alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004231664/pertanyaan-sederhana-yang-mungkin-sulit-dijawab
Pertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
ane minta maaf klo emoticon-Repostemoticon-Repost

Quote:yang udah mampir tolong kasih comment yah ....

langsung aja gan ....
Banyak fenomena menarik yang terjadi di alam, menyimpan “misteri” tanda kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Pertanyaan-pertanyaan muncul sebagai langkah awal untuk menguak ”misteri” tersebut. Pertanyaan yang sederhana diajukan oleh orang sekitar kita tentang fenomena alam mungkin akan sulit kita jawab.

1. Mengapa langit biru?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


2. Mengapa warna api biasanya orange?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


3. Mengapa bintang berkelap-kelip?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :



4. Dari mana datangnya pelangi?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


5. Mengapa gelembung bulat?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :



6. Bagaimana cara magnet menarik?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


7. Bagaimana embun terjadi?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


8. Mata terlihat merah hasil foto kamera
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


9. Bagaimana kabut terbentuk?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


10. Mengapa kita tidak boleh melihat gerhana matahari dengan mata telanjang?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


11. Mengapa mobil tangki bensin selalu menyeret seuntai rantai besi?
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


12. Bagaimana gitar listrik dapat menghasilkan bunyi
Quote:
Spoiler for :

Spoiler for :


Spoiler for permintaan kaskuser ....:




Spoiler for :


Spoiler for :


Quote:rate bintang 5 nya ya gan ....
widiihhh.... qrain cuman sekedar pertanyaan doang gan...

ternyata berikut penjelasannya juga...

ane bantu rate aja...soalnya lum ISO

tapi semuanya selalu dijawab dengan alasan ilmiah ya gan...
klo dijawab pake logika gmn ya??? hehehe emoticon-Big Grin


lah.... abe baru sadar klo ane PERTAMAX y....
buset dah ampe pusing liat jawabannyaemoticon-HammerPertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
gagal....
Susah juga jwbna ganPertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
bentar ane mikir dulu gan...rada oot soalnya.emoticon-Hammer (S)
apa yah?!
Misteri alam emoticon-EmbarrassmentPertanyaan Sederhana yang Mungkin Sulit Dijawab
nah menurut ane ini penting buat bapak-bapak yang anaknya uda mulai gede, kayak ane dulu, tapi sayang bokap ane jawabnya ga mutu
emoticon-Ngakak
kalo ane ditanyain gitu ma kponakan, ane cuma bisa jawab udah dari sononya....

makasih gan,..jadi bisa njawab bener skarang kalo di tanyain lagi........
ane kira pertanyaannya cuma satu...

gak taunya ada anyak juga...

ternyta pertanyaanya simpel, tapi jawabnya agak ribet ya... emoticon-Big Grin
'Saat sinar bintang melewati udara rapat kemudian udara tipis maka bintang tampak berkelap-kelip' di langit kan ga ada udara?
Cahaya blitz dari kamera masuk ke mata dan difokuskan ke retina yang terdapat banyak pembuluh darah. Tiba di retina, bayangan sinar tadi dibuat bayangan oleh kamera di film. Dan ketika film di cetak, warna merah retina akan muncul di foto mata, sehingga mata terlihat berwarna merah.

mantab penjelasnnya emoticon-thumbsup
ada lg gan..
tlg dijawab klo bs..
knp angka pertama hrs dimulai dr "1"???
knp alfabhet dimulai dr huruf "A"???
mantab penjelasnnya
itu pertanyaannye yang pendek2 aje gan, jawabannye riweh! hehe
dahsyat infonya
Quote:Original Posted By mr_agus
Cahaya blitz dari kamera masuk ke mata dan difokuskan ke retina yang terdapat banyak pembuluh darah. Tiba di retina, bayangan sinar tadi dibuat bayangan oleh kamera di film. Dan ketika film di cetak, warna merah retina akan muncul di foto mata, sehingga mata terlihat berwarna merah.

mantab penjelasnnya emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By tempemondol
kalo ane ditanyain gitu ma kponakan, ane cuma bisa jawab udah dari sononya....

makasih gan,..jadi bisa njawab bener skarang kalo di tanyain lagi........


Quote:Original Posted By ezzi
mantab penjelasnnya


Quote:Original Posted By maliqdurable
nah menurut ane ini penting buat bapak-bapak yang anaknya uda mulai gede, kayak ane dulu, tapi sayang bokap ane jawabnya ga mutu
emoticon-Ngakak


tq gan .... pengetahuan harus saling berbagi sapa tau berguna bagi orang lain .... heheh
itu mah bukan pertanyaan sederhana gan,
jawabnya kan harus ilmiah,, emoticon-Big Grin