alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003762324/cara-berhenti-onani
Cara berhenti onani
Ane potong dari tanya jawab di forum tetangga Gan, semoga bermanfaat :


CARA BERHENTI ONANI

Apa itu Onani?

Terminologi onani atau masturbasi dapat diartikan sebagai aktivitas menyentuh, meraba, memainkan, merangsang bagian tubuh (misalnya: alat kelamin) dengan tujuan untuk memuaskan hasrat seksual dirinya sendiri (autoerotism). Adapun istilah masturbasi biasa digunakan untuk mengartikan onani yang biasa dilakukan oleh kaum wanita. Istilah lain untuk onani adalah “swalayan”, melancap (bahasa Malaysia), istimna (bahasa Arab).

Bagaimana Onani itu Bermula?

Konon menurut Alkitab, tepatnya dalam Kejadian 38:6-10, hikayat, riwayat, kisah, atau sejarah Onani berasal dari seseorang bernama Onan yang sedang gelisah. Ia disuruh ayahnya, Yehuda, untuk menikahi janda almarhum kakaknya. Onan merasa keberatan karena ia yakin bahwa anak yang lahir akan dianggap sebagai keturunan kakaknya. Maka, Onan kemudian memutuskan untuk menumpahkan spermanya di luar tubuh janda tersebut setiap kali mereka berhubungan seksual, bukan di dalam vagina. Dengan cara itu, janda kakaknya tidak akan hamil. Namun, cara itu harus berakhir tragis karena ternyata membuat Tuhan murka dan Onan mati.

Berapa kali “idealnya” beronani dalam seminggu?

Tidak ada “harga normal” atau pedoman untuk onani, namun ada yang menyebutkan biasanya onani dilakukan 3-5 kali dalam seminggu, pendapat ini kurang kami setujui karena memang tidak didukung referensi yang kuat dan valid. Disarankan untuk sama sekali TIDAK beronani dalam seminggu, mengingat hampir tidak ada manfaat onani, kecuali pemuasan hasrat seksual semata.

Bagaimana Cara Menghentikan Kebiasaan Onani?

Kami memiliki beberapa tips efektif untuk menghentikan kebiasaan onani, seperti:

1. Awali dengan berdoa, memohon dan bertaubat kepada Allah, untuk berhenti dari onani selamanya.

2. Harus memiliki tekad, kemauan, dan motivasi yang kuat dari diri sendiri.

3. Terapkan sistem “reward and punishment” yang tegas dan disiplin untuk diri sendiri. Misalnya: jika satu hari saya tidak beronani, maka saya akan “menghadiahi diri sendiri” dengan membeli es krim yang lezat atau berjalan-jalan ke pantai. Jika saya beronani satu kali saja, saya harus “menghukum diri sendiri” dengan membaca satu buku tentnag ilmu pengetahuan.

4. Katakan TIDAK pada ONANI dan SEX sebelum MENIKAH!!!

5. Hendaknya tidak sering menyendiri, melamun, atau menonton film yang “membangkitkan gairah”.

6. Bergaullah dengan orang-orang yang alim, cerdas, sholeh, beriman, bertakwa. Hindarilah lingkungan pergaulan yang membawa Anda menuju “lembah maksiat” atau “dunia hitam”.

7. Perbanyaklah beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan Anda. Jika Anda beragama Islam, maka seringlah berpuasa sunah, sholat berjamaah, sholat malam, berzikir, membaca Alquran, dsb.

8. Jika Anda “hobi beronani”, berhati-hatilah atau waspadalah dengan kanker prostat! Sebab, hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Nottingham Inggris, menyatakan bahwa pria berusia antara 20-30 tahun yang “gemar beronani” memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena kanker prostat. Juga, Sebanyak 34% atau 146 dari 431 orang yang terkena kanker prostat sering melakukan onani mulai usia 20 tahun. Sekadar tambahan, kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di kelenjar prostat, disebabkan karena sel prostat bermutasi dan mulai berkembang di luar kendali.

9. Sibukkanlah diri Anda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, misalnya: berolahraga, pecinta alam, membaca buku, menulis, bernyanyi, memasak, berkebun, dsb.

10. Ingatlah bahwa hukum onani adalah haram, dan onani itu merupakan “zina tangan”.

11. Hindari bergaul dengan teman atau sahabat yang juga “hobi beronani”. Sebab seseorang itu dapat dinilai; salah satunya dengan siapa (saja) ia bergaul.

12. Mandilah secepat mungkin. Hindari untuk berlama-lama di kamar mandi.

13. Hindari melihat tontonan, tayangan, gambar, video, yang “syur”, “aduhai”, atau porno, baik di internet, televisi, VCD, DVD, dsb. Hindari juga “bacaan dewasa”, “kisah panas”, atau “bumbu-bumbu seksual”, kecuali Anda sudah menikah dan akan melakukan hubungan seks.

14. Perbanyak aktivitas fisik, terutama jika sedang stres atau diri Anda sedang dalam keadaan tertekan.

15. Lakukan semua hal, aktivitas, atau kegiatan yang Anda sukai, sepanjang tidak melanggar aturan agama dan norma.

16. Temukan, kembangkan, dan salurkan semua bakat, hobi, dan kreativitas Anda semaksimal mungkin.

17. Sadarilah bahwa onani hanya akan menghabiskan energi dan waktu Anda yang sebenarnya dapat Anda gunakan untuk melakukan hal-hal lainnya yang bermanfaat.

Oh iya, ada satu hal lagi yang perlu Dimas ketahui… . kami belum menemukan referensi yang mengatakan bahwa kebanyakan onani itu menghambat pertumbuhan. Yang mungkin terjadi adalah, energi yang seharusnya untuk tumbuh kembang tubuhmu kahirnya habis sia-sia hanya untuk beronani. Jelas bahwa tidak ada hubungan antara frekuensi beronani dengan tingkat petumbuhan.

Dr. Dito Anurogo

Penulis buku dan ebook
Konsultan kesehatan di [url]www.netsains.com[/url]
Penemu Hematopsikiatri dan Medicopomology

http://netsains.com/2010/01/bagaiman...erhenti-onani/

Semoga dapat menjadi pegangan para pemuda yang belum k a w i n, daripada megang yang itu terus......emoticon-Ngakak

Cara berhenti onani

NICE INPO GAN :maho
ada cara gampang
cari lubang idup aja gan
sfafef


emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:emoticon-Sundul:


Quote:Quote:Quote:bantu sundul y gan....
Quote:Kotor itu berubah menjadi makanan ringan yang lezat
Quote:Pulau Terpadat di dunia ada di Indonesia
Quote:April Mop, Dikerjai Habis-habisan oleh Google
Quote:Asal Mula 45 Menit Dalam Sepak Bola
Quote:Iklan-Iklan Sepak Bola Keren
Naiz info gan.. Ane coba ah.. emoticon-Smilie
Btw keknya ane pejwan de emoticon-Metal:Cara berhenti onani
kimpoi.........cara paling ces pleng
wew emoticon-Big Grin
wakakaka emoticon-Ngakak
ane cewe ga prnh kaya gtemoticon-Smilie

Cara berhenti onani
nice gan, ane sering onani nie....
bener" keknya udah ga bisa di hentiin gan....

tapi bakalan ane coba deh.... emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

tp gan kalo nanti berhenti onani atau nonton film yang membangkitkan hasrat ntar ane bisa jadi maho gan???? gmn tuh??

:maho :maho :maho :maho :maho
...
ckckckckc,,,


ough begitu yaa
ane baru tau skrg emoticon-Big Grin
Emangya onani itu berdosa ya gan? Bukannya lebih baik daripada berzina
nice info gan. silakan di coba agan2. wkwkkw
nice info gan....
waduh gan susah banget tuh diilangin kecuali kalo dah kimpoi!
ga ada yang salah dengan onani gan... jadi, teruskanlah... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kill..Junker
ane cewe ga prnh kaya gtemoticon-Smilie

Cara berhenti onani


klo masturbat**n.?? emoticon-Peace

ane sekrang gak gituan lagi gan..
yang penting kuatin niat..
semoga bisa seterusnya.. emoticon-shakehand
nais share gan... emoticon-Big Grin
emang dosa gan
n harus di hindari
zina tangan ya gan
hmhmhm
tq info nya