alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004150378/manfaat-dahsyat-timun-pada-lalapan-anda
Poll: apakah agan suka makan lalapan timun...?

This poll is closed - 3,732 Voters

View Poll
suka banget ane gan....!! like this so much... 42% (1561 votes)
biasa aja gan... gak mpe segitunya ane suka timun.... 48% (1774 votes)
gak suka ane gan... jadi dibiarin gtu aja.... 10% (383 votes)
Ngakak 
Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!
mga gak emoticon-Blue Repost dah...

Dan alhamdulillaah HT [lagi] gan... emoticon-I Love Kaskus trima kasih mimin, momod dan agan2 semuanya...
Spoiler for HT:


Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!

Quote:Siapa di antara kita yang tidak mengenal timun (alias mentimun)...? emoticon-Malu Buah timun memang cukup akrab dijumpai dipasaran. Sebagai sayuran, lalapan atau bisa juga dijadikan sebagai minuman segar. Selain sebatas dimanfaatkan sebagai campuran makanan dibalik kesegaran daging buahnya yang mengandung banyak air ini tersimpan banyak manfaat.

Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!

Ini dia penjelasan Timun menurut Wikipedia:
Spoiler for tentang Timun:


KANDUNGAN GIZI PADA TIMUN:
Quote:Mentimun memiliki kandungan 0,65 % protein, 0,1 % lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2 %. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C.

Mentimun dikatakan juga mengandung 35.100 – 486.700 ppm asam linoleat sebagai suku cucurbitaceae yang biasanya mengandung kukurbitasin, mentimun kemungkinan juga mengandung senyawa tersebut. Kukurbitasin merupakan senyawa yang mempunyai aktivitas sebagai anti tumor.




Quote:PERTANYAAN YANG MUNGKIN PERNAH MUNCUL DI BENAK KITA SEMUA... MENGAPA DI BANYAK MAKANAN, SEPERTI SATE, NASI GORENG, MIE GORENG, STEAK, DAN MAKANAN LAINNYA SELALU DISELIPKAN LALAPAN TIMUN....?

Seperti di sini:
Spoiler for nasi kuning:


Spoiler for bebek panggang:


Spoiler for sate ayam:


Spoiler for steak:


Spoiler for sate kambing:


Spoiler for pecel lele:




Quote:JAWABANNYA ADALAH: :maho



  • Pada umumnya untuk membakar makanan, seperti sate, ayam, ikan, dll, biasanya digunakan arang, ternyata di sinilah awal penyakit kanker tersebut bermula. Karena begitu makanan tersebut dibakar menggunakan arang yang mengandung zat karbon, maka pada makanan tersebut sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker. Tetapi dapat mengatasinya dengan memakan timun, karena sate yang dibakar tersebut mengandung zat karsinogen (penyebab kanker) dan timun mempunyai anti karsinogen.

  • Bagi yang suka daging kambing namun memiliki tekanan darah yang tinggi, maka dengan mengkonsumsi timun, kita bisa mengurangi tekanan darah tinggi tsb, karena timun memiliki kandungan kalium yang tinggi.

  • Timun yang kaya serat berguna untuk melancarkan buang air besar, menurunkan kolesterol, dan menetralkan racun.

  • Biji timun mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti yang dapat mengobati penyakit cacingan.

  • Buah timun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan sebaliknya, rendah kalori, sehingga mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh.

  • Timun dapat memberikan rasa sejuk dalam mulut untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan atau luka sariawan.

  • Selain itu juga, timun bisa mengobati sariawan, bengkak pada mata akibat kelelahan atau kebanyakan internetan (baca: kaskusan) emoticon-Ngakak, demam, jerawat dan menghaluskan kulit.



Sumber:


Quote:MITOS: TIMUN BIKIN WANITA JADI BECEK...!!

Mitos yang menyebutkan ada wanita yang "becek", ada yang "kering". Demikian juga mitos tentang beberapa buah-buahan dapat menyebabkan perlendiran vagina banyak, seperti nanas, semangka, dan mentimun.

Itu semua tidak benar. Jadi, anda tidak perlu sampai tidak memakan buah-buahan, hanya karena takut mengalami perlendiran vagina yang banyak, seperti keluhan suami. Anda juga tidak usah terpengaruh iklan yang menawarkan ramuan untuk mengurangi lendir vagina. Sepanjang perlendiran itu terjadi ketika anda terangsang, itu normal dan sehat.

sumber: waspada.co.id


Quote:YANG LAGI TERKENA TEKANAN DARAH RENDAH DISARANKAN UNTUK TIDAK MENGKONSUMSI TIMUN UNTUK SEMENTARA WAKTU, KARENA DAPAT MENURUNKAN TEKANAN DARAH... sumber: anzoen.com


Quote:NASI GORENG + TIMUN BERBAHAYA..? baca di sini, krna udh gak muat di pejwan gan...

Quote:Cukup sekian investigasi dari ane mengenai khasiat timun, terkhusus yang banyak tersedia pada lalapan kita.... So, saran dari ane, timunnya jgn dibuang gan, begitu selese makan, lahaplah timun lalapan tsb, jgn dijadiin hiasan doank... emoticon-Bingung

Mungkin sekiranya ada yg berminat membagi ijo-ijo (timunnya) emoticon-Blue Guy Cendol (L) kepada ane,
ane sangat berterima kasih...


special thanks to:
Spoiler for thanks:


tolong kunjungin lapak ane yg lain jg donk gan...

Bagaimana 256 CPU Terlihat di Task Manager...??
10 Penemuan Cool Abad Ini
7 Vampir Asli yang Ada di Alam Liar bahkan di Sekitar Kita
7 Produk Makanan yg Di-Banned di Eropa Namun Dijual Bebas di Amerika (juga Indonesia)
10 Cara Unik Untuk Mengenang Tenggelamnya Kapal Titanic
7 Keajaiban Geologi dari 7 Benua di Bumi
Silakan Merokok Jika Ingin Miskin Tujuh Turunan
10 Ledakan Aneh yang Seharusnya Tidak Perlu Terjadi
8 Mutasi Aneh Yang Menyerang Manusia
6 Barang Gak Masuk Akal yang Pernah Dibanned oleh Security Bandara

dan threat unik-unik lainnya di sini
buat darah tinggi gan....
Spoiler for HOT HOT HOT:


[center]Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!![/center]
mentimun enak jugan gan bikin seger dan ilangin bau mulut
ya gan.....ane seneng banget ma timun...kalau di rumah gak ada cemilan

timun pun jadi cemilan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
br tw manfaatnya...

seringin makan mentimun dah....

sering internetn jg soalnya.... emoticon-Big Grin emoticon-Hammer

nice share bro...

emoticon-Angkat Beer
nice inpo gan...
yang jelas klu saya makan mentimun bisa menurunkan tekanan darah tinggi saya gan...emoticon-Big Grin
Oooh ada manfaat gtunya juga, baru tau ane,.
Tp emang kalo beli goreng2an ayam atau nasi goreng ga pake timun ga lengkap sh,.
Tdnya ane ga mau makan timun,
gara2 ni trit, mau coba makan ah..Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!
ane suka timun gan, paling enak makan dgn lalapan.
*jadi lapar inget lalapan*
Ane sm timun ud sahabatan dr dulu gan, selalu ad di menu lalapan ane..Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!
ane kurang suka gan,, lebih suka kencur,,

wifi canggih
tengkyu gan infonya!!!!
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
hahah itu Bonteng gan namanya kalo di bandung emoticon-Big Grin

ternyata banyak jg manfaatnya Nice info gan emoticon-Angkat Beer


Quote:nitip yah emoticon-Peace emoticon-Peace
Lobang Jepang Bukittinggi Manfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!
Goa-Goa Peninggalan Jepang di IndonesiaManfaat Dahsyat Timun pada Lalapan Anda...!!
[PIC] 18 Patung Orang Terkenal di JepangHT
[Pic+vidio]Menara Keagungan Limboto [Menara Eiffelnya Indonesia]---Cekidot
HT
tobat buangin timun gw gan...
abis ini bakal gw makan terus dah tuh.. emoticon-Frown
takut kanker.. emoticon-Frown
ya gan ane suka ma timun. apalagi kalo dimakan sama kerupuk.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By zalleice
hahah itu Bonteng gan namanya kalo di bandung emoticon-Big Grin

ternyata banyak jg manfaatnya Nice info gan emoticon-Angkat Beer


bener gan namana bonteng...emoticon-Ngakak, di lalapan kata ane juga plg enak dan seger daripada lalapan lainnya, manfaatnya bnyk ane makin suka !!! ngeunah uiii
wah, ane klo ayamnya udah keabisan terpaksa mam timunnya gan emoticon-Hammer
nais inpo gan emoticon-Angkat Beer
enak emang untuk lalapan ayam bakar gan emoticon-Peace
nice share gan.. mantaf dah nih info.. ane bkalan makin byk makan mentimun deh.. emoticon-I Love Kaskus
×