane ga punya gan emoticon-Big Grin


Spoiler for "TOLONG DI BUKA":

Yang Punya Blackbarry masuk.... nih dampak buruknya...

Yang Punya Blackbarry masuk.... nih dampak buruknya...

Ngakak 

ANE PUNYA BLACKBERRY GAN, BUKAN BLACKBARRY, MGKN ITU PUNYANYA BARRY PRIMA KALI GAN..


Yang Punya Blackbarry masuk.... nih dampak buruknya...
kurang satu lagi gan... menguras kantong emoticon-Smilie
Iy bener gan menguras kantong..... n menurut gw masih lebay
untung ane gk punya emoticon-Big Grin



saya bukan pertamax hunter, tanya aj ama yng pertamax hunter emoticon-I Love Kaskus nitip lapak ya gan emoticon-Big Grin Quote:8 Penemuan Terbesar Peradaban Manusia gan masih inget gak am game ini? Kejadian di Warnet Kita lihat yuk sejarah televisi dan perkembangannya !! Kota bawah tanah Derinkuyu
blekberi emg bikin ketagian gan,
klo ane udh ketagian ngaskus emoticon-Hammer2
itu sih tergantung pemakainya kali. mengganggu tidur? kan bisa diaktifin auto on/off nya. jd klu dah malam mati sendiri, bangun tidur dah nyala lg. so far g pake bb gak ganggu tuh. keseringan email/chat masuk? itu sih orangnya aja kalee yg terlalu aktif. maunya chatting terus. qeqeqe......
untung gw ga punya BB gan
cukup tahu gan emoticon-Cool

ga pake BB ane
tergantung yg pake gan emoticon-Hammer2

nambahin gan 1 lagi

orang yg pake bb lebih berisiko menabrak orang saat jalan gan, perhatiin aja di mall2 org yg pake bb kalo jalan liat bb-nya, g liat ke depan emoticon-Big Grin
Untung nggak punya blackberry gan..emoticon-NgakakYang Punya Blackbarry masuk.... nih dampak buruknya...
nice share gan... emoticon-I Love Kaskus

ane ga punya bb emoticon-Big Grin
untung ane gg punya bleckberry gan ,. jadi gg usah khawatir kena dampak negatif blackberry emoticon-Big Grin
nice share, but repost..
ane g punya blackberry....
×