alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004244127/benteng-saladin-tempat-wisata-paling-populer-di-mesir
Benteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir
Quote:Jangan Lupa Gan di Rate dulu gan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

Quote:
Spoiler for saladin:


Quote:Saladin Citadel atau Benteng Saladin dari Kairo adalah salah satu tempat wisata paling populer di Mesir. Bukit Muqattan pernah terkenal dengan pandangan yang besar di kota dan mengalami puncaknya pada penguasa Ayyubiyah Salah Al-Din yang berhasil melindunginya dari Tentara Salib. Disini terdapat Masjid Muhammad Ali yang bertengger di puncak benteng, sehingga disebut sebagai Benteng Muhammad Ali. Masjid ini dibangun antara 1828 dan 1848 di jaman Tusun Pasha, putra sulung Muhammad yang meninggal pada 1816.

Sekitar 1860-an benteng berhenti menjadi pusat pemerintahan ketika Khedive Ismail pindah ke istana yang baru dibangun yaitu Istana Abdin di lingkungan Ismailiya. Selain itu ada dua masjid lainnya; Al-Nashir Muhammad dan Sulaiman Pasha, masjid pertama gaya Benteng Ottoman. Sungguh ini merupakan keajaiban alam buatan masyarakat Mesir

Dalam benteng terdapat sejumlah museum, mesjid kuno dan sisi lainnya seperti Istana Al-Gawhara, Museum Militer Nasional dan Museum Polisi. Bagian Tengara sangat terlihat di cakrawala timur Kairo menunjukkan karakter Abad Pertengahan ketika dilihat dari utara (sisi belakang).

Di dalam benteng ini sendiri berdiri sebuah masjid yang sangat indah yang bernama Mesjid Al-Marmari. Di dalam masjid ini dipenuhi oleh marmer dan granit dan terdapat mimbar khotbah yang berlapis emas, sehingga terlihat megah sekali. Pada saat ini masjid disebut sebagai Masjid Muhammad Ali. Salahudin Al Ayubi atau di sebut “Saladin” di dunia barat, merupakan panglima perang Muslim yang hebat dan dikagumi dalam kepiawaian berperang serta kebaikannya baik kepada kawan dan lawan-lawannya. Keberanian dan kepahlawanan Salahudin tercatat sejarah di kancah perang salib.


Spoiler for pict:


Daerah di mana Benteng sekarang terletak dimulai sebagai “Dome of the Wind” bukan sebagai pangkalan militer operasi besar. Kemudian pada jaman penguasa Abbasiyah area tersebut untuk dibentengi untuk melindunginya terhadap serangan Tentara Salib dan sejak saat itu, tidak pernah lepas dari pengawasan militer garnisun.


Quote:Sejarah

Menggunakan teknik konstruksi paling maju Salah ad-Din dan para penerusnya membangun sebuah benteng tak tertembus di Citadel sekitar abad 12 dan selama 700 tahun berikutnya, Mesir diperintah dari bukit ini. Di bawah pemerintahan seorang sultan terbesar Mamluk, Al-Nashir Muhammad merobohkan sebagian besar bangunan Ayyubiyah untuk membuat ruang untuk kebutuhan sendiri, yang meliputi beberapa istana, masjid dan barak untuk pasukannya.

Sebuah legenda kuno di sekitar kota ini mengatakan bahwa Salah ad-Din menggantung semua potongan-potongan daging di Kairo, tapi di mana-mana yang daging rusak dalam sehari, kecuali area Benteng yang tetap segar selama beberapa hari. Tidak diragukan lagi lokasi ini memberikan keuntungan strategis baik untuk mempertahankan Kairo dari penyerang luar. Dia membawa kebiasaan dari Suriah di mana masing-masing kota semacam benteng untuk bertindak sebagai benteng untuk penguasa lokal.


Spoiler for pict:


Salah ad-Din menggunakan teknik bangunan benteng paling modern saat itu untuk membangun Benteng yang asli. Menara dibangun bulat menonjol dari dinding sehingga bisa langsung mengapit pelontar api pada orang-orang yang mungkin jahat, tinggi 10 m dan tebal 3 m. Bir Yusuf, sumur yang menyediakan benteng dengan air minum. Sekarang ini tertutup bagi para wisatawan. Sebagian besar benteng dibangun setelah peraturan Salah ad-Din, Inggris menghancurkan banyak bagian yang ada sebelumnya.

Al-Kamil, kemenakan Salah ad-Din memperkuatnya dengan memperbesar Benteng dan beberapa menara. Dia membuat Menara Blacksmith’s (Burg al-Haddad) dan Menara Pasir (Burgar-Ramlab) tiga kali lebih besar, yang dikontrol lewat jalur sempit di antara Benteng dan bukit-bukit Muqattam. Juga ia membangun sejumlah menara besar di sekeliling dinding, tiga di antaranya masih dapat dilihat menghadap tempat parkir Benteng.

Tidak ada sisa-sisa benteng asli kecuali bagian dari dinding dan sumur. Dinding Ayyubiyah dan menara mereka dibangun dengan pengalaman dari perang Salib, dan dinding dengan lingkaran utara 33ft dan 10 ft tebal. Selama lebih dari 150 tahun Masjid Muhammad Ali telah mendominasi pemandangan dan itu yang paling nyata di seluruh Kairo. Masjid ini memiliki dua menara meskipun hukum Utsmani melarangnya. Di belakang masjid berlapis emas, jauh lebih elegan Masjid al-Nashir Muhammad, sebuah karya Mamluk dengan batu indah dibuat proporsi. Penaklukkan Dinasti Utsmani membawa banyak dari dekorasi interior asli ke Istanbul.


Quote:PESAN TS

1. TINGALKAN KOMENG YG BERMUTU YA GAN
2. YG SUDAH ISO GA NOLAK emoticon-Blue Guy Cendol (L) GAN
3. YG BELUM ISO DI RATE AJA GAN
4. Moga aja ga emoticon-Blue Repost

Quote:

Trit bermutu ane laenya gan..

keren gan

Benteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir
Mesir dari dulu peradabanya emang dah keren ganemoticon-thumbsup:
sekalian titip ganemoticon-Genit:
Quote:Jual Cepat Bajaj Pulsar 200 Cc, 2nd but GOOD CONDITION [ NEGO BANGETZzz !!!, uangnya buat ganjel perut nih gan:berduka ]
Quote:[B]jangan lupa buka http://unikseru.blogspot.com
situs informasi berisi ga pake basa basi

jangan lupa join yahoo groupsnya kaskus!!
Benteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir


keren gan!!

ane rate
Quote:Original Posted By sikurap2


keren gan!!

ane rate


tengkyu gan
keren gan

emoticon-I Love Kaskus

ane rate *****
ane baru tau kalo di mesir ada benteng saladin emoticon-Malu
makasih infonya gan emoticon-2 Jempol
wwaaaww

nitip lapak mumpung pejwan emoticon-Big Grin

Spoiler for Plizzz T_T jangan dibuka:
wuih baru tau kalo dimesir ada bentengBenteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir
wuiih ajib bangetBenteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir
indah banget bangunan nya gan........... emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By Iyusz
wuih baru tau kalo dimesir ada bentengBenteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir


Quote:Original Posted By shadinava
ane baru tau kalo di mesir ada benteng saladin emoticon-Malu
makasih infonya gan emoticon-2 Jempol


ane juga baru tau gan emoticon-Malu
keren gan, kaya di film" ya
Quote:Original Posted By tomsmil3
wuiih ajib bangetBenteng Saladin, Tempat Wisata Paling Populer Di Mesir


Quote:Original Posted By premsky
indah banget bangunan nya gan........... emoticon-thumbsup:


Quote:Original Posted By ilovengaskus
keren gan, kaya di film" ya


iya gan bentengnya keren
wew,,saladin the grat warrior
keren..................emoticon-Belo
jdi pengen ksana gan.....................emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Semoga 4JJ Menurunkan saladin yang baru, untuk membebaskan palsetina dari bangsa hewan israel, Amin
o ada benteng ya di sono..
ane pikir paling populer piramid sama spinx emoticon-Hammer
subhanallah.... ane pejwan gan