alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004376639/asal-mula-waktu-45-menit-dalam-pertandingan-bola
Asal mula waktu 45 menit dalam pertandingan bola
semoga gak emoticon-Repost
langsung aja gan

Permainan sepak bola memang banyak sekali digemari oleh masyarakat kita di berbagai wilayah seluruh negeri ini, akan tetapi kemungkinan masih banyak pula yang belum mengetahui tentang asal mula waktu yang digunakan dalam satu kali babak permainan, yaitu 45 menit.

Kenapa kok satu babak permainan sepak bola itu harus 45 menit?
Kenapa tidak digenapkan saja menjadi 60 menit / 1 jam?

Seorang pemain senior ataupun pelatih sepak bola tidak ada yang bisa memberikan penjelasan mengenai 45 menit ini. Seorang pemerhati sepak bola yang bernama Hendry kemudian memberikan penjelasan singkat mengenai hal itu.

"Begini, dalam permainan sepak bola ada 2 klub, masing-masing memiliki pemain 11 sehingga semua pemain berjumlah 22 pemain. Dari total 22 pemain, setiap pemainnya memiliki 2 bola sehingga total menjadi 44. Dan di tengah lapangan sepak bola ada 1 bola sehingga totalnya menjadi 45. 1 bola mewakili 1 menit sehingga ketemu 45 menit...", jelas Hendry.

"Kalau perpanjangan waktu 2 menit itu dari mana asalnya?", tanya salah satu orang yang ada di situ.
"Ooo...itu berasal dari jumlah bolanya si wasit tuh!!!", jawab Hendry.

sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2010/...-45-menit.html

sangat menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
pertamax gan.....



kalo tambahan waktu 2 menit tu dari hakim garis gan... emoticon-Ngakak
Oo gitu ya ganAsal mula waktu 45 menit dalam pertandingan bola
r u talking about "the ball" ? emoticon-Big Grin
klo pemainnya cewe gmn?
ternyata gitu tho...
apaan sih atas ane ributin pertamax aje..

emoticon-Ngakak lucu gan sejarahnya emoticon-Ngakakakakakakka
kirain ane karena Indonesia merdeka tahun 1945 gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By duniadisain
r u talking about "the ball" ? emoticon-Big Grin
klo pemainnya cewe gmn?


mungkin bola yang laen gan kalo cewe emoticon-Ngakak
berasa de javu ane gan.
btw, lumayan lah... emoticon-Smilie
ini sepak bola cowo... klo cewe..apa balon=bola..???
wahh singkat jelas dan padat gan beritanya emoticon-2 Jempol
hooo begitu emoticon-Big Grin
nice share gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By duniadisain
r u talking about "the ball" ? emoticon-Big Grin
klo pemainnya cewe gmn?


y 0 menit emoticon-Hammer2
hohoho ane br tau gan
nice share gan

kunjungin jg gan
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post219957959
Quote:Original Posted By duniadisain
r u talking about "the ball" ? emoticon-Big Grin
klo pemainnya cewe gmn?


bukannya cewe juga punya ya?emoticon-Big Grin
owhh begono ya. baru tau emoticon-Big Grin
kalo bolanya pecah satu gimana gan?
Quote:Original Posted By si_homer
kalo bolanya pecah satu gimana gan?


gak ikut maen bola lah gan pastinye emoticon-Ngakak
aya2 wae nih agan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak

klo bolany ad yg ilang 1 gmn tuh ngitungny emoticon-Big Grin