alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004333809/siapa-paling-jelek
Siapa paling jelek?
Ada suatu kisah seorang santri yang menuntut ilmu pada seorang Kyai. Bertahun-tahun telah ia lewati hingga sampai pada suatu ujian terakhir. Ia menghadap Kyai untuk ujian tersebut. "Hai Fulan, kau telah menempuh semua tahapan belajar dan tinggal satu ujian, kalau kamu bisa menjawab berarti kamu lulus.", kata Kyai.
"Baik pak Kyai, apa pertanyaannya?"
"Kamu cari orang atau makhluk yang lebih jelek dari kamu, kamu aku beri waktu tiga hari.", jawab Kyai.
Akhirnya santri tersebut meninggalkan pondok untuk melaksanakan tugas dan mencari jawaban atas pertanyaan Kyai-nya.

Hari pertama, sang santri bertemu dengan si Polan pemabuk berat yang dapat dikatakan hampir tiap hari mabuk-mabukan. Santri berkata dalam hati, "Inilah orang yang lebih jelek dari saya. Aku telah beribadah puluhan tahun sedang dia mabuk-mabukan terus." Tetapi sesampai ia di rumah, timbul pikirannya. "Belum tentu, sekarang Polan mabuk-mabukan siapa tahu pada akhir hayatnya Allah SWT memberi Hidayah (petunjuk) dan dia Khusnul Khotimah. Dan aku sekarang baik banyak ibadah tetapi pada akhir hayat di kehendaki Suul Khotimah, bagaimana? Dia belum tentu lebih jelek dari saya.

Hari kedua, santri jalan keluar rumah dan ketemu dengan seekor anjing yang menjijikkan rupanya, sudah bulunya kusut, kudisan dan sebagainya. Santri bergumam, "Ketemu sekarang yang lebih jelek dari aku. Anjing ini sudah haram dimakan, kudisan, jelek lagi." Santri gembira karena telah dapat jawaban atas pertanyaan gurunya. Waktu akan tidur sehabis 'Isya, dia merenung, "Anjing itu kalau mati, habis perkara dia. Dia tidak dimintai tanggung jawab atas perbuatannya oleh Allah, sedangkan aku akan dimintai pertanggung jawaban yang sangat berat. Kalau aku berbuat banyak dosa akan masuk neraka. Aku tidak lebih baik dari anjing itu."

Hari ketiga akhirnya santri menghadap Kyai. Kyai bertanya, "Sudah dapat jawabannya muridku?"
"Sudah guru", santri menjawab. "Ternyata orang yang paling jelek adalah saya guru."
Sang Kyai tersenyum, "Kamu aku nyatakan lulus."

****************************

"Selama kita masih sama-sama hidup kita tidak boleh sombong/merasa lebih baik dari orang/makhluk lain. Yang berhak sombong adalah Allah SWT. Karena kita tidak tahu bagaimana akhir hidup kita nanti. Yang jelek bisa jadi baik, sebaliknya yang baik bisa jadi jelek. Dengan demikian maka kita akan belajar berprasangka baik kepada orang/mahkluk lain yang sama-sama ciptaan Allah SWT".

------------------------------------

jng lupa kasih RATE and emoticon-Blue Guy Cendol (L)

------------------------------------

Best Comment:
Quote:Original Posted By testclone
ceritanya sangat menyentuh GAn emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
kata orang : mengajak orang jahat untuk menjadi baik itu sulit, tapi lebih sulit mengajak orang yang Sombong emoticon-EmbarrassmentSiapa paling jelek?


Quote:Original Posted By Supra|Fit
point yg ane ambil, selalu rendah diri emoticon-thumbsup: sungguh kadang2 pekerjaan yg agak susah, karna sifat sombong itu biasanya instant, muncul tiba2


------------------------------------
agan/sist baca ini jg yaa... emoticon-Peace
Quote:
KALO "KASKUS" BISA NGOMONG...

"merdeka" menurut kaskuser

Tips Memuji dan Dipuji

Siapa paling jelek?

Tentang Wanita di "Otak" Lelaki

Apa yg agan/sist lakuin kalo LUKISAN ANDA DIRUSAK?

Sumpah suci orang suci

Kepala ikan

PREMAN PASAR WAJIB HAFAL !!!
betul gan, jangan sombong selalu rendah diri kayak santri itu..keren ceritanya gan.

Siapa paling jelek?
bener banget tuh gan... like this trit semoga jadi HT...
nice share



Spoiler for jangan diklik:
setubuh gan, sebagai makhluk Tuhan kita sama derajatnya di depan Mata-Nya gan
nice thread gan! ane bantu rate dah
bagus gan



Quote:
Ternyata di Indonesia ada 6 agama yang Sah [no sara]
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4246066

tentang Agama Khonghucu
http://madingsekmingkcb.blogspot.com/

Relevansi Imlek dan Khonghucu
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4253410

Karakter Fu Yang Terbalik.kenapa terbalik???
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4132064

6 Pulau Paling Menyeramkan di Dunia !
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4134918

Yakuza
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4316281

Yakuza d Indonesia
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4137616

Ditemukan Jamur Terpanjang di Dunia Sepanjang 5,6 kilometer !
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4137743

Tentang Illuminati, Dajjal, & The Freemasons
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4329765

Kolom Agama dalam KTP
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4301468
betul gan
jangan ngatain orang laen meskipun dy jelek
wah renungannya mengena emoticon-thumbsup
no sombong asek
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia








Juragan TS yang baik hati, ane titip lapak battery DSBC ya
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4213840
Trims gan
benr thu gan, kena banget
ane bantu rate dah

btw numpang lapak gan
Spoiler for cari makan tuk anak istri:
ijin nyimak..
rendah diri emang bagus yah gan????
bukannya rendah hati...?

sumbang rate aj yah..emoticon-I Love Kaskus
NIce trid emoticon-Angkat Beer
mantap gan menyentuh hati nih thread:maho
gila gan, keren banget emoticon-Matabelo
jangan merendahkan org lain karna mereka termasuk ciptaann-Nya emoticon-2 Jempol
trit penyejuk diantara banyaknya trit sesat
hahhahaha
bagus gan
keep posting
emoticon-I Love Kaskus
Alhamdulillah...

ternyata responya positif semua

tengkyu... tengkyu...

emoticon-Kiss

btw.. gmn carane bisa jd HT yaa emoticon-Peace emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By aryadwipangga
bener banget tuh gan... like this trit semoga jadi HT...
nice share


amin...

tapi kaya' susah dee jadi HT emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By damn92
setubuh gan, sebagai makhluk Tuhan kita sama derajatnya di depan Mata-Nya gan
nice thread gan! ane bantu rate dah


betul... betul... betul...

thx yaa...
Quote:Original Posted By Hitsugaia
betul gan
jangan ngatain orang laen meskipun dy jelek


iya gan

katakan yg baik2 aja emoticon-Peace
Quote:Original Posted By malmalmal
trit penyejuk diantara banyaknya trit sesat
hahhahaha
bagus gan
keep posting
emoticon-I Love Kaskus



he... he...

makasih yaw...

emoticon-Kiss