alexa-tracking

7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003732561/7-alasan-keunggulan-stroom---listrik-prabayar-dari-pln
Inspiratif 
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Jgn lupa di-rate emoticon-Rate 5 Star ya gan..emoticon-Big Grin>

Salam Kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S)
Ini nih salah satu topik yang mulai menghangat dan dibahas diberbagai media, STROOM - Listrik Prabayar dari PLN!
Apa sih kelebihan & manfaatnya? cekidot gan..
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN

Sejak diluncurkan pada Januari 2008, listrik prabayar menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam kemudahan pengelolaan pemakaian listrik mereka. Listrik prabayar merupakan cara pembelian listrik dimana pelanggan membayar terlebih dahulu baru kemudian menikmati aliran listrik. Berupa voucher isi ulang yang telah tersedia di ribuan loket2 yang tersebar diseluruh indonesia, voucher Listrik Prabayar STROOM ini diharap mampu menjangkau lebih luas masyarakat melalui kemitraan dengan bank2, PT. POS Indonesia, & mitra pihak ketiga lainnya.
Quote:7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
emoticon-Belo WOWW, sekilas menjanjikan ya gan? Kalo agan terbiasa dimudahkan dengan layanan prabayar untuk henpon, seperti itu pula yang akan agan rasakan dengan layanan listrik prabayar. Itulah janji PLN, emoticon-Smilie.

Layanan listrik prabayar ini menggunakan alat khusus yang berbeda dengan layanan listrik pasca bayar/biasa. Alat khusus ini dinamakan kWh Meter (meteran listrik) Pra Bayar, atau lebih dikenal sebagai Meter prabayar.
Setiap pelanggan prabayar akan dilengkapi dengan meter prabayar ini beserta 1 Kartu Prabayar. Meter tersebut yang akan mencatat penggunaan listrik anda. Sedang kartu prabayar, selain sebagai nomor identitas pelanggan prabayar, juga berfungsi sebagai alat transaksi pembelian energi listrik. Kartu prabayar tersebut dipakai oleh pelanggan selama masih berlangganan listrik PLN. Jadi, saat membeli energi listrik (isi ulang), pelanggan harus menunjukkan dan memberikan kartu prabayar kepada petugas PLN untuk dilakukan pengisian energi listrik. Tanpa kartu prabayar, pengisian ulang tidak dapat dilakukan.
Quote:Alat Meter Prabayar tipe lama & yang baru gan..
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Lama + Smart Card-nya
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Baru + Keypad buat masukin kode voucher

Tarif listrik prabayar bila dibandingkan dengan tarif reguler, listrik prabayar boleh dikatakan lebih murah 3-5%. Itu dikarena pelanggan tidak perlu lagi membayar Uang Jaminan Langganan (UJL), biaya pencatatan meter, dll. Sementara harga per kWh-nya tetap (flat). Sistem Prabayar merupakan bentuk paling efisien pembayaran listrik. Karena pelanggan hanya dibebankan membeli sejumlah kredit (isi ulang) untuk kemudian dipergunakan sampai kWh listrik tersebut habis. Pilihan besaran isi ulang bebas, dengan nilai minimum Rp 20.000,- s/d Rp. 1.000.000,-
Quote:7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Contoh pelanggan me-reload listrik prabayarnya..emoticon-Smilie

Nah, dari survey terhadap 150.000 pelanggan listrik prabayar yg tercatat & diklaim oleh PLN, para pelanggan ini menelurkan:
Quote:7 alasan keunggulan listrik prabayar:
Quote:1. Lebih mudah kendalikan pemakaian listrik
Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari. Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kwh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.

Quote:2. Bebas kesalahan catat meter
Keluhan terbanyak saat ini terhadap PLN adalah pencatatan meteran yg tidak konsisten. Dengan listrik prabayar, tak ada lagi "acara main tembak" meteran listrik.

Quote:3. Membeli sesuai kemampuan
Dengan nilai voucher STROOM bervariasi dari Rp.20.000,- s/d Rp.1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai kemampuan & kebutuhan.

Quote:4. Tidak akan terkena biaya keterlambatan
Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik dikarenakan terbebani biaya keterlambatan akibat lupa bayar rekening listrik. Karena sudah bayar di muka.

Quote:5. Privacy lebih terjaga
Kasus kemalingan berkedok pencatat meteran listrik? Sudah tak masalah lagi! Pelanggan tidak usah repot menunggu & membukakan pintu bagi petugas pencatat meteran karena meter digital prabayar otomatis mencatat sendiri pemakaian listrik agan.

Quote:6. Bebas biaya abodemen
Good-bye tarif per-golongan per-kwh plus beban, PPJ, dan meterai! Lumayan tuh gan!

Quote:7. Jaringan luas pembelian STROOM isi ulang prabayar
Di jawa barat saja tersedia +6000 loket yg melayani pembelian STROOM, tersebar di bank2 yg berpartisipasi, PT POS Indonesia, & kemitraan dengan pihak ketiga.

Well, begitulah kira2 hasil survey PLN tentang keunggulan produknya. STROOM - Si Listrik Prabayar. emoticon-Belo
Ane pribadi belum pernah memakai produk ini sebenernya, baru penasaran melihat iklan STROOM yang gedenya se-halaman koran Tribun Jabar yg dibaca anak2 bengkel sebelah emoticon-Big Grin. Tetapi dari berbagai "penelitian" alias surfing sana-sini, produk ini pun tidak terlepas dari berbagai keluhan pelanggannya. Mulai dari "pulsa" yg tiba-tiba menghilang, meteran yg ngaco, susah mengisi ulang, hingga terkadang terdapat kelangkaan voucher isi ulang karena distribusi voucher yg buruk..emoticon-Mad:. Yahh, mungkin masih harap dimaklumi karena produk ini masih baru & masih dalam tahap "pengenalan" konsumen ya gan..emoticon-Nohope. Semoga bagi PLN, "keluhan2" ini merupakan motivasi untuk memperbaiki kinerja salah satu divisinya ya gan. Jangan hanya menjadi "produk gagal" yg menghabis-habiskan uang negara untuk berinvestasi saja. emoticon-Busa:
Bagaimana dengan pengalaman agan-agan yang sudah mencobanya? emoticon-Peace
Spoiler for "sumber2":


Ternyata tanggapan dari kaskuser lumayan juga. untuk info yg lebih detil bisa PM/VM ma agan2 yg ada dibawah ini:
PR Stroom Steer.
agan justoneta
Yg mau tanya masalah teknis.
agan blablablabla
Agan yg dah ngelotok mempelajari nih Stroom, sebelum beralih ke prabayar
agan ikancaviarr
Atau liat posting2 agan2 tsb di atas, dibelakang. tarif/kwh, teknis alat, dll.

Update dari PR PLN:

Quote:Original Posted By Justoneta
berikut info harga penyambungan dan harga per kwh listrik prabayar dan pasca bayar tahun 2010.
http://www.esdm.go.id/prokum/permen/...007%202010.pdf

Quote:Original Posted By Justoneta
migrasi ke prabayar Gratesss
tambah daya 450/900 watt ke 1300/2200 watt gratesss sampe juni 2011
cukup dengan beli setrum awal senilai 20 ribu
ayoo buruan sebelum kehabisan

PROMO TERBARU! emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By Justoneta
Tempat Pembelian Voucher Stroom Update Gan

Loket PPOB : Mitra Bank BUKOPIN (KUD, WArtel, warnet yang ada logo bukopin), Mitra PT Pos
- Bank BUKOPIN : ATM, SMS Banking, Teller
- PT.Pos : Kantor Pos
- Bank BPRKS : EDC (semua yang punya EDC bisa melayani), ATM, ADM, Internet Banking...
- Bank DANAMON
- Bank DANAMON SYARIAH
- Bank NISP : ATM
- Bank BRI
- Bank MANDIRI : ATM, Internet Banking, Teller
- Bank BNI

tuh dah banyak outletnya gan.

CARA PEMBELIAN TOKEN DI ATM2 BANK YG BEKERJA SAMA DGN PLN:
Quote:http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post336492599

Update dari agan tigor:
Quote:gimana men-setting prediksi pemakaian listrik & leaflet STROOM


Please help rate this shit out too gan:
:malus [MADE IN KASKUS]From Zero to ISO!!! (HT)
:genit: Somewhere on the road to MIK: Regional!
:matabelo: 8 Kasus Ternama Penipuan dalam Sains
:malu: Trit2 sederhana ane yg mungkin menarik buat agan2

tararengkyu.
biar gak telat bayar listrik gan emoticon-Big Grin
wah mantab juga nih thread.
thx udah di share gan..
emoticon-Angkat Beer
wah keren nih, tp kenapa PLN masih sering melakukan penyalaan listrik bergilir ya???
wew keren amat..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
kalau malem2 voucernya abis yo opo gan???
emoticon-Ngakak
mungkin ane bisa coba di rumah
soalnya klo malem.. walaupun ga pake apaapa tetep turun
kyannya ada yang sabotase
kalau di kampung2 emang ada yg begini gan??
ane belum pernah denger tuh..
ini baru mantaabb emoticon-Angkat Beer
Wuiihhh...
Baru tau Ane gan emoticon-Embarrassment

ntar bilang emak dirumah ah

emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By bulu.bola
biar gak telat bayar listrik gan emoticon-Big Grin
wah mantab juga nih thread.
thx udah di share gan..
emoticon-Angkat Beer

wakakakakkk..keliatan banget nunggak aja si agan ini...emoticon-Peace
sama2 gan...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By kuyakutu
wah keren nih, tp kenapa PLN masih sering melakukan penyalaan listrik bergilir ya???

yahh itu sih cuman masalah teknis kali gan...
secara perdaerah ato pulau kan pembangkit listriknya beda2 kapasitas, belum lagi pertumbuhan penduduk yg pesat otomatis berakibat pada membengkaknya kebutuhan listrik. kalo masih pake yg lama ya berabe lama2 gan...emoticon-Frown
Quote:Original Posted By cvzfxvzf
kalau malem2 voucernya abis yo opo gan???
emoticon-Ngakak

ya selalu dicek tho dab...
punya batas minimal sendiri...emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By satugigaaa
mungkin ane bisa coba di rumah
soalnya klo malem.. walaupun ga pake apaapa tetep turun
kyannya ada yang sabotase

ada yg "nyantol" kali gan...emoticon-Belo
Quote:Original Posted By 12ronin
kalau di kampung2 emang ada yg begini gan??
ane belum pernah denger tuh..

belum terambah kali gan...ntar juga ada..sabar, ga bisa instan.
Quote:Original Posted By empathetic
ini baru mantaabb emoticon-Angkat Beer

emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By ndoro_mant0
Wuiihhh...
Baru tau Ane gan emoticon-Embarrassment

ntar bilang emak dirumah ah

emoticon-I Love Indonesia

monggo...emoticon-Smilie


buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...emoticon-Smilie
Quote:[MADE IN INDONESIA] FROM ME: "MAY YOUR SOUL BURN IN HELL!"
[MADE IN KASKUS] From Zero to ISO!!!
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! Jangan macem2 lu!!] The MAHO Attitude Detected
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! jangan macem2 lu!!] THE SEQUEL
"mau gak dianggep orang luar: Indonesia = bangsa alay?"
4 solusi tangkal dampak negatif acfta (asean-china free trade)
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: kira2 loe tipe pengguna hp yg mana? X)
"nomer hp agan2 udah hoki? yakin???"

7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN[/QUOTE]

tararengkyu.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Terus terang ane baru tahu nich gan ada listrik pra bayar. Thanks infonya ya gan...
bingung ah, ribet ane biasa bayar 3 bulan sekali sih emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By skamax
Terus terang ane baru tahu nich gan ada listrik pra bayar. Thanks infonya ya gan...

just share gan...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By curvaboy.inter
wuihhh mantabs gan...ga perlu repot ngantri byar PLN...tapi tuh alat kpan diresmiinnya gan emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus

udah ko gan dari 2008, kalo gak salah dari jawa timur dolo deh. cmiiw.
tapi emang per daerah dulu sekalian pilot project gitu. baru diikuti daerah2 yg lainnya. belum merata sih ampe sekarang. keterbatasan alat keknya..emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By lemonishma
bingung ah, ribet ane biasa bayar 3 bulan sekali sih emoticon-Hammer

wakakakakakkkk...boong banget si agan.
baru sebulan telat aja dah di suspend gan...emoticon-Big Grin
galak kalo PLN mah...emoticon-Stick Out Tongue



buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...emoticon-Smilie
Quote:[MADE IN INDONESIA] FROM ME: "MAY YOUR SOUL BURN IN HELL!"
[MADE IN KASKUS] From Zero to ISO!!!
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! Jangan macem2 lu!!] The MAHO Attitude Detected
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! jangan macem2 lu!!] THE SEQUEL
"mau gak dianggep orang luar: Indonesia = bangsa alay?"
4 solusi tangkal dampak negatif acfta (asean-china free trade)
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: kira2 loe tipe pengguna hp yg mana? X)
"nomer hp agan2 udah hoki? yakin???"
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN


tararengkyu.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Mantap infonya gan ...
Cara kasih Cendol gi manasii ?
add gw truss kasih tw yaa ..

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus

FB gw : MarKus Tambunan (Copast aj)
payah, yang bayar bulanan saja byar pet gitu, gimana mau yang bayar dimuka..

itu sama saja dipaksa membayar pelayanan yang tidak memuaskan= pemerasan bentuk baru menurut ane gan
kirain cuma bisa madamkan lampu aja.. emoticon-Embarrassment
thanks inponya gan7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Quote:Original Posted By nathnow
payah, yang bayar bulanan saja byar pet gitu, gimana mau yang bayar dimuka..

itu sama saja dipaksa membayar pelayanan yang tidak memuaskan= pemerasan bentuk baru menurut ane gan

lahh? kan kalo mati, "pulsa"nya juga brenti gan? malah irit ga usah bayar apa yg ga perlu dibayar?
Quote:Original Posted By shanjhaya
kirain cuma bisa madamkan lampu aja.. emoticon-Embarrassment

wakakakakakkkk....
Quote:Original Posted By 1459741
thanks inponya gan7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN

sama2 gan...semoga berguna. emoticon-Angkat Beer


buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...emoticon-Smilie
Quote:[MADE IN INDONESIA] FROM ME: "MAY YOUR SOUL BURN IN HELL!"
[MADE IN KASKUS] From Zero to ISO!!!
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! Jangan macem2 lu!!] The MAHO Attitude Detected
[MADE IN INDONESIA] [Gua anak jendral!! jangan macem2 lu!!] THE SEQUEL
"mau gak dianggep orang luar: Indonesia = bangsa alay?"
4 solusi tangkal dampak negatif acfta (asean-china free trade)
[MADE IN INDONESIA] FROM ME: kira2 loe tipe pengguna hp yg mana? X)
"nomer hp agan2 udah hoki? yakin???"
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN


tararengkyu.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
nice inpoh gan
di tempat ane lum ada itu gan
emoticon-Big Grin

lebih santai pake prabayar ya?
emoticon-Angkat Beer