alexa-tracking

7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003732561/7-alasan-keunggulan-stroom---listrik-prabayar-dari-pln
Inspiratif 
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Jgn lupa di-rate emoticon-Rate 5 Starya gan..emoticon-Big Grin>


Salam Kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S)
Ini nih salah satu topik yang mulai menghangat dan dibahas diberbagai media, STROOM - Listrik Prabayar dari PLN!
Apa sih kelebihan & manfaatnya? cekidot gan..
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN

Sejak diluncurkan pada Januari 2008, listrik prabayar menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam kemudahan pengelolaan pemakaian listrik mereka. Listrik prabayar merupakan cara pembelian listrik dimana pelanggan membayar terlebih dahulu baru kemudian menikmati aliran listrik. Berupa voucher isi ulang yang telah tersedia di ribuan loket2 yang tersebar diseluruh indonesia, voucher Listrik Prabayar STROOM ini diharap mampu menjangkau lebih luas masyarakat melalui kemitraan dengan bank2, PT. POS Indonesia, & mitra pihak ketiga lainnya.
Quote:

Layanan listrik prabayar ini menggunakan alat khusus yang berbeda dengan layanan listrik pasca bayar/biasa. Alat khusus ini dinamakan kWh Meter (meteran listrik) Pra Bayar, atau lebih dikenal sebagai Meter prabayar.
Setiap pelanggan prabayar akan dilengkapi dengan meter prabayar ini beserta 1 Kartu Prabayar. Meter tersebut yang akan mencatat penggunaan listrik anda. Sedang kartu prabayar, selain sebagai nomor identitas pelanggan prabayar, juga berfungsi sebagai alat transaksi pembelian energi listrik. Kartu prabayar tersebut dipakai oleh pelanggan selama masih berlangganan listrik PLN. Jadi, saat membeli energi listrik (isi ulang), pelanggan harus menunjukkan dan memberikan kartu prabayar kepada petugas PLN untuk dilakukan pengisian energi listrik. Tanpa kartu prabayar, pengisian ulang tidak dapat dilakukan.
Quote:

Tarif listrik prabayar bila dibandingkan dengan tarif reguler, listrik prabayar boleh dikatakan lebih murah 3-5%. Itu dikarena pelanggan tidak perlu lagi membayar Uang Jaminan Langganan (UJL), biaya pencatatan meter, dll. Sementara harga per kWh-nya tetap (flat). Sistem Prabayar merupakan bentuk paling efisien pembayaran listrik. Karena pelanggan hanya dibebankan membeli sejumlah kredit (isi ulang) untuk kemudian dipergunakan sampai kWh listrik tersebut habis. Pilihan besaran isi ulang bebas, dengan nilai minimum Rp 20.000,- s/d Rp. 1.000.000,-
Quote:

Nah, dari survey terhadap 150.000 pelanggan listrik prabayar yg tercatat & diklaim oleh PLN, para pelanggan ini menelurkan:
Quote:

Well, begitulah kira2 hasil survey PLN tentang keunggulan produknya. STROOM - Si Listrik Prabayar. emoticon-Belo
Ane pribadi belum pernah memakai produk ini sebenernya, baru penasaran melihat iklan STROOM yang gedenya se-halaman koran Tribun Jabar yg dibaca anak2 bengkel sebelah emoticon-Big Grin. Tetapi dari berbagai "penelitian" alias surfing sana-sini, produk ini pun tidak terlepas dari berbagai keluhan pelanggannya. Mulai dari "pulsa" yg tiba-tiba menghilang, meteran yg ngaco, susah mengisi ulang, hingga terkadang terdapat kelangkaan voucher isi ulang karena distribusi voucher yg buruk..emoticon-Mad:. Yahh, mungkin masih harap dimaklumi karena produk ini masih baru & masih dalam tahap "pengenalan" konsumen ya gan..emoticon-Nohope. Semoga bagi PLN, "keluhan2" ini merupakan motivasi untuk memperbaiki kinerja salah satu divisinya ya gan. Jangan hanya menjadi "produk gagal" yg menghabis-habiskan uang negara untuk berinvestasi saja. emoticon-Busa:
Bagaimana dengan pengalaman agan-agan yang sudah mencobanya? emoticon-Peace
Spoiler for "sumber2":


Ternyata tanggapan dari kaskuser lumayan juga. untuk info yg lebih detil bisa PM/VM ma agan2 yg ada dibawah ini:
PR Stroom Steer.
agan justoneta
Yg mau tanya masalah teknis.
agan blablablabla
Agan yg dah ngelotok mempelajari nih Stroom, sebelum beralih ke prabayar
agan ikancaviarr
Atau liat posting2 agan2 tsb di atas, dibelakang. tarif/kwh, teknis alat, dll.

Update dari PR PLN:

Quote:

Quote:

PROMO TERBARU! emoticon-thumbsup:
Quote:

tuh dah banyak outletnya gan.

CARA PEMBELIAN TOKEN DI ATM2 BANK YG BEKERJA SAMA DGN PLN:
Quote:

Update dari agan tigor:
Quote:



biar gak telat bayar listrik gan emoticon-Big Grin
wah mantab juga nih thread.
thx udah di share gan..
emoticon-Angkat Beer
wah keren nih, tp kenapa PLN masih sering melakukan penyalaan listrik bergilir ya???
KASKUS Ads
wew keren amat..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
kalau malem2 voucernya abis yo opo gan???
emoticon-Ngakak
mungkin ane bisa coba di rumah
soalnya klo malem.. walaupun ga pake apaapa tetep turun
kyannya ada yang sabotase
kalau di kampung2 emang ada yg begini gan??
ane belum pernah denger tuh..
ini baru mantaabb emoticon-Angkat Beer
Wuiihhh...
Baru tau Ane gan emoticon-Embarrassment

ntar bilang emak dirumah ah

emoticon-I Love Indonesia
Quote:

wakakakakkk..keliatan banget nunggak aja si agan ini...emoticon-Peace
sama2 gan...emoticon-Angkat Beer
Quote:

yahh itu sih cuman masalah teknis kali gan...
secara perdaerah ato pulau kan pembangkit listriknya beda2 kapasitas, belum lagi pertumbuhan penduduk yg pesat otomatis berakibat pada membengkaknya kebutuhan listrik. kalo masih pake yg lama ya berabe lama2 gan...emoticon-Frown
Quote:

ya selalu dicek tho dab...
punya batas minimal sendiri...emoticon-Smilie
Quote:

ada yg "nyantol" kali gan...emoticon-Belo
Quote:

belum terambah kali gan...ntar juga ada..sabar, ga bisa instan.
Quote:

emoticon-Angkat Beer
Quote:

monggo...emoticon-Smilie


buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...emoticon-Smilie
Quote:

7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN[/QUOTE]

tararengkyu.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Terus terang ane baru tahu nich gan ada listrik pra bayar. Thanks infonya ya gan...
bingung ah, ribet ane biasa bayar 3 bulan sekali sih emoticon-Hammer
Quote:

just share gan...emoticon-Angkat Beer
Quote:

udah ko gan dari 2008, kalo gak salah dari jawa timur dolo deh. cmiiw.
tapi emang per daerah dulu sekalian pilot project gitu. baru diikuti daerah2 yg lainnya. belum merata sih ampe sekarang. keterbatasan alat keknya..emoticon-Nohope
Quote:

wakakakakakkkk...boong banget si agan.
baru sebulan telat aja dah di suspend gan...emoticon-Big Grin
galak kalo PLN mah...emoticon-Stick Out Tongue



buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...emoticon-Smilie
Quote:


tararengkyu.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
Mantap infonya gan ...
Cara kasih Cendol gi manasii ?
add gw truss kasih tw yaa ..

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus

FB gw : MarKus Tambunan (Copast aj)
payah, yang bayar bulanan saja byar pet gitu, gimana mau yang bayar dimuka..

itu sama saja dipaksa membayar pelayanan yang tidak memuaskan= pemerasan bentuk baru menurut ane gan
kirain cuma bisa madamkan lampu aja.. emoticon-Embarrassment
thanks inponya gan
7 Alasan Keunggulan STROOM - Listrik Prabayar dari PLN
Quote:

lahh? kan kalo mati, "pulsa"nya juga brenti gan? malah irit ga usah bayar apa yg ga perlu dibayar?
Quote:

wakakakakakkkk....
Quote:

sama2 gan...semoga berguna. emoticon-Angkat Beer


buat yg belum baca trit ane yg laen gan:
please help rate this shit out gann...emoticon-Smilie
Quote:


tararengkyu.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
nice inpoh gan
di tempat ane lum ada itu gan
emoticon-Big Grin

lebih santai pake prabayar ya?
emoticon-Angkat Beer
×