alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003707438/mengenal-platypus-hewan-setengah-ular-bebek-dan-berang-berang-asal-australia
Mengenal Platypus Hewan Setengah ular ,Bebek dan berang-berang asal australia
Cuma Mau Share Aja tentang binatang unik asal australia yang satu ini karena memiliki keunikan tersendiri yaitu mempunyai racun seperti Ular Mempunyai mulut dan bertelur seperti bebek dan berenang bagaikan berang-berang Penasaran khan langsung aja de chekidot

Quote:Mengenal Platypus Hewan Setengah ular ,Bebek dan berang-berang asal australia

Platypus ditemukan pertama kali oleh ilmuwan asal Inggris, Goerge Shaw, pada tahun 1799. Ia memperkirakan hewan ini ada sejak jaman dinosaurus. Nama platypus itu sendiri berasal dari bahasa Yunani dan Latin yang artinya kaki rata.

Spoiler for a:


Hewan ini sangat unik karena ia satu-satunya mamalia yang bertelur dan menyusui anaknya, atau dalam istilah biologi disebut ovovivipar.dan memiliki bisa layaknya ular , mempunyai mulut seperti bebek dan mempunyai bulu seperti berang-berang

Si kaki rata ini, suka sekali makan serangga-serangga kecil dan udang. Panjang badannya, sekitar 50 - 60 sentimeter (jantan) dan 40 - 50 sentimeter (betina). Platypus memiliki empat kaki yang tersusun secara horisontal dalam tubuhnya. Hal itu berfungsi untuk pergerakannya di darat. Selaput di kaki depannya memiliki ukuran yang cukup besar untuk membantunya berenang dalam air. Platypus berenang dengan mengerakkan kaki depannya.

Spoiler for a:


Kalau ia sedang berjalan di darat, selaput yang dimilikinya akan melipat ke dalam dan berganti dengan cakar yang digunakkannya untuk berjalan serta menggali tanah. Kaki bagian belakangnya juga memiliki cakar untuk mengendalikan tubuhnya saat berenang. Cakarnya juga dapat digunakan menahan makanannya saat ia menggali dan untuk menjaga bulunya agar tetap kering

Spoiler for a:


Platypus biasanya mencari makanan di dalam air dengan menyelam dalam air selama 1,5 menit. Ia mencari mangsanya menggunakkan paruh yang memiliki sensor untuk mendeteksi gerakan.

Spoiler for a:


Pada tahun 1990an, banyak orang memburu platypus untuk diambil bulunya. emoticon-Turut Berduka Tetapi saat ini, platypus termasuk dalam hewan yang dilindungi oleh pemerintah Australia. Populasi mereka pun semakin berkurang. Hal itu karena danau atau sungai tempat mereka tinggal banyak yang tercemar.
Semoga Binatang ini Terus ternjaga Kelestariannya . . .

Spoiler for Video:


JGN LUPA RATE Mengenal Platypus Hewan Setengah ular ,Bebek dan berang-berang asal australia



Spoiler for buka gan:


Thread ane yang lain
wew platypus ya gan, mulutnya kek bebek.. emoticon-Belo

kasian bgt gan bulunya di malah di buru, lama2 bakalan punah kalo begitu.. emoticon-Turut Berduka
Ayu gan silahkan commentnya
Mengenal Platypus Hewan Setengah ular ,Bebek dan berang-berang asal australia
join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"

ane jadi bingung ma hewan ini gan...
ada yang bilang mamalia tapi ada yang bilang bukan
Quote:Original Posted By mymo
wew platypus ya gan, mulutnya kek bebek.. emoticon-Belo

kasian bgt gan bulunya di malah di buru, lama2 bakalan punah kalo begitu.. emoticon-Turut Berduka


Iya gan emoticon-Turut Berduka
Sering denger namanya tp br sekarang liad bentuknya emoticon-Hammer2

emoticon-Sundul Up
sekalian numpang lapak ya emoticon-Smilie

Hams Food emoticon-thumbsup:
ijin nyimak gan
http://www.e-castig.com/index.php?r=d16qP
Quote:Mengenal Platypus Hewan Setengah ular ,Bebek dan berang-berang asal australia
haha ane pikir bebek campur tikus trus berang2
Dulu pernah ada di film kartun, lupa judulnya, pas jaman kecil
emoticon-I Love Kaskus
loh kok setengah uler? emang itu ada unsur ulernya?
Quote:Original Posted By da nunoo
Dulu pernah ada di film kartun, lupa judulnya, pas jaman kecil
emoticon-I Love Kaskus


Yang boneng gan
di indonesia ada ga yah hewan ini
jd pengen liat langsung emoticon-Embarrassment
sayang y gak ada di indonesia,.,.,
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By wrdoyo_SN
loh kok setengah uler? emang itu ada unsur ulernya?


baca yang bener gan
lucu banget gan...
keren ih emoticon-Big Grin
emoticon-Peluk
nice gan,

ternyata begitu ya, ane bantu rate gan
Quote:Original Posted By Sealt01
nice gan,

ternyata begitu ya, ane bantu rate gan


Makasih gan emoticon-Big Grin
hewan paling aneh nih gan
baru tau, aneh binatangnya. kemaren muncul di soal listening bhs inggris pas UN emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Escapistmadchen
baru tau, aneh binatangnya. kemaren muncul di soal listening bhs inggris pas UN emoticon-Embarrassment


Begitu ya gan