alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004484577/must-see-perpipaan-dalam-dunia-industri
[Must See] Perpipaan dalam Dunia Industri
Quote:Original Posted By bejubel
ijin bantu om TS,.. pindhan yuk gan,.. om TS udah bikin rumah baru,.. mari di ramaikan.
rumah baru di mari _http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8884829


rate dulu gan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

Halow agan2 semua,,
emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:ane mo mencoba membuat trit tentang bidang pekerjaan ane saat ini,,
meskipun ane masi nubi dalam bidang ini,,semoga trit bikinan ane ini berkenan untuk semua kaskuser sekalianemoticon-Smilie
ane masi memperdalam juga dalam bidang ini emoticon-Peace



Okelah kita langsung sahaja,,Cekidot


Spoiler for cekidot gan:


Quote:
sumber: 1 2 dan berbagai sumber lainemoticon-Smilie


mungkin untuk sekarang cukup segini dulu untuk pengenalan dunia perpipaan di dunia industri.

semoga berkenan untuk agan semua, bila terdapat kesalahan mohon di koreksi dan mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan
emoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie

jika bermanfaat mohon di [Must See] Perpipaan dalam Dunia Industri
atau boleh juga memberi [Must See] Perpipaan dalam Dunia Industri
mohon jangan ditimpuk [Must See] Perpipaan dalam Dunia Industri

Quote:
buat yang mau ketawa boleh buka:
buat para engineer dan yg akan jadi engineer [part 1]
buat para engineer dan yg akan jadi engineer [part 2]
buat para engineer dan yg akan jadi engineer [part 3]



UPDATE
Spoiler for :


btw ada banyak tambahan nih dari agan2 yg lain,,simak di post #4 emoticon-Smilie
ane kurang menyerap maknanya nih gan...
tapi postingan ente bagus gan...
nice share...

PERTAMAX
emoticon-Matabelo wah bukan bidang ane nih.. emoticon-Malu tapi nice share gan emoticon-2 Jempol
[QUOTE=]
Mampir Thread ane ya gan :

Iklan paling menakutkan di Indonesia


kimchi makanan tradisional korea

[/QUOTE]
Tambahan dari agan2

Quote:Original Posted By v4lv3aja
Gan di samping Piping Engineer yang berperan penting juga adalah designer, dan drafter.. Selain software yang agan tampilkan ane tanmbahin yaitu PDMS dan PDS... yang paling penting dalam piping adalah P&ID, karena awal design adalah merujuk pada P&ID, dan layout piping. sori gan cuma nambahin.. btw agan piping engineer ya?


Quote:Original Posted By v4lv3aja
Huehue, bener tebakan gw... lo anak piping ya... perusahaan EPC gan??

Btw basic dari semua project adalah P & ID gan dan kita semua bermuara disana, dari sana timbullah data sheet gan setelah itu product dari data sheet di pecah lagi, misalnya klo mechanical itu mechanical data sheet dan timbullah mechanical drawing, klo piping Isometric drawing adalah product dari p & ID. salam kenal gan dari gw yg juga nubie


Quote:Original Posted By bahagiapermai
Bravo, ada thread yang membahas tentang kerjaan ane.. salam sesama piping engineer. mau nambahin aja kalo sebenarnya orang-orang yang kuliahnya dari jurusan Teknik Material / Teknik Metalurgi (kayak ane ini emoticon-Peace) juga bisa jadi Piping Engineer. Dan juga salah satu penjabaran dari piping engineer ini adalah, Piping Material Engineer (nah yg ini yg ane kerjain sehari2, hehehe), kerjaannya melakukan material selection yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk membangun sebuah piping system dalam sebuah plant, bisa juga melakukan corrosion study, menentukan minimum wall thickness pipa, jadi bisa tau schedule berapa yang dipake, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan piping material engineer dalam dunia perpipingan... hehehe... gitu, gan..

sukses terus gan buat kerjaannya, kalo ada lowongan oke, bagi2 ke ane gan.. hihihi...

taro depan ya, gan..emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By asca13
nais info gan..... perusahaan tempat ane kerja biasa juga di piping installation..... kalo ane liat yang namanya pipe fitter itu harus jago phytagoras, sin, cos, tangen harus diluar kepala...... trus welder (juru las) harus yang sertifikasi dari depnaker atau migas atau minerbapabum..... tergantung dari customer kita......

kalo ane sih sebagai safety officer aja..... jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan safety kaya' lifting & rigging, job safety analysis dan lain-lain..... agan TS pasti tau juga deh kerjaan ane......

SAFETY IS NOT EVERYTHING, BUT WITHOUT SAFETY EVERYTHING IS NOTHING......
reserved
Quote:wah emoticon-Matabelo
nice share gan ! emoticon-Angkat Beer
nice info gan emoticon-thumbsup:

ane juga sering liat penanaman pipa di jalan2 gtu, keliatannya susah..harus bener2 di hitungkan emoticon-Big Grin
jadi inget tukang ledeng kya mario bros emoticon-Big Grin


rate added gan emoticon-shakehand
wah
temennya mario bros ya gan emoticon-Big Grin
wah.. bermanfaat banget informasinya..

makasih ya gan udah share..
Quote:Original Posted By xport
ane kurang menyerap maknanya nih gan...
tapi postingan ente bagus gan...
nice share...

PERTAMAX


sip deh,,selamat dah pertamax

Quote:Original Posted By bechill_90
emoticon-Matabelo wah bukan bidang ane nih.. emoticon-Malu tapi nice share gan emoticon-2 Jempol


ok deh

Quote:Original Posted By MonyetGelo


ente ngapain gan?emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By kiev86
nice info gan emoticon-thumbsup:

ane juga sering liat penanaman pipa di jalan2 gtu, keliatannya susah..harus bener2 di hitungkan emoticon-Big Grin


emg banyak yg kudu di itung gan emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By the.junk.krik
jadi inget tukang ledeng kya mario bros emoticon-Big Grin


rate added gan emoticon-shakehand


sip ganemoticon-thumbsup:

Quote:Original Posted By suram_durja_boy
wah
temennya mario bros ya gan emoticon-Big Grin


maenan jaman dulu iitu mah ganemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jlope
wah.. bermanfaat banget informasinya..

makasih ya gan udah share..


siiip gan,,di rate donk emoticon-Big Grin
ngomong2 agan kerja di perusahaan apa? nama perusahaannya apa gan?
berat euyyy.. but nice share TS emoticon-Smilie
mantap gan!! bidang ane juga hubungannya ama pemipaan.. heheheh
Quote:Original Posted By jlope
ngomong2 agan kerja di perusahaan apa? nama perusahaannya apa gan?


rahasia perusahaan atuhemoticon-Big Grin

Spoiler for :


Quote:Original Posted By payungz
berat euyyy.. but nice share TS emoticon-Smilie


untuk itu lah ada engineering gan...engineering itu rekayasa yang memper-ringan/mempermudah segala sesuatu gan (halah emoticon-Hammer)

Quote:Original Posted By lazuardi.
mantap gan!! bidang ane juga hubungannya ama pemipaan.. heheheh


oh di bidang apa emg gan?
sepi amat emoticon-Bingung
kerabat ane tukang las profesional pipa baja untuk minyak dimalaysia,, kasian klo uda pergi2, 6 bulan panling bentar, belum lagi klo ada proyek di laut..

Quote:Original Posted By trickibou

nitip lapak gan
==indonesia footwear==
[Must See] Perpipaan dalam Dunia Industri
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4207311
Quote:Original Posted By trickibou
kerabat ane tukang las profesional pipa baja untuk minyak dimalaysia,, kasian klo uda pergi2, 6 bulan panling bentar, belum lagi klo ada proyek di laut..


iya gan emang gitu kerjaannya kalo welder...bisa di site ampe berbulan2...
tapi gajinya itu lhoemoticon-Genit:
hdpe for drainage mana gan?