alexa-tracking

Beginilah cara membalik lokomotif kereta api

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003693589/beginilah-cara-membalik-lokomotif-kereta-api
Thumbs up 
Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
Lokomotif harus selalu diputar (dibalik) agar masinis memiliki ruang bebas yang lebar saat membawa rangkaian kereta api sehingga faktor keamanan menjadi lebih baik.
berikut ini ada beberapa teknik membalik locomotive yang sering dilakukan di Indonesia:
Spoiler for turntable:


Spoiler for segitiga pembalik:


Spoiler for Ballon loop:


SUMBER

jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) & dirate

Quote:

ane ambil contohnya di Stasiun Solo Balapan,
begini caranya loko dari arah Stasiun Solo Balapan maju ke arah utara, terus mundur ke arah timur, lalu maju lagi ke arah barat kmbali ke Stasiun Solo Balapan. Beres deh

Quote:


iya sih, memang kadang ada kreta yg lokonya gak dibalik

contoh kereta yg lokonya gak dibalik
Spoiler for argo bromo anggrek dgn loko yg gak dibalik:


Spoiler for seharusnya begini:


Quote:

Quote:

thx udh bantu jawab, agan CC20410
Quote:

gak ngaruh sih,
cuman kalo kebalik, masinis liatnya dari jendela yg kecil
Spoiler for jendela:


Quote:


Quote:


Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
kereen jga gan...tapi gambarnya kurang jlas

Gan.....bantu dukung facebook biar tetep gratis ya
join http://www.facebook.com/group.php?gi...13207175356857
pertamaxkah? Atas ane cepet amir emoticon-Belo , ikut nyimak aja ya gan..
nais inpo gan..
nice inpoh gan.. ribet juga yak emoticon-thumbsup:
hmmm...
gitu ya baru tau ane
Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
ijin ngintip aja gan
Beginilah cara membalik lokomotif kereta api
yang segitiga caranya gimana gan?
repotnya kalo bannya cuma bisa lurus doank...coba bisa dibelokin bannya...emoticon-Hammer
keren2 emoticon-Big Grin
Quote:

ane ambil contohnya dari Stasiun Solo Balapan,
begini caranya loko dari arah Stasiun Solo maju ke arah utara, terus mundur ke arah timur, lalu maju lagi ke arah barat. Beres deh
yang kedua kalo ga salah istilahnya "langsir" ya gan emoticon-Bingung CMIIW
wahahah iya yah gan..kadang gak teroikir gimana caranya ngebalik
br tw ane gan
thx inponya
gan tapi disini ane sering liat banyak lokomotif yang gak dibalik supaya loko tampak muka-nya ada di depan...

komentarnya...1
okelah kalo begitu emoticon-Angkat Beer
keren gan ;malu:
sidotopo deket rumah ane tapi ga tau ada bgtuan emoticon-Malu
Quote:


iya sih, memang kadang ada loko yg gak dibalik
gak pernah kebayang cara mbaliknya ganemoticon-EEK!:
×