KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Semua tentang Administrasi pernikahan Masuk SINI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004393381/semua-tentang-administrasi-pernikahan-masuk-sini

Semua tentang Administrasi pernikahan Masuk SINI

Tampilkan isi Thread
Halaman 62 dari 65
Quote:


WN Thailand gan..

cuman sepertinya CNI yg digunakan tetap CNI asli yg kita bawa langsung dari Thailand.. embassy bilang kalo mereka ga issued dokumen apa2 dan hanya legalisir.. ga ngeh juga emoticon-Hammer

cari sworn translator dimana ya? saya searching via google sih banyak yg menawarkan jasa online.. apakah nanti hasil translate nya harus di legalisir lg di kedutaan ga yah?
Quote:


Kalo emang gitu cni dan terjemahan nya di legalisir aja ke kedubes krn setau saya capil mau pun kua minta yg ada terjemahan bahasa nya dan ada stamp dri kedubes. Kalo kedubes negara calon mu mengeluarkan biasanya uda dua bahasa dan ga perlu di terjemahin lagi ke sworn translator.

Kmu domisili mana? Kalo di sby saya tau tempat nya Soalnya saya dulu juga ke dia terjemahin beberapa dokumen.
Apakah hasil terjemahan perlu legalisir? Ini lebih baik tanya langsung saja ke instansi yg mau di tuju misal nikah dan daftar di capil perlu apa aja ntr di terjemahin trus nanya ke capil nya perlu legalisir ga. Kalo saya dulu pihak kua ga minta di legalisir ke kedubes jadi saya ga ada legalisir.

Oiya setelah legalisir jangan lupa copy cni dan terjemahan nya sebanyak2nya ya, krn ini nanti perlu bgt buat ngurus dokumen keimigrasian wna nya. Apa2 pasti di tanya cni nya dan biasanya yg asli akan di minta oleh pihak capil ataupun kua.
para suhu ane mau nnya ni,,kakak ane mau bikin akte nikah dulu di capil,, tapi lom nikah,,bisa gk tu gan,,?
nanya dong gan,,,
biasany surat2 administratsinya ada yg expired gt yaa (kayak surat numpang nikah mungkin).. kira2 berapa lama yaa gan... ane dapat info ada yang 6 bulan ada yg 3 bulan.. Mohon pencerahannya..
Terimakasih...
nanya dong gan,,,
biasany surat2 administratsinya ada yg expired gt yaa (kayak surat numpang nikah mungkin).. kira2 berapa lama yaa gan... ane dapat info ada yang 6 bulan ada yg 3 bulan.. Mohon pencerahannya..
Terimakasih...


sory dopost
Diubah oleh theHunter
yang dulu replay di thread ini
katanya mau merid
sekarang udh pada punya anak pasti
emoticon-Matabelo
Misi agan dan agan wati. Mau nanya. Ane kan dimintain akte lahir yang sudah di legalisir. Permasalahannya, akte keluaran medan. Posisi sekarang di tangerang. Kalau mesti ke medan buat urus itu kan agak berat di ongkos nya ya. Kmrn denger2 kata na bisa legalisir di kantor pos. Ada yang pernah legalisir akte lahir di kantor pos ? Dan boleh info di tangerang di kantor pos mana ? Terima kasih ya sebelumnya.
gan mau tanya dong,untuk mempelai pria sebelum nikah emang wajib di vaksin ya?
Quote:


Kemaren ane pas mau nikah ngga tuh, cuma istri ane aja yang di vaksin.
Quote:


kantor pos punya wewenang bikin legalisir

mesti cari kantor pos besar atau utama

coba gugel aja gan emoticon-Embarrassment
Quote:


Tadinya mau nanya masalah batas expired surat rekomendasi nikah, eh udah ada yang nanya duluan...
ane ikut mantau gan.. barang kali ada yang mau kasih pencerahan.

posisi ane udah mau ngurus ke KUA, tapi dibilangin "ntar aja, kalo dah deket hari H" ama keluarga perempuan..
dengan alasan takut suratnya expired.

mohon pencerahan suhu suhu forum wedding semua....
gan, ikutan nanya deh.. lg kbingungan gw..

saya tinggal di tangerang, calon bini asli Samarinda..

kami berdua akan pemberkatan di gereja Samarinda.

Nah, urus capilnya itu lebih baik di Samarinda atau tangerang ya ? mengingat nanti kami akan menetap di tangerang kota

terus nanti istri harus urus surat pindah KTP donk ? atau otomatis ikut KK baru di tangerang ?
Diubah oleh --DIE--
Quote:


Setau saya ga masalah mau urus di capil mana ga akan ada masalah walopun tinggal nya ga di samarinda yg penting dokumen nya asli.. nah klo mau ikut kk baru di tangerang ya harus urus surat pindah dulu baru bisa dimasukan kk dan dapet ktp tangerang.. cmiiw
Quote:


tq gan atas jawaban nya.. emoticon-Big Grin

nah setelah saya crosscheck dengan dinas capil samarinda, kok mereka minta capil sana ya ? alasannya karena domisili dan pemberkatan di Samarinda. Klo saya crosscheck dengan capil Tangerang, dibilangnya bebas pilih, ikuti domisili salah satu ( suami / istri )

jd bingung kan saya.. emoticon-Big Grin



Pusing ane liatnya, banyak precilan ya ternyata. Tp namanya mau niqah ya seneng sih hehe. Bermanfaat banget infonya. Insya Allah tahun depan ane nikah ah emoticon-Big Grin
sangat bermanfaat
terimakasih
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Quote:


Ane doain semoga tercapai gan emoticon-shakehand
Saran ane jauh2 hari sebeleum hari H, semuanya harus diberesin dulu gan.
Nah kalau rencana tahun depan nikah, mulai sekarang sama calon sering-sering diskusi tentang tetek bengek nanti.
Quote:


Amin. Thanks gan doa baiknya emoticon-Shakehand2
Selamat beraktivitas hari ini emoticon-Jempol
Halaman 62 dari 65


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di