alexa-tracking

Tahukah Anda ??...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004048831/tahukah-anda
Tahukah Anda ??...
Tahukah Anda ??...


Mereka setiap hari bekerja dari jam 7 sampai jam 12 siang. Dari hari senin sampai hari sabtu. Mereka jadi penentu dan pencetak generasi penerus bangsa ini. Ya dia adalah “Guru Honorer” SD di daerah terpencil. Mereka terus bekerja walau pendapatannya hanya sebatas untuk membeli bensin untuk kendaraan bermotornya.

Orang-orang tidak ada yang tahu pendapatan mereka. Mereka menilai dia adalah guru pegawai negeri sipil dengan gaji diatas 1 juta ditambah dengan tunjangan lainnya. Padahal sesungguhnya dia berpenghasilan hanya Rp. 100.000,- sampai Rp. 250.000,-perbulan. Dengan uang sebesar itu kita hanya dapat membeli 20 liter beras. Itupun kalau harga beras Rp.5.000/liter. Makanya tidak heran setelah selesai mengajar ada yang sorenya jualan bahkan sampai ada yang jadi tukang ojeg hingga larut malam.
Ini sebuah ironi di negeri ini nasib guru masih belum layak pendapatannya. Mereka mengharap bias diangkat sebagai pegawai negeri dengan tanpa test. Tapi apa daya data base yang ditunggu masih jauh dari harapan. Tes penerimaan CPNS hanya milik orang-orang yang punya uang dan punya kenalan orang dalam.

Penghasilan Umar Bakri menurut lagu versi Iwan Fals. Gaji yang ia terima jauh bahkan setengahnya dari yang mereka tandatangani untuk Surat Pertanggungjawaban (SPJ). Bila yang ditandatangani Rp. 250.000,- sebenarnya dia hanya mendapat Rp.125.000,-. Ini dilakukan karena keinginan para pejabat untuk memperkaya diri sendiri tanpa memperhatikan orang lain.

Adakah yang masih peduli dengan nasib “Guru Honorer” di negeri ini?. Dengan pendapatan hanya Rp.100.000,- perbulan. Merekalah penentu dan pencetak generasi penerus bangsa ini.


nih gan salah satu kisah nyata-nya...
Quote:Original Posted By adytya
Ane pernah jadi guru honorer kesenian di SD dg gaji 125rb/bulan..kemudian pindah ke SMA gaji agak lumayan sih 470rb/bulan,di sma ane dapet beberapa prestasi,beberapa kali murid ane menang dalam lomba kesenian,dan karena ada guru "yang lebih layak"(PNS) akhirnya saya diharuskan keluar..sekarang ane nganggur emoticon-Hammer
tp ane tetep bangga,walaupun dlm keadaan nganggur murid ane masih ada yg dateng kerumah minta diajari sesuatu utk lomba..dan tgl 28 okt kemarin dia mendapat juara..ya walaupun pihak sekolah tidak tahu siapa yang ada di balik kemenangan itu,tp ane gak mempermasalahkan,murid ane masih suka dateng ke rumah,itu aja ane udah seneng,walaupun ane dah jd pengangguran emoticon-Big GrinTahukah Anda ??...


Quote:Original Posted By riezq_kamikaze
senasibb dgn sayaa...
saya juga pegawaii honorer...
gaji cuma Rp. 500.000,-
tpii saya tetap bersyukuurr...
smg org2 yg berkenan mengertii tentang kegalauan hati sayaa...
hemmmm...

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka





Quote:

Tahukah Anda ??... ...abis bikin thread...


Tahukah Anda ??... ...biar seger lagi...


klo gak pijetin aja gan dengan... Tahukah Anda ??...



maafkanlah TS bila ternyata eh ternyata TS melakukan emoticon-Repost (S) karena sesungguhnya TS tidak bermaksud demikian & TS hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan...



Quote:<============================================>
Quote:Pelopor freestyle ternyata dari Solo
Mobilnya cuma 5 juta, Radionya 25 juta !!
Mother Love...
Sinyal kencang berkat kaleng
God of Gambler termuda di Dunia (aje gile..!!)
Bagaimana jadinya hidup tanpa Lampu Sinyal..!!
Jangan anggap keledai bodoh !!...
Kiss Philosopy (BB++)
akhir dari legenda² dongeng...
Lima pelajaran penting
Tahukah Anda ??...
Desa 700 Tahun
Kisah si Tikus
Mari Kita Berbenah Selamatkan Bumi Kita
Thread lainnya.....

ewraseas


Spoiler for Buka Lah:



Spoiler for Boleh Juga Dibuka:
Quote:asdasdasd

menyedihkan... gagal PERTAMAX di thread sendiri... emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By cadhe
menyedihkan... gagal PERTAMAX di thread sendiri... emoticon-Turut Berduka


mantra gagal...

btw... Kasihan gan... 250ribu jaman sekarang bisa buat apa?

beli kerupuk 1 truk aja kaga' cukup gan...

No:maho, no emoticon-No Sara Please, no emoticon-Hoax, just emoticon-I Love Indonesia dan sam wan
nasib guru di indo krng di perhatikan..emoticon-Embarrassment
mana cukup buat idup sebulan? ah buruh outsource aja lbh gedhe. Terrrlalu
DPR tu harusnya jgn cmminta naik gaji aja..

liat dikit dibawah...

UNTUK 17 TAHUN KE ATAS
BLM CUKUP UMUR JANGAN DI KLIK
parah negeri ini..emoticon-Mad:Tahukah Anda ??...
bener2 sebuah IRONI!!!!
apa-apaan nih????emoticon-I Love Kaskus
guru honorer = guru lainnya jadi jangan pernah dibedain yang ngebedain cma ijinnya tapi quality juga jangan ditanya
nasiiibb...
turut prihatin
nasib guru di indonesia emg memprihatinkan....:norose
sabar sabar....
wong mo masuk Pemda jd guru PNS dah ada jalurnya kok ???????????
waduh udah gaji sekecil itu masih di korup juga
bu guru pak guru....
Tahukah Anda ??...
bener bgt tuh gan....bener2 pahlawan tanpa tanda jasa dah
turut prihatin deh
sedih ane gan!
nah itu yang namanya pahlawan, pahlwan tanpa tanda jasa
semoga bisa diangkat jadi PNS guru di kampung dengan gaji 2,5 belum tunjangan keluarga, bisa tembus 3 juta lebih..

kerja 5jam sehari emoticon-Kiss emoticon-Kiss