alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004143281/10-orang-keturunan-indonesia-yang-sukses-go-international
[UPDATE]10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International
Keturunan Indonesia Go International


Quote:Quote:1. Muhammad Gunawan (Gugun)

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International

Pria yang kerap dipanggil gugun ini memulai karirnya dalam dunia musik dengan membuat sebuah band bernama Gugun and the Bluesbug dan sekarang telah berubah nama menjadi Gugun and the Blues Shelter. Bersama bass player John “Jono” Armstrong and drummer Aditya “Bowie” Wibowo mereka telah menjajah musik international. Dan karena bakatnya yg luar biasa Gugun mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix .

update video

youtube-thumbnail





Quote:Quote:2. Anggun Cipta Sasmi

Spoiler for Anggun:


Semua pasti udah tau kalo penyanyi yang tenar di Indonesia awal dekade 90an ini udah mendunia. Bermula di tahun 1994 dia hijrah ke Eropa, setahun di London terus pindah ke Paris. Menurut media, sangat berat Bagi Anggun sewaktu melepas kewarganegaraan Indonesianya supaya bisa menetap di Perancis. Dan dengan usahanya akhirnya pada tahun 1997 ia menjadi wanita keturunan Indonesia pertama yang merilis album berbahasa Perncis berjudul “Au Nom de la Lune”. Dan pada tahun 1998, lagu “Snow On The Sahara” meledak dipasaran dan dirilis dalam dua bahasa (perancis dan inggris). Salah satu kehebatan dari Anggun adalah, meskipun dia sudah menjadi milik Perancis, tetapi karyanya tidak pernah lepas dari sentuhan tradisi leluhurnya di Indonesia. Beberapa karyanya juga memakai bahasa Indonesia, dan satu project lagu bersama grup Deep Forest yaitu “Deep Blue Sea” juga memakai sentuhan irama Sunda dengan backing vocal ala penari kecak dari Bali.

Sukses buat Anggun yang telah memperkenalkan budaya Indonesia, mulai dari daratan Eropa, hingga mendunia.


Quote:Quote:3. Wisnu Witono Adhi

Spoiler for Wisnu:


Spoiler for Wisnu:


Ada lagi orang Indonesia yang berhasil di negeri orang sebagai public figure, dia adalah Wisnu Witono Adhi. Memiliki masa lalu yang agak kelam karena orang tuanya bercerai, dia diperhadapkan oleh pilihan antara menjadi murid pesantren di Jawa atau ikut ibunya bersama ayah tirinya ke Norwegia. Di Norwegiapun hidupnya tidak semulus yang dibayangkan, karena ia juga harus bekerja untuk meneruskan hidupnya. Sebagai penyanyi kafe membawanya untuk terus mengasah kemampuan vokalnya. Akhirnya pada kontes menyanyi Norwegian Idol tahun 2006, bakat menyanyinya lah yang membawanya melaju hingga ke babak 5 besar. Tak tanggung2, iapun memperoleh kesempatan untuk merilis album debutnya dengan single hits “Love Like That”. Yang menarik dalam pembuatan video klip hits “love Like That”, meskipun konsep videonya lebih ke modern urban, tetapi model wanita yang ia pilih juga merupakan wanita Indonesia, biar gak terlalu kontras kali ya???

ni update video gan

youtube-thumbnail





Quote:Quote:3. Sandhy Sondoro

Spoiler for Shandy Sondoro:



Berbeda dengan Wisnu yang k Norwegia karena mengikuti orang tuanya, Sandhy Sundoro yang merupakan kontestan ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman ini, lebih dulu menjadi seorang mahasiswa Arsitektur di Berlin. Bakatnya dalam bermusik inilah yang justru dapat meghidupinya di Jerman. Namun sayang kepopulerannya tidak terlalu menggaung, seperti pada situs pencari Google yang masih agak sulit untuk memperoleh informasi tentang dia.
Tapi yang penting, dia tetap mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Kalau sebelumnya adalah orang keturunan asli Indonesia dan kelahiran Indonesia, berikutnya adalah orang yang memiliki darah Indonesia dan menjadi public figure di negaranya.

update videonya gan

youtube-thumbnail






Quote:Quote:5. Jessica Mauboy

Spoiler for Jessica:


Mungkin kalau nonton Indonesian Idol tahun 2008, pasti inget ada satu bintang tamu runner up Australian Idol tahun 2006. Yups, dia itu Jessica Mauboy. Penyanyi yang berasal dari kota Darwin, Australia Utara ini memiliki ayah yang berasal dari pulau Timor (blasteran dengan aborigin), dan tidak lupa dengan akar budayanya yang berasal dari Indonesia. Keluarganya tetap hidup di komunitas Indonesia yang tinggal di Darwin. Keberhasilannya menjadi suatu inspirasi bagi warga Australia saat itu, karena dapat membawanya dari kehidupan sederhananya di Darwin kepada kesuksesan di Sydney.
Gak cuma org australia koq yang harus meneladani, orang Indonesia juga harus!!!



Quote:Quote:6. Sharita Sopacua

Spoiler for Sharita:


Kalau waktu tahun 2005, Artika Sari Devi pergi ke Miss Universe, Bangkok, Thailand, dengan segudang kontroversi, ternyata ia juga bertemu kontestan lain yang juga memiliki darah yang berasal dari tanah air yang sama, yaitu Sharita Sopacua, Miss Netherland Universe 2005 yang memiliki ayah berasal dari tanah Maluku. Namun sayang, karena lahir dan besar di Belanda, ia sudah tidak dapat berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Tetapi rasa penasarannya yang kuat terhadap tanah leluhurnyalah yang membawanya kembali mempelajari adat dan budaya serta bahasa Indonesia tahun 2008 lalu. Muka eksotis Indonesianya lah yang ia akui membuat ia sukses di dunia modelling. Karena itu, ia sering diminta untuk tampil karena paras asianya atau bahkan terkadang disamakan dengan paras orang latin.
Ya gapapalah, yang penting muka Indonesia juga laku disana, hehehe…



Quote:Quote:7. Daniel Sahuleka ( nah ini idola ane gan emoticon-Big Grin)

Spoiler for Daniel Sahuleka:


Spoiler for Daniel Sahuleka:


Pecinta musik soul era 80-90an gak akan lupa sama lagu “Don’t Sleep Away The Night” dari Daniel Sahuleka. Penyanyi yang pernah menikmati masa kecilnya di Semarang ini memilih untuk pergi ke negeri Belanda dan merintis karir musiknya disana. Darah Ambonnya dengan talenta bermusik sukses membuat Daniel Sahuleka tidak hanya dikenal karena kepopuleran lagunya, tetapi juga dengan musikalitas yang ia coba mainkan di setiap lagunya. Satu hal yang membuatnya tidak lupa adalah rasa kangennya dengan kota Semarang yang tidak akan pernah ia jumpai di kota manapun di dunia.
Top bgt buat Daniel Sahuleka….

update videonya gan

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail




Quote:
Quote:8. Michelle Branch

Spoiler for Michelle:


cantik bgt gan emoticon-Big Grin

Udah berita lama kali ya, kalo penyanyi dengan hits “Everywhere” ini ternyata punya darah Indonesia dari neneknya. Selain itu, ia juga lahir dari keluarga yang multi bangsa, yaitu Irlandia, Belanda, Perancis, dan tentu Indonesia. Meskipun sudah tidak lagi terlihat sebagai orang yang memiliki darah Indonesia dan tidak lagi memperlihatkan budaya Indonesia di setiap penampilannya, ada satu kebiasaan yang membuat ia berbeda dengan orang ‘bule’ lainnya, yaitu kesukaannya menyantap sambal buatan neneknya.
Waduh-waduh, satu dari seribu kali ya ada bule doyan sambel, hehehe…



Quote:Quote:
9. Kristin Kreuk

Spoiler for Kristin:


Ia adalah seorang aktris dan juga model di Kanada, mulai dikenal sejak perannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemont sebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang di serial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat. Dilahirkan di kota Vancouver Kanada, British Columbia. Ayahnya bernama Peter Kreuk berdarah Belanda dan Ibunya, Deanna Che, berdarah Tionghoa-Indonesia, memulai karirnya saat seorang sutradara dari CBC TV untuk serial Edmont, mencari seseorang yang berwajah eksotis untuk memerankan Laurel di acara Vancouver-shot show. Kristin yang sebelumnya tidak mempunyai pengalaman sama sekali di dunia akting, diyakinkan untuk mengikuti audisi tersebut oleh guru dramanya. Diluar dugaan Kristin berhasil terpilih.
Selain itu, dia memulai debut layar lebarnya sebagai peran utama di film Eurotrip (2004), yang mengambil lokasi di Praha, Ceko bersama Matt Damon dan Lucy Lawless.
Emang muka eksotis Indonesia gak ada tandingannya!!!!




Quote:Quote:10. Daniel Budiman

Spoiler for Daniel:


Pria kelahiran 25 Mei 1985 ini menjadi seorang presenter televisi di negara Jerman. Karir anak ketiga dari keluarga yang berasal dari Indonesia ini berawal ketika ia terpilih untuk menjadi moderator dari acara pertandingan game online GIGA GAMES di televisi Jerman. Pada tahun 2006, ia menjadi presenter di MTV untuk channel Jerman dan menjadi semakin dikenal oleh masyarakat di sana. Selain itu ia juga diminta untuk memoderatori siaran Bundesliga untuk musim pertama yang ditayangkan di eSport.
Wah, emang orang Indonesia kalo udah ngomong (ngebacot), seru banget jadinya.


nah itu tuh gan.. jadi bangga ane hhe emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

mohon cendolnya gan emoticon-Toastemoticon-Toast

mohon di rate juga *****

Lanjutan Di BAWAH
SBY juga go international gan!emoticon-Ngakak (S)
keren banget gan
tapi apa mereka membawa nama indonesia gan?
apa mereka sudah buat indonesia bangga?
kalo ndak seh... sama aja boong emoticon-I Love Indonesia
wah yang ditampilin yang berhubungan sama televisi semua ya??
LANJUTAN GAN

karena ada beberapa permintaan.. jadi ane tambahin gan dari agan2 nih

Quote:Quote:Original Posted By Ysera
Gan jangan lupa dengan:

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International

Yang gila bola tapi gak tau namanya sih keterlaluan!

Spoiler for ini gan inponya:


emoticon-I Love Indonesia


Quote:Quote:Sehat Sutardja

Sehat Sutardja, Ph.D, adalah CEO dan pendiri Marvell Technology Group dan menjadi presiden, pemimpin eksekutif sejak 1995. Ia juga menjadi presiden, pemimpin eksekutif, dan direktur pada perusahaan semikonduktor Marvell.

Ia dilahirkan di Jakarta, Indonesia. Sehat Sutardja menamatkan pendidikan menengahnya di Kolese Kanisius. Kemudian melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat dan meraih sarjana sains di teknik elektrik dari Universitas Negeri Iowa. Ia juga menjalani pendidikan pascasarjana Master of Science (M.Sc) dan Ph.D. dalam bidang teknik elektrik dan ilmu komputer dari Universitas California, Berkeley.

Ia menikahi Weili Dai, dan merupakan saudara dari Pantas Sutardja, yang juga turut mendirikan Marvell. Dia beserta istri dan adik termudanya, Patan adalah miliarder yang memiliki saham di Intel sebesar 22 persen. Marvell menguasai seluruh aset perusahaan Intel termasuk sumber daya manusianya. Sebagian besar pekerja dari sekitar 1400 orang tetap dipertahankan Marvell pada unit bisnis yang baru dibelinya dari Intel.

Karirnya dimulai dari tahun 1989 hingga 1995 ketika menduduki manajer dan pemimpin teknis proyek 8×8.

Marvell yang juga berpusat di Santa Clara, AS merupakan vendor chip dan komponen yang banyak dipakai di berbagai perangkat elektronika. Sedangkan unit bisnis yang dibeli dari Intel menghasilkan prosesor yang dibangun dari teknologi XScale Intel. Prosesor-prosesor berbasis XScale telah dipakai di banyak perangkat elektronika, misalnya Blackberry dan Treo.

Bisnis chip yang dikelola oleh Marvell secara nyata telah sukses menempati pangsa pasarnya sendiri dan tentunya sukses pula menghasilkan pundi-pundi uang bagi pembuatnya. Marvell telah mendominasi setiap pasar yang telah mereka pilih, keunggulan mereka adalah menawarkan produk berdesain superior dengan harga premium.

Produknya mampu mengalahkan pesaing mereka yaitu Texas Instruments dan Broadcom di pasar komunikasi seperti radio Wi-Fi dan Ethernet port. Chip besutan Marvell sangat mudah ditemukan pada Cisco switch, Apple iPod, Xbox 360 atau di dalam disk drive produk perusahaan besar lainnya. Dengan bekerjasama dengan Intel, Marvell nampak semakin hebat dan bisa mensejajari Qualcomm, Freescale Semiconductor dan TI.

Marvell terus berkembang setiap kuartalnya sejak penjualan saham mereka ke publik pada 2000 silam dan kini saham mereka meningkat hingga lima kali lipat.

Pada 2007, majalah Forbes memasukkan Sehat Sutardja sebagai salah satu orang terkaya di Amerika Serikat.

Saat ini, Marvell yang mempunyai 5,000 karyawan, mempunyai fasilitas riset dan disain di Aliso Viejo, Arizona, Colorado, Massachusetts, San Diego and Santa Clara. Di luar Amerika Serikat, Marvell juga mempunyai fasilitas riset dan disain di Jerman, India, Israel, Itali, Jepang, Singapore dan Taiwan.


Quote:Original Posted By IAS Dimas
Permisi agan, tapi agan lupa sama yang satu ini

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International

GIOVANNI VAN BRONCKHORST
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By tommy.yatsky
nih gan tambahan

Tielman Brother

The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik asal Indonesia. Musik mereka beraliran rock and roll, namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat, dan memiliki akar di Keroncong. The Tielman Brothers adalah yang band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones.

The Tielman Brothers pernah tampil di Istana Negara Jakarta dihadapan Presiden Soekarno.[1] Mereka adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess asal Semarang. Karier rekaman mereka dimulai ketika keluarga Tielman pada tahun 1957 hijrah dan menetap di Breda, Belanda. Nama The Tielman Brothers lebih dikenal di Eropa, terutama Belanda. Di Indonesia sendiri, nama The Tielman Brothers masih menjadi nama yang asing, sebuah kenyataan yang sangat disayangkan.
Aksi panggung The Tielman Brothers yang atraktif

The Tielman Brothers dipercaya lebih dulu memperkenalkan musik beraliran rock sebelum The Beatles. Aksi panggung mereka dikenal selalu atraktif dan menghibur. Mereka tampil sambil melompat-lompat, berguling-guling, serta menampilkan permainan gitar, bass, dan drum yang menawan. Andy Tielman, sang frontman, bahkan dipercaya telah mempopulerkan atraksi bermain gitar dengan gigi, di belakang kepala atau di belakang badan jauh sebelum Jimi Hendrix, Jimmy Page atau Ritchie Blackmore.

Masukin page-one gan

wikipedia gan sumbernya


maaf gan ada beberapa yang gambarnya ga mau keluar hehe

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=273433211#post273433211 buka gan
wow baru tau kristin kreuk keturunan indoemoticon-Belo
arrrrrrgggggggghhhhhhhh

yang boneng gan kristin kreuk orang indo

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International
yang ane kenal cuma dikit gan.. hehehe..
Quote:Original Posted By Rannyie007
wow baru tau kristin kreuk keturunan indoemoticon-Belo


iya gan ane jg baru tau sebenernya
Quote:Original Posted By SetanzAutiz
arrrrrrgggggggghhhhhhhh

yang boneng gan kristin kreuk orang indo

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International


iya gan emoticon-Big Grin
ane bangga jd orang indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Ternyata banyak juga ya orang Indonesia yang sukses di Negeri orangemoticon-I Love Indonesia
makanya kita wajiib bangga jadi bagian dari Indonesia...emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By na_yya
ane bangga jd orang indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


iya gan ane jg bangga
manteb.

anggun dan sahndy yg paling ane salut. emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By sayid pudlian
makanya kita wajiib bangga jadi bagian dari Indonesia...emoticon-I Love Indonesia


bener bgt gan kita harus bangga emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
nice info...
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By wong cungur
manteb


iya gan.. minta cendol donk
Quote:Original Posted By greenbag
iya gan.. minta cendol donk


besok ye...
ingetin gw aja.

gw doain tret lu HT.

gw sekalian naro info di pejwan biar pd isi keusioner skripsi gw.


----------------