alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003758181/manfaat-toge
Hepi 
Manfaat TOGE
Spoiler for info:


Nih gan yang namany TOGE emoticon-Smilie
Spoiler for Toge Abis:

Spoiler for cuma nebak:

Spoiler for Sekilas Toge atau Kecambah:


Quote:Kecambah sering digunakan sebagai bahan pangan dan digolongkan sebagai sayur-sayuran. Khazanah boga Asia mengenal tauge sebagai bagian dari menu yang cukup umum. Kecambah dikatakan makanan sehat karena kaya akan vitamin E namun dikritik pula karena beberapa kecambah membentuk zat antigizi.

Kecambah jelai yang dikenal sebagai malt digunakan sebagai salah satu bahan baku bir. Malt juga digunakan sebagai bagian dari minuman sehat karena mengandung maltosa yang lebih rendah kalori daripada sukrosa.


Spoiler for Kecambah:


Quote:Berikut adalah beberapa tumbuhan yang kecambahnya biasa dimakan orang.

* Amaranthus
* Arugula
* Alfalfa
* Kacang azuki
* Barley grass
* Brokoli
* Buckwheat
* Klover
* Garden cress
* Dill
* Fenugreek
* Garbanzo
* Serai
* Lentil
* Selada
* Milk thistle
* Mizuna
* Kacang hijau
* Mustar
* Kapri
* Quinoa
* Radis
* Kedelai
* Bunga matahari
* Tatsoi
* Wheat grass
* Kamut
* Uwi


Quote:Protein kacang-kacangan umumnya kaya akan lisin, leusin, dan isoleusin, tapi terbatas dalam hal kandungan metionin dan sistin. Hal ini menyebabkan kacang-kacangan sering dikombinasikan dengan serealia. Sebab, serealia kaya akan metionin dan sistin, tapi miskin lisin.

Selain itu, kacang-kacangan juga merupakan sumber lemak, vitamin, mineral, dan serat pangan (dietary fiber). Kadar serat dalam kacang-kacangan mempunyai peran yang sangat penting akhir-akhir ini, yaitu untuk mencegah berbagai penyakit degeneratif.

Selain senyawa-senyawa yang berguna, ternyata kacang-kacangan juga mengandung antigizi. Beberapa senyawa antigizi terpenting yang terdapat dalam kacang-kacangan adalah antitripsin, hemaglutinin atau lektin, oligosakarida, dan asam fitat. Salah satu upaya untuk menginaktifkan zat-zat antigizi tersebut adalah dengan membuat kacang-kacangan berkecambah menjadi tauge.


Quote:Hasil penelitian James Duke, PhD, ahli botani dari Departemen Pertanian Amerika Serikat menunjukkan, sayuran taoge jenis apapun baik, taoge kacang hijau, taoge kedelai, taoge alfalfa maupun jenis taoge lainnya mengandung banyak sekali senyawa fitokimiawi berkhasiat.
Salah satunya kanavanin, jenis asam amino bahan penyusun arginin yang paling banyak tersimpan dalam taoge alfalfa. Kanavanin mampu melumpuhkan bibit kanker leukemia, usus besar dan pankreas.
Estrogen alami yang terdapat dalam taoge berfungsi sama dengan estrogen sintesis, tapi yang ini tanpa efek samping. Estrogen dalam taoge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis).
Rajin makan taoge membantu wanita terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi, keluhan semburat panas pada pramenopause dan gangguan akibat menopause.


Mampir Thread.

tapi lebih bermanfaat TOGE yg atu lagi itu gan keknya emoticon-Kaskus Banget
Manfaat TOGE

mantep jg tuh gan manfaatnya ... tpi rasanya toge kurang enak gan ...
kecuali toge yg ++, itu baru mantaf ... hhi
sumpah gan
ane gak berpikiran BB pas masuk trit ini
Quote:Original Posted By .BingungNgapain
tapi lebih bermanfaat TOGE yg atu lagi itu gan keknya emoticon-Kaskus Banget


Otak BB nih sih agan emoticon-Big Grin
ane kira toge apa
nice inpoh gan....
banyak jg khasiat TOGE...
emoticon-Angkat Beer
Ijin Nyimak dulu gan Buat Pejwan!!!!

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
nice inpoh gan emoticon-Angkat Beer




Manfaat TOGE
ijin nyimak gann
halo kak emoticon-Smilie
saia tidak suka makan tauge emoticon-Embarrassment
ane emang demen toge, gan.. biar tambah subur emoticon-Embarrassment
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
toge = kecambah.
kecambah = toge.
emoticon-Ngakak
ane sering makannya gan dpake bakso ma asinan jg....emoticon-Embarrassment

enak gan..emoticon-Embarrassment
enak toge
kayanya ada yang belom di sebut gan manfaatnya emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngacir
kalo toge yang ehm gimana haha

nitip lapak gan (the S.I.G.I.T) http://www.kaskus.co.id/showthread.p...3652434&page=4
nicee....
wah klo TOGE ang itu ane g suka gan emoticon-Malu

tapi klo yang ++ ane suka emoticon-Ngakak