alexa-tracking

Beginilah cara membalik lokomotif kereta api

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003693589/beginilah-cara-membalik-lokomotif-kereta-api
Thumbs up 
Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
Lokomotif harus selalu diputar (dibalik) agar masinis memiliki ruang bebas yang lebar saat membawa rangkaian kereta api sehingga faktor keamanan menjadi lebih baik.
berikut ini ada beberapa teknik membalik locomotive yang sering dilakukan di Indonesia:
Spoiler for turntable:


Spoiler for segitiga pembalik:


Spoiler for Ballon loop:


SUMBER

jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) & dirate

Quote:Original Posted By tora86
yang segitiga caranya gimana gan?

ane ambil contohnya di Stasiun Solo Balapan,
begini caranya loko dari arah Stasiun Solo Balapan maju ke arah utara, terus mundur ke arah timur, lalu maju lagi ke arah barat kmbali ke Stasiun Solo Balapan. Beres deh

Quote:Original Posted By Akenovich
gan tapi disini ane sering liat banyak lokomotif yang gak dibalik supaya loko tampak muka-nya ada di depan...

komentarnya...1


iya sih, memang kadang ada kreta yg lokonya gak dibalik

contoh kereta yg lokonya gak dibalik
Spoiler for argo bromo anggrek dgn loko yg gak dibalik:


Spoiler for seharusnya begini:


Quote:
Quote:Original Posted By yippiye
tuh yang gak di balik ngeliatnya ke depannya gimana gan ? susah donk...

Quote:Original Posted By cc20410
Kan dikasihin kaca kecil buat ngeliat'a, kalo masih kurang keliatan ya terpaksa harus nongol kepala masinis'a dari jendela biar sinyal'a keliatan

Ane tambah lagi ya
masinis juga harus udah apal lintasan yang menjadi tanggungjawab'a, sinyal ada dimana, batas kecepatan ada dimana dan berapa,dll. Jadi gak masalah mau pandangan luas ataupun sempit gan


Quote:
Quote:Original Posted By t0ni3
kalo ga dibalik ada efek bahaya nya ga gan?
pandangan jadi ga bebas yah?

Quote:Original Posted By cc20410
Gak juga, masinis/asisten masih bisa nongol dari jendela
Dan 1 lg, yang mengoperasikan loko tsb. adalah masinis dari dipo yang sudah sangat hapal dengan lintasana'a


thx udh bantu jawab, agan CC20410
Quote:Original Posted By XLZ
ngaruh ga sih loko kebalik sama engga?? taro di depan ya kalo mau dijawab

gak ngaruh sih,
cuman kalo kebalik, masinis liatnya dari jendela yg kecil
Spoiler for jendela:


Quote:Original Posted By Doniee Bramanto
Istilahnya GAnn

KAlo kabin masinis ada dibelakang,, deket gerbong,, disebut LONG HOOD

Kalo kabin masinis ada didepan,, maka disebut SHORT HOOD

heheheh,,
taruh depan gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin heheh emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:
trit ane ttg kereta yg laen
Interior Kereta eksekutif di Indonesia [PIC]
Nasib Kereta buatan INKA di luar negeri


Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
kereen jga gan...tapi gambarnya kurang jlas

Gan.....bantu dukung facebook biar tetep gratis ya
join http://www.facebook.com/group.php?gi...13207175356857
pertamaxkah? Atas ane cepet amir emoticon-Belo , ikut nyimak aja ya gan..
nais inpo gan..
nice inpoh gan.. ribet juga yak emoticon-thumbsup:
hmmm...
gitu ya baru tau ane
Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
ijin ngintip aja ganBeginilah cara membalik lokomotif kereta api
yang segitiga caranya gimana gan?
repotnya kalo bannya cuma bisa lurus doank...coba bisa dibelokin bannya...emoticon-Hammer
keren2 emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tora86
yang segitiga caranya gimana gan?

ane ambil contohnya dari Stasiun Solo Balapan,
begini caranya loko dari arah Stasiun Solo maju ke arah utara, terus mundur ke arah timur, lalu maju lagi ke arah barat. Beres deh
yang kedua kalo ga salah istilahnya "langsir" ya gan emoticon-Bingung CMIIW
wahahah iya yah gan..kadang gak teroikir gimana caranya ngebalik
br tw ane gan
thx inponya
gan tapi disini ane sering liat banyak lokomotif yang gak dibalik supaya loko tampak muka-nya ada di depan...

komentarnya...1
okelah kalo begitu emoticon-Angkat Beer
keren gan ;malu:
sidotopo deket rumah ane tapi ga tau ada bgtuan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Akenovich
gan tapi disini ane sering liat banyak lokomotif yang gak dibalik supaya loko tampak muka-nya ada di depan...

komentarnya...1


iya sih, memang kadang ada loko yg gak dibalik
gak pernah kebayang cara mbaliknya ganemoticon-EEK!: