alexa-tracking

(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004325522/pictikan-diskusikan-air-tawar-yang-pesonanya-seindah-ikan-laut
Thumbs up 
Ikan Diskus,Ikan Air Tawar yang Pesonanya Se-indah Ikan Air Laut
Quote:Budayakan :
1.Comment
2.Rate 5 Stars
3.Cendol Reputation
4.No Junk

Quote: Raja ikan hias air tawar adalah julukan yang pantas diberikan untuk ikan diskus. Disamping keindahan warna yang dimilikinya, misteri untuk memijahkannyapun baru terungkap dalam waktu yang sangat lama.
Diskus pertama kali dipublikasikan tahun 1840 oleh Dr. Johann Jacob Heckel. Dari nama beliaulah nama diskus Heckel diambil. Dan sejak saat itulah diskus mulai dipelihara dalam akuarium. Tapi untuk dapat memijahkannya diperlukan waktu yang sangat lama.
Jenis diskus Heckel ini ditemukan di sungai Rio Negro (warna air coklat tua), Brasil. Diskus ini banyak sekali ditemukan di sungai ini terutama pada pertemuan sungai ini dengan sungai Rio Branco (warna air jernih). Agaknya tempat pertemuan antara dua buah sungai yang berbeda warna airnya ini sangat disukai oleh diskus Heckel.
Pada tahun-tahun berikutnya para ilmuwan semakin tertarik mempelajari ikan ini, namun belum ada yang memperoleh kemajuan yang berarti. Mereka mencoba menernakan tetapi tidak berhasil. Salah satu penyebabnya ialah mereka tidak mengetahui pentingnya lendir dari tubuh induk untuk burayak. Situasi ini berlangsung sampai tahun 1959 ketika Harald Schulz membuat laporan tentang diskus alam. Dan mulai saat itulah beberapa diskus alam dibawa ke Jerman dan berhasil diternakan di sana.
Dengan berjalannya waktu semakin banyak hobbyists yang memelihara ikan diskus dan berhasil menernakannya. Walalupun demikian diskus tetap menarik karena tantangan dalam membudidayakannya dan harga jualnya yang tinggi


ini gan contoh gambar kompetisi diskus di singapore sana...
dijamin mantap gan...

Quote:1.Solid Blue/Green category


1st - Albert Tan (Just Discus)
Spoiler for photos:

2nd - James Fok (Sincere Aquatic Gallery)
Spoiler for photos:

3rd - See Cheow San/T M Walet

Spoiler for photos:



Quote:2.Solid Red/Brown category


1st - Tony Cheok
Spoiler for photos:

2nd - Tony Cheok
Spoiler for photos:

3rd - David Cheng Puay Tee

Spoiler for photos:


Quote:3.Solid Yellow category


1st - Toh Kian Huat (Discus Lover)
Spoiler for photos:

2nd - Toh Kian Huat (Discus Lover)
Spoiler for photos:

3rd - Peter Choo (Discus Habitat)

Spoiler for photos:


Quote:4.Red spotted Fine-Line category


1st - Lee Tong Juan
Spoiler for photos:

2nd - Lee Tong Juan
Spoiler for photos:

3rd - Roy Khoo Seng Chye

Spoiler for photos:



Quote:5.Pattern category


1st - Tukiman Bin Kasam
Spoiler for photos:

2nd - Albert Tan (Just Discus)
Spoiler for photos:

3rd - Kelvin Chiang (Rainbow Aquarium Pte Ltd)

Spoiler for photos:


Quote:6.Thin-line Striped category


1st - Kelvin Chiang (Rainbow Aquarium Pte Ltd)
Spoiler for photos:

2nd - Albert Tan (Just Discus)
Spoiler for photos:

3rd - Lee Swee Leng/Ong Hock Chuan (Aquatic Venture Discus Hatchery)

Spoiler for photos:



Quote:7.Albino Category


1st - Jacques Aquarium
Spoiler for photos:

2nd - David Cheng Puay Tee
Spoiler for photos:

3rd - Colin Heng Wee Keng

Spoiler for photos:


Quote:8.Unclassified Solid colour category


1st - R. Govindarajan
Spoiler for photos:

2nd - Eric Chan
Spoiler for photos:

3rd - Bey Meng Hwee

Spoiler for photos:


Quote:9.Unclassified Pattern/Striped/Spotted category



1st - Peter Choo (Discus Habitat)
(Grand Champion)
Spoiler for photos:

2nd - Tong Chin Wee/Simon Pak (Hong Lai Seng Discus farm)
Spoiler for photos:

3rd - Jacques Aquarium

Spoiler for photos:



Dan inilah.....
saat yang ditunggu-tunggu...


Quote:Grand Champion


Mr Peter Choo (Grand Champion)
Spoiler for photos:


Quote:All photos were taken by Mr Ho Wi Fang.
Copyright ©2005. All rights reserved.


nitip thread gan...
Quote:tempat tidur unik gan...(must see)(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

...10 tempat wisata paling misterius...(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

10 gedung paling unik didunia(pict)(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

MotoGp Paddock Girl Photos (bb++ dkit)(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

10 universitas terbaik didunia(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

ilusi desktop yg transparan(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

(pict)10 mobil termahal dan tercepat didunia(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

.::10 permata termahal didunia::.(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

Ada yg aneh dari uang Rp.1000,-(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

10 rumah paling unik didunia(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

sapi-sapi super besar(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

10 keajaiban dunia(with pict)(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

10 tempat teraneh yang pernah ada(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

8 style masturbasiyang sensasional untuk para pria(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

(pict)30 USB Unik...!(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

☆☆ Objek-objek Pengisi Tata Surya ☆☆(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

Ikan-Ikan Penghuni Sungai Amazon(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...
\t
Wajah Rey Mysterio WWE Tanpa Topeng
(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

[url="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4234882 "]25 Superstar WWE Smackdown VS RAW paling ditakuti,ternyata undertaker gan..[/url](pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

[url="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4237427 "]Official Bola Piala Dunia dari tahun ke tahun..[jabulani inside][/url](pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

[url="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4237653 "]Official Maskot Piala Dunia Dari Tahun 1966-2010..[/url]](pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

[url="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4235019 "][pict] 16 sabuk kejuaraan WWE Smackdown VS RAW dan juaranya 2010..[update][/url](pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

berbagai makanan & Minuman daerah se-indonesia(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

(+Pict)Tembok Yang Dilapisi Ribuan Permen Karet,Bener-Bener Banyak gan..(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

(+Pict)Hotel Bintang 0 Di Sevelan, Switzerland,Aman Dari Para Teroris & Bom..(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

(pic+) Jalan-Jalan Ke Santiago Bernabeu - Real Madrid Stadion(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

¶ (pict+) Sepatu Bola Yang Banyak Dipakai Pemain Sepak Bola 2011 ¶ (pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

Spoiler for ^^:


keren2 gan ikannya .. emoticon-thumbsup
seindah air laut ya gan
keren gan ikan2nya emoticon-Smilie
emang deh gan
ikan ini emang top,
but ane rate aj yah , lum bersertifikat ISO
Lucu juga ikannya..baru liat ini ane emoticon-Malu
emg kekusaan tuhan itu mha besar yaemoticon-Smilie
Page ONE....
emoticon-Ngakak

wah gan keren beetul ikannya..
jadi pingin melihara..
calon2 HT neh..
liat pic-nya aja gan.. emoticon-thumbsup
lagi malay baca nih.
mudah2an HT.


Mampir2 juga gan ke thread ane yang laen...

Quote:emoticon-2 JempolThread2 andalan aneemoticon-2 Jempol
Kisah Si aKas dan uKus
Misteri Retakan di Bulan
10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Amerika

emoticon-thumbsupThread2 ane yang laen... (Gak Kalah Menarik gan!)emoticon-thumbsup
Video2 Kocak
Keindahan Sepakbola Eropa
Khasiat air yang disepelekan
Demo anti-Israel di seluruh Dunia
6 Makanan Penyehat Gigi
Toyota dengan Energi Masa Depan


Sekalian tinggalin komen ya Gan... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By cefer
Page ONE....
emoticon-Ngakak

wah gan keren beetul ikannya..
jadi pingin melihara..
calon2 HT neh..


wah,,,
makasih gan dukungannya...
ikannya emg bagus2 gan sesuai harganya..
masih pejwan emoticon-army:

(pict)Ikan Diskus,ikan air tawar yang pesonanya seindah ikan laut...

emoticon-Belo
waw... kereeeen.....
wah hebat keren keren yah emoticon-Belo

BTW emoticon-Big Grin

Spoiler for naek pangkat:
Quote:Original Posted By sekipbanjir
wah hebat keren keren yah emoticon-Belo

BTW emoticon-Big Grin

naek pangkat emoticon-Peace


wah...
selamat ya gan naek pangkat..
lucu gan ikanya emoticon-Ngakak
wow...keren gan ikannya..gak kalah sama ikan air asin...emoticon-Belo
Quote:Original Posted By putapils
lucu gan ikanya emoticon-Ngakak


masa sie gan?
gak lucu gan,tapi keren..
pernah punya 2 ekor tapi mati emoticon-Frown
Quote:Original Posted By idjonk
wah...
selamat ya gan naek pangkat..


terima kasih gan yang komen diatas itu bohong semua ya emoticon-Nohope

saya kok gak bisa liat gambarnya sama sekali emoticon-Nohope