alexa-tracking

Mari Kita Berbenah Selamatkan Bumi Kita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004041071/mari-kita-berbenah-selamatkan-bumi-kita
Mari Kita Berbenah Selamatkan Bumi Kita
Mari Kita Berbenah Selamatkan Bumi Kita


Menjaga dan melestarikan lingkungan adalah tanggungjawab kita semua. Bukan hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah atau pemerintahan desa. Menjaga lingkungan harus diawali dari lingkungan kita sendiri di rumah. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi pencemaran udara, air dan tanah. Diantaranya adalah sebagai berikut :
Membuang sampah pada tempatnya.

  1. Memilah sampah organik dan non organik.

  2. Membuang sampah pada tempatnya. (jangan buang di kali / sungai gan, ntar klo banjir pada susah semua dah emoticon-Ngacir Tubrukan)

  3. Mengurangi penggunaan kantong plastik. (klo mao bungkus mending pake daun pisang aja gan.. emoticon-Peace )

  4. Gunakan detergen yang ramah lingkungan dan tidak mencemari air. (ikutin cara orang dulu gan, nyuci di sungai gosok pake batu pakaian kotornya.. emoticon-Hammer)

  5. Memanfaatkan eceng gondok untuk menetralisir air solokan yang sudah terkontaminasi limbah rumah tangga atau limbah industri. (ternyata eceng gondok banyak fungsinya juga yah.. emoticon-Blue Guy Peace )

  6. Membangun rumah atau gedung dengan tidak terlalu banyak menggunakan kaca sehingga pantulan cahaya matahari dapat langsung dipantulkan ke lapisan atmosfir yang nantinya akan merusak lapisan ozon. (klo bisa sih bikinnya pake gedeg/bilik..emoticon-Peace, kan rumahnya jadi lebih adem)

  7. Pergunakan pestisida yang alami sehingga tidak mengganggu ekosistem tanah, air dan udara. Misalnya memanfaatkan jahe, dan sereh dan sebagainya. (baru tau ane.. emoticon-Bingung (S) )

  8. Mengurangi penggunaan kosmetik yang bisa menimbulkan efek berbahaya bagi kulit manusianya sendiri atau lingkungan. (mending kayak orang arab aja gan, pake kulit telur digerus ampe alus buat dijadiin bedak..emoticon-Peace, terbukti kulit menjadi halus)

  9. Jangan menggunakan peralatan rumah tangga yang mengandung CFC karena akan mempercepat penipisan lapisan ozon. (CFC (california fried chicken) ??? emoticon-Bingung (S) )

  10. Menanam pohon atau tanaman peredu disekitar rumah atau lahan yang tandus.

  11. Menanami pinggir pantai dengan pohon bakau untuk menghindari abrasi dan ancaman dari bahaya tsunami.

  12. Bagi perusahaan yang diberi ijin pengelolaan hutan diharapkan jangan hanya mengambil keuntungan sebesar-besarnya tapi harus memperhatikan penanaman kembali hutan tersebut sehingga tidak terganggu ekosistem hutan tersebut.

  13. Mendaur ulang bahan-bahan yang bisa bisa dimanfaatkan kembali. Seperti plastik yang masih bisa dimanfaatkan atau dirubah bentuknya.

  14. Memanfaatkan bahan-bahan yang terbuat dari kertas atau plastik yang tidak terpakai untuk dibuat tas, dompet, atau sesuatu yang bisa dimanfaatkan. (kreatip nih emoticon-thumbsup: )

  15. Jangan menggunakan kendaraan yang sudah tidak layak pakai dan mengeluarkan banyak timbal yang dapat merusak paru-paru manusia dan mengotori udara. (naek kuda aja kali yah kamsudnya.. emoticon-Shutup )

  16. Tidak merokok ditempat umum seperti bis umum, kereta api atau angkutan kota. (ini nih, kebiasaan paling jelek yang dapat ditemui sehari2 emoticon-Mad (S) )

  17. Pemerintah memperingatkan perusahaan atau pabrik-pabrik yang mencemari lingkungan dengan memberi denda yang besar dan bertanggungjawab untuk memperbaiki lingkungannya tersebut.

Mudah-mudahan dengan mengikuti saran-saran diatas kita bisa ikut menyelamatkan bumi dari kerusakan lebih cepat. Kita jangan hanya berpikir untuk masa sekarang tapi kita harus memikirkan masa yang akan datang. Demi bumi ini demi anak cucu kita nanti. Go Green Indonesia.





Quote:


maafkanlah TS bila ternyata eh ternyata TS melakukan emoticon-Repost (S) karena sesungguhnya TS tidak bermaksud demikian & TS hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan...



nitip lapak yah gan emoticon-Malu
Quote:
jangan ada PERTAMAX di antara kita
tyutyu

gagal emoticon-Frown

mari kita mulai dari diri kita sendiri gan emoticon-I Love Indonesia
KASKUS Ads
wahh dengerin tuh si TS..
klo mo anak cucu kita msh pada nikmatin nih bumi. emoticon-Kiss
i bantu rate ya! emoticon-Angkat Beer
Quote:
SELAMATKAN DUNIA emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
do simple thing for big earth.. Go green!
gooo greeen
naise inpo and tips gan
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Quote:


kalo naek vespa gimana gan?
Quote:


emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss cool..
mari gan go green.. emoticon-Shakehand2

emoticon-Malu (S)
Quote:


ganti gan aja gan pake kebo...emoticon-Peace
save the earth...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
penghijauan emoticon-Embarrassment makanya OS pun ane pake yang ijo
Mari Kita Berbenah Selamatkan Bumi Kita
dimulai dgn membuang sampah tidak sembarangan gan.. emoticon-Angkat Beer
ayo2 kita selamatkan buat ank cucu kita nanti gan emoticon-I Love Indonesia
save our earth
setuju gan
Klo ane uda bsa mengolah sampah" n ngga buang sampah sembarangan...
Mari Kita Berbenah Selamatkan Bumi Kita
ayo GO GREEN
bagii" cendol atuh yg dah ISO emoticon-Malu .....
setuju gan... yu mari emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin semua orang wajib ikut serta
×