alexa-tracking

Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004231664/pertanyaan-sederhana-yang-mungkin-sulit-dijawab
Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
ane minta maaf klo emoticon-Repostemoticon-Repost

Quote:


langsung aja gan ....
Banyak fenomena menarik yang terjadi di alam, menyimpan “misteri” tanda kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Pertanyaan-pertanyaan muncul sebagai langkah awal untuk menguak ”misteri” tersebut. Pertanyaan yang sederhana diajukan oleh orang sekitar kita tentang fenomena alam mungkin akan sulit kita jawab.

1. Mengapa langit biru?
Quote:


2. Mengapa warna api biasanya orange?
Quote:


3. Mengapa bintang berkelap-kelip?
Quote:


4. Dari mana datangnya pelangi?
Quote:


5. Mengapa gelembung bulat?
Quote:


6. Bagaimana cara magnet menarik?
Quote:


7. Bagaimana embun terjadi?
Quote:


8. Mata terlihat merah hasil foto kamera
Quote:


9. Bagaimana kabut terbentuk?
Quote:


10. Mengapa kita tidak boleh melihat gerhana matahari dengan mata telanjang?
Quote:


11. Mengapa mobil tangki bensin selalu menyeret seuntai rantai besi?
Quote:


12. Bagaimana gitar listrik dapat menghasilkan bunyi
Quote:


Spoiler for permintaan kaskuser ....:




Spoiler for :


Spoiler for :


Quote:
widiihhh.... qrain cuman sekedar pertanyaan doang gan...

ternyata berikut penjelasannya juga...

ane bantu rate aja...soalnya lum ISO

tapi semuanya selalu dijawab dengan alasan ilmiah ya gan...
klo dijawab pake logika gmn ya??? hehehe emoticon-Big Grin


lah.... abe baru sadar klo ane PERTAMAX y....
buset dah ampe pusing liat jawabannyaemoticon-Hammer
Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
KASKUS Ads
gagal....
Susah juga jwbna gan
Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
bentar ane mikir dulu gan...rada oot soalnya.emoticon-Hammer (S)
apa yah?!
Misteri alam emoticon-Embarrassment
Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
nah menurut ane ini penting buat bapak-bapak yang anaknya uda mulai gede, kayak ane dulu, tapi sayang bokap ane jawabnya ga mutu
emoticon-Ngakak
kalo ane ditanyain gitu ma kponakan, ane cuma bisa jawab udah dari sononya....

makasih gan,..jadi bisa njawab bener skarang kalo di tanyain lagi........
ane kira pertanyaannya cuma satu...

gak taunya ada anyak juga...

ternyta pertanyaanya simpel, tapi jawabnya agak ribet ya... emoticon-Big Grin
'Saat sinar bintang melewati udara rapat kemudian udara tipis maka bintang tampak berkelap-kelip' di langit kan ga ada udara?
Cahaya blitz dari kamera masuk ke mata dan difokuskan ke retina yang terdapat banyak pembuluh darah. Tiba di retina, bayangan sinar tadi dibuat bayangan oleh kamera di film. Dan ketika film di cetak, warna merah retina akan muncul di foto mata, sehingga mata terlihat berwarna merah.

mantab penjelasnnya emoticon-thumbsup
ada lg gan..
tlg dijawab klo bs..
knp angka pertama hrs dimulai dr "1"???
knp alfabhet dimulai dr huruf "A"???
mantab penjelasnnya
itu pertanyaannye yang pendek2 aje gan, jawabannye riweh! hehe
dahsyat infonya
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


tq gan .... pengetahuan harus saling berbagi sapa tau berguna bagi orang lain .... heheh
itu mah bukan pertanyaan sederhana gan,
jawabnya kan harus ilmiah,, emoticon-Big Grin
×